Chevrolet stop jualan di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Btw strategy chevy disc 80juta respon pasar bagaimana ya?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Seneng baca-baca diskusi agak panas, hehehe... kalau plain terus juga gak ada greget.
Kalau saya:
1. Captiva udah saya jual. Banyak belajar dari mobil ini, karna saya sering malpraktik dengan mobil ini (solbus, oli nggak cocok, ECU mokat, solenoid, dll). Menguras kantong, walau nyaman. Thanks God... rasanya seperti mengeluarkan kerikil di sepatu.
2. Mazda2 sport juga saya jual. Mobil enak. Tapi entah kenapa, sepertinya tidak robust.
3. Akhirnya, tobat... kembali ke Toyota. 22nya toyota. 1 Yasir dan 1 seperti Om F272.
Moral ceritanya:
Untuk kaum Yg cari duit dengan bekerja, pakailah mobil mainstream.

Kalau saya:
1. Captiva udah saya jual. Banyak belajar dari mobil ini, karna saya sering malpraktik dengan mobil ini (solbus, oli nggak cocok, ECU mokat, solenoid, dll). Menguras kantong, walau nyaman. Thanks God... rasanya seperti mengeluarkan kerikil di sepatu.

2. Mazda2 sport juga saya jual. Mobil enak. Tapi entah kenapa, sepertinya tidak robust.
3. Akhirnya, tobat... kembali ke Toyota. 22nya toyota. 1 Yasir dan 1 seperti Om F272.

Moral ceritanya:
Untuk kaum Yg cari duit dengan bekerja, pakailah mobil mainstream.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Sun Aug 04, 2019 3:13
- Location: Bogor
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
kalau melihat pasar non-mainstream di 62 sih ga hanya chevy aja tp ada ford dan malah subaru yg baru2 ini ada lelang besar2xan di beacukai itu jg harganya bervariasi malah yg wrx sti terjual 600jtan off the road dan sampe skrg pun user2 subaru adem-ayem biasa aja tuh padahal kalo diliat vin-nya dari 2012an keatas dan lama digudang..dan jaringan 2S-nya juga belum jelas utk subaru tp kenapa laris ya.. sedangkan utk non-mainstream yg ass-nya masih eksis jg harga sekenya ga bgs2 amat tuh.. abang sy thn 2007 beli bmw 318 4 thn pake djual nangis jg dia trs buka bungkus lg ford focus ya nyante aja meskipun tutup fordnya trs buka bungkus seri 5 yg dieselnya maklum dokter uang ga berseri wwkwkw... sy sempet tanya dulu waktu ambil ford focus knp ga ambil evo x aja bang dia bilang evo serasa mobil mainan fun to drive hanya utk driver ga buat pnumpang klo ford focus nyaman buat semuanya..oo sy manggut2 aja yaya..emang beda sih klo bagi kalangan diatas rata2 dia nyari nyamannya..krn itu masalah selera yg individual aja,.
oya sy jg heran iseng buka situs jual beli kok masih ada jual ford titanium 2015 600jtaan ya...masih bnib cman lama d gudang aja tuh..dan yg gw heran seken titanium masih mahal boo..400jtan keatas edun..
oya sy jg heran iseng buka situs jual beli kok masih ada jual ford titanium 2015 600jtaan ya...masih bnib cman lama d gudang aja tuh..dan yg gw heran seken titanium masih mahal boo..400jtan keatas edun..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Kalo Subaru itu, khususnya Forrester, WRX, emang plg banyak dicari.jazzretro7 wrote: Mon Nov 11, 2019 13:05 kalau melihat pasar non-mainstream di 62 sih ga hanya chevy aja tp ada ford dan malah subaru yg baru2 ini ada lelang besar2xan di beacukai itu jg harganya bervariasi malah yg wrx sti terjual 600jtan off the road dan sampe skrg pun user2 subaru adem-ayem biasa aja tuh padahal kalo diliat vin-nya dari 2012an keatas dan lama digudang..dan jaringan 2S-nya juga belum jelas utk subaru tp kenapa laris ya.. sedangkan utk non-mainstream yg ass-nya masih eksis jg harga sekenya ga bgs2 amat tuh.. abang sy thn 2007 beli bmw 318 4 thn pake djual nangis jg dia trs buka bungkus lg ford focus ya nyante aja meskipun tutup fordnya trs buka bungkus seri 5 yg dieselnya maklum dokter uang ga berseri wwkwkw... sy sempet tanya dulu waktu ambil ford focus knp ga ambil evo x aja bang dia bilang evo serasa mobil mainan fun to drive hanya utk driver ga buat pnumpang klo ford focus nyaman buat semuanya..oo sy manggut2 aja yaya..emang beda sih klo bagi kalangan diatas rata2 dia nyari nyamannya..krn itu masalah selera yg individual aja,.
