Dekyarov wrote: Mon Jul 10, 2017 8:28 pake beginian lebih presisi.
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=R1Ieog_dNRE[/youtube]
nice video bung dekyarov, sy bantu tampilkan yah![]()
Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Don't
ate

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 445
- Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
[/quote]
Makasih om.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Wed Jun 01, 2016 15:09
Re: RE: Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Biasanya sih saya liat2 progresnya di fourum ini om: http://www.skyscrapercity.com/forumdisplay.php?f=469coklatMetalik wrote: Sat Jul 08, 2017 6:02Yg blm jadiginting wrote: Sat Jul 08, 2017 4:36Oom ada info gak skrg brp kilometer lagi toll jkt to sby yg msh blm tersambung ?coklatMetalik wrote:Tahun Depan, Jakarta-Surabaya Tersambung Tol Trans-Jawa
http://a.msn.com/r/2/BBDXDLC?a=1&m=ID-ID
Kalo sudah begini. Siapa yg msh mau naek argo bromo?
Ada 300 km lagi gak ??
Sent from my K012 using Tapatalk
Brexit - semarang 146 km
Semarang - surabaya 227 km
Tp sy gk tau progress masing2 udh smp mana
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Dulu sekali, KA Bima malah isinya bisa buat tidur. Mungkin Oom NR lebih tahucoklatMetalik wrote: Fri Jul 14, 2017 14:29 KAI Rancang Kursi Tidur di Kereta Jarak Jauh
http://a.msn.com/r/2/BBEnLAZ?a=1&m=ID-ID

Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Menarik nih , mana yg di minati pasar , Kereta api exe atau bus super exe , yg jelas kalo harga di atas bus super exe gak bakal laku keknyacoklatMetalik wrote: Fri Jul 14, 2017 14:29 KAI Rancang Kursi Tidur di Kereta Jarak Jauh
http://a.msn.com/r/2/BBEnLAZ?a=1&m=ID-ID

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
PT KAI akan Operasikan Kereta "Sleeper" untuk Rute Jarak jauh
http://a.msn.com/r/2/BBEnLJy?a=1&m=ID-ID
Bentuknya kursi yg bs direbahkan. Bukan kamar. Mungkin utk menghindari hal2 yg diinginkan.....

http://a.msn.com/r/2/BBEnLJy?a=1&m=ID-ID
Bentuknya kursi yg bs direbahkan. Bukan kamar. Mungkin utk menghindari hal2 yg diinginkan.....

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
rekor dunia kreta tercepat saat ini maglev jepang di top speed 375 mph = 603 km/h


sampe2 dibilang kereta edan


kayake rel kudu disemprot air trus pas kereta lewat


Don't
ate

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
copenhagen juga pernah 109 thn punya tramway dgn 18 routes (1863-1972) n ini satu preserved historic piece
beda nya mrk tutup n diganti dgn expansion of commuter trainYou do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 23, 2016 8:13
- Location: Banjarmasin
- Daily Vehicle: Evalia HWS 2014
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Up lagi ya trit bergizi saya senang bacanya, sedikit byk jd lebih tau tentang perkereta apian, soalnya dikalimantan selatan ga ada, isu2 mau dibangun jalur rel kereta api juga isu doang, mulai taun jebot sampai sekarang cuman wacana 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
100 tahun lagi mungkinIBMan wrote:Up lagi ya trit bergizi saya senang bacanya, sedikit byk jd lebih tau tentang perkereta apian, soalnya dikalimantan selatan ga ada, isu2 mau dibangun jalur rel kereta api juga isu doang, mulai taun jebot sampai sekarang cuman wacana
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Di eropa apakah ada pengguna jalan yg protes dgn adanya tram?newrubble wrote: Fri Jul 21, 2017 20:29 copenhagen juga pernah 109 thn punya tramway dgn 18 routes (1863-1972) n ini satu preserved historic piece
IMG-20170720-WA0007.jpg
beda nya mrk tutup n diganti dgn expansion of commuter train
Kalo di Solo sy dengar ada bbrp pihak yg minta jalan rel di tengah kota itu ditutup krn banyak sepeda & sepedamotor yg terpeleset ketika melindas rel kereta itu...
BTW itu anakmu om?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
ya anak sy yg kedua n dia senang klililng kliling nordic ampir tiap mggu n itu mggu lalu (krn skrg summer break) ada acara jalan jalan gratis (govt yg bayar) sama teman teman skolah dia ..... acara nya naik kreta di tiap nordic yg ada
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
bukan udah sampe kirim2 orang ke rusia buat belajar perkeretaapian sana ya? Kawan saya adaIBMan wrote: Sat Jul 22, 2017 5:41 Up lagi ya trit bergizi saya senang bacanya, sedikit byk jd lebih tau tentang perkereta apian, soalnya dikalimantan selatan ga ada, isu2 mau dibangun jalur rel kereta api juga isu doang, mulai taun jebot sampai sekarang cuman wacana![]()

