BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Tue Sep 02, 2008 22:41
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Salam,
lam kenal,saya sekrang dah make blazer juga montera 2001,setelah lama ngikutin trhead ini akhirnya kena racun manisnya ..ini juga belinya dari salah satu anggota BIC dan membernya BD.
saya baru niy soal blazer,my blazie termasuk jarang ke pakenya paling2 cuma 8 km bolak balik itu pun hanya seminggu 2-3 kali,dan setahun sekali pulkam ,nah kira2 apa yah yang harus sering saya lakukan selain manasin mesin ketika mobil ga di pake kemana2 ?...biar tetep top markotob hehehehe
Salam sukses
ahmad
lam kenal,saya sekrang dah make blazer juga montera 2001,setelah lama ngikutin trhead ini akhirnya kena racun manisnya ..ini juga belinya dari salah satu anggota BIC dan membernya BD.
saya baru niy soal blazer,my blazie termasuk jarang ke pakenya paling2 cuma 8 km bolak balik itu pun hanya seminggu 2-3 kali,dan setahun sekali pulkam ,nah kira2 apa yah yang harus sering saya lakukan selain manasin mesin ketika mobil ga di pake kemana2 ?...biar tetep top markotob hehehehe
Salam sukses
ahmad
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 24, 2008 11:07
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Salam kenal juga bro ahmad,ahmad81 wrote:Salam,
lam kenal,saya sekrang dah make blazer juga montera 2001,setelah lama ngikutin trhead ini akhirnya kena racun manisnya ..ini juga belinya dari salah satu anggota BIC dan membernya BD.
saya baru niy soal blazer,my blazie termasuk jarang ke pakenya paling2 cuma 8 km bolak balik itu pun hanya seminggu 2-3 kali,dan setahun sekali pulkam ,nah kira2 apa yah yang harus sering saya lakukan selain manasin mesin ketika mobil ga di pake kemana2 ?...biar tetep top markotob hehehehe
Salam sukses
ahmad
pada kemana neh para sesepuh BMWg ya?
Pas kita gabung disini gara2 kena virus thread ini, ehh malah pada sepi. Gimana bro Ahmad?
Kalo gitu nasib kebo kita sama ya, jarang pake. dan belum paham banget ma maintenance nih kebo.
Alloowww,...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro Awan
Yang diceritain bro Riadi adalah benar kebo gw, yang salahnya perlu gw koreksi adalah gw nggak ngerasa ngetop sejagad maya ..tapi yang benar,... koq banyak ketemu saudara penunggang kebo senasib , jadi ngerasa ngetop dech gw.
Ceritanya begini, kebo gw cuman dipakai kalau hari Sabtu dan Minggu atau touring BIC, sisanya cuman dipanasin aja kalau lagi nggak dipakai.
Lha itu anehnya, tiba tiba koq packing seal pada bocor semua dan mesin kemasukan air....gw ngerasa karena ini karena umur kebo gw (DOHC 96), juga sering gw siksa touring bareng BIC lumayan jauh jauh, tapi gw rajin rutin check up maintenance sesuai pakem lho.
Akibatnya kudu diderek dech sama mas Donnie, menurut mas Donnie Kebo gw termasuk salah satu yang terjadi dari keajaiban blazer. Moga moga nggak terjadi sama kebo teman teman yang lain.
Akibatnya sampai sekarang kebo gw serasa segar gara gara turun mesin pakai piston baru......Capppek dech
Pertanyaannya , ....kenapa waktu itu nggak gw jual aja dan ganti SUV Gerobak Nippon.
Nah untuk case tsb diatas bisa tanya Bro Riadi & bro Uch apa penyebabnya koq kagak dijual jual juga.
Mau dengar keajaiban blazer yang lain....hi..hi..hi....yuuuuk kumpul sama saudara saudara kita di BIC.
@bro ahmad
Gw sekali kali nengok di forum ini, maklum bro ...gw masih kuli, jadi kalau lagi senggang yang nengokin teman teman disini dan becanda disini sekaligus jahilin teman teman disini.
Kalau lagi screw up sama tanggung jawab jadwal nguli gw, nggak bisa monitor forum ini.
Kasusnya sama aja dengan para volunteer di pengurus BIC atau rekan para dukun di forum ini.
Saran gw, sering ikut jadwal kumpul kebo sama saudara saudara penunggang kebo yang lain yang diposting sama teman teman disini atau dimilis (ada bro Dhani juga dari BIC JATIM) dan nggak hanya bergaul sama para penunggang kebo narcis di forum ini.... ...Nantinya akan suprise bahwa penunggang kebo diluaran sana ternyata banyak banget & nggak hanya di forum ini.
Akibatnya kita saling bisa menyalurkan rasa frustasi enaknya nunggang kebo kita bersama sama
Salam hangat
Yang diceritain bro Riadi adalah benar kebo gw, yang salahnya perlu gw koreksi adalah gw nggak ngerasa ngetop sejagad maya ..tapi yang benar,... koq banyak ketemu saudara penunggang kebo senasib , jadi ngerasa ngetop dech gw.
