share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@ bro masquarade :
MID agak susah bro soalnya banyak hubungan dgn sistem elektronik yg ga available di versi Indonesia. MID butuh sensor temperatur, trus jg connection ke ECU dan dia juga berfungsi sbg control display utk auto climate control yg di kita ga ada. Jadi saya agak pesimis dgn yg satu ini.
@ bro captive
Warna captiva saya Royal Gray bro.
MID agak susah bro soalnya banyak hubungan dgn sistem elektronik yg ga available di versi Indonesia. MID butuh sensor temperatur, trus jg connection ke ECU dan dia juga berfungsi sbg control display utk auto climate control yg di kita ga ada. Jadi saya agak pesimis dgn yg satu ini.
@ bro captive
Warna captiva saya Royal Gray bro.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@captive
klo mo rear camera, mending emang std nya captiva, jgn merk2 lain. Nanti masangnya ribet. Berhubung barangnya jarang, mending pasang rear mirror aja yg di install di atas kaca belakang, hrg dealer sekitar 270rb, di luaran paling 230ribuan.
klo mo rear camera, mending emang std nya captiva, jgn merk2 lain. Nanti masangnya ribet. Berhubung barangnya jarang, mending pasang rear mirror aja yg di install di atas kaca belakang, hrg dealer sekitar 270rb, di luaran paling 230ribuan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@southsidecaptivian
soal service, liat di buku service nya. Kalo ga salah dpt free 2x. Service pertama dalam 6bln/7500km. Jd klo misalnya lo udah pake 6bln tapi belum 6rb, service aja, daripada hangus free nya.
berhub solar indo masih kurang bagus, mending setiap interval 5rb km service, secara jkt sering macet juga gitu lho. Macet2 kan mesin tetep muter.
soal crv, kayaknya sih 1rb km cuma "break in" service doang alias cek ini itu baut kendor atau bunyi2, stel klep, electrical check. Oli sih ga ganti kayaknya.
soal service, liat di buku service nya. Kalo ga salah dpt free 2x. Service pertama dalam 6bln/7500km. Jd klo misalnya lo udah pake 6bln tapi belum 6rb, service aja, daripada hangus free nya.
berhub solar indo masih kurang bagus, mending setiap interval 5rb km service, secara jkt sering macet juga gitu lho. Macet2 kan mesin tetep muter.
soal crv, kayaknya sih 1rb km cuma "break in" service doang alias cek ini itu baut kendor atau bunyi2, stel klep, electrical check. Oli sih ga ganti kayaknya.
Last edited by roadtrain99 on Thu Sep 25, 2008 14:05, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyubali
bro penyu, soal alarm gw agak ragu nih. Sebab gw ngetest nya pun membuka dari dalam tanpa kunci. cuma unlock door sebelah kiri. lalu ga ada bunyi apa2.
biasanya kalo alarm2 umum sampe yg bermerk kyk clifford, dibuka tanpa kunci dari dalem, alarm tetep aktif.
btw, velg nya offset dan pcd berapa tuh?
bro penyu, soal alarm gw agak ragu nih. Sebab gw ngetest nya pun membuka dari dalam tanpa kunci. cuma unlock door sebelah kiri. lalu ga ada bunyi apa2.
biasanya kalo alarm2 umum sampe yg bermerk kyk clifford, dibuka tanpa kunci dari dalem, alarm tetep aktif.
btw, velg nya offset dan pcd berapa tuh?
Last edited by roadtrain99 on Thu Sep 25, 2008 14:15, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
para captiva owners,
minta tolong nih terutama yg lampu captiva nya masih standard (blm diganti ke hid), test idup high beam (lampu tinggi), apakah punya temen2 sekalian lampu high beam nya rata selevel atau yg kanan lebih rendah & kiri lebih tinggi?
pengalaman gw dengan mobil lain harusnya sama rata, apa krn yg kanan sengaja direndahin biar ga menyilaukan atau gimana? kalo misalnya punya temen2 rata, gw tinggal komplein ke dealer atau adjust sendiri..(agak sulit colokannya)
btw, klo ada bro yg mo ganti klakson, jgn heran kalo harus nyopotin headlight kanan kiri, krn klaksonnya di balik bumper.