mau nulis apa ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
OOT :
Finally G Class bulletrain back to 350 km/h territory
Finally G Class bulletrain back to 350 km/h territory
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 445
- Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Ini kereta jenis apa ya ?
Unik sekali.
Unik sekali.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Sptnya itu kereta inspeksi...
Bisa utk pemeriksaan kondisi jalur rel
Atau utk mengantar bos pabrik gula yg ingin mengontrol kondisi kebon tebunya
Skrg PT KAI jg punya bbrp yg spt itu, utk pemeriksaan rel, tp pk diesel
CMIIW
Bisa utk pemeriksaan kondisi jalur rel
Atau utk mengantar bos pabrik gula yg ingin mengontrol kondisi kebon tebunya
Skrg PT KAI jg punya bbrp yg spt itu, utk pemeriksaan rel, tp pk diesel
CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: RE: Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Malay juga sama Boss. Tahun 2012-2013 saat masih sering ke KL dan Ipoh, saya pernah ditertawain relasi (Malay citizen) saat menanyakan monorel hahaha. Buat apa kata mereka, karena interval kedatangannya tidak teratur sehingga bisa dipastikan sering menunggu lama. Secara rute juga terbatas ke Bukit Bintang dan sekitarnya doang. Kalau di KL lebih prefer naik bus dan taxi, kalau kemalaman susah cari taxi: sering minta non argo (3 x lebih mahal dari argo) dan menolak kalau tidak sejalan. Entah sekarang sejak boomingnya Grab dan Uber. Semoga saja sudah pada bertobat.Turboman wrote: Sat Jul 08, 2017 3:19
Cut
coba kita lihat di Thailand, di Bangkok, jalan layang nya juga luar biasa.......jalan2 ke luar kota nya, walau mmg BKK punya BTS dan MRT, tapi kalo ane kasi score ya jaringan jalan nya masi lebih byk drpd jaringan mass transport nya
coba kita lihat Singapore & HK yg gak punya industri otomotip .......liat MRT & MTR nya
Tapi herannya itu di kandangnya sendiri, jaringan kereta nya juga luar biasa (si J)
makanya ane kadang suka ketawa geli aja liat usulan2 JICA........kayak setengah hati dibandingkan dgn manuver automotive giants nya.......yg 1 hanya pandai bicara, yg satunya lgs action / Just Do It kalo kata Nike
CMIIW
Monorel di Melaka konon buka tutup- buka tutup dan rugi besar. Secara untuk maintenance juga buruk sehingga kadang macet di tengah ketinggian rel dan para penumpang (mayoritas turis) harus dievakuasi dengan bantuan tangga mobil PMK. Bahkan konon sampai pernah harus memecahkan kaca monorel segala.
Padahal kalau di sana sih enak jalan kaki karena pedestrian dan suasana kota sudah mendukung. Image perkeretaapian di sana kurang lebih sama dengan Indo hahaha. Transportasi dengan roda karet is a MUST.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Meikarta...meikarta...meikarta...ransyah1234 wrote:kereta cepat jkt-bdg, menurut saya sih bisnis utamanya adalah developer
bukan keretanya itu sendiri
banyak lahan2 kosong yang akan dilewati stasiun bisa digoreng
#CMIIW
#Random_thought
#No_data_involved
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Angkat dulu..lagi kepikiran bahas kereta commuter (rute suburban to city area dan rute dalam city area) gara2 ngelihat curhatan temen2. Akhir2 ini makin sering denger keluhan "makin lama makin macet nih" dari temen2 yang berdomisili tinggal di luar Jadebotabek. Kira2 kota mana saja ya yang sudah seharusnya pantas untuk mendapatkan transportasi massal berbasis rel untuk membantu mobilisasi warganya dari daerah pinggiran ke pusat kota dan pergerakan di dalam kota sendiri ? dan kira2 bagsunya bentuknya kayak apa ? yuh coba bahas
kalo menurut saya:
- Medan = kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya
- Batam = LRT sepertinya oke untuk menghubungkan area utama Kota Batam dan area pemukiman + 1 jalur heavy rail untuk menghubungkan Pulau Batam dengan P. Bulan, P. Rempang, P. Galang, dan P. Galang-baru. Bisa memancing pertumbuhan ekonomi dan pembuatan area pemukiman yang baru bagi penduduk dan mempermudah mobilisasi.
- Palembang = kalau ada electrified heavy rail yang menghubungkan Palembang - Indralaya bagus nih, saling melengkapi dengan jalan tol.
- Bandung = LRT di dalam kota dan ditunjang dengan 1-3 jalur electrified heavy rail untuk ke area pemukiman luar kota. Katanya ada wacana pembuatan LRT di Bandung ? belom kedengeran nih progressnya
- Padang = electrified heavy rail untuk daerah suburban ke tengah kota + electrified section untuk kereta ke danau singkarak ? bisa menunjang pariwisata, menunjang perokonomian daerah, dan di sepanjang jalur bisa dibuatkan area pemukiman baru.
- Semarang = kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya
- Jogja - Solo = heavy rail electrified section menggantikan KRD Prameks, bisa menunjang pariwisata antar 2 kota, sistem operasi ala MRT/KRL Jakarta, memangkas waktu tempuh, dan di sepanjang jalur bisa dibuat area pemukiman baru + stasiun kereta commuter. Dengan ini ada piihan tempat tinggal baru buat yang ingin bekerja di Jogja/Solo tp ingin daerah agak pinggiran dan untuk pergi ke 2 kota ada kereta komuter dengan headway 10-15 menit sekali. Denger2 tiang LAA nya udah ada, tapi abis itu gak kedengeran lagi progressnya.
- Surabaya = Ini menurut saya yang paling urgent, kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya. Lebih bagus lagi kalau ada subway line di dalam kota. Heavy rail (diesel car) ke Madura sepertinya bisa dipertimbangkan ?
- Solo = LRT elevated track untuk dalam kota sekaligus menggantikan peran railbus ?
- Balikpapan = sebagai salah satu kota termahal di Indonesia dan juga yang termasuk rapih, alangkah baiknya kota ini dari sekarang ada jalur kereta untuk transportasi massal. LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk ke suburban (MRT dan sejenisnya) ?
- Makassar = pernah baca berita mau buat Monorail di Makassar, tapi kayaknya gak jadi ya ? ini kota menjadi salah satu hub/gerbang ke Indonesia timur kan ? ada baiknya untuk pengembangan kota Makassar dibuatkan LRT/Heavy Rail untuk transportasi massal di dalam kota dan ke daerah suburban.
- Manado = ntah kenapa kepikiran jika ada electrified commuter rail antara Manado - Bitung, bisa menunjang pariwisata di Manado dan Bitung. ya intinya alasannya sama sih kayak rute Jogja - Solo jika diberikan electrified section.
- Jayapura = sempet baca berita katanya mau dibangun LRT dari Bandara Sentani ke pusat kota, walaupun mungkin sebatas wacana, tapi kayaknya bagus juga jika terjadi. Asal operasinya bisa dibedakan antara "Airport Express" dan "Local Service" (All Station Stop Service)
Untuk Bali sepertinya juga cukup urgent ya dibangun kereta bawah tanah untuk area dalkot, tp sepertinya susah karena terbentur berbagai masalah.
Kalo menurut rekan2, daerah mana yang perlu dibangun transportasi massal berbasis rel untuk membantu mengurangi kemacetan ?
kalo menurut saya:
- Medan = kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya
- Batam = LRT sepertinya oke untuk menghubungkan area utama Kota Batam dan area pemukiman + 1 jalur heavy rail untuk menghubungkan Pulau Batam dengan P. Bulan, P. Rempang, P. Galang, dan P. Galang-baru. Bisa memancing pertumbuhan ekonomi dan pembuatan area pemukiman yang baru bagi penduduk dan mempermudah mobilisasi.
- Palembang = kalau ada electrified heavy rail yang menghubungkan Palembang - Indralaya bagus nih, saling melengkapi dengan jalan tol.
- Bandung = LRT di dalam kota dan ditunjang dengan 1-3 jalur electrified heavy rail untuk ke area pemukiman luar kota. Katanya ada wacana pembuatan LRT di Bandung ? belom kedengeran nih progressnya
- Padang = electrified heavy rail untuk daerah suburban ke tengah kota + electrified section untuk kereta ke danau singkarak ? bisa menunjang pariwisata, menunjang perokonomian daerah, dan di sepanjang jalur bisa dibuatkan area pemukiman baru.
- Semarang = kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya
- Jogja - Solo = heavy rail electrified section menggantikan KRD Prameks, bisa menunjang pariwisata antar 2 kota, sistem operasi ala MRT/KRL Jakarta, memangkas waktu tempuh, dan di sepanjang jalur bisa dibuat area pemukiman baru + stasiun kereta commuter. Dengan ini ada piihan tempat tinggal baru buat yang ingin bekerja di Jogja/Solo tp ingin daerah agak pinggiran dan untuk pergi ke 2 kota ada kereta komuter dengan headway 10-15 menit sekali. Denger2 tiang LAA nya udah ada, tapi abis itu gak kedengeran lagi progressnya.
- Surabaya = Ini menurut saya yang paling urgent, kombinasi LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk dalkot dan ke suburban (MRT dan sejenisnya), lebih bagus kalau ada semacam loop line nya. Lebih bagus lagi kalau ada subway line di dalam kota. Heavy rail (diesel car) ke Madura sepertinya bisa dipertimbangkan ?
- Solo = LRT elevated track untuk dalam kota sekaligus menggantikan peran railbus ?
- Balikpapan = sebagai salah satu kota termahal di Indonesia dan juga yang termasuk rapih, alangkah baiknya kota ini dari sekarang ada jalur kereta untuk transportasi massal. LRT untuk dalkot dan electrified heavy rail untuk ke suburban (MRT dan sejenisnya) ?
- Makassar = pernah baca berita mau buat Monorail di Makassar, tapi kayaknya gak jadi ya ? ini kota menjadi salah satu hub/gerbang ke Indonesia timur kan ? ada baiknya untuk pengembangan kota Makassar dibuatkan LRT/Heavy Rail untuk transportasi massal di dalam kota dan ke daerah suburban.
- Manado = ntah kenapa kepikiran jika ada electrified commuter rail antara Manado - Bitung, bisa menunjang pariwisata di Manado dan Bitung. ya intinya alasannya sama sih kayak rute Jogja - Solo jika diberikan electrified section.
- Jayapura = sempet baca berita katanya mau dibangun LRT dari Bandara Sentani ke pusat kota, walaupun mungkin sebatas wacana, tapi kayaknya bagus juga jika terjadi. Asal operasinya bisa dibedakan antara "Airport Express" dan "Local Service" (All Station Stop Service)
Untuk Bali sepertinya juga cukup urgent ya dibangun kereta bawah tanah untuk area dalkot, tp sepertinya susah karena terbentur berbagai masalah.
Kalo menurut rekan2, daerah mana yang perlu dibangun transportasi massal berbasis rel untuk membantu mengurangi kemacetan ?
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Hush.. Jangan kenceng-kencengbl4cks4m1dj4 wrote: Tue Aug 01, 2017 7:48Meikarta...meikarta...meikarta...ransyah1234 wrote:kereta cepat jkt-bdg, menurut saya sih bisnis utamanya adalah developer
bukan keretanya itu sendiri
banyak lahan2 kosong yang akan dilewati stasiun bisa digoreng
#CMIIW
#Random_thought
#No_data_involved