Ceritanya begini, kebo gw cuman dipakai kalau hari Sabtu dan Minggu atau touring BIC, sisanya cuman dipanasin aja kalau lagi nggak dipakai.
Lha itu anehnya, tiba tiba koq packing seal pada bocor semua dan mesin kemasukan air....gw ngerasa karena ini karena umur kebo gw (DOHC 96), juga sering gw siksa touring bareng BIC lumayan jauh jauh, tapi gw rajin rutin check up maintenance sesuai pakem lho.
Akibatnya kudu diderek dech sama mas Donnie, menurut mas Donnie Kebo gw termasuk salah satu yang terjadi dari keajaiban blazer. Moga moga nggak terjadi sama kebo teman teman yang lain.
Akibatnya sampai sekarang kebo gw serasa segar gara gara turun mesin pakai piston baru......Capppek dech
Pertanyaannya , ....kenapa waktu itu nggak gw jual aja dan ganti SUV Gerobak Nippon.
Nah untuk case tsb diatas bisa tanya Bro Riadi & bro Uch apa penyebabnya koq kagak dijual jual juga.
Mau dengar keajaiban blazer yang lain....hi..hi..hi....yuuuuk kumpul sama saudara saudara kita di BIC.
@bro ahmad
Gw sekali kali nengok di forum ini, maklum bro ...gw masih kuli, jadi kalau lagi senggang yang nengokin teman teman disini dan becanda disini sekaligus jahilin teman teman disini.
Kalau lagi screw up sama tanggung jawab jadwal nguli gw, nggak bisa monitor forum ini.
Kasusnya sama aja dengan para volunteer di pengurus BIC atau rekan para dukun di forum ini.
Saran gw, sering ikut jadwal kumpul kebo sama saudara saudara penunggang kebo yang lain yang diposting sama teman teman disini atau dimilis (ada bro Dhani juga dari BIC JATIM) dan nggak hanya bergaul sama para penunggang kebo narcis di forum ini.... ...Nantinya akan suprise bahwa penunggang kebo diluaran sana ternyata banyak banget & nggak hanya di forum ini.
Akibatnya kita saling bisa menyalurkan rasa frustasi enaknya nunggang kebo kita bersama sama
Salam hangat
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Hick...bro awan & bro ahmad ....saya nulisnya kebalik balik..maaf...maaf (sungkem mode ="ON")
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Tue Sep 02, 2008 22:41
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
wah di bales ama salah satu senior di sini ajah dah seneng bro,mau nanya juga rekan2 bic or forum ini yang berlokasi di sekitaran ciputat atau pamulang ada ngga? ...saya berdomisili di sarua ciputat kali ajah ada yang deket bisa banyak belajar....TumisKeris wrote:Hick...bro awan & bro ahmad ....saya nulisnya kebalik balik..maaf...maaf (sungkem mode ="ON")
@awan,kita memang senasib bro,tapi waktu ngangkat kebo kemaren keyakinan semakin menebal karena kebo gw ternyata sudah peganganya mas yuli BD ( walau belum kenalan,tapi harus kenal niy :d ),oh iya malah stiker bengkel Donnie nya juga masih nempel ...hehehehe
salam sukses
ahmad
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
wadooh,udah panjang bgt nih thread ga dibuka hampir seminggu udah ganti halaman,hebat for BMWg..
btw,thanks bro riadi atas pencerahannya..sepertiny smentara injektor belum diganggu gugat dlu,tp nguras tangki kyany perlu tuh..
welcome pemakai blazer yg udah join di forum ini,hehe!(pdhl gw juga blum lama joinnya.. )
klu pengalaman saya sih,wkt si blazie dtinggal mudik 2 minggu-an akinya dicabut yg negativenya,soale ga ada yg manasin..hehe,maaf y klu ga ngebantu
btw,thanks bro riadi atas pencerahannya..sepertiny smentara injektor belum diganggu gugat dlu,tp nguras tangki kyany perlu tuh..
welcome pemakai blazer yg udah join di forum ini,hehe!(pdhl gw juga blum lama joinnya.. )
klu pengalaman saya sih,wkt si blazie dtinggal mudik 2 minggu-an akinya dicabut yg negativenya,soale ga ada yg manasin..hehe,maaf y klu ga ngebantu
| BIC # 714 |
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Tue Dec 23, 2008 4:57
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Waduh turun mesinnya habis duit banyak dong bung tumis.TumisKeris wrote:@bro Awan
Yang diceritain bro Riadi adalah benar kebo gw, yang salahnya perlu gw koreksi adalah gw nggak ngerasa ngetop sejagad maya ..tapi yang benar,... koq banyak ketemu saudara penunggang kebo senasib , jadi ngerasa ngetop dech gw.
Ceritanya begini, kebo gw cuman dipakai kalau hari Sabtu dan Minggu atau touring BIC, sisanya cuman dipanasin aja kalau lagi nggak dipakai.
Lha itu anehnya, tiba tiba koq packing seal pada bocor semua dan mesin kemasukan air....gw ngerasa karena ini karena umur kebo gw (DOHC 96), juga sering gw siksa touring bareng BIC lumayan jauh jauh, tapi gw rajin rutin check up maintenance sesuai pakem lho.