oya sy jg heran iseng buka situs jual beli kok masih ada jual ford titanium 2015 600jtaan ya...masih bnib cman lama d gudang aja tuh..dan yg gw heran seken titanium masih mahal boo..400jtan keatas edun..
kalo impresa kurang favorit jg.
secara umum pembeli Subaru sy liat sih orang2 mapan, dan fanatik, dan gak masalah dgn RV.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Thu Jan 31, 2019 14:18
- Location: Jkt
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Agustus 2004 mama saya jual soluna gli
Sept 2004 mama dapet COP yang mengharuskan SPK udh masuk plg lambat akhir sept
Sept 2004 innova baru keluar, indennya gila, estimasi delivery jan-feb 2005, mama saya udah fix mau ambil innova v manual bensin tp krn kepikiran 3 bulan gaada mobil jd cari alternatif dan jadinya ambil chevy zafira elegance manual, 2 minggu delivery
Beli 2004 otr 225 juta jual 2008 laku 75 juta
Pake premium ngelitik
Sparepart susahnya minta ampun dan mahaaal
Kaki2 ringkih
Kulit2 2 tahun udh pdh pecah
Pas dijual switch power window dpn kiri dan blkg nyomot punya panther hi grade jadul krn ukurannya nyaris sama. Masa switch power window beres maupun non beres gaada yg punya-_-
2008 beli innova v manual bensin (impian 4 thn lalu)
Worry free
Kapok pake chevy dah
Sorry OOT
Sept 2004 mama dapet COP yang mengharuskan SPK udh masuk plg lambat akhir sept
Sept 2004 innova baru keluar, indennya gila, estimasi delivery jan-feb 2005, mama saya udah fix mau ambil innova v manual bensin tp krn kepikiran 3 bulan gaada mobil jd cari alternatif dan jadinya ambil chevy zafira elegance manual, 2 minggu delivery
Beli 2004 otr 225 juta jual 2008 laku 75 juta
Pake premium ngelitik
Sparepart susahnya minta ampun dan mahaaal
Kaki2 ringkih
Kulit2 2 tahun udh pdh pecah
Pas dijual switch power window dpn kiri dan blkg nyomot punya panther hi grade jadul krn ukurannya nyaris sama. Masa switch power window beres maupun non beres gaada yg punya-_-
2008 beli innova v manual bensin (impian 4 thn lalu)
Worry free
Kapok pake chevy dah
Sorry OOT
Lajur paling kanan HANYA UNTUK MENDAHULUI
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
*utk yg duitnya ngga b'seri bebas lah rasanya,
mw yg non mainstream brand/ mbl rewel/ rv jeblok....mrk anggap satu paket dr apa yg mrk dapet dr mbl tsb, hrg unit vs income mrk ngga ada apa apanya. sebagian mrk jg cukup melek mana yg reliable/mn yg tdk, tetep tutup mata ambil Range Rover misalnya, sekelompok kecil jmlhnya. yg real top of the topnya malah pake mbl lama/mbl biasa. eg warren buffet, mark zuckerberg, ingvard kamprad (ikea) mlh pake old wagon volvo.
utk sebagaian besar kita (worlwide middle class bkn cm indo) yg incomenya msh trasa dg price tag hrg mbl, biaya perawatan, ataupun pajak thn an, akan pandai" memilih/bermain.
mengingat umumnya bli mbl adlh expense k -2 terbesar mrk stlh rmh. apalagi JIKA mbl bukan lah prioritas no 1/utama d pos pengeluaran mrk.
tdk mesti jg hrs merek mainstream spt honda/toyota. yg ngga mau pusing/main aman akan ambil 2merk diatas (worlwide), sebagian lagi yg tdk suka mainstream atopun ingin tampil tampil beda akan ambil varian non mainstream brand tsb atopun sekalian ambil d luar merk diatas, stlh menimbang/membandingkan wothed/tdknya yah by hrg, brand image, fitur, cost prawatan, RV, Dll.
utk case d indo bbrp mediocre brand nya hrs d bayar dg cost maintenance yg tdk murah, yg klo anda hitung" bs jd lbh mahal dr brand premium skelas merc/biem/audi. termasuk reliability yg d bawah....logicnya (klo sy pribadi) yah mending ambil german sekalian d banding yg mediocre tsb.