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Ayo kita hitung skala ekonominya untuk rute Jakarta-jogjakarta dari sisi calon penumpang.
Untuk Bus, Mobil pribadi mpv dan Kereta
Kondisi
1. Perjalanan PP dengan maksimal 2 penumpang
A. Bus eksekutif biaya rata2 tiket 150rb pp 300rb
- Go jek ke lokasi bus 4 x 20rb x 2 orang : 160rb total 460rb atau dibulatkan 500rb, biaya perorang 250rb
B. Mobil pribadi mpv 2000cc 7 seat, estimasi BBM : 400rb pp 800rb, tol 150rb pp 300rb, total 1100 atau 550rb/perorang jika diisi 2 penumpang.
C. Kereta eksekutif, tiket 300-400rb atau estimasi 350rb pp 700rb ditambah ongkos transportasi menuju stasiun, jika dianggap sama dengan bus maka 4 x 20rb x 2 : 160rb total 860 atau 460rb perorang.
Bagaimana jika jumlah penumpangnya 7-8 orang (kombinasi dewasa-anak)?
Diangkutan umum biaya bersifat linear jadi besarnya biaya akan naik seiring tambahnya jumlah penumpang, beda dengan mobil pribadi jika diisi sesuai kapasitas penumpang biaya perorang justru turun signifikan hanya sekitar 160rb perorang. Jadi perlu dipikirkan agar harga tiket kereta ini dekat dengan biaya rata2 perorang jika pakai mobil pribadi sehingga akan menarik lebih banyak penumpang dan juga alasan untuk mengembangkan transportasi ini. Silakan koreksi para suhu2..