Akibatnya kudu diderek dech sama mas Donnie, menurut mas Donnie Kebo gw termasuk salah satu yang terjadi dari keajaiban blazer. Moga moga nggak terjadi sama kebo teman teman yang lain.
Akibatnya sampai sekarang kebo gw serasa segar gara gara turun mesin pakai piston baru......Capppek dech
Pertanyaannya , ....kenapa waktu itu nggak gw jual aja dan ganti SUV Gerobak Nippon.
Nah untuk case tsb diatas bisa tanya Bro Riadi & bro Uch apa penyebabnya koq kagak dijual jual juga.
Blazer lt 00 gue pernah turun setengah mesin/head aja, karena exhaust manifoldnya ngowos.ternyata baut yang melekatkan exhaust dg mesin doll , dan utk men senainya hrs angkat kop silinder, karena posisi yang sulit/sempit.
Blazie gue oodometernya 90.000km. Packing silinder headnya hrs diganti dan ternyata kondisinya sudah kurang bagus. Takut air bocor ke mesin kalo dibiarin. Padahal perawatan oke.
Emang packing yg bocor bung tumis karena apa? Apa pernah over head shg silinder headnya melengkung? Atau emang packingnya udah rusak.
Waduh.........
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
[quote="awan"]@bro riadi, thanks for your share.
Biasanya nyonya yang manasin mesin per 2 hari. kalo cabut kabel aki yang plusnya, kan mobilnya pake alarm. gak fungsi donk alarmnya? betul ga?
Untuk masalah guyur mengguyur mesin, pake oli bersih (baru) kah? atau oli bekas aja?
resiko mobil ditinggal lama ya begitu bro tinggal pilih cara mana yg paling nyaman , soal guyur mengguyur mesin tentunya pake olie baru merk & vicositas sama dengan yg sekarang dipakai.
soal bocor-bocoran packing kl menurut gw kasuitis , punya bro tumis packing bocor saat km 120.000 an , punya bro uch mendekati 200.000 , sama punya gw juga stlh 8 tahun KM 175.000 baru bongkar packing akibat ada rembesan air masuk ruang mesin tapi blm parah banget , kb gw gak pernah over heat , kebo bro uch pernah over heat beberapa kali .
utk itu rajin2 sering liat kondisi air radiator apakah berkurang tiap hari & cek kondisi warna olie lewat deep stick apakah warnanya berubah biasanya kl olie tercampur air warna berobah spt coklat kopi susu .
kl menurut dukun kebo tulen yg disimatupang , kasus packing bocor rata2 karena over heat , faktor usia jg berpengaruh.
ada untungnya jg ko ganti packing jd sekalian bersih2 kerak carbon diruang bakar , skurklep , istilahnya turun setengah mesin serasa baru lg tarikan juga kerasa beda otomatis pengaruh thdp FC.
nah pas touring capolaga november kemaren itu kebo gw baru aja turun setengah, posisi line up persis dibelakang bro tumis akibatnya tau sendiri pas di tol cipularang , kebo bro tumis maunya nyundul2 kebo pak ketum yg jadi RC , kebo gw maunya nyundul2 mulu kebo bro tumis yg jd cabin crew ha....ha...ha......
ngomong2 temen2 disini ko blm ada yg daftar acara touring garut ya ke gw ......???
Biasanya nyonya yang manasin mesin per 2 hari. kalo cabut kabel aki yang plusnya, kan mobilnya pake alarm. gak fungsi donk alarmnya? betul ga?
Untuk masalah guyur mengguyur mesin, pake oli bersih (baru) kah? atau oli bekas aja?
resiko mobil ditinggal lama ya begitu bro tinggal pilih cara mana yg paling nyaman , soal guyur mengguyur mesin tentunya pake olie baru merk & vicositas sama dengan yg sekarang dipakai.
soal bocor-bocoran packing kl menurut gw kasuitis , punya bro tumis packing bocor saat km 120.000 an , punya bro uch mendekati 200.000 , sama punya gw juga stlh 8 tahun KM 175.000 baru bongkar packing akibat ada rembesan air masuk ruang mesin tapi blm parah banget , kb gw gak pernah over heat , kebo bro uch pernah over heat beberapa kali .
utk itu rajin2 sering liat kondisi air radiator apakah berkurang tiap hari & cek kondisi warna olie lewat deep stick apakah warnanya berubah biasanya kl olie tercampur air warna berobah spt coklat kopi susu .
kl menurut dukun kebo tulen yg disimatupang , kasus packing bocor rata2 karena over heat , faktor usia jg berpengaruh.
ada untungnya jg ko ganti packing jd sekalian bersih2 kerak carbon diruang bakar , skurklep , istilahnya turun setengah mesin serasa baru lg tarikan juga kerasa beda otomatis pengaruh thdp FC.
nah pas touring capolaga november kemaren itu kebo gw baru aja turun setengah, posisi line up persis dibelakang bro tumis akibatnya tau sendiri pas di tol cipularang , kebo bro tumis maunya nyundul2 kebo pak ketum yg jadi RC , kebo gw maunya nyundul2 mulu kebo bro tumis yg jd cabin crew ha....ha...ha......
ngomong2 temen2 disini ko blm ada yg daftar acara touring garut ya ke gw ......???