mw yg non mainstream brand/ mbl rewel/ rv jeblok....mrk anggap satu paket dr apa yg mrk dapet dr mbl tsb, hrg unit vs income mrk ngga ada apa apanya. sebagian mrk jg cukup melek mana yg reliable/mn yg tdk, tetep tutup mata ambil Range Rover misalnya, sekelompok kecil jmlhnya. yg real top of the topnya malah pake mbl lama/mbl biasa. eg warren buffet, mark zuckerberg, ingvard kamprad (ikea) mlh pake old wagon volvo.
utk sebagaian besar kita (worlwide middle class bkn cm indo) yg incomenya msh trasa dg price tag hrg mbl, biaya perawatan, ataupun pajak thn an, akan pandai" memilih/bermain.

mengingat umumnya bli mbl adlh expense k -2 terbesar mrk stlh rmh. apalagi JIKA mbl bukan lah prioritas no 1/utama d pos pengeluaran mrk.
tdk mesti jg hrs merek mainstream spt honda/toyota. yg ngga mau pusing/main aman akan ambil 2merk diatas (worlwide), sebagian lagi yg tdk suka mainstream atopun ingin tampil tampil beda akan ambil varian non mainstream brand tsb atopun sekalian ambil d luar merk diatas, stlh menimbang/membandingkan wothed/tdknya yah by hrg, brand image, fitur, cost prawatan, RV, Dll.
utk case d indo bbrp mediocre brand nya hrs d bayar dg cost maintenance yg tdk murah, yg klo anda hitung" bs jd lbh mahal dr brand premium skelas merc/biem/audi. termasuk reliability yg d bawah....logicnya (klo sy pribadi) yah mending ambil german sekalian d banding yg mediocre tsb.

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Tue Oct 13, 2015 18:37
- Location: Lampung
- Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Iya kalo mesin. Tp sasis ama body gmn om? Apa pake isuzu jg?ginting wrote: Mon Nov 11, 2019 10:03itu mah rebadge isuzu, oom..rudyzanetti wrote:Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv
Bak nya panjang, muatan banyak.
kayak bighorn, trooper diesel mesinnya isuzu
Ini pickup paling enak kalo dibawa ngebut. Ground clearance keliatan paling pendek dibanding pickup2 dijamannya.
Pendapat sy soal chevrolet sih cuma satu. Chevrolet pengen jadi merk mainstream, tp sayang perawatannya ga bisa kyk merk mainstream lainnya. Entah itu dari segi biaya dan waktu. Malah jd kyk ngurusin mobil hobi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Ngomongin mubil saya yaginting wrote: Mon Nov 11, 2019 10:03itu mah rebadge isuzu, oom..rudyzanetti wrote:Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv
Bak nya panjang, muatan banyak.
kayak bighorn, trooper diesel mesinnya isuzu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Dlm hal ini gue setuju sekali sama lu om...buat jetsetter mobil cuman alat aja...nothing personal buat yang anggap mobilnya segala galanya ya...dan gua punya bbrp temen ya beli mobil buat duduk di blakang (kaya beli sofa)..mereka bodo amat dengan ride quality, kualitas buatan. yang mereka pikirin cuman brand sama ambience. beli mobil di atas 2m uda pasti enak...sama kaya baju aja rasa sama cuman karena ada tulisan fashion brand mahal makanya dibeli untuk image diri...ya buat gen millenial si pasti bergeser rasa dan demand mereka uda pasti beda dengan gen di atas mereka...dunia cepat berubah ya yang ga pinter menyesuaikan diri pasti ilangjivos wrote: Mon Nov 11, 2019 14:46 *utk yg duitnya ngga b'seri bebas lah rasanya,
mw yg non mainstream brand/ mbl rewel/ rv jeblok....mrk anggap satu paket dr apa yg mrk dapet dr mbl tsb, hrg unit vs income mrk ngga ada apa apanya. sebagian mrk jg cukup melek mana yg reliable/mn yg tdk, tetep tutup mata ambil Range Rover misalnya, sekelompok kecil jmlhnya. yg real top of the topnya malah pake mbl lama/mbl biasa. eg warren buffet, mark zuckerberg, ingvard kamprad (ikea) mlh pake old wagon volvo.
utk sebagaian besar kita (worlwide middle class bkn cm indo) yg incomenya msh trasa dg price tag hrg mbl, biaya perawatan, ataupun pajak thn an, akan pandai" memilih/bermain.![]()
mengingat umumnya bli mbl adlh expense k -2 terbesar mrk stlh rmh. apalagi JIKA mbl bukan lah prioritas no 1/utama d pos pengeluaran mrk.
