yah bisa jadi performa nya better or equal (feels) like Voxy
gak selemot ipah bensin RWD ladder 2 liter lah
ladder RWD cocoknya emg pk diesel = lbh efisien
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yah bisa jadi performa nya better or equal (feels) like Voxy
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakangSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 4:04yah bisa jadi performa nya better or equal (feels) like Voxy
gak selemot ipah bensin RWD ladder 2 liter lah
ladder RWD cocoknya emg pk diesel = lbh efisien
Bisa jg buat yg mau nyoba MPV hibridblack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakangSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 4:04yah bisa jadi performa nya better or equal (feels) like Voxy
gak selemot ipah bensin RWD ladder 2 liter lah
ladder RWD cocoknya emg pk diesel = lbh efisien
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
ya jadinya zenik ini voxy versi domesticatedSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 4:04yah bisa jadi performa nya better or equal (feels) like Voxy
gak selemot ipah bensin RWD ladder 2 liter lah
ladder RWD cocoknya emg pk diesel = lbh efisien
ini saya setuju sih.. heheheSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 4:04
Bisa jg buat yg mau nyoba MPV hibrid![]()
Atau MPV naik kelas dr xpander.
Karena xpander ini tetap gak segede ipah.
Apalagi jinik ini basisnya dah monokok fwd, bs jd dimensinya lbh besar interiornya (gak kemakan gardan sm sasis ladder)
Xpander 11 12 sm mobilio luasnya.
Dimensi xpander Menang GC tinggi dan kursi baris 3 lbh panjang dikitt ruang kakinya.
Lebarnya mirip"
Xpander Krn tinggi, jd terlihat gede, padahal lebarnya gak lbh lebar dr MPV lain sekelasnya 1500cc jg
Sy klo ke bekasi, tuker pinjem pk xpander, jd dah hapal gmn luas dalam nya.
It's not that spacious.
Ttp ipah juara di kelasnya![]()
body nya xpander berlekuk lekuk dan gembung jadi kesannya gede.Suryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 5:04
Xpander Krn tinggi, jd terlihat gede, padahal lebarnya gak lbh lebar dr MPV lain sekelasnya 1500cc jg
Sy klo ke bekasi, tuker pinjem pk xpander, jd dah hapal gmn luas dalam nya.
It's not that spacious.
Ttp ipah juara di kelasnya![]()
ChZ wrote: Tue Nov 08, 2022 7:24body nya xpander berlekuk lekuk dan gembung jadi kesannya gede.Suryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 5:04
Xpander Krn tinggi, jd terlihat gede, padahal lebarnya gak lbh lebar dr MPV lain sekelasnya 1500cc jg
Sy klo ke bekasi, tuker pinjem pk xpander, jd dah hapal gmn luas dalam nya.
It's not that spacious.
Ttp ipah juara di kelasnya![]()
sebelahan sama ciarpi di garasi, cuma kalah lebar aja. xpander feslip malah panjangnya dah kayak CRV ane yang prefacelift.
ruang kabinnya sebenernya mirip-mirip aja. ciarpi gen 5 gak terlalu luas dibanding sebelumnya. tp posisi duduknya jauh lebih rileks di CRV. yah klo ini mah ojo dibandingke harganya beda 2x lipetblom ngomong redaman kaki kaki itu xp makin kesini kolongnya makin berisik
![]()
The point is, Kijang tetap belum ada duanya.NYoman wrote: Tue Nov 08, 2022 6:40ini saya setuju sih.. heheheSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 4:04
Bisa jg buat yg mau nyoba MPV hibrid![]()
Atau MPV naik kelas dr xpander.
Karena xpander ini tetap gak segede ipah.
Apalagi jinik ini basisnya dah monokok fwd, bs jd dimensinya lbh besar interiornya (gak kemakan gardan sm sasis ladder)
Xpander 11 12 sm mobilio luasnya.
Dimensi xpander Menang GC tinggi dan kursi baris 3 lbh panjang dikitt ruang kakinya.
Lebarnya mirip"
Xpander Krn tinggi, jd terlihat gede, padahal lebarnya gak lbh lebar dr MPV lain sekelasnya 1500cc jg
Sy klo ke bekasi, tuker pinjem pk xpander, jd dah hapal gmn luas dalam nya.
It's not that spacious.
Ttp ipah juara di kelasnya![]()
Kmrn di bali kebetulan karena Innova saya ada di parkiran paling depan jadi mau ga mau pakai yg ada di dekat pintu.. Xpander emang keliatan lbh gede dari LMPV sekelas, bahkan kelihatan lebih besar dari Innova saya di depan.. Tapi begitu masuk bahkan Reborn pun lebih luas dalamnya.. Emg gak bisa nyalahin "kasta" nya juga sih karena si Xpander memang disana kelas nya, mau gimanapun Innova udah punya kelasnya sendiri apalagi memang mobil ini (Kijang MPV) awalnya dari dulu development nya di Indonesia juga.. Tapi berasa setelah bawa, Xpander ga semantep bawa Innova kalau buat jalan luarkota/cruissing..