minta tolong nih terutama yg lampu captiva nya masih standard (blm diganti ke hid), test idup high beam (lampu tinggi), apakah punya temen2 sekalian lampu high beam nya rata selevel atau yg kanan lebih rendah & kiri lebih tinggi?
pengalaman gw dengan mobil lain harusnya sama rata, apa krn yg kanan sengaja direndahin biar ga menyilaukan atau gimana? kalo misalnya punya temen2 rata, gw tinggal komplein ke dealer atau adjust sendiri..(agak sulit colokannya)
btw, klo ada bro yg mo ganti klakson, jgn heran kalo harus nyopotin headlight kanan kiri, krn klaksonnya di balik bumper.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 09, 2008 12:32
Re: share captiva
FC update ...
full tank ke 3. 362km 55 liter. Terparah untuk sementara. tempat pengisian si sama terus.
untuk full tank ke 4 ini pake shell diesel, kebetulan harga sedang turun di 10500. Kalo memang pake shell diesel ga melewati angka 500km, sepertinya harus menghadap ke GM via sun motor tuk di cek dan recek.
BTW:
FOR SALE: 7 pieces panel tuh pintu dan dashboard original yang hitam. PM kalo interested, itu bisa dicelup untuk dapetin motif seperti wood panel, atau metal panel.
sepertinya semakin banyak captiva berkeliaran dijalan atau perasaan aja. Tapi mudah2an semakin banyak agar after sales service dari sun motor, GM, ataupun chevrolet dealer lainnya tambah oke.
full tank ke 3. 362km 55 liter. Terparah untuk sementara. tempat pengisian si sama terus.
untuk full tank ke 4 ini pake shell diesel, kebetulan harga sedang turun di 10500. Kalo memang pake shell diesel ga melewati angka 500km, sepertinya harus menghadap ke GM via sun motor tuk di cek dan recek.
BTW:
FOR SALE: 7 pieces panel tuh pintu dan dashboard original yang hitam. PM kalo interested, itu bisa dicelup untuk dapetin motif seperti wood panel, atau metal panel.
sepertinya semakin banyak captiva berkeliaran dijalan atau perasaan aja. Tapi mudah2an semakin banyak agar after sales service dari sun motor, GM, ataupun chevrolet dealer lainnya tambah oke.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
bro, kalo gw ga salah itung, 362km/55ltr = 6.58, berarti 1:6.6??? lah kok boros banget?! apa gw salah rumus?southsidecaptivian wrote:FC update ...
full tank ke 3. 362km 55 liter. Terparah untuk sementara. tempat pengisian si sama terus.
untuk full tank ke 4 ini pake shell diesel, kebetulan harga sedang turun di 10500. Kalo memang pake shell diesel ga melewati angka 500km, sepertinya harus menghadap ke GM via sun motor tuk di cek dan recek.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 09, 2008 12:32
Re: share captiva
apa adanya aja si .. waktu isi bensin trip meternya diset ke 0, pas dah mau habis trip meter display 362 km, dan isi sampe full tank sensor klik 55 liter. Mungkin trip yang ini banyak macetnya jadi bisa turun 40km dari rata2nya 400km.
Memang boros banget tuk hitungan diesel. Tapi memang commonrail dan turbo diesel kan perlu qualitas bensin yang tinggi tuk bisa kerja effisien. Jadi kalo biosolar ternyata cuman bisa ngasih rata2 400km mungkin berarti biosolar kualitasnya cukup jauh dibawah standard. Nah kalo sampe shell diesel yang dipersepsikan qualitas terbaik diindonesia tuk sementara ini tidak bisa menghasilkan efficiency diatas 500km, mungkin unit mobilnya perlu dipertanyakan.
Mungkin captivian lain yang pengalamannya berbeda dan bisa dapet diatas 500km per full tank bisa share atau kasih tips2nya ...