ST .
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Tue Dec 23, 2008 4:57
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
berarti kesimpulannya packing Blazer kurang bagus. Saat gue bongkar terlihat packingnya tipis dan berkarat seperti besi kepanasan...padahal dari gue beli selalu pake coolant.
Apa bisa jadi karena system radiator tertutup ya ,tekanannya gedhe banget. Atau karena tipisnya jarak water jacket ke combustion chambernya?( seperti yg gue lihat)
Apakah dgn menjumper kipas ,menurunkan temperatur akan memperpanjang usia packing? Karena logikanya semakin dingin ,tekanannya makin rendah.?
Padahal utk mobil Jepang ,sampai puluan tahun ,1 juta km kalo perawatan oke nggak ada masalah serupa.
Kesimpulan sementara ,utk pemilik Blazer hrs sering AWAS. Kalo perlu tiap 150 ribu KM ,ganti Packing. Murah kok harga dan biayanya. Sekitar 300 ribuan CMIIW.
tapi kalo keterusan ganti packing jangan2 doll tuh seperti biasanya mesin 2 tak yg sering buka head silinder.Bagaimana? . . .Bung riady. . ..?
Thanks.
Apa bisa jadi karena system radiator tertutup ya ,tekanannya gedhe banget. Atau karena tipisnya jarak water jacket ke combustion chambernya?( seperti yg gue lihat)
Apakah dgn menjumper kipas ,menurunkan temperatur akan memperpanjang usia packing? Karena logikanya semakin dingin ,tekanannya makin rendah.?
Padahal utk mobil Jepang ,sampai puluan tahun ,1 juta km kalo perawatan oke nggak ada masalah serupa.
Kesimpulan sementara ,utk pemilik Blazer hrs sering AWAS. Kalo perlu tiap 150 ribu KM ,ganti Packing. Murah kok harga dan biayanya. Sekitar 300 ribuan CMIIW.
tapi kalo keterusan ganti packing jangan2 doll tuh seperti biasanya mesin 2 tak yg sering buka head silinder.Bagaimana? . . .Bung riady. . ..?
Thanks.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
bro tumis bilang kenapa kebonya gak mau dijual, ini juga ada ceritanya katanya udah terlanjur bermandi lumpur dikubangan habitat temen2 yg suka kumpul kebo, kl udah guyub gak mau pada bubar, jadwal tidur jd berantakan hicks........, penganut paham obesitas , kerjaan nganggu hoby katanya pula, untung blm ada complain dari navigator ha....ha......, nah utk urusan navigator ati2 nih, pas naek kebo banyak loh yg pengen banget jd navigatorin si pilot ha.....ha.....apa emang sengaja nyari, untung orangnya gak ikut member forum ini tp temen2 ada tuh yg ikut member sini ,
susah senang senasib sepenanggungan apalagi kl udah deket2 jadwal touring, jadwal raker yg gak kenal waktu sehari 24 jam kyknya kurang ...jd prinsip yg dipegang bro tumis perlu dipegang tegung tetap miara kebo sampai titik part pengahabisan oah .....maniak banget kesannya , bro2 semua yg baru kenal dgn bro tumis , kebo beliau bentar2 ngambek katanya ini akibat dimadu bro, ini menurut ceritanya bro uch loh.....
@bro DeCrate,
urusan packing memaking mesin liat kenyataan aja yg sdh terjadi pd masing2 kebo teman2 disini mungkin diluar sana lbh banyak lg pengalaman lain , kl menurut temen yg dl ikut membidani mobil ini secara prinsip packing bisa bertahan sampai 250.000km, tp utk kondisi kota2 besar diindonesia kasusnya bisa beda2 ,faktor kepadatan lalin stop N go ikut mengurangi faktor usia, dl waktu sebelum kejadian bocor packing utk antisipasi dan melihat kejadian dikebo temen2, gw udah niat mau ganti packing sekalian skurklep, bersih2 carbon deposit dll soale secara KM udah banyak juga , tp montir yg biasa nanganin bilang selama blm ada tanda2 atw kerusakan yg berarti utk apa diganti ? , jadi dengan kasus spt ini yg aneh simontir atw gw ya ???
susah senang senasib sepenanggungan apalagi kl udah deket2 jadwal touring, jadwal raker yg gak kenal waktu sehari 24 jam kyknya kurang ...jd prinsip yg dipegang bro tumis perlu dipegang tegung tetap miara kebo sampai titik part pengahabisan oah .....maniak banget kesannya , bro2 semua yg baru kenal dgn bro tumis , kebo beliau bentar2 ngambek katanya ini akibat dimadu bro, ini menurut ceritanya bro uch loh.....
