Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
ganti aja om..
selanjutnya ganti di interval 5rb KM.
dan ganti filter oli jg tiap ganti oli.
oli bawaan bengkel resmi, kualitas ala kadarnya jgn dihajar sampai 10rb KM.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Ganti aja om, suzuki mau oli bawaan pabrik ato ecstar sami mawon krg oke. Bengkel resminya dinego aja biar bolehin bw oli sndr kalo bs. Slh satu yg bikin orang ngomel suzuki ngga bs lari sepengalaman saya ya pemakaian sgo ini, sy ngalamin sendiri di ertiga 2014 saya
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Ganti aja om, suzuki mau oli bawaan pabrik ato ecstar sami mawon krg oke. Bengkel resminya dinego aja biar bolehin bw oli sndr kalo bs. Slh satu yg bikin orang ngomel suzuki ngga bs lari sepengalaman saya ya pemakaian sgo ini, sy ngalamin sendiri di ertiga 2014 saya
Meskipun ecstar f9000 0w-20 udh API SN full syntetic ya? Soalnya kalo dari web ecstar europe bisa utk 20rb km (meskipun disini paling mentok ya 10rb km), tapi entah racikannya dari ecstarnya dibikin di idemitsu atau rebrand dari olinya idemitsu sendiri.
Kalo gitu ganti ke amsoil aja langsung deh di toko oli, pas servis 10rb baru ganti ke beres.
Kalau untuk oli transmisi matiknya gimana yah? Masih mumpuni kah oli bawaan suzukinya?
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Ganti aja om, suzuki mau oli bawaan pabrik ato ecstar sami mawon krg oke. Bengkel resminya dinego aja biar bolehin bw oli sndr kalo bs. Slh satu yg bikin orang ngomel suzuki ngga bs lari sepengalaman saya ya pemakaian sgo ini, sy ngalamin sendiri di ertiga 2014 saya
Meskipun ecstar f9000 0w-20 udh API SN full syntetic ya? Soalnya kalo dari web ecstar europe bisa utk 20rb km (meskipun disini paling mentok ya 10rb km), tapi entah racikannya dari ecstarnya dibikin di idemitsu atau rebrand dari olinya idemitsu sendiri.
Kalo gitu ganti ke amsoil aja langsung deh di toko oli, pas servis 10rb baru ganti ke beres.
Kalau untuk oli transmisi matiknya gimana yah? Masih mumpuni kah oli bawaan suzukinya?
amsoil signature 0w20
q8 formula special d1 fe 0w20
pas untuk 10rb KM.
cb colek om suhu turboman / gajah melayang, mungkin masih nyetok.
mau tanya gan, apa ada yg pny pengalaman perbandingan oli drum dan oli galonan apa kualitsnya sama persis, dengan merk dan spek yg sama?
krn di bengkel resmi kadang suka di kasih oli dr drum.
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Ganti aja om, suzuki mau oli bawaan pabrik ato ecstar sami mawon krg oke. Bengkel resminya dinego aja biar bolehin bw oli sndr kalo bs. Slh satu yg bikin orang ngomel suzuki ngga bs lari sepengalaman saya ya pemakaian sgo ini, sy ngalamin sendiri di ertiga 2014 saya
Meskipun ecstar f9000 0w-20 udh API SN full syntetic ya? Soalnya kalo dari web ecstar europe bisa utk 20rb km (meskipun disini paling mentok ya 10rb km), tapi entah racikannya dari ecstarnya dibikin di idemitsu atau rebrand dari olinya idemitsu sendiri.
Kalo gitu ganti ke amsoil aja langsung deh di toko oli, pas servis 10rb baru ganti ke beres.
Kalau untuk oli transmisi matiknya gimana yah? Masih mumpuni kah oli bawaan suzukinya?
Nah kalo yg di europe ato amerika sih oli oem pabrikan pun bagus om, contoh oli mercedes yg rebrand petronas buat amg aja per liter sy liat udah 1jt lebih om. Lha sini? Dr harga per liternya aja keliatan gimana kan kualitasnya wkwkwk. Iya trial amsoil dl udah bener om, baru ke beres dinego aja biar bs bw oli sendiri yg bagusan.
Saya kl atf di ertiga lama cm pernah coba ganti yg di karter, dan speknya salah. Br jalan 15rb an udah gelap warnanya. Entah memang krn speknya salah ato busuk. Hbs itu lsg saya kuras pake q8 auto jk lancar jaya sampe hr ini (sdh pernah sy report di thread oli transmisi). Jangan lupa om, ertiga spek oli maticnya AW1, jgn dikadalin beres (ga semua, tp rata2 begini) pake atf 3317
well wrote: Fri Aug 21, 2020 10:13
mau tanya gan, apa ada yg pny pengalaman perbandingan oli drum dan oli galonan apa kualitsnya sama persis, dengan merk dan spek yg sama?
krn di bengkel resmi kadang suka di kasih oli dr drum.
merk dan spek sama? apapun kemasannya ya sama saja.
mau 1 liter, 1 galon, 1 pail, 1 drum, 1 tanker, sumbernya sama kok.