Memang boros banget tuk hitungan diesel. Tapi memang commonrail dan turbo diesel kan perlu qualitas bensin yang tinggi tuk bisa kerja effisien. Jadi kalo biosolar ternyata cuman bisa ngasih rata2 400km mungkin berarti biosolar kualitasnya cukup jauh dibawah standard. Nah kalo sampe shell diesel yang dipersepsikan qualitas terbaik diindonesia tuk sementara ini tidak bisa menghasilkan efficiency diatas 500km, mungkin unit mobilnya perlu dipertanyakan.
Mungkin captivian lain yang pengalamannya berbeda dan bisa dapet diatas 500km per full tank bisa share atau kasih tips2nya ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: share captiva
Weks jgn ampe diisi bensin bro bkn boros lg, bs jebol mesinnyasouthsidecaptivian wrote:apa adanya aja si .. waktu isi bensin trip meternya diset ke 0,
Tapi memang commonrail dan turbo diesel kan perlu qualitas bensin yang tinggi tuk bisa kerja effisien. .

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Saya overall happy banget dengan Captiva Diesel, cuman FC nya aja yg let me down. Mungkin karena saya sebelumnya expectasinya cukup tinggi yach. Rumor/ klaim yg FC katanya bisa 1:13 bikin saya beranggapan bahwa FC yg 1:10 should be no problem at all! Kenyataannya Bro FC saya yg terakhir still dissapointing. Jalan 502 km lampu indikator low fuel warning sudah nyala dan jarum sudah nyentuh "E" harus diisi dengan 66 L Solar ke kondisi yg full (saya isi sampe solarnya keliatan di bibir tangki dan tidak turun lagi). Berarti tangki cadangan juga sdh kepake utk jalan 500km lebih. Dan kalo di hitung FCnya cuman dapet 1:7.6 aja. Hasil ini semua dengan nyetir gaya normal (kadang2 kick down), A/C on terus dan keadaan dalam kota with macet, etc.
Sekarang saya pake Bio Solar plus Marvel Mystery Oil dan nyetirnya dgn kaki kanan yg lebih ringan dan main RPM 2000an aja. Will update again soon. Please Captivian yg laen tolong masukannya juga dong.
Bro southsidecaptivian sudah ganti panel juga ya? Pake panel apa bro? wood/ metal? Kena berapa ya di Jakarta? Update fotonya dong utk share di forum. Cheers.
Sekarang saya pake Bio Solar plus Marvel Mystery Oil dan nyetirnya dgn kaki kanan yg lebih ringan dan main RPM 2000an aja. Will update again soon. Please Captivian yg laen tolong masukannya juga dong.
Bro southsidecaptivian sudah ganti panel juga ya? Pake panel apa bro? wood/ metal? Kena berapa ya di Jakarta? Update fotonya dong utk share di forum. Cheers.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
O ya mau tanya juga. Di ujung kedua knalpot saya ada seperti endapan sisa pembakaran yg jumlahnya lumayan (warnanya abu2 metalik). Sedang di mobil test drive GM dianya seperti liquid hitam. Bagaimana dgn bros yg laen?
@ bro roadtrain99 kayanya itu normal deh bro. Mobil saya gitu juga kok lampu highbeamnya, yg kanan lebih rendah dr yg kiri. ^^
@ bro roadtrain99 kayanya itu normal deh bro. Mobil saya gitu juga kok lampu highbeamnya, yg kanan lebih rendah dr yg kiri. ^^
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Bro southsidecaptivian, pas bro ngisi solar lagi apa lampu "low fuel warning" nya sdh nyala? Kalo belum mobil kemungkinan masih bisa jalan at least 70 - 90 km lagi. Jadi mencapai 500km kayanya bisa deh. Cheers
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Sat Sep 20, 2008 10:37
Re: share captiva
bener bro yg spt itu normal kok 

"Those friends thou hast, and their adoption tried,
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: share captiva
Bro input aja ya kl ga keberatan, mgkn bro terlalu memandang tinggi "biosolar". Info aja kandungan biodiesel di dlm biosolar itu skrg cuma satu persen jd ga ada bedanya ama solar biasa cuma namanya aja bikin org pikir beda. Toh truk truk dan Colt diesel juga isi biosolar.penyubali wrote:Saya overall happy banget dengan Captiva Diesel, cuman FC nya aja yg let me down. Mungkin karena saya sebelumnya expectasinya cukup tinggi yach. Rumor/ klaim yg FC katanya bisa 1:13 bikin saya beranggapan bahwa FC yg 1:10 should be no problem at all! Kenyataannya Bro FC saya yg terakhir still dissapointing. Jalan 502 km lampu indikator low fuel warning sudah nyala dan jarum sudah nyentuh "E" harus diisi dengan 66 L Solar ke kondisi yg full (saya isi sampe solarnya keliatan di bibir tangki dan tidak turun lagi). Berarti tangki cadangan juga sdh kepake utk jalan 500km lebih. Dan kalo di hitung FCnya cuman dapet 1:7.6 aja. Hasil ini semua dengan nyetir gaya normal (kadang2 kick down), A/C on terus dan keadaan dalam kota with macet, etc. .