@bro DeCrate,
urusan packing memaking mesin liat kenyataan aja yg sdh terjadi pd masing2 kebo teman2 disini mungkin diluar sana lbh banyak lg pengalaman lain , kl menurut temen yg dl ikut membidani mobil ini secara prinsip packing bisa bertahan sampai 250.000km, tp utk kondisi kota2 besar diindonesia kasusnya bisa beda2 ,faktor kepadatan lalin stop N go ikut mengurangi faktor usia, dl waktu sebelum kejadian bocor packing utk antisipasi dan melihat kejadian dikebo temen2, gw udah niat mau ganti packing sekalian skurklep, bersih2 carbon deposit dll soale secara KM udah banyak juga , tp montir yg biasa nanganin bilang selama blm ada tanda2 atw kerusakan yg berarti utk apa diganti ? , jadi dengan kasus spt ini yg aneh simontir atw gw ya ???
ST .
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro deCrate
Kebo gw nggak pernah overheat, maintenance normal, cuman memang dipakai touring doang.
Yang menyebabkan air masuk karena packing sealnya.
KM emang baru 120,000 (pada saat itu tahun 2005 akhir) udah ganti timing belt,....nah sekarang Km baru 132,000 tahun 2008 akhir)
Gw curiga penyebabnya karena jarang dipakai, jadi dia ngambek juga karena jarang diajak olahraga.
Kalo kualitas packing sealnya , waduhh ini benar benar nggak tahu, kenapa bisa begini setalah 120,000 km?...Bro uch 200,000 km?
Atau karena kebo gw udah uzur (DOHC 96) walau Km masih sedikit kalau dilihat record perjalanannya?
Teman teman ada yg udah pernah turun mesin juga?...setelah km berapa? Apa penyebabnya
Terus setealah touring HUT BIC 7 Jatiluhur, kebo gw ngambek lagi.
Olie berkurang terus,...check dilantai carport, nggak ada tetesan olie, check di knalpot, normal asapnya, nggak ada olie basah, check di blok check mesin, nggak ada rembesan olie.
Akibatnya ngendon di BD sampai 3 minggu untuk dicari penyebabnya.
Ternyata, olienya bocor dibelakang kepala babi, jadi bocornya waktu kebo diajak jalan, dan karena panas mesin olienya langsung menguap, jadi nggak ketahuan, lha nggak ada bekasnya??....busyettt dech....kebo gw manja banget....ampun dech
Bro UcH & Bro Riadi bilang gara gara kebo gw dimadu, dia cemburu...syusah juga.
Tapi untuk dicerai, berat juga, kepalang buat ngobatin penyakit narcis & krisis kepercayaan diri kalau lagi pengin PD dibelakang stir blazer...halah
Saran buat teman teman, tolong rajin check dipstick olie & check air radiator aja. Karena suhu blazer memang nggak umum dibanding gerobak nippon lainnya.
Contok kasus adalah kebo gw yang jarang dipakai juga.
Jarang dipakai bukan berarti lebih awet ternyata.
Salam juga bingung
Kebo gw nggak pernah overheat, maintenance normal, cuman memang dipakai touring doang.
Yang menyebabkan air masuk karena packing sealnya.
KM emang baru 120,000 (pada saat itu tahun 2005 akhir) udah ganti timing belt,....nah sekarang Km baru 132,000 tahun 2008 akhir)
Gw curiga penyebabnya karena jarang dipakai, jadi dia ngambek juga karena jarang diajak olahraga.
Kalo kualitas packing sealnya , waduhh ini benar benar nggak tahu, kenapa bisa begini setalah 120,000 km?...Bro uch 200,000 km?
Atau karena kebo gw udah uzur (DOHC 96) walau Km masih sedikit kalau dilihat record perjalanannya?
Teman teman ada yg udah pernah turun mesin juga?...setelah km berapa? Apa penyebabnya
Terus setealah touring HUT BIC 7 Jatiluhur, kebo gw ngambek lagi.
Olie berkurang terus,...check dilantai carport, nggak ada tetesan olie, check di knalpot, normal asapnya, nggak ada olie basah, check di blok check mesin, nggak ada rembesan olie.
Akibatnya ngendon di BD sampai 3 minggu untuk dicari penyebabnya.
Ternyata, olienya bocor dibelakang kepala babi, jadi bocornya waktu kebo diajak jalan, dan karena panas mesin olienya langsung menguap, jadi nggak ketahuan, lha nggak ada bekasnya??....busyettt dech....kebo gw manja banget....ampun dech
Bro UcH & Bro Riadi bilang gara gara kebo gw dimadu, dia cemburu...syusah juga.
Tapi untuk dicerai, berat juga, kepalang buat ngobatin penyakit narcis & krisis kepercayaan diri kalau lagi pengin PD dibelakang stir blazer...halah
Saran buat teman teman, tolong rajin check dipstick olie & check air radiator aja. Karena suhu blazer memang nggak umum dibanding gerobak nippon lainnya.
Contok kasus adalah kebo gw yang jarang dipakai juga.
Jarang dipakai bukan berarti lebih awet ternyata.