Kijang memang terasa paling pas untuk di kelasnya, bawa sendiri masih ok bawa banyak juga bisa.. Ini kayaknya yg bikin Kijang tetap di gemari..
tar zenix ya buat keluarga yg pengen voxy lebih tinggi & ga kyak kotak sabun umblack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
ahhhhh tenang sajaSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 8:34 The point is, Kijang tetap belum ada duanya.
saat ini.. belum perlu influencer untuk meng-glorify product nya![]()
yah makin gak ada duanya mbahdarrelund wrote: Tue Nov 08, 2022 10:34ahhhhh tenang sajaSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 8:34 The point is, Kijang tetap belum ada duanya.
saat ini.. belum perlu influencer untuk meng-glorify product nya![]()
nanti juga ada ada video epic journey pke zenix![]()
yg udah" kan begitu
Zenix, Voxy, CorCross, CHR, Priusdarrelund wrote: Tue Nov 08, 2022 10:32tar zenix ya buat keluarga yg pengen voxy lebih tinggi & ga kyak kotak sabun umblack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
dan ofc, lebih murah juga krn entry pointnya zenix kan tar 400jtan. voxy ud dikit lagi mau 600
Kalo use case gw si buat mobil perang jalan jelek dan ngangkut orang/barang omblack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42 [
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
karena hybrid nya om... Ukuran dan harga sama kok dengan innova lama, kok om ga bingung sama market innova lamablack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
Yg beli innova itublack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’
Agree mbah.timbermaniac123 wrote: Tue Nov 08, 2022 14:04karena hybrid nya om... Ukuran dan harga sama kok dengan innova lama, kok om ga bingung sama market innova lamablack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’![]()
Dan ga semua orang mau beli mobil second. Saya beli voxy (baru), liat sparepart lower arm 20 juta sepasang aja udah pusing kalau rusak, gimana ambil mobil alphard bekas, bisa puasa ga makan gykaku setaun buat service nya kali.
Belum lagi ditambah 400an udah dapet hybrid 3 row. fc voxy 1:7, kalau fc zenix bisa 1:19 itu udah nilai plus banget dibanding mobil2 "horang kayah" yang seperti om bilang. Apalagi tau sendiri "horang kayah" di sini, beli mobil 600 jutaan diisiin bbm "rakyat jelatah"
Kalau saya si ogah korbanin kepraktisan dibanding gengsi. Apalagi beli alphard bekas, tapi kaget ngeliat pajak nya dan nyetir sendiri tanpa supir. Kecuali mobil ex keluarga sendiri yang saya tau silsilah perawatannya, baru saya merem dah ambil bekas gpp. Ini saya lagi pakai city ex adek saya yang cuek sama mobil. Mobil bonyok sana sini, cat banyak gompel, tapi mesin sangat sehat karena rutin perawatan beres, dan bensin juga selalu isi vpower. Dulu sebelum voxy pun, saya udah TD anps kakak saya selama seminggu (selalu minum shell diesel), tapi karena istri ga suka feelnya kaya naik kapal. Jadinya batal, ambil voxy. Coba dulu udah ada zenix hybrid, udah pasti ambil hybridSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 14:49
Agree mbah.
Apalagi sebagian marketnya; most of the time bekerja di regular working hours + lembur, dan weekend buat keluarga.
No time buat ngebengkel lama".
Ganti lendir aja udh ngabisin waktu buat segment market spt itu![]()
Btw so far voxy nya masih aman kan kaki/ gak ada hal krusial yg bikin puasa makan enak![]()
coba aja second opinion di beres berbeda.timbermaniac123 wrote: Wed Nov 09, 2022 1:27Kalau saya si ogah korbanin kepraktisan dibanding gengsi. Apalagi beli alphard bekas, tapi kaget ngeliat pajak nya dan nyetir sendiri tanpa supir. Kecuali mobil ex keluarga sendiri yang saya tau silsilah perawatannya, baru saya merem dah ambil bekas gpp. Ini saya lagi pakai city ex adek saya yang cuek sama mobil. Mobil bonyok sana sini, cat banyak gompel, tapi mesin sangat sehat karena rutin perawatan beres, dan bensin juga selalu isi vpower. Dulu sebelum voxy pun, saya udah TD anps kakak saya selama seminggu (selalu minum shell diesel), tapi karena istri ga suka feelnya kaya naik kapal. Jadinya batal, ambil voxy. Coba dulu udah ada zenix hybrid, udah pasti ambil hybridSuryaputra wrote: Tue Nov 08, 2022 14:49
Agree mbah.
Apalagi sebagian marketnya; most of the time bekerja di regular working hours + lembur, dan weekend buat keluarga.
No time buat ngebengkel lama".
