Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
jadi kesimpulannya agya dan ayla jelek ya????.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
setuju deh kalo gitu ......




Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
agya ayla ga jelek koq... asalkan dipake sesuai peruntukan nya aj...
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Melipir ah,