Cetane solar pertamina itu amat rendah jd hp, torsi Captiva itu kl pake solar biasa ga keluar sesuai speknya. hasilnya mesin membakar solar lbh byk utk bikin mobil gerak ini yg bikin boros
Usul sih cb eksperimen kl tangki sdh kosong cb isi pertadex full tank lalu hitung lg fc nya
Krn semua angka fc dr luar negri itu dgn fuel minimal kualiti pertadex
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Sat Sep 20, 2008 10:37
Re: share captiva
saya mangkin bingung, biosolar dan pertadex?
"Those friends thou hast, and their adoption tried,
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
gimana captiva owner lainnya apakah tinggi level sorotan highbeam kanan lebih rendah daripada yg kiri?
@penyubali thx tanggapannya.
btw, soal fc yg tertera di majalah/showroom pasti hasil pabrikan di korea sana, kondisi di luar sana yg sollar yg jauh lebih baik kualitasnya.
pas gw test drive ga lsg percaya 1:13 begitu aja. Klo dpt at least dpt 1:10/11 udah lumayan lah, secara kondisi jkt macet dan solar yg kualitas nya ga ketulungan.
Tapi klo hasil dari bro southside/penyubali kisaran sekitar 1:6-7 gitu. wah heran jg, gw ambil captiva diesel krn pengalaman gw mobil diesel tuh lebih irit daripada bensin. soalnya mobil gw yg pertamax skrg aja 1:7-8an.
Utk comparison aja, lc vx80 4.2ltr turbo inline 6/ vx100 4.2ltr turbo CDI inline 6 dpt sekitar 1:9-10 dengan bio/solar biasa.
btw, soal pertadex dan diesel shell/petronas katanya bagusan pertadex. Gw agak bingung nih. Tapi kalo misalnya hrs pk pertadex/diesel shell utk dapet fc yg bagus dan torque yg optimal, berarti expense nya lebih tinggi dari shell super/pertamax dong hahahaa..
@penyubali thx tanggapannya.
btw, soal fc yg tertera di majalah/showroom pasti hasil pabrikan di korea sana, kondisi di luar sana yg sollar yg jauh lebih baik kualitasnya.
pas gw test drive ga lsg percaya 1:13 begitu aja. Klo dpt at least dpt 1:10/11 udah lumayan lah, secara kondisi jkt macet dan solar yg kualitas nya ga ketulungan.
Tapi klo hasil dari bro southside/penyubali kisaran sekitar 1:6-7 gitu. wah heran jg, gw ambil captiva diesel krn pengalaman gw mobil diesel tuh lebih irit daripada bensin. soalnya mobil gw yg pertamax skrg aja 1:7-8an.
