Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ZombiEE wrote:hihihihi..dari perkataan oom sjam...kayanya ga bakalan panjang umur nih..huhuhu
waks.......... ane ga tau neh.......... hehehe........... tp klo bisa tolong fotoin akinya bro............ trus liat apakah ada tempat buat ngisi air akinya.......... kadang2 yg disebut aki kering ada tempat buat ngisi airnya lohhh (ane lupa merknya)............
Kalo ga salah namanya Maintenance Free yah oom? Tapi kalo menurut ane sih itu bukan termasuk dalam kategori aki kering......
sjamsul wrote:
ZombiEE wrote:hihihihi..dari perkataan oom sjam...kayanya ga bakalan panjang umur nih..huhuhu
waks.......... ane ga tau neh.......... hehehe........... tp klo bisa tolong fotoin akinya bro............ trus liat apakah ada tempat buat ngisi air akinya.......... kadang2 yg disebut aki kering ada tempat buat ngisi airnya lohhh (ane lupa merknya)............
weits... bro jembie postingan boleh lemes... tapi xtrail nya ga lemes nehh... sjauh yg terlihat di fotonya sigh, ada kabel masa, saringan udara luar market, pipa buang yg ga standard, penstabil arus, batang penstabil....
buatandi wrote:om sjamsul..kalo aki motor biasany di isi accu zuur ny brp byk sih?? 1 liter cukup gak?
nampaknya sih cukup deh........... emangnya kenapa bro.... apakah nt mau beli aki baru......... klo benar biasanya khan dah diisi ama yg jualnya, jadi nt ga usah beli aki zuur lagi............ ok
ZombiEE wrote:ini oom...posisi nya..susah bgt pake bat basah kalo mau isi air..agak repot...hehehe...tapi uda liat...rocket rupanya..heheheh
sebetulnya sih kaga susah bro, nt tinggal lepas aja itu plastiknya (yg buat tempat gantungan kap mesin). Setelah itu baru deh diisi air akinya (klo kurang)..............
Ane ga jelas bro, apakah itu aki bisa diisi apa kaga......... krn ga keliatan, alias ketutupan gituuuuu..............
DOHC wrote:weits... bro jembie postingan boleh lemes... tapi xtrail nya ga lemes nehh... sjauh yg terlihat di fotonya sigh, ada kabel masa, saringan udara luar market, pipa buang yg ga standard, penstabil arus, batang penstabil....
gaya anak muda gitu lohhhhh..........................
Jom, kalo susah ngontrol nya ente ganti pake aki GS (astra) yg type Hybrid aja, enaknya aki tipe tsb ada indikator pengontrol kadar volume air aki n daya dari aki itu, jadi ente ga usah repot2 ngintip2 ke dinding aki-nya,,
atau ngga pake tg tipe MF meskipun bukan 100% aki kering tapi jenis aki itu sudah hampir bebas perawatan, karena model sealed box (ga ada lubang untuk pengisian air aki) dan kandungan zuur di dalam-nya berupa calsium...... Type nya buat Xtrai 55D23L
Tapi ente hati2 yah jom, soalnya aki merk GS banyak di palsu..... Cara mengetahui asli ngga nya lihat di dus luarnya bagian bawah ada logo Astra, n di atas tutup akinya ada label customer service astra.....
mandala1 wrote:Jom, kalo susah ngontrol nya ente ganti pake aki GS (astra) yg type Hybrid aja, enaknya aki tipe tsb ada indikator pengontrol kadar volume air aki n daya dari aki itu, jadi ente ga usah repot2 ngintip2 ke dinding aki-nya,,
atau ngga pake tg tipe MF meskipun bukan 100% aki kering tapi jenis aki itu sudah hampir bebas perawatan, karena model sealed box (ga ada lubang untuk pengisian air aki) dan kandungan zuur di dalam-nya berupa calsium...... Type nya buat Xtrai 55D23L
Tapi ente hati2 yah jom, soalnya aki merk GS banyak di palsu..... Cara mengetahui asli ngga nya lihat di dus luarnya bagian bawah ada logo Astra, n di atas tutup akinya ada label customer service astra.....