Salam juga bingung
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
bro sekalean....mo info nich.. akhirya hari ini jam 12an sampe di semarang dengan rute yang nanti di infokan kemudian.
ternyata seabis kebo gw dicuci injectornya... bener bro, enak bgt bawany, gas enteng...tp klo fc masi belom tau.....belom isi bensin lg... tp sampe semarang hanya berkurang 1/4 tank ( berdasarkan fuel meter di dashboard) sekian dulu....mudah-mudahan kebonya tetep sehatsampe pulang nanti,.. rencana besok o ke borobudur.... ada yg mo ngikut... pengen upload foto disini, but still don't know how...masi hrs diperdalam ilmunya....hehehehe...
ternyata seabis kebo gw dicuci injectornya... bener bro, enak bgt bawany, gas enteng...tp klo fc masi belom tau.....belom isi bensin lg... tp sampe semarang hanya berkurang 1/4 tank ( berdasarkan fuel meter di dashboard) sekian dulu....mudah-mudahan kebonya tetep sehatsampe pulang nanti,.. rencana besok o ke borobudur.... ada yg mo ngikut... pengen upload foto disini, but still don't know how...masi hrs diperdalam ilmunya....hehehehe...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro Kael
Asyik juga ke Yogya sekalian?
Total berapa jam perjalanan dari Jakarta ?...rutenya?
Nungguin ceritanya nich kita kita pada
Nggak berminat kumpul kebo sama teman teman BIC yogya?
Atau visit ke ANBlazer mas Santo (sekretarita BIC Yogya) ?
Asyik juga ke Yogya sekalian?
Total berapa jam perjalanan dari Jakarta ?...rutenya?
Nungguin ceritanya nich kita kita pada
Nggak berminat kumpul kebo sama teman teman BIC yogya?
Atau visit ke ANBlazer mas Santo (sekretarita BIC Yogya) ?
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@ bro tumis...bukannnya ga mau..ma pemangku tahta bandung aja jarang sungkem..ga berani kalo langsung jadi diplomat luar kota...hehehehe...
tadi pagi berangkat jm 2 pagi dari kopo-bandung, trus sampe pekalongan ampe stengah 8, beli batik n makan pagi, berangkat jam 10 pagi, n sampe semarang jam 12 kurang.....
@ all kebo raiders.... nyusul?
tadi pagi berangkat jm 2 pagi dari kopo-bandung, trus sampe pekalongan ampe stengah 8, beli batik n makan pagi, berangkat jam 10 pagi, n sampe semarang jam 12 kurang.....
@ all kebo raiders.... nyusul?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro Kael
Lupa saya kalau bro Kael basednya di Bandung....maaf
Rekan rekan kita di Yogya punya prinsip yang agak aneh,...mereka baru merasa dianggap saudara oleh kita kalau mereka merasa direpotkan kita, kalau kita tidak merepotkan mereka, mereka akan marah dan merasa tidak diangap saudara oleh kita.
Hospitallitynya luar biasa, Jadi jangan ragu ragu mengunjungi mereka,....atau kalau tidak enak hati, terpaksa harus diam diam kalau berkunjung ke Yogya.
BTW, apakah kebonya sudah ada sticker BICnya ?, ....kalau sudah ada dan ketahuan nggak berkunjung bakal gawat...wahahahahaaha...tanggung sendiri dech akibatnya.
Doanya komat kamit yang kenceeng berharap nggak ketangkap salah satu anggota BIC disana yang bersliweran,...wahahahahahahahhahaahha
Lupa saya kalau bro Kael basednya di Bandung....maaf
Rekan rekan kita di Yogya punya prinsip yang agak aneh,...mereka baru merasa dianggap saudara oleh kita kalau mereka merasa direpotkan kita, kalau kita tidak merepotkan mereka, mereka akan marah dan merasa tidak diangap saudara oleh kita.
Hospitallitynya luar biasa, Jadi jangan ragu ragu mengunjungi mereka,....atau kalau tidak enak hati, terpaksa harus diam diam kalau berkunjung ke Yogya.
BTW, apakah kebonya sudah ada sticker BICnya ?, ....kalau sudah ada dan ketahuan nggak berkunjung bakal gawat...wahahahahaaha...tanggung sendiri dech akibatnya.
Doanya komat kamit yang kenceeng berharap nggak ketangkap salah satu anggota BIC disana yang bersliweran,...wahahahahahahahhahaahha
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
ah bro tumis, jgn nakut2in dunk..sekarang udah sampe di jogja...ni baru pulang abis cari hotel buat besok, hari ini si sdh dpt, but buat besok baru aja dpt td jam 9an...TumisKeris wrote:@bro Kael
Lupa saya kalau bro Kael basednya di Bandung....maaf
Rekan rekan kita di Yogya punya prinsip yang agak aneh,...mereka baru merasa dianggap saudara oleh kita kalau mereka merasa direpotkan kita, kalau kita tidak merepotkan mereka, mereka akan marah dan merasa tidak diangap saudara oleh kita.
Hospitallitynya luar biasa, Jadi jangan ragu ragu mengunjungi mereka,....atau kalau tidak enak hati, terpaksa harus diam diam kalau berkunjung ke Yogya.
BTW, apakah kebonya sudah ada sticker BICnya ?, ....kalau sudah ada dan ketahuan nggak berkunjung bakal gawat...wahahahahaaha...tanggung sendiri dech akibatnya.