Ganti lendir aja udh ngabisin waktu buat segment market spt itu![]()
Btw so far voxy nya masih aman kan kaki/ gak ada hal krusial yg bikin puasa makan enak![]()
Baru kemarin saya cek kaki2 / coba klaim di auto2k. Cukup melelahkan ngabisin waktu satu hari full di bengkel (itupun dr beres tadinya minta ditinggal/ diinepin), dan hasilnya nihil. Cuma dikencangkan baut2 nya saja, tanpa adanya solusi sumber bunyi2 nya. Paling ga, mayan bisa klaim ganti lingkar stir baru. Itupun mesti atur waktu untuk balik ke beres lagi.
Wkwkwktimbermaniac123 wrote: Tue Nov 08, 2022 14:04karena hybrid nya om... Ukuran dan harga sama kok dengan innova lama, kok om ga bingung sama market innova lamablack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’![]()
Dan ga semua orang mau beli mobil second. Saya beli voxy (baru), liat sparepart lower arm 20 juta sepasang aja udah pusing kalau rusak, gimana ambil mobil alphard bekas, bisa puasa ga makan gykaku setaun buat service nya kali.
Belum lagi ditambah 400an udah dapet hybrid 3 row. fc voxy 1:7, kalau fc zenix bisa 1:19 itu udah nilai plus banget dibanding mobil2 "horang kayah" yang seperti om bilang. Apalagi tau sendiri "horang kayah" di sini, beli mobil 600 jutaan diisiin bbm "rakyat jelatah"
Rasanya atribut 'kijang' dihilangkan sih. Karena generasi ANKI aja tulisan Innova nya lebih gede dibanding Kijang nya dan terpisah jauh, di Venturer malah udah ngga ada emblem 'Kijang' nya hanya ada Innova dan Venturer.Zaxis wrote: Wed Nov 09, 2022 3:05 Nanti nama resmi nya apa ya
Kalo Toyota kijang Innova zenix apa ga keramean nti tempelan di pintu belakang nya?
Atau nti disingkat jadi Toyota kiz?
dari hukum alam aja, namanya sasis ladder dan RWD udh pasti lbh tahan siksa, dibanding monokok FWDblack2345 wrote: Wed Nov 09, 2022 2:53Wkwkwktimbermaniac123 wrote: Tue Nov 08, 2022 14:04karena hybrid nya om... Ukuran dan harga sama kok dengan innova lama, kok om ga bingung sama market innova lamablack2345 wrote: Tue Nov 08, 2022 4:42
Jadi bingung org beli innova yg baru ini masuk market yg mana, krn lmpv sebangsa xpander aja uda cukup bongsor dimensinya & uda cukup untuk bawa 2 org anak 1 suster & 2-3 koper di belakang
Mau lebih besar ada ada voxy/serena yg lebih lega, cari 2nd alphard/vellfire jg uda dapet di range harga tsb mana looks-nya lebih mewah & otomatis dpt tjap ‘horang kayah’![]()
Dan ga semua orang mau beli mobil second. Saya beli voxy (baru), liat sparepart lower arm 20 juta sepasang aja udah pusing kalau rusak, gimana ambil mobil alphard bekas, bisa puasa ga makan gykaku setaun buat service nya kali.
Belum lagi ditambah 400an udah dapet hybrid 3 row. fc voxy 1:7, kalau fc zenix bisa 1:19 itu udah nilai plus banget dibanding mobil2 "horang kayah" yang seperti om bilang. Apalagi tau sendiri "horang kayah" di sini, beli mobil 600 jutaan diisiin bbm "rakyat jelatah"
Krn innova lama kan sasis mini truck ditambahin body.. jadi basisnya emang mobil perang.. plus bisa diisi bbm termurah yg ada disini, kalau 2 point itu hilang atau berkurang 1, apa iya marketnya masih sebesar itu. Perkiraan sy bbrp % akan switching ke tipe/brand lain
Ya we’ll see gen baru ini apa bisa se-tahan tempur pendahulunya
Saya sempet simulasiin estimasi operational cost hybrid pakai pertamax. Jatoh2 nya mirip dengan diesel pakai solar. Yang membedakan cuma kalau diesel rusak di injektornya, hybrid di batrenya. Damage cost kalau rusak mirip2 juga keduanya.black2345 wrote: Wed Nov 09, 2022 2:53
Wkwkwk
Krn innova lama kan sasis mini truck ditambahin body.. jadi basisnya emang mobil perang.. plus bisa diisi bbm termurah yg ada disini, kalau 2 point itu hilang atau berkurang 1, apa iya marketnya masih sebesar itu. Perkiraan sy bbrp % akan switching ke tipe/brand lain
Ya we’ll see gen baru ini apa bisa se-tahan tempur pendahulunya
Ho oh. Dari rekam vci si ada yg saranin coba ke astrindo.Suryaputra wrote: Wed Nov 09, 2022 2:34
coba aja second opinion di beres berbeda.
karena gak jarang terjadi, knowledge antar teknisi atau SA pun, bisa beda"
klo secara skill dan SOP, mungkin bisa seragam![]()