tdk mesti jg hrs merek mainstream spt honda/toyota. yg ngga mau pusing/main aman akan ambil 2merk diatas (worlwide), sebagian lagi yg tdk suka mainstream atopun ingin tampil tampil beda akan ambil varian non mainstream brand tsb atopun sekalian ambil d luar merk diatas, stlh menimbang/membandingkan wothed/tdknya yah by hrg, brand image, fitur, cost prawatan, RV, Dll.
utk case d indo bbrp mediocre brand nya hrs d bayar dg cost maintenance yg tdk murah, yg klo anda hitung" bs jd lbh mahal dr brand premium skelas merc/biem/audi. termasuk reliability yg d bawah....logicnya (klo sy pribadi) yah mending ambil german sekalian d banding yg mediocre tsb.![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Ada istilah baru di Motuba, mbah..ngalih wrote:Ngomongin mubil saya yaginting wrote: Mon Nov 11, 2019 10:03itu mah rebadge isuzu, oom..rudyzanetti wrote:Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv
Bak nya panjang, muatan banyak.
kayak bighorn, trooper diesel mesinnya isuzu
TDCI = Tukar Diesel Copotan Isuzu..(karena banyak yg engine swap pake mesin Isuzu wkwkwk)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Hehehe... makasih om G utk videonya. Seru ya... saya tuh hanya coba nempelin FL9 om Ebbie yg suaranya seremm kalo digazzz...ginting wrote:tenang...tenang...Shonen wrote:uda om itu mah penboynya chevy..ibarat uda ada jalan lurus milih belok ya sok atu..duit2 situ kok...sampe sekarang jg g kalo ketemu temen gue jg jadi bahan becandaan itu mobil die yang ngejogrog di garasi...disini mah ga ada fans honda toyota milih aja yang gampang...bukan nyaranin merk yang itu2 aja, tiap negara kan ada merk yang stand out karena bisa baca pasar lokal..dulu saya pas tinggal di ausie juga pake atoyot rav4 dibanding merk laen lebih banyak...pernah stenga taun di london saya sempet beli vw golf karena uda balik, golf saya lungsurin ke ade saya...untuk disini saya pake honda...bukan fen boy merk tertentu...saya suka hidup dengan kemudahan ngapain susah untuk boil yang jadi kuda kerja buat saya...kalo buat mobil hobi laen cerita...so yang jadi majikan anda atau mobilnya gitu aja sih...murah kalo bikin susah buat apa juga...unique for car below 1m klo disini whose gonna see it?LOLOmnibus wrote: Fri Nov 08, 2019 0:01 yg jelas mindset sy ga pernah bikin sy jd korban penelantaran apm hahaha. begitu pula pemilik produk2 biasa macam hrv n 4tuner yg anda sebut dlm satire hahaha.
n ga pernah bandingin ferrari lambo dgn chevymu ... cuma ksh contoh brand xclusiv. untung ga sampe nyebut koenigsegg atau bugati
di forum kita bisa berbeda pendapat..
tapi di SMRT kita gaspol sama sama
nikmati dulu selingan satu ini, saya dan oom @Boeds lagi roadtrip SMRT BC vol 2
Video ini dari mobil saya (Isuzu Mu-X), dan TB di depan punya oom Boeds, ngacir pisan larinya.
Perspektif orang dalam melihat mobil memang beda².
Ortu saya dulu punya mobil, prinsipnya asal ga kehujanan/kepanasan. Pernah saya percantik mobilnya, pasang audio, ganti velg (aslinya velg kaleg) malah sy diomelin dan dikembalikan lg ke kondisi standar.
Ada orang yg perlu prestise, atas merk² tertentu yg mewakili gengsi tinggi.
Ada yg perlu resale value.
Ada yg perlu menikmati mobilnya, walau bukan merk mainstream.
Ada yg menimbang rasio value for money, walau bukan merk mainstream.
Ada yg perlu ini dan itu... haknya masing², sah-sah aja.
Semua dengan plus dan minusnya masing²... setiap pilihan ada konsekuensinya.
Kalo saya pribadi, selalu mencoba untuk tidak terjebak jadi fansboy.
Chevy ini merk keempat dr mobil yg pernah sy beli dr kondisi baru.
Semua latar belakang pembelian tadi, pertimbangannya selalu : value for money.
Kebetulan saja merk yg keempat ini bukan merk mainstream.
Karena menurut sy saat itu, suv ladder frame yg value for money antara anps, anf, antb dan mux, pilihannya adalah antb.
Apakah mayoritas pembeli anps & anf yg jumlahnya jauuuuh lebih banyak dr pembeli antb ga ngerti ttg value for money?
Rasanya engga, mereka hanya punya prioritas preferensi yg berbeda. Tidak ada yg salah dgn itu.
Tidak perlu menvonis bahwa mereka pembeli yg tidak bisa melihat value produk.
Sama seperti kita tidak perlu menvonis orang² yg beli mobil anti mainstream sbg orang yg "ngerepotin dirinya sendiri" karena ass nya mungkin tidak seperti merk mainstream.
Walaupun saya sendiri tidak merasa perawatan chevy tbz ini merepotkan. Apa yg dikerjakan beres selama ini, sekarang sudah biasa sy kerjakan sendiri di rumah. Ganti oli, filter oli, filter solar, filter udara, sudah biasa dan mudah dilakukan dgn tools standard.
Kalo lagi malas ngolong dan kotor tangan, cukup kasih 100rb ke bengkel umum utk melakukan penggantian² tsb.
Parts tersedia di beres yg infonya terus beroperasi walau chevy sudah stop jualan.
Kalaupun ternyata tidak, saya sudah siap dengan stok fast moving untuk 100ribu km ke depan.
Repot? Tidak. Mahal? Tidak.
Masih sangat sebanding dengan kenyamanan yg saya dapatkan.
Orang lain yg merasa tidak ingin melakukan yg spt sy lakukan, fine fine saja... kita hargai sebagai pilihan masing² individu.
Btw, saya pikir orang² yg pelihara lambo atau ferari tidak akan mau stok parts fast moving apalagi parts slow moving.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
on point. ini yang sebenernya jadi concern saya. saya pernah pake chevy, pake hyundai, jg iseng-iseng pengen coba dan memang mobilnya tidak jelek, cenderung bagus malah. cuma knp dijual... ya bosen aja... toh belinya bekas tdk rugi-rugi amat. utk mobil mainstream keluarga sy lebih suka beli bekas saja. + kedua mobil tsb diesel... kelg kami kurang suka mesin diesel.Boeds wrote: Tue Nov 12, 2019 3:17
Apakah mayoritas pembeli anps & anf yg jumlahnya jauuuuh lebih banyak dr pembeli antb ga ngerti ttg value for money?
Rasanya engga, mereka hanya punya prioritas preferensi yg berbeda. Tidak ada yg salah dgn itu.
Tidak perlu menvonis bahwa mereka pembeli yg tidak bisa melihat value produk.
Sama seperti kita tidak perlu menvonis orang² yg beli mobil anti mainstream sbg orang yg "ngerepotin dirinya sendiri" karena ass nya mungkin tidak seperti merk mainstream.
apalagi skrg ada pilihan bensin turbo merek mainstream ya ud itu compromise yang bagus

kritik saya lebih ditujukan kepada orang yang menganggap beli mobil "mainstream" semata karena mereknya / tidak aware dengan pilihan lain. justru paradoksnya yang suka merasa jadi "pembeli rasional super jenius tidak kemakan merek bukan korban marketing" ini yang lebih militan dengan brand nya

yang susah adalah masalah value di negara kita ini dibumbui dengan pajak nilai tukar BBN dan segala keruwetan administrasi jualan. mgkn ATPM juga gamau jual semahal itu, tapi ada cost lain yang bikin productnya jadi mahal sekale...
kalau sdh tau dunia manufaktur dan dagang sih secara nalar saja jualan mobil tdk mungkin asal pasang harga bisa bikin laris manis sebuah product... buat saya si tidak ada produk yang kemahalan, kalau situ merasa kemahalan / overprice ya anda bukan market yang dituju

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Minggu lalu saya test drive trax.evolution21 wrote:Btw strategy chevy disc 80juta respon pasar bagaimana ya?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
Karena jujur, 238jt untuk sebuah trax, sangat amat menggoda.
Sambil test drive, ngobrol banyak dgn salesnya. Kebetulan sales yg nangani pembelian tbz dulu.
Setelah banting harga, sehari dia bisa jualan trax sampai 4 unit. Katanya sudah seperti jaman jualan spin.
Saya nunggu 2 hari utk waiting test drive karena banyak yg daftar.
Pas sy selesai, sudah ada customer lain yg nunggu di depan pintu.
Minggu lalu 2 kali ke showrom, selalu ramai customer yg lihat² unit trax
Bingung juga lihat mereka, ga takut apa apm nya udahan...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Dalam asuuransi / risk management maka "Risk" itu selalu bisa di-trade off dengan "Premium".Boeds wrote: Tue Nov 12, 2019 4:03Minggu lalu saya test drive trax.evolution21 wrote:Btw strategy chevy disc 80juta respon pasar bagaimana ya?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
Karena jujur, 238jt untuk sebuah trax, sangat amat menggoda.
Sambil test drive, ngobrol banyak dgn salesnya. Kebetulan sales yg nangani pembelian tbz dulu.
Setelah banting harga, sehari dia bisa jualan trax sampai 4 unit. Katanya sudah seperti jaman jualan spin.
Saya nunggu 2 hari utk waiting test drive karena banyak yg daftar.
Pas sy selesai, sudah ada customer lain yg nunggu di depan pintu.
Minggu lalu 2 kali ke showrom, selalu ramai customer yg lihat² unit trax
Bingung juga lihat mereka, ga takut apa apm nya udahan...
Katakanlah dengan hengkangnya ATPM Chevy, maka risk bagi user-user mobil chevy naek 20% (dikuantifikasi saja).
Tapi pada saat yang sama harganya dipotong (say) 30%.
Maka setelah membanding-banding, nimbang nimbang, risk and benefit, mungkin masih banyak orang yang akan jadi "risk taker".
Bahkan kalau mau lebih extreeme, kalau didiskon lebih gede lagi maka orang yg tadinya gak niat beli juga bakal ikut berbondong-bondong antri untuk beli (aji mumpung).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Tb ltz vs anki V diesel at, sama2 400jt kecil, sama2 klaim aman solar goceng, bagusnya mana ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Fri Jun 07, 2019 4:42
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda HR-V
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Ya betul, dengan harga segitu juga menggoda untuk jual HRV 2016 dan uangnya dibelikan Trax 2019, mungkin malah bisa ada sisa?Boeds wrote: Tue Nov 12, 2019 4:03Minggu lalu saya test drive trax.evolution21 wrote:Btw strategy chevy disc 80juta respon pasar bagaimana ya?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
Karena jujur, 238jt untuk sebuah trax, sangat amat menggoda.
Sambil test drive, ngobrol banyak dgn salesnya. Kebetulan sales yg nangani pembelian tbz dulu.
Setelah banting harga, sehari dia bisa jualan trax sampai 4 unit. Katanya sudah seperti jaman jualan spin.
Saya nunggu 2 hari utk waiting test drive karena banyak yg daftar.
Pas sy selesai, sudah ada customer lain yg nunggu di depan pintu.
Minggu lalu 2 kali ke showrom, selalu ramai customer yg lihat² unit trax
Bingung juga lihat mereka, ga takut apa apm nya udahan...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Mon Aug 07, 2017 7:06
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Kalo bagus appearance, ambience nyaak4ng wrote:Tb ltz vs anki V diesel at, sama2 400jt kecil, sama2 klaim aman solar goceng, bagusnya mana ya?
Jauh TB LTZ kemana2.. [emoji16][emoji16]
Tapi ya resiko lebih mahal di perawatan setelah 4 tahun.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
saya setuju om, kebetulan di garasi sdh 3th trakhir line up nya mobil mainstream sama 2nd car german car mainstream. Karena menurut itungan dompet saya german car yg tua2 itu biaya perbaikannya msh masuk akal dan dipakai enak hrg juga suka masuk akal smua 2nd nyajivos wrote: Mon Nov 11, 2019 14:46
utk case d indo bbrp mediocre brand nya hrs d bayar dg cost maintenance yg tdk murah, yg klo anda hitung" bs jd lbh mahal dr brand premium skelas merc/biem/audi. termasuk reliability yg d bawah....logicnya (klo sy pribadi) yah mending ambil german sekalian d banding yg mediocre tsb.![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Saya tadi ragu mau jawab, ntar dibilang fansboy lagi [emoji1] .lutvi20 wrote:Kalo bagus appearance, ambience nyaak4ng wrote:Tb ltz vs anki V diesel at, sama2 400jt kecil, sama2 klaim aman solar goceng, bagusnya mana ya?
Jauh TB LTZ kemana2.. [emoji16][emoji16]
Tapi ya resiko lebih mahal di perawatan setelah 4 tahun.
Tapi bagusnya om test drive keduanya, bedakan sendiri rasanya.
Buat perawatan rutin, gambaran harga fast moving trailblazer spt ini:
Filter solar 100rb x 2
Filter oli 140rb
Filter udara 140rb
Filter ac kira² 100rb (lupa pasnya)
Olinya, tinggal baca² thread oli, banyak rekomendasi di sana.
Filter solar ganti 15-20rb km. Tergantung kualitas bbm. Terakhir ganti di interval 20rb, masih sangat layak pakai.
Saya agak selektif pilih spbu.
Filter oli, tiap 10rb km.
Filter udara, bisa sp 20rb atau lebih, rajin² semprot aja per 5rb km atau lebih cepat kalo sering lewat jalan debu.
Filter ac, gantinya kapan kotor aja.
kalo kabin rajin buang debu karpet dan jarang buka jendela, bisa awet.
Sy ganti di km 30rb, masih bersih. Sebenarnya masih bisa dibersihkan blower.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Sun Aug 04, 2019 3:13
- Location: Bogor
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Setuju ama pendapat om, sy jg dalam memilih tunggangan jg mempertimbangkan risk assesment atas mobil yg mau dibungkus krn dgn diskon dan risk yg terjadi kedepannya utk brand chevy ini msh bagus valuenya krn sy melihat utk non-mainstream benchmarknya chevy ini yg 11-12 kondisinya seperti subaru dan ford ( terleapas dgn segala history lapak mereka disini ya) contoh kasus subaru yg dilelang laris manis kmrn meskipun otrnya jatuh tinggi jg harganya yg paling rendah hasil lelangnya pun setelah otr tetap tinggi harga totalnya (sy ga bilang murah mahal krn relatif bagi setiap org ya..) kemudian yg ford titanium jg di olshop masih bnib vin 2015 600jtan sekenya vin 2015 masih 400jtan keatas dan skrg pun dgn rumors ford akan buka lapak lg utk dcabnya harga2 sekenya dah mulai naik tuh di olshop, jd ya ga terlalu masalah bagi org2 yg memang sudah mapan ekonominya mknya sy jg biasa2 aja ambil antb ini..dan memang bener kt om2 suhu diatas ada market yg dituju utk brand2 non-mainstream tersebut..yg lebih individual dan segmented lah..ginting wrote: Tue Nov 12, 2019 4:14Dalam asuuransi / risk management maka "Risk" itu selalu bisa di-trade off dengan "Premium".Boeds wrote: Tue Nov 12, 2019 4:03Minggu lalu saya test drive trax.evolution21 wrote:Btw strategy chevy disc 80juta respon pasar bagaimana ya?
Apa ada info mana yg laku mana yg ga laku?
Karena jujur, 238jt untuk sebuah trax, sangat amat menggoda.
Sambil test drive, ngobrol banyak dgn salesnya. Kebetulan sales yg nangani pembelian tbz dulu.
Setelah banting harga, sehari dia bisa jualan trax sampai 4 unit. Katanya sudah seperti jaman jualan spin.
Saya nunggu 2 hari utk waiting test drive karena banyak yg daftar.
Pas sy selesai, sudah ada customer lain yg nunggu di depan pintu.
Minggu lalu 2 kali ke showrom, selalu ramai customer yg lihat² unit trax
Bingung juga lihat mereka, ga takut apa apm nya udahan...
Katakanlah dengan hengkangnya ATPM Chevy, maka risk bagi user-user mobil chevy naek 20% (dikuantifikasi saja).
Tapi pada saat yang sama harganya dipotong (say) 30%.
Maka setelah membanding-banding, nimbang nimbang, risk and benefit, mungkin masih banyak orang yang akan jadi "risk taker".
Bahkan kalau mau lebih extreeme, kalau didiskon lebih gede lagi maka orang yg tadinya gak niat beli juga bakal ikut berbondong-bondong antri untuk beli (aji mumpung).
pengalaman sy 15thnan lalu waktu sy msih kroco mumet pertama bli mobil jg nyarinya pasti yg mainstream2 itu pun seken jg krn memang income sy belum mencukup.ehh ga mainstream jg ding wong sy beli seken honda maestro (mainstream pa bukan yak wkwkw) harga seken wktu itu murah sy jual lg setelah 2thn njeblok jg, ganti lg toyota absolute corona 2L murmer jual lg 1thn njeblok jg trs belilah sekennya kuda grandia agak miring krn mo ngambil sekennya ipah atau touring msh mahal bo..




anyway sy ambil tb jg sdh mengassesment risk tsb terlebih dgn pengalaman sy 10thn lebih pelihara mainstream car bnib dgn operasional cost di beres yg tidak dikit jg tp ya sy dptkan mobil tidak hanya sbgi kuda kerja tp sebagai passion sy utk bisa menikmati kenyamanan mobil yg sy pakai ini..bersama kluarga tercinta jelong2 ke dearah2 dikala weekend hehehe..dan ternyata emang benar kt abang sy yg dokter ktnya klo lo dah skali make barang mamarika apa yurop bakal ngerti apa itu arti dri peace of mind dan wealth of life..

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Mon Aug 07, 2017 7:06
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Setelah banting harga, sehari dia bisa jualan trax sampai 4 unit. Katanya sudah seperti jaman jualan spin.
[/quote]
Sales2 Chevy pengennya spin jangan stop jual, buat mereka itu bikin semangat byk dapet bonus dr kantor sm leasing karena bisa jual >4 unit perbulan.
Sayang nya bod GM mau aja dengerin aggregated marketing India buat relokasi pabrik ke Mumbai yg akhirnya mereka gagal juga disana tutup disini.
[emoji852]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Mon Mar 27, 2017 1:38
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: vroom
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Btw ada yang pernah bandingin trail blazer sama nissan terra ga? Saya pernah naik terra nyaman juga itu mobil untuk ukuran SUV, dan yang pasti kenceeeng 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
101% setuju.maswewe wrote: Mon Nov 11, 2019 12:50
Moral ceritanya:
Untuk kaum Yg cari duit dengan bekerja, pakailah mobil mainstream.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
di rpm atas sih terra masih disikat sama dakar oom. saya sudah TD keduanya.severmaya wrote: Thu Nov 14, 2019 2:35 Btw ada yang pernah bandingin trail blazer sama nissan terra ga? Saya pernah naik terra nyaman juga itu mobil untuk ukuran SUV, dan yang pasti kenceeeng![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Sun Aug 04, 2019 3:13
- Location: Bogor
Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia
Hehehe...sy prnh om pas lebaran kmrn di jogya td terra dr soromnya dikota sleman itu sy td ada 3jaman wkwkwk..muter2 sleman, ringroad utara sampe kelar td si sales ngarep sy lgsg spk tp sy bilang tar mas sy mo test drive trailblazer jg..hehesevermaya wrote: Thu Nov 14, 2019 2:35 Btw ada yang pernah bandingin trail blazer sama nissan terra ga? Saya pernah naik terra nyaman juga itu mobil untuk ukuran SUV, dan yang pasti kenceeeng![]()
Anyway impresi driving saat test drive terra ok, kabin nyaman longgar, fitur2 safety lengkap 6 airbag loh, advance camera/mirror, blind spot, hsa, 7speed, utk interior standard bgt dasbor doortrim msh bagusan old pajero dakar saya, audio dah kenwood cuma kek baru dipasang dr toko asesoris sebelah terasa ga nyambung dgn tampilan dasbornya, dan sound quality biasa2 bgt msh bagusan old dakar malah, doortrim depan nyaman tangan bs nyender full ga keganjel gagang pintu yg gede hehe.., setir msh tilt sama kek pajero lawas, mid komplit ada tpms & tampilan sudut mobil klo buat touring2, kekedapan aga kurang masih kedap pajero, krn sy tinggi besar duduk di bangku tengah bs digeser maju mundur tp ketinggian joknya rendah serasa lesehan, apalagi baris 3 serasa jongkok wkwkw.
nah utk tarikan jujur trasa banget turbo lag di puteran bawah krn sy terbiasa pke manual mode atau paddle shift di pajero utk shifting gear up/down agak lag dan terasa nyendal gt..ini unit td type VL vin 2018, power klo jalan2 pelan ga gt krasa, maksute ga terasa sensasi siulan turbonya macam anf apa anps ato old dakar tp saat cruise speed baru deh kerasa power 190/450nya.., utk handling setir mirip dakar, bantingannya mantap ga keempukan ato kekerasan & stabil klo highspeed
Terra ini klo bodinya panjang mirip kek everest lawas dan terasa oldschool lah dibanding suv2 umum hehe, rem blakang jg msh tromol dan buka ban serep hrs siap ngintip2 ngolong apalagi klo mlm2 rada ribet, harga mirip2lah ma tb & mux malah lebih murah tb klo skrg hehe..
Saran sy mending lgsg td aja 3-3nya om sebagai non mainstream suv hehe, krn apa yg sy rasakan saat td blm tentu sama dgn user asline terra atau om jg bisa rasakan beda saat td..
Mngkin para suhu owner terra bs share.. dimari..