Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.ChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:27
Betul, makanya harusnya ada third party (di luar bengkel honda dan customer) yang melakukan uji lab... lebih seru lagi kalo dipake endurance test digeber 10 lap misalnya di Sentul oil life nya sisa berapa. (serius, klo ada yang mau sponsorin gua mau... penasaran juga sama ketahanan mesinnya).
Barusan saya iseng liat facebook group civic turbonesia malah ada yang oil life nya gak berkurang2... tapi sekalinya ngurang langsung 100 km.
Klo saya sih, selama nggak ada yang terdengar aneh (semua seems normal) ya ganti oli sesuai interval servis. Toh gak gugur garansi kalo gak ngikutin oil life indicator (kecuali beresnya mau main-main...). Mending wa jual ganti Mazda3 daripada bikin kempes kantong serpis bisa sebulan sekali...
Saya malah mikirnya ni indikator jangan2 macem RANGE di MID ... kan katanya berubah-ubah liat kondisi dan cara nyetir. Entah deh, software logicnya gimana.
Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Itu mobil taun brapa om, turbo nya harus pke yg kentel? Starlet turbo? Lancer evo GSR series? Nissan dengan RB20DTT? Rontok ntar laher bearing2 turbonya itu krna ga bener2 kelumasi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
http://www.mycarforum.com/topic/2700116 ... 6/page-216
Terjadi di luar negeri juga ternyata.
Tapi kondisi lalu lintas mereka bikin oil life indicatornya aktif di 5.000-6.000km.
Itu jg udah bikin heran (mereka) secara zaman now mobil normalnya ganti oli per 10.000km.
Dengan kondisi lalu lintas Indonesia yg ‘aduhai’, bisa jadi readingnya malah di 2.000-3.000km.
Sampe kepala bengkel Honda berfatwa ‘gak boleh sering2 kena macet’.
Terjadi di luar negeri juga ternyata.
Tapi kondisi lalu lintas mereka bikin oil life indicatornya aktif di 5.000-6.000km.
Itu jg udah bikin heran (mereka) secara zaman now mobil normalnya ganti oli per 10.000km.
Dengan kondisi lalu lintas Indonesia yg ‘aduhai’, bisa jadi readingnya malah di 2.000-3.000km.
Sampe kepala bengkel Honda berfatwa ‘gak boleh sering2 kena macet’.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
barangkali belum pernah dishare di sini
https://www.wildehonda.com/honda-mainte ... system.htm
https://www.wildehonda.com/honda-mainte ... system.htm
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.gak tuh gan
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli
ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian
sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)
HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
- Daily Vehicle: CX-5 KF
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi.Winz wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sayang FAQ-nya belum menjawab keanehan yang terjadi dmn oil life jauh lebih singkat dari seharusnya.RVR wrote: ↑Fri May 04, 2018 1:47 barangkali belum pernah dishare di sini
https://www.wildehonda.com/honda-mainte ... system.htm
BTW disana disebutkan komputernya Honda gak sensing oil level yak, jd tetep harus cek dipstick sendiri.
Kl BMW kan udah bhay sm dipstick, gak bs cek manual, oil level and oil qualitynya terpantau iDrive semua.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hebat neh barang slow moving bs hadir dlm 2-3hari.twa wrote: ↑Fri May 04, 2018 1:56kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi.Winz wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
Apa krn banyak yg claim yak...?
Jd berburuk sangka ini...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
di tutup tanki dan buku manual nya honda Indonesia yg pake 1.5T ini nyaranin minimal pake ron brp?
-
- SM Specialist
- Posts: 15710
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mungkin isi 92 ngga menggugurkan garansi tapi oil life indicatornya jadi kaget...mr_mytplx wrote:Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.gak tuh gan [emoji16]
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli
ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian
sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)
HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal.
Main alus ... Aji mumpung kalo ada yang beneran ganti per 2000-3000.
Apa oil life indicator baca kualitas bahan bakar yang digunakan juga yah.
Klo harus isi pturbo bakal mundur teratur um... Nanti gak dapet cvvan dari serpis per bulan user yang kena jebmen
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15710
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sebenernya stau saya itu civic turbonesia kan sering turing yah... Dan pastinya digeber... Sedan turbo luar kota gak digeber kan sayang.Kuroboy wrote: Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.