klo ga salah ada tulisan 'PT GS BATTERY" deh............ tp ane lupa neh, bener ga yah tulisannya spt itu................
buatandi wrote:om sjamsul..kalo aki motor biasany di isi accu zuur ny brp byk sih?? 1 liter cukup gak?
nampaknya sih cukup deh........... emangnya kenapa bro.... apakah nt mau beli aki baru......... klo benar biasanya khan dah diisi ama yg jualnya, jadi nt ga usah beli aki zuur lagi............ ok
iya baru mau di beli aki ny negh hehehheh........kan ane di beliiin dari luar bro bukan beli di sini jadi isi sndiri dah accu zuur ny
hahaha..hi all....hehehe..iya nih oom sjam..repot mau buka klip buat saluran udara itu..dimana jg klip nya gampang patah..hehehehe...jadi nya ane lbh milih MF battery.....thanks oom meong atas info nya..jadi paling bagus tuh GS yah????
Yaaa.....untuk sekarang ini menurut ane sih ya..... Aki buatan lokal yg masih cukup reliable yah merk itu tadi..... Apalagi belom lama ini ane pernah ngalamin sendiri di mobil kijang ane gara2 kelamaan ga suka buka kap mesin, ga taunya begitu diliat air aki udah kering kerontang tinggal dikiiiiiiittt lagi sisanya, trus ane tinggal isiin air aki tawar secukupnya ditambah vitamin power batt,, langsung tokcer lagi deh sampe sekarang
sjamsul wrote:
klo bisa nt beli aki zuur yg cap singa bro.......... krn kualitasnya bagus............. n dah banyak dipake sejak lama.............
gak jadi beli pak ane dapet ny aki kering merk GS hehehheh
air aki tawar maksud ny air aki kepala biru bukan pak mandala??
Menganai keawetan aki konvensional lebih awet dari yg system maintenance free.....Cuma ribet harus ngecheck level elektrolitnya, jangan sampai kurang banyak, yg menyebabkan kerusakan sel aki.ya....
mandala1 wrote:Yaaa.....untuk sekarang ini menurut ane sih ya..... Aki buatan lokal yg masih cukup reliable yah merk itu tadi..... Apalagi belom lama ini ane pernah ngalamin sendiri di mobil kijang ane gara2 kelamaan ga suka buka kap mesin, ga taunya begitu diliat air aki udah kering kerontang tinggal dikiiiiiiittt lagi sisanya, trus ane tinggal isiin air aki tawar secukupnya ditambah vitamin power batt,, langsung tokcer lagi deh sampe sekarang
nah..kalo gitu..aki ane kali ini soak lgsg gebet gs mf lhar..hihihih
sjamsul wrote:
klo bisa nt beli aki zuur yg cap singa bro.......... krn kualitasnya bagus............. n dah banyak dipake sejak lama.............
gak jadi beli pak ane dapet ny aki kering merk GS hehehheh
air aki tawar maksud ny air aki kepala biru bukan pak mandala??
Menganai keawetan aki konvensional lebih awet dari yg system maintenance free.....Cuma ribet harus ngecheck level elektrolitnya, jangan sampai kurang banyak, yg menyebabkan kerusakan sel aki.ya....
betul bro............... tp nampaknya sih ga ribet deh.............. cuma sekedar periksa ketinggian air akinya, jangan ampe kering............ cukup sebulan sekali aja sih periksanya..... dah cukup...........
om sjamsul motor ane anegh negh
da di ganti aki masi blom tokcer juga trus di ganti regulator (kiprok) masi blom jreng juga ga bisa starter elektrik..apa ny lagi negh pak blom di bawa ke bengkel sih ane bongkar" sndiri ap musti di chass dulu itu akiny supany tokcer?? ap musti di bawa ke bengkel honda??
mau tanya sesepuh..
mungkinkah aki harus diisi..padahal di indikator dashboard lambang aki tidak menyala ? saya takut..indikitaor aki didashboard tidak akurat..thanks..