Utk comparison aja, lc vx80 4.2ltr turbo inline 6/ vx100 4.2ltr turbo CDI inline 6 dpt sekitar 1:9-10 dengan bio/solar biasa.
btw, soal pertadex dan diesel shell/petronas katanya bagusan pertadex. Gw agak bingung nih. Tapi kalo misalnya hrs pk pertadex/diesel shell utk dapet fc yg bagus dan torque yg optimal, berarti expense nya lebih tinggi dari shell super/pertamax dong hahahaa..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
bener yg normal apaan nih? ngomong yg mana ya?vLo wrote:bener bro yg spt itu normal kok
bingungnya kenapa...hihihihi..yg lengkapan dikit kek heihieehie..vLo wrote:saya mangkin bingung, biosolar dan pertadex?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Bukan memandang tinggi Biosolar bro tapi saya rasa solar yg sekarang kualitasnya sudah lebih bagus dari yang dulu (lebih sedikit busa, sulfur dan kandungan biosolarnya baru 5% or less CMIIW).
Kata manual kalo biosolarnya kebanyakan malah ga boleh untuk Captiva. Buktinya Ipah D4D skrg sudah berani makan solar biasa. Saya juga expectnya 1:10 dan ga mengharapkan yang 1:13 di majalah. Dan saya juga nambahin racun ke Solar. Kalo menurut saya seh performa masih ok kok. Tapi kalo ga salah GM waktu test drive untuk reviewnya lokasinya di Bali dan di Bali kan sdh jelas ga ada Pertadex. Makanya saya dapet 1:8 jadinya kecewa juga. Skrg lagi coba Eco Driving hehehe let's see how it turns out..cheers
Kata manual kalo biosolarnya kebanyakan malah ga boleh untuk Captiva. Buktinya Ipah D4D skrg sudah berani makan solar biasa. Saya juga expectnya 1:10 dan ga mengharapkan yang 1:13 di majalah. Dan saya juga nambahin racun ke Solar. Kalo menurut saya seh performa masih ok kok. Tapi kalo ga salah GM waktu test drive untuk reviewnya lokasinya di Bali dan di Bali kan sdh jelas ga ada Pertadex. Makanya saya dapet 1:8 jadinya kecewa juga. Skrg lagi coba Eco Driving hehehe let's see how it turns out..cheers
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Klarifikasi masalah alarm bro. Alarm memang ga bunyi begitu kita arm systemnya sampe kira2 20 - 30 detik. Logikanya kan ga mungkin mobil ilang dalam hitungan detik setelah di aktivasi alarmnya..hehehe...unless gone in 8 s movie perhaps
So tadi di tes setelah beberapa detik dr aktivasi alarm berfungsi kok. Cheers

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
Re: share captiva
Iya pak skrg mgkn lebih "bersih" tp Cetane nya ttp rendah jd performa jg turun = fc naikpenyubali wrote:Bukan memandang tinggi Biosolar bro tapi saya rasa solar yg sekarang kualitasnya sudah lebih bagus dari yang dulu (lebih sedikit busa, sulfur dan kandungan biosolarnya baru 5% or less CMIIW).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Saya sudah pake cetane booster Redline disetiap pengisian dan dosisnya sudah dobel, disana mestinya sudah membantu sedikit di masalah cetane level. O ya, saya juga pake velg 20" dan memang itu contribute jg di FC yg tinggi. Tapi bro southsidecaptivian kayanya standar dan hasilnya jg ga bagus so gimana ya.mpvlover wrote:Iya pak skrg mgkn lebih "bersih" tp Cetane nya ttp rendah jd performa jg turun = fc naikpenyubali wrote:Bukan memandang tinggi Biosolar bro tapi saya rasa solar yg sekarang kualitasnya sudah lebih bagus dari yang dulu (lebih sedikit busa, sulfur dan kandungan biosolarnya baru 5% or less CMIIW).
Odometer saya belum di adjust setelah ganti velg mungkin itu jg pengaruh di reading KM. Cheers bro.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 09, 2008 12:32
Re: share captiva
bro penyubali
Kali untuk full tank sbanyak 66liter mungkin 500km nyampe. Tapi dengan 400km isi 52-54ltr jatoh2nya mirip si.
Tuk panel saya ambil yang metal glossy look, mayan lah.