Doanya komat kamit yang kenceeng berharap nggak ketangkap salah satu anggota BIC disana yang bersliweran,...wahahahahahahahhahaahha
jadi soal fc, total bandung semarang 360an km, trus jln dalam kota pekalongan dan semarang selama 2 jam jadi total 422 km perjalanan... isi bensin tadi pagi fulltank 251000, ato 50 literan, jadi fc 8,sekian lbh dikit, btw pake jumper , jd suhu ga lebih dari 70 degree....jln luar kota rata2 90 km/j dl kota 20 km/j.... baru segitu aja yg bisa diinfokan..thx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
bro kael apa yg dibilang bro tumis benar apa adanya , kl ketauan ke jogja gak lapor2 dgn penguasa setempat bakal runyam urusannya, tp tenang bro itu hanya berlaku utk kebo yg sdh bersticker BIC, ada enak ada gaknya juga loh pake sticker BIC kl lapor kepenguasa setempat siap2 bagasi bakal penuh oleh2 belum lg perut kita siap tambah gendut buat penganut paham obesitas mungkin gak masyalah ha.......ha........ha........
lebaran idul fitri yll saya mudik ke jkt-jateng-jogja PP , perjalanan 1.392 KM total bensin yg dikonsumsi 102 ltr, dengan tanpa menjumper fan jd rata2 FC 1:13.6 . dari pantura terus masuk lewat limpung , temanggung , parakan , secang , magelang jogja lewat kaki gunung sundoro , sumbing pemandangan indah luar biasa jalur naik turun berkelok2 .
yg dikhawatirkan mesin overheat tnyt gak terjadi mesin stabil di 90-97 deg C, yg penting volume air radiator tetap terjaga alias gak ada kebocoran.
lebaran idul fitri yll saya mudik ke jkt-jateng-jogja PP , perjalanan 1.392 KM total bensin yg dikonsumsi 102 ltr, dengan tanpa menjumper fan jd rata2 FC 1:13.6 . dari pantura terus masuk lewat limpung , temanggung , parakan , secang , magelang jogja lewat kaki gunung sundoro , sumbing pemandangan indah luar biasa jalur naik turun berkelok2 .
yg dikhawatirkan mesin overheat tnyt gak terjadi mesin stabil di 90-97 deg C, yg penting volume air radiator tetap terjaga alias gak ada kebocoran.
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
justru itu bro, udah pake stickernya....tapi dari semarang ko ga liat blazer yg pake stikcer bicnya...lagian kebanyakan kebonya disimpen di garasi.. hehhhe...nyumput...wah bro, kebonya sehat sekali ya....btw bro plg dr jogja ambil jalur pantura lg?riadi33b wrote:bro kael apa yg dibilang bro tumis benar apa adanya , kl ketauan ke jogja gak lapor2 dgn penguasa setempat bakal runyam urusannya, tp tenang bro itu hanya berlaku utk kebo yg sdh bersticker BIC, ada enak ada gaknya juga loh pake sticker BIC kl lapor kepenguasa setempat siap2 bagasi bakal penuh oleh2 belum lg perut kita siap tambah gendut buat penganut paham obesitas mungkin gak masyalah ha.......ha........ha........
lebaran idul fitri yll saya mudik ke jkt-jateng-jogja PP , perjalanan 1.392 KM total bensin yg dikonsumsi 102 ltr, dengan tanpa menjumper fan jd rata2 FC 1:13.6 . dari pantura terus masuk lewat limpung , temanggung , parakan , secang , magelang jogja lewat kaki gunung sundoro , sumbing pemandangan indah luar biasa jalur naik turun berkelok2 .
yg dikhawatirkan mesin overheat tnyt gak terjadi mesin stabil di 90-97 deg C, yg penting volume air radiator tetap terjaga alias gak ada kebocoran.
jauh dunk.....
bingung bro di jogja makanan yg enak apa aja yah? dari kemaren ke malioboro jalan-jalan cari makan, buset juga harga makanannya...agak tidak wajar.....
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Tue Sep 02, 2008 22:41
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Salam,
mohon pencerahan,dan sebelumnya mohon maaf kalau dah sering di bahas,saya juga masih newbie di mobil ini ..pengen info terbaru
montera01 saya ada masalah,saya pake ban MT bridgestone, setirnya ga balance,lebih ke kiri dan kalau di tol kerasa banget setir lari2 sendri....gimana solusinya yahhh ? terus recomend di bengkel mana yah ? ...oh iya blazie saya sebenarnya dah peganganya mas yuli BD,dulu waktu masih di pegang yang punya... untuk masalah ini mohon pencerahanya yah
salam pecinta blazer
ahmad
mohon pencerahan,dan sebelumnya mohon maaf kalau dah sering di bahas,saya juga masih newbie di mobil ini ..pengen info terbaru
montera01 saya ada masalah,saya pake ban MT bridgestone, setirnya ga balance,lebih ke kiri dan kalau di tol kerasa banget setir lari2 sendri....gimana solusinya yahhh ? terus recomend di bengkel mana yah ? ...oh iya blazie saya sebenarnya dah peganganya mas yuli BD,dulu waktu masih di pegang yang punya... untuk masalah ini mohon pencerahanya yah
salam pecinta blazer
ahmad
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro kael , waktu itu dari jogja gw ada tujuan harus kesemarang dulu, jd mau gak mau lewat pantura trus kejakarta, menurut gw utk saat ini jalur yg paling enak emang pantura jalan lebar trus sdh diberi sparator , jd kemungkinan mobil yg nyalip dari arah depan gak akan berada dijalur kita.