Untuk Bus, Mobil pribadi mpv dan Kereta
Kondisi
1. Perjalanan PP dengan maksimal 2 penumpang
A. Bus eksekutif biaya rata2 tiket 150rb pp 300rb
- Go jek ke lokasi bus 4 x 20rb x 2 orang : 160rb total 460rb atau dibulatkan 500rb, biaya perorang 250rb
B. Mobil pribadi mpv 2000cc 7 seat, estimasi BBM : 400rb pp 800rb, tol 150rb pp 300rb, total 1100 atau 550rb/perorang jika diisi 2 penumpang.
C. Kereta eksekutif, tiket 300-400rb atau estimasi 350rb pp 700rb ditambah ongkos transportasi menuju stasiun, jika dianggap sama dengan bus maka 4 x 20rb x 2 : 160rb total 860 atau 460rb perorang.
Bagaimana jika jumlah penumpangnya 7-8 orang (kombinasi dewasa-anak)?
Diangkutan umum biaya bersifat linear jadi besarnya biaya akan naik seiring tambahnya jumlah penumpang, beda dengan mobil pribadi jika diisi sesuai kapasitas penumpang biaya perorang justru turun signifikan hanya sekitar 160rb perorang. Jadi perlu dipikirkan agar harga tiket kereta ini dekat dengan biaya rata2 perorang jika pakai mobil pribadi sehingga akan menarik lebih banyak penumpang dan juga alasan untuk mengembangkan transportasi ini. Silakan koreksi para suhu2..