Tp klo ada yg mau sponsorin SM roadtrip buat uji lab test kualitas oli di CiBo/CRVBo boleh kok...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah kan ini sesuai sama Point 2 yang saya sebutkan kemaren...ChZ wrote: ↑Fri May 04, 2018 2:00Mungkin isi 92 ngga menggugurkan garansi tapi oil life indicatornya jadi kaget...mr_mytplx wrote:Menarik ini. Mengutip sumber dari kaskus dari agan pakwar.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5aeb ... 56a/1912/-
Kl bener seperti itu berarti kl RON bbm nya tepat bisa nyampe 10k jg.gak tuh gan [emoji16]
ane juga udh nonton
intinya mesin turbo harus pake oktan tinggi
ane pke pertamax turbo sejak beli
ane asli semarang kena macet juga,geber2 ditol,mudik ke magelang tanjakan juga geber2
mobil dipke harian
sekarang KM 8000 olilife masih 1900 (msh oli bawaan)
HPM ini gimana sih mbok ya kl harus minum min RON 95 y di sampaikan dari awal.
Main alus ... Aji mumpung kalo ada yang beneran ganti per 2000-3000.
Apa oil life indicator baca kualitas bahan bakar yang digunakan juga yah.
Klo harus isi pturbo bakal mundur teratur um... Nanti gak dapet cvvan dari serpis per bulan user yang kena jebmen
Ati2 yak yg mo beli jandanya CRV sama Civic Turbo.
F30 di rumah soalnya bener2 ogah minum RON95 ke bawah.
Gak perlu jangka panjang, isi Pertamax, bawa ke TOL, langsung vibrate dan nyala itu engine warning.
Kapok.
Pdhl wkt itu cm isi Pertamax 50rb krn terpaksa.
Trax jg dr awal diwanti2 sama salesnya walau gak ada tulisan harus RON95 ke atas.
Kyknya turbo zaman now emg hrs mimik Pertamax Turbo.
Ayolah HPM state aja gak usah malu2.
Drpd user pd pake bensin gak sesuai, jangka panjang 2-3taun pd berguguran itu engine.
Rusak deh nama baik dan harga secondnya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 813
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Bukan masalah itu jg sih. Pom bensin di sekitaran domisili sy gak ada yg jual pertamax turbo atau shell vpower. Terus misalkan sy mau isi bensin ron 95 ke atas saya harus jalan jauh dr rumah sy. Faktor ketersediaan jg yg bikin orang terpaksa isi pertamax ke bawah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
maksud nya Oil Life nya bro hahaa, kan algorithm, berarti pas 800-900 itu bawa mblnya kalem ahahah..ChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:46Punya wa dari terakhir pake dari 800 KM ke 900 KM malah gak ngurang sama sekali... apa cara bawanya terlalu kalem yaosbertc0ol wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:38
Yes siapa yg mau test lab. 5k 7.5k dan 10k
Oil life emg per 100km bro hehe
iya menurut gw macem range di MID deh, max 5000 dan berkurang terus dari engine running time dll
selama ini nyetir di kota lumpia macet ya macet tapi seringnya cruise dan bejek sesekali kalo ketemu lurusan panjang...
Wah klo maksimal 5000 berarti agak repot klo beli oli merek bonafit yang bisa tahan sampe 10k...
Lagi ngadain survey kecil-kecilan di grup FB Turbonesia juga apa pada ngikut jadwal berkala atau oil life...
Itu hebat jg civic ud 8000 msh sisa 1800, crv sy dirumah km 1200 OIl life kalo ga salah 2000KM lagi, bensin pertabo.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Statement asal nyebut ini. Memangnya setiap kota di Indonesia ada SPBU yg menyediakan RON 95+? Sudah paling bener y ATPM yg memikirkan gimana caranya mobilnya bisa konsumsi BBM yg ada. Minimal pertamax, tentu dengan konsekuensi macam tarikan lebih lemot dan ini sudah diinformasikan sebelumnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om.
Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...
ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.
Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.
Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ya tolong juga yg dagang juga jujur dong, kalau memang mesti oktan tinggi ya bilang. Jangan asal jeplak bisa premium biar dagangannya laku.
Konsumen cuma ngikutin apa kata yg jual, yang jual bilang bisa pake oktan rendah ya dipake, apalagi yg lg ngirit...
https://otomotif.kompas.com/read/2016/0 ... mium#page1
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Gak hanya ahond yang gitu, mitsu sama atoyot ya sama, tapi untung ga pernah kejadian fatal kaya ahond ini, ANF sama ANPS kan dinyatakan aman minum SolBus dan banyak pendukung'nya di kus2 sama SM juga, dengan bangga bilang hidup ini pilihan, tinggal ganti filter solar aja aman sentosa, tapi ya malu juga boil setengah eM masak antri'nya sama truck2 dan pickup, wkwkwkSenargitar wrote: ↑Fri May 04, 2018 5:01Ya tolong juga yg dagang juga jujur dong, kalau memang mesti oktan tinggi ya bilang. Jangan asal jeplak bisa premium biar dagangannya laku.
Konsumen cuma ngikutin apa kata yg jual, yang jual bilang bisa pake oktan rendah ya dipake, apalagi yg lg ngirit...
https://otomotif.kompas.com/read/2016/0 ... mium#page1
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 aman sentosa digeber sampe 180 di jalur DaendlesChZ wrote: ↑Fri May 04, 2018 2:04Sebenernya stau saya itu civic turbonesia kan sering turing yah... Dan pastinya digeber... Sedan turbo luar kota gak digeber kan sayang.Kuroboy wrote: Rasanya kurang kalo cuma track test, enaknya kayak macem Pertamina gt pengujiannya melalui roadtrips sekaligus uji oli (nahhh ini baru mewakili para SMers yg doyan roadtrip ). Saya rasa mungkin gitu om, dibaca secara algoritma melalui software logic nya.
Tp klo ada yg mau sponsorin SM roadtrip buat uji lab test kualitas oli di CiBo/CRVBo boleh kok...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kalo saya sih, kalo pake sedan sekarang sayang banget kalo dipakai road trip. Rasa nya sakit gimana gitu lihat jalan Indonesia yang berantakan dijalani sama sedan..Kuroboy wrote: Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles
Karena itu skr keluarga saya tidak ada sedan, untuk sementara.. Kalo jalan bagus lagi, pengen Mazda 6 sih, mobil impian, penerus 626 ortu dulu..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Zaman sekarang touring jauh aman kok, om.
Banyak terbantu TOL baru.
Malah jd playground buat mentokin speedometer.
Hehehe...
Banyak terbantu TOL baru.
Malah jd playground buat mentokin speedometer.
Hehehe...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Wah, mujur banget berarti itu, om, Om apshwn ga salah pesan 4 unit terakhir sebelum thread locked aja belum dapat, padahal niatnya beli dan enggak ngegaransiin biar cepetan dapat, klo putus lagi beli import Tuas Transmisinya di negara lain yang CKD CR-V turbo bisa enggak ya? kayanya kualitas dari pihak HPM yang kacau soal'etwa wrote: ↑Fri May 04, 2018 1:56kasus di saudara gw sih masuk cover garansi, indent cuma 2-3 hari di honda sunter. cuma gantinya ya gitu deh..sama aja barangnya..tinggal tunggu waktu buat patah lagi.Winz wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ya maksud saya ATPM waktu jualan sdh kasitau, mobilnya Klo dipake BBM yg tidak sesuai mesinnya akan berkurang kemampuannya.. cth yg kasitau itu Chevy Trax, waktu pameran sales ngomong jujur.ga kaya ini, statement di media aman tenggak RON 91,taunya mesinnya ga tahan.andrijet wrote: ↑Fri May 04, 2018 4:34
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om.
Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...
ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.
Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.
Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
Masalah kebijakan pemerintah sepertinya terbentur dgn kemampuan ekonomi masyarakat kali ya. BBM non subsidi naek 500 aja sudah teriak2 padahal yg subsidi blm dinaekkan. Berharap aja negara kita bisa lebih cepat berkembang lebih maju ga stuck di negara berkembang terus.
-
- SM Specialist
- Posts: 4728
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.