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Oli bawaan dipake 3000km terasa berat om di Mobil saya. Oli atf ganti q8 auto jk aja enak.
wicaksono99 wrote: Fri Aug 21, 2020 6:51
Mau tanya dong.. Kalau mobil baru skrng masih perlu ga ya ganti oli lebih cepet? Berhubung punya suzuki all new ertiga matik odometer baru 2300km (baru jalan 1 bulan), pas di cek sih oli masih bagus cuma kurang yakin aja oli bawaan pabrikan kualitasnya oke apa nggak. Secara suzuki kan ganti brand oli dari yg tadinya SGO jadi ecstar pas februari 2020. Meskipun NIK 2020 tapi ga tau dipabriknya udh oli ecstar atau masih SGO lama. Lebih baik ganti lebih cepet apa nunggu 10rb km aja yah? Untuk oli transmisi matik juga apakah perlu ganti lebih cepat? Mobil termasuk sering dipake perhari bisa trip 100km buat anter jemput bini & ngantor bekasi-jaksel-jakut-jaksel-bekasi. Mohon sarannya.
Oli bawaan dipake 3000km terasa berat om di Mobil saya. Oli atf ganti q8 auto jk aja enak.
Udah jalan brp km om pake q8 auto jk? Saya jalan 1,5th (7000km) udah kerasa agak nahan sedikit, sejenis ada engine brake. Walaupun oper2an masih oke
erwinign wrote: Fri Aug 21, 2020 12:36
Udah jalan brp km om pake q8 auto jk? Saya jalan 1,5th (7000km) udah kerasa agak nahan sedikit, sejenis ada engine brake. Walaupun oper2an masih oke
erwinign wrote: Fri Aug 21, 2020 11:16
Nah kalo yg di europe ato amerika sih oli oem pabrikan pun bagus om, contoh oli mercedes yg rebrand petronas buat amg aja per liter sy liat udah 1jt lebih om. Lha sini? Dr harga per liternya aja keliatan gimana kan kualitasnya wkwkwk. Iya trial amsoil dl udah bener om, baru ke beres dinego aja biar bs bw oli sendiri yg bagusan.
Saya kl atf di ertiga lama cm pernah coba ganti yg di karter, dan speknya salah. Br jalan 15rb an udah gelap warnanya. Entah memang krn speknya salah ato busuk. Hbs itu lsg saya kuras pake q8 auto jk lancar jaya sampe hr ini (sdh pernah sy report di thread oli transmisi). Jangan lupa om, ertiga spek oli maticnya AW1, jgn dikadalin beres (ga semua, tp rata2 begini) pake atf 3317
Om kalo boleh tau kuras ATF pake Q8 auto jk di bengkel mana ya??
Pengen kuras jg nih
Kemaren2 ganti atf di carter doang pake mobil multipurpose atf ga ada enak2nya
Jadi suka nyendat2 ga jelas
Dear Om-om SM semua..
Mau nanya dong..
Oli untuk Veloz 2014 3SZ-VE apa yg enak ya? Banyak dalam kota aja.. masukin PTT Eco 0W-20 SP aman ga ya? Skrg lg pake oli beres 10W-40..
Tenkyu sebelumnya
erwinign wrote: Fri Aug 21, 2020 11:16
Nah kalo yg di europe ato amerika sih oli oem pabrikan pun bagus om, contoh oli mercedes yg rebrand petronas buat amg aja per liter sy liat udah 1jt lebih om. Lha sini? Dr harga per liternya aja keliatan gimana kan kualitasnya wkwkwk. Iya trial amsoil dl udah bener om, baru ke beres dinego aja biar bs bw oli sendiri yg bagusan.
Saya kl atf di ertiga lama cm pernah coba ganti yg di karter, dan speknya salah. Br jalan 15rb an udah gelap warnanya. Entah memang krn speknya salah ato busuk. Hbs itu lsg saya kuras pake q8 auto jk lancar jaya sampe hr ini (sdh pernah sy report di thread oli transmisi). Jangan lupa om, ertiga spek oli maticnya AW1, jgn dikadalin beres (ga semua, tp rata2 begini) pake atf 3317
Om kalo boleh tau kuras ATF pake Q8 auto jk di bengkel mana ya??