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
Tiket KA scr riil mmg gak murah2 amat (kecuali di subsidi)
Tapi KA :
- Gak kenal macet (durasi perjalanan on time)
- leg room lega
- head room lega
di negara lain tiket bulletrain dekat dgn tiket pesawat, tapi bulletrain laku karena :
- mau naek kereta gak pake nunggu lama kayak pesawat
- stasiun kereta tengah kota vs erport byk yg di suburb / luar kota
Sedih memang kalo liat perkembangan kereta di Indo dibanding moda transportasi umum lain spt pesawat dan bus
1 airline LCC di Indo bisa tumbuh menjadi salah 1 LCC terbesar di dunia dgn koleksi 737 dan A320 generasi baru-nya
Bus2 juga canggih2
sektor kereta di sini masih kayak era 80 - 90 an
Tapi KA :
- Gak kenal macet (durasi perjalanan on time)
- leg room lega
- head room lega
di negara lain tiket bulletrain dekat dgn tiket pesawat, tapi bulletrain laku karena :
- mau naek kereta gak pake nunggu lama kayak pesawat
- stasiun kereta tengah kota vs erport byk yg di suburb / luar kota
Sedih memang kalo liat perkembangan kereta di Indo dibanding moda transportasi umum lain spt pesawat dan bus
1 airline LCC di Indo bisa tumbuh menjadi salah 1 LCC terbesar di dunia dgn koleksi 737 dan A320 generasi baru-nya
Bus2 juga canggih2
sektor kereta di sini masih kayak era 80 - 90 an
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
hyperloop
trend transportasi masa depan dgn speed 1200 km/jam
kreasi "iron man" elon musk


mungkin jg jawaban amrik pada ejekan ke jaringan kereta api nya yg dianggap udah lambat dan ketinggalan jaman


Don't
ate

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Reaktivasi jalur rel mati di indonesia dan kereta api yang mengagumkan
kereta api (skrg pake listrik, api nya ga ada lg n kalo di indo masih byk yg diesel powered krn apa apa stand alone bases) mmg ga kenal macet tapi
kalo di indo (yg listrik powered) sering mati listrik atau (krn pake yg space aged level) sering tabrak mobil, motor, bus, truck n org jadi sama sj spt kena macet di tempat normal
lambat juga n jalan cuma skitar 30 km/h
kalo di indo (yg listrik powered) sering mati listrik atau (krn pake yg space aged level) sering tabrak mobil, motor, bus, truck n org jadi sama sj spt kena macet di tempat normal
lambat juga n jalan cuma skitar 30 km/h