Tapi saya memang pesimis dengan biosolar yg memang kadar sulfurnya jauh di banding solar biasa. Bio claim cetane 51 sedang dex 53. Harusnya dengan additive redline yg claim naikin cetane 3-7 bisa membantu performa, tapi ternyata ga jg.
Kalau shelldiesel atau dex bisa mencapai 800km dgn harga < rp 10000 mungkin Akan menarik Kalo ga harus puas 400an km dgn 5500/LTR.
Tapi overall cukup happy dengan captiva mobilnya. Mdh2an after sales servicenya ga mengecewakan.
Panel masih onsale lho.
Kali untuk full tank sbanyak 66liter mungkin 500km nyampe. Tapi dengan 400km isi 52-54ltr jatoh2nya mirip si.
Tuk panel saya ambil yang metal glossy look, mayan lah.
Tapi saya memang pesimis dengan biosolar yg memang kadar sulfurnya jauh di banding solar biasa. Bio claim cetane 51 sedang dex 53. Harusnya dengan additive redline yg claim naikin cetane 3-7 bisa membantu performa, tapi ternyata ga jg.
Kalau shelldiesel atau dex bisa mencapai 800km dgn harga < rp 10000 mungkin Akan menarik Kalo ga harus puas 400an km dgn 5500/LTR.
Tapi overall cukup happy dengan captiva mobilnya. Mdh2an after sales servicenya ga mengecewakan.
Panel masih onsale lho.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Bro Southsidecaptivian td bengkel GM info ada alat utk ngukur konsumsi BBM. Katanya di Jkt sdh ada tp Bali belon. Boleh di cek tuh biar pasti aja...^^
O ya bro, ngambil panel metalnya di Dealer GM yg mana ya? Ato di toko luar? Please Info. Tks
O ya bro, ngambil panel metalnya di Dealer GM yg mana ya? Ato di toko luar? Please Info. Tks
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Sep 28, 2008 7:33
Re: share captiva
salam kenal,
umur captiva diesel saya lagi 1 minggu.
so far captiva diesel bagus, kalo boleh tanya
1. apa teman teman pernah dengar captiva versi limited ? bedanya apa dengan versi standart ?
2. sensor parkir original pakai berapa titik sensor ya? sebab punya saya cuman 2 titik dan ada gambar di mirror tengah. ( kata teman saya yg original 4 titik dan nggak ada gambar di mirror)

umur captiva diesel saya lagi 1 minggu.
so far captiva diesel bagus, kalo boleh tanya
1. apa teman teman pernah dengar captiva versi limited ? bedanya apa dengan versi standart ?
2. sensor parkir original pakai berapa titik sensor ya? sebab punya saya cuman 2 titik dan ada gambar di mirror tengah. ( kata teman saya yg original 4 titik dan nggak ada gambar di mirror)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 09, 2008 12:32
Re: share captiva
salam kenal bro kyakya
congratulation! another captiva diesel proud owner, ambil warna apa dan di dealer mana bro?
setelah hampir satu bulan saya sudah ga update lagi dengan progres captiva sales program. Tapi sepengetahuan terakhir, captiva yang masuk Indonesia sementara cuman satu versi untuk gasoline dan diesel, namun oleh distributor masing2 di repackage dan diberikan versi2 seperti gasoline yang zx.
Untuk diluar Indonesia, memang ada banyak edisinya, termasuk yang limited edition yang putih dengan sunroof dll.
mengenai sensor parkir,
saya jg pasang yang aftermarket 4 titik. yang 2 titik memang lebih murah.
congratulation! another captiva diesel proud owner, ambil warna apa dan di dealer mana bro?
setelah hampir satu bulan saya sudah ga update lagi dengan progres captiva sales program. Tapi sepengetahuan terakhir, captiva yang masuk Indonesia sementara cuman satu versi untuk gasoline dan diesel, namun oleh distributor masing2 di repackage dan diberikan versi2 seperti gasoline yang zx.
Untuk diluar Indonesia, memang ada banyak edisinya, termasuk yang limited edition yang putih dengan sunroof dll.
mengenai sensor parkir,
saya jg pasang yang aftermarket 4 titik. yang 2 titik memang lebih murah.