Pengen kuras jg nih
Kemaren2 ganti atf di carter doang pake mobil multipurpose atf ga ada enak2nya
Jadi suka nyendat2 ga jelas
Wkt itu saya bw oli sendiri ke beres suzuki oom. Kl dah ga garansi boleh kok
sesame wrote: Fri Aug 21, 2020 13:30
Dear Om-om SM semua..
Mau nanya dong..
Oli untuk Veloz 2014 3SZ-VE apa yg enak ya? Banyak dalam kota aja.. masukin PTT Eco 0W-20 SP aman ga ya? Skrg lg pake oli beres 10W-40..
Tenkyu sebelumnya
sikat om.
ini malah om tompy pakai ptt 0w20 sn+ di panza 2008 (km gondrong).
goodranger wrote: Thu Aug 20, 2020 15:52
Om untuk GE8 2013 MT odo 69k mending pake PTT 0W30 API-SP atau 10W30 API-SN ya?
Mau hijrah dari buntut 40, lumayan boros
0w20 lah.
om turbo aja; CRM RE nya dikasih 0w20 PTT Eco API SP (cmiiw).
biar mantep sekalian ganti MT fluid nya om (klo blm prnh ganti).
pakai aja MTF honda beli di beres.
panza 2008 odo da 180K nenggak PTT 0W20SN+ suara jd halus toel...toel langsng wuss bensin kerasa irit. Slagi mobil perawatan apik hilangkan mindset mobil jadul oli kental.....
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
erwinign wrote: Fri Aug 21, 2020 11:16
Nah kalo yg di europe ato amerika sih oli oem pabrikan pun bagus om, contoh oli mercedes yg rebrand petronas buat amg aja per liter sy liat udah 1jt lebih om. Lha sini? Dr harga per liternya aja keliatan gimana kan kualitasnya wkwkwk. Iya trial amsoil dl udah bener om, baru ke beres dinego aja biar bs bw oli sendiri yg bagusan.
Saya kl atf di ertiga lama cm pernah coba ganti yg di karter, dan speknya salah. Br jalan 15rb an udah gelap warnanya. Entah memang krn speknya salah ato busuk. Hbs itu lsg saya kuras pake q8 auto jk lancar jaya sampe hr ini (sdh pernah sy report di thread oli transmisi). Jangan lupa om, ertiga spek oli maticnya AW1, jgn dikadalin beres (ga semua, tp rata2 begini) pake atf 3317
Om kalo boleh tau kuras ATF pake Q8 auto jk di bengkel mana ya??
Pengen kuras jg nih
Kemaren2 ganti atf di carter doang pake mobil multipurpose atf ga ada enak2nya
Jadi suka nyendat2 ga jelas
Wkt itu saya bw oli sendiri ke beres suzuki oom. Kl dah ga garansi boleh kok
Jambangan wrote: Fri Aug 21, 2020 13:28
Om kalo boleh tau kuras ATF pake Q8 auto jk di bengkel mana ya??
Pengen kuras jg nih
Kemaren2 ganti atf di carter doang pake mobil multipurpose atf ga ada enak2nya
Jadi suka nyendat2 ga jelas
Wkt itu saya bw oli sendiri ke beres suzuki oom. Kl dah ga garansi boleh kok
sesame wrote: Fri Aug 21, 2020 13:30
Dear Om-om SM semua..
Mau nanya dong..
Oli untuk Veloz 2014 3SZ-VE apa yg enak ya? Banyak dalam kota aja.. masukin PTT Eco 0W-20 SP aman ga ya? Skrg lg pake oli beres 10W-40..
Tenkyu sebelumnya
sikat om.
ini malah om tompy pakai ptt 0w20 sn+ di panza 2008 (km gondrong).
om turbo aja; CRM RE nya dikasih 0w20 PTT Eco API SP (cmiiw).
biar mantep sekalian ganti MT fluid nya om (klo blm prnh ganti).
pakai aja MTF honda beli di beres.
panza 2008 odo da 180K nenggak PTT 0W20SN+ suara jd halus toel...toel langsng wuss bensin kerasa irit. Slagi mobil perawatan apik hilangkan mindset mobil jadul oli kental.....
Sip deh.. menggoda jg harganya di blibli dan pas ukuran 3 liter wkwkwk.. tenkyu om
Pgn coba oli encer hehe..
Om, kalau untuk kijang kapsul 1.8 efi, oli 10w40 enaknya pakai apa ya? Dulu pake PTT semi syn 10w40, tp skrg uda ga ada lagi. Sepertinya diganti dgn performa NGV 10w40. Mendingan PTT ini atau eneos 10w40 ya? Saya ga prefer shell ato TMO karena takut dpt barang ACDC. Apa eneos ada ACDC nya karena variasi harganya lmyn jauh berbeda di beberapa seller di toko ijo. Oiya, mobilnya jrg jalan, banyakan dipanasin aja di garasi.