@bro ahmad , solusi cuman satu bro bawa ke bengkel spooring , utk sekitaran jaksel gw recomended bengkel spooring technik jl.wr.buncit (kl dari arah ragunan menuju mampang sebelum RS.JMC).
@bro ahmad , solusi cuman satu bro bawa ke bengkel spooring , utk sekitaran jaksel gw recomended bengkel spooring technik jl.wr.buncit (kl dari arah ragunan menuju mampang sebelum RS.JMC).
ST .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro ahmad...
setuju dengan om riadi... mending dibawa kebengkel spooring aja.
@bro kael...
sesepuh jogya nya mungkin lagi pada keluyuran ke daerah curuter... jd agak aman disana.. hehehe...
tp pasti ada juga yang jaga kandang, hati2.. dengan paham obesitas yang sudah menular dan sudah banyak yang terjangkit di BIC.. hihihihi...
setuju dengan om riadi... mending dibawa kebengkel spooring aja.
@bro kael...
sesepuh jogya nya mungkin lagi pada keluyuran ke daerah curuter... jd agak aman disana.. hehehe...
tp pasti ada juga yang jaga kandang, hati2.. dengan paham obesitas yang sudah menular dan sudah banyak yang terjangkit di BIC.. hihihihi...
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
wah ...akhirnya sampe bandung jam 12 malem, berangkat dari jogja jam 12 siang, jadi pas perjalanan 12 jam...
rute yang diambil yaiut pantura lagi, dengan pertimbangan banyak lurusnya, kemungkinan tersesat kecil...( kaga punya gps ) hehehehe...jadi aja lama....dari jogja ambil arah magelang trus ke weleri kalo ga salah, di semarang kan terakhir isi bensin , trus ke borobudur - jogja - dalem kota puter-puter - weleri isi bensin,... diitung-itung fc cuma dpt 6,2 : 1 , sedih.....
bingung kebo ini tuh, haus bgt sih....laporan selengkapnya tar mlm ya... mo bobo dulu ah....
rute yang diambil yaiut pantura lagi, dengan pertimbangan banyak lurusnya, kemungkinan tersesat kecil...( kaga punya gps ) hehehehe...jadi aja lama....dari jogja ambil arah magelang trus ke weleri kalo ga salah, di semarang kan terakhir isi bensin , trus ke borobudur - jogja - dalem kota puter-puter - weleri isi bensin,... diitung-itung fc cuma dpt 6,2 : 1 , sedih.....
bingung kebo ini tuh, haus bgt sih....laporan selengkapnya tar mlm ya... mo bobo dulu ah....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
bikin report harus disertai foto2 narsis kebonya bro biar tambah seru ceritanya .......he.....he......kompor mledug mode onkael wrote:wah ...akhirnya sampe bandung jam 12 malem, berangkat dari jogja jam 12 siang, jadi pas perjalanan 12 jam...
rute yang diambil yaiut pantura lagi, dengan pertimbangan banyak lurusnya, kemungkinan tersesat kecil...( kaga punya gps ) hehehehe...jadi aja lama....dari jogja ambil arah magelang trus ke weleri kalo ga salah, di semarang kan terakhir isi bensin , trus ke borobudur - jogja - dalem kota puter-puter - weleri isi bensin,... diitung-itung fc cuma dpt 6,2 : 1 , sedih.....
bingung kebo ini tuh, haus bgt sih....laporan selengkapnya tar mlm ya... mo bobo dulu ah....
ST .
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 24, 2008 11:07
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
To all blazerian,
Happy New Year 2009.
Semoga BBM turun lagi kaya dulu......(1.500 doank)
Harga ban gak naek lagi, amiiiiiiiiinn
Happy New Year 2009.
Semoga BBM turun lagi kaya dulu......(1.500 doank)
Harga ban gak naek lagi, amiiiiiiiiinn
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@ALL
Happy New Year 2009 yach.
Semoga bro semua lebih sukses di tahun ini walau crisis cukup berat
@bro Riadi
Menunggu foto foto narcisnya hasil touring liburan panjang kemarin dunk.
Lewat route mana aja bro, FC berapa, trouble dengan kebonya dijalan apa saja, solving problemnya gimana, catatan harian selama perjalanan ?
@bro Kael
Foto narcisnya selama touring ke Semarang Yogya dunk.
Happy New Year 2009 yach.
Semoga bro semua lebih sukses di tahun ini walau crisis cukup berat
@bro Riadi
Menunggu foto foto narcisnya hasil touring liburan panjang kemarin dunk.
Lewat route mana aja bro, FC berapa, trouble dengan kebonya dijalan apa saja, solving problemnya gimana, catatan harian selama perjalanan ?
@bro Kael
Foto narcisnya selama touring ke Semarang Yogya dunk.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot