Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Kuroboy »

ChZ wrote: Thu May 03, 2018 16:27

Betul, makanya harusnya ada third party (di luar bengkel honda dan customer) yang melakukan uji lab... lebih seru lagi kalo dipake endurance test digeber 10 lap misalnya di Sentul oil life nya sisa berapa. (serius, klo ada yang mau sponsorin gua mau... penasaran juga sama ketahanan mesinnya).

Barusan saya iseng liat facebook group civic turbonesia malah ada yang oil life nya gak berkurang2... tapi sekalinya ngurang langsung 100 km.

Klo saya sih, selama nggak ada yang terdengar aneh (semua seems normal) ya ganti oli sesuai interval servis. Toh gak gugur garansi kalo gak ngikutin oil life indicator (kecuali beresnya mau main-main...). Mending wa jual ganti Mazda3 daripada bikin kempes kantong serpis bisa sebulan sekali...

Saya malah mikirnya ni indikator jangan2 macem RANGE di MID ... kan katanya berubah-ubah liat kondisi dan cara nyetir. Entah deh, software logicnya gimana.
Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip :mky_03: ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Kuroboy »

b0ku wrote: Thu May 03, 2018 17:09 gw seh bingung aja sama honda mesin turbo olinya pake 5w30 setau gw bukannya mesin turbo itu olinya bukannya musti kentel ????? apalagi indo n/a aja dulu gw nekat pake 5w30 pada bilang ntar nguap.......
Itu mobil taun brapa om, turbo nya harus pke yg kentel? Starlet turbo? Lancer evo GSR series? Nissan dengan RB20DTT? Rontok ntar laher bearing2 turbonya itu krna ga bener2 kelumasi
:frm_snipper: :snipersmile:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

http://www.mycarforum.com/topic/2700116 ... 6/page-216

Terjadi di luar negeri juga ternyata.
Tapi kondisi lalu lintas mereka bikin oil life indicatornya aktif di 5.000-6.000km.
Itu jg udah bikin heran (mereka) secara zaman now mobil normalnya ganti oli per 10.000km.
Dengan kondisi lalu lintas Indonesia yg ‘aduhai’, bisa jadi readingnya malah di 2.000-3.000km.
Sampe kepala bengkel Honda berfatwa ‘gak boleh sering2 kena macet’.
:big_dunno:
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by RVR »

barangkali belum pernah dishare di sini
https://www.wildehonda.com/honda-mainte ... system.htm
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.

https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
gak tuh gan 😁
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli

ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian

sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)

Image
Image
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.

HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal. :big_dunno: :big_dunno:
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by twa »

Winz wrote: Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616

Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi. :big_slap:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

RVR wrote: Fri May 04, 2018 1:47 barangkali belum pernah dishare di sini
https://www.wildehonda.com/honda-mainte ... system.htm
Sayang FAQ-nya belum menjawab keanehan yang terjadi dmn oil life jauh lebih singkat dari seharusnya.

BTW disana disebutkan komputernya Honda gak sensing oil level yak, jd tetep harus cek dipstick sendiri.
Kl BMW kan udah bhay sm dipstick, gak bs cek manual, oil level and oil qualitynya terpantau iDrive semua.
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

twa wrote: Fri May 04, 2018 1:56
Winz wrote: Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616

Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi. :big_slap:
Hebat neh barang slow moving bs hadir dlm 2-3hari.
Apa krn banyak yg claim yak...?
Jd berburuk sangka ini...
:big_peace: :big_slap:
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Senargitar »

di tutup tanki dan buku manual nya honda Indonesia yg pake 1.5T ini nyaranin minimal pake ron brp?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15710
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote:Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.

https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
gak tuh gan [emoji16]
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli

ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian

sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)

Image
Image
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.

HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal. :big_dunno: :big_dunno:
Mungkin isi 92 ngga menggugurkan garansi tapi oil life indicatornya jadi kaget...

Main alus ... Aji mumpung kalo ada yang beneran ganti per 2000-3000.

Apa oil life indicator baca kualitas bahan bakar yang digunakan juga yah.

Klo harus isi pturbo bakal mundur teratur um... Nanti gak dapet cvvan dari serpis per bulan user yang kena jebmen :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15710
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »


Kuroboy wrote: Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip :mky_03: ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.
Sebenernya stau saya itu civic turbonesia kan sering turing yah... Dan pastinya digeber... Sedan turbo luar kota gak digeber kan sayang.

Tp klo ada yg mau sponsorin SM roadtrip buat uji lab test kualitas oli di CiBo/CRVBo boleh kok... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

ChZ wrote: Fri May 04, 2018 2:00
mr_mytplx wrote:Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.

https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
gak tuh gan [emoji16]
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli

ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian

sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)

Image
Image
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.

HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal. :big_dunno: :big_dunno:
Mungkin isi 92 ngga menggugurkan garansi tapi oil life indicatornya jadi kaget...

Main alus ... Aji mumpung kalo ada yang beneran ganti per 2000-3000.

Apa oil life indicator baca kualitas bahan bakar yang digunakan juga yah.

Klo harus isi pturbo bakal mundur teratur um... Nanti gak dapet cvvan dari serpis per bulan user yang kena jebmen :ngacir:
Nah kan ini sesuai sama Point 2 yang saya sebutkan kemaren...
:mky_04: :mky_04:
Ati2 yak yg mo beli jandanya CRV sama Civic Turbo.

F30 di rumah soalnya bener2 ogah minum RON95 ke bawah.
Gak perlu jangka panjang, isi Pertamax, bawa ke TOL, langsung vibrate dan nyala itu engine warning.
Kapok.
Pdhl wkt itu cm isi Pertamax 50rb krn terpaksa.

Trax jg dr awal diwanti2 sama salesnya walau gak ada tulisan harus RON95 ke atas.

Kyknya turbo zaman now emg hrs mimik Pertamax Turbo.
Ayolah HPM state aja gak usah malu2.
Drpd user pd pake bensin gak sesuai, jangka panjang 2-3taun pd berguguran itu engine.
Rusak deh nama baik dan harga secondnya...
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by martinnn »

beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
:big_biglaugh:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 813
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Bukan masalah itu jg sih. Pom bensin di sekitaran domisili sy gak ada yg jual pertamax turbo atau shell vpower. Terus misalkan sy mau isi bensin ron 95 ke atas saya harus jalan jauh dr rumah sy. Faktor ketersediaan jg yg bikin orang terpaksa isi pertamax ke bawah.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by osbertc0ol »

ChZ wrote: Thu May 03, 2018 16:46
osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 16:38
Yes siapa yg mau test lab. 5k 7.5k dan 10k

Oil life emg per 100km bro hehe

iya menurut gw macem range di MID deh, max 5000 dan berkurang terus dari engine running time dll
Punya wa dari terakhir pake dari 800 KM ke 900 KM malah gak ngurang sama sekali... apa cara bawanya terlalu kalem ya :e-think: :ngacir:

selama ini nyetir di kota lumpia macet ya macet tapi seringnya cruise dan bejek sesekali kalo ketemu lurusan panjang... :ngacir:

Wah klo maksimal 5000 berarti agak repot klo beli oli merek bonafit yang bisa tahan sampe 10k... :e-think:

Lagi ngadain survey kecil-kecilan di grup FB Turbonesia juga apa pada ngikut jadwal berkala atau oil life... :big_childish:
maksud nya Oil Life nya bro hahaa, kan algorithm, berarti pas 800-900 itu bawa mblnya kalem ahahah..

Itu hebat jg civic ud 8000 msh sisa 1800, crv sy dirumah km 1200 OIl life kalo ga salah 2000KM lagi, bensin pertabo.
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by P47hos »

martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Statement asal nyebut ini. Memangnya setiap kota di Indonesia ada SPBU yg menyediakan RON 95+? Sudah paling bener y ATPM yg memikirkan gimana caranya mobilnya bisa konsumsi BBM yg ada. Minimal pertamax, tentu dengan konsekuensi macam tarikan lebih lemot dan ini sudah diinformasikan sebelumnya.
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

P47hos wrote: Fri May 04, 2018 4:25
martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Statement asal nyebut ini. Memangnya setiap kota di Indonesia ada SPBU yg menyediakan RON 95+? Sudah paling bener y ATPM yg memikirkan gimana caranya mobilnya bisa konsumsi BBM yg ada. Minimal pertamax
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om. :emo-flowerforyou:

Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...

ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.

Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.

:big_smile]

Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Senargitar »

martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Ya tolong juga yg dagang juga jujur dong, kalau memang mesti oktan tinggi ya bilang. Jangan asal jeplak bisa premium biar dagangannya laku.
Konsumen cuma ngikutin apa kata yg jual, yang jual bilang bisa pake oktan rendah ya dipake, apalagi yg lg ngirit...

https://otomotif.kompas.com/read/2016/0 ... mium#page1
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Senargitar wrote: Fri May 04, 2018 5:01
martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Ya tolong juga yg dagang juga jujur dong, kalau memang mesti oktan tinggi ya bilang. Jangan asal jeplak bisa premium biar dagangannya laku.
Konsumen cuma ngikutin apa kata yg jual, yang jual bilang bisa pake oktan rendah ya dipake, apalagi yg lg ngirit...

https://otomotif.kompas.com/read/2016/0 ... mium#page1
Gak hanya ahond yang gitu, mitsu sama atoyot ya sama, tapi untung ga pernah kejadian fatal kaya ahond ini, ANF sama ANPS kan dinyatakan aman minum SolBus dan banyak pendukung'nya di kus2 sama SM juga, dengan bangga bilang hidup ini pilihan, tinggal ganti filter solar aja aman sentosa, tapi ya malu juga boil setengah eM masak antri'nya sama truck2 dan pickup, wkwkwk :ngacir:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Kuroboy »

ChZ wrote: Fri May 04, 2018 2:04
Kuroboy wrote: Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip :mky_03: ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.
Sebenernya stau saya itu civic turbonesia kan sering turing yah... Dan pastinya digeber... Sedan turbo luar kota gak digeber kan sayang.

Tp klo ada yg mau sponsorin SM roadtrip buat uji lab test kualitas oli di CiBo/CRVBo boleh kok... :ngacir:
Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing :mky_03: saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 :mky_03: aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles :mky_03:
:frm_snipper: :snipersmile:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »


Kuroboy wrote: Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing :mky_03: saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 :mky_03: aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles :mky_03:
Kalo saya sih, kalo pake sedan sekarang sayang banget kalo dipakai road trip. Rasa nya sakit gimana gitu lihat jalan Indonesia yang berantakan dijalani sama sedan..

Karena itu skr keluarga saya tidak ada sedan, untuk sementara.. Kalo jalan bagus lagi, pengen Mazda 6 sih, mobil impian, penerus 626 ortu dulu..
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

Zaman sekarang touring jauh aman kok, om.
Banyak terbantu TOL baru.
Malah jd playground buat mentokin speedometer.
Hehehe...
:mky_01:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

twa wrote: Fri May 04, 2018 1:56
Winz wrote: Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616

Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi. :big_slap:
Wah, mujur banget berarti itu, om, Om apshwn ga salah pesan 4 unit terakhir sebelum thread locked aja belum dapat, padahal niatnya beli dan enggak ngegaransiin biar cepetan dapat, klo putus lagi beli import Tuas Transmisinya di negara lain yang CKD CR-V turbo bisa enggak ya? kayanya kualitas dari pihak HPM yang kacau soal'e
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by P47hos »

andrijet wrote: Fri May 04, 2018 4:34
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om. :emo-flowerforyou:

Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...

ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.

Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.

:big_smile]

Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
Ya maksud saya ATPM waktu jualan sdh kasitau, mobilnya Klo dipake BBM yg tidak sesuai mesinnya akan berkurang kemampuannya.. cth yg kasitau itu Chevy Trax, waktu pameran sales ngomong jujur.ga kaya ini, statement di media aman tenggak RON 91,taunya mesinnya ga tahan.
Masalah kebijakan pemerintah sepertinya terbentur dgn kemampuan ekonomi masyarakat kali ya. BBM non subsidi naek 500 aja sudah teriak2 padahal yg subsidi blm dinaekkan. Berharap aja negara kita bisa lebih cepat berkembang lebih maju ga stuck di negara berkembang terus.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4728
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by F272 »

Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]
Screenshot_20180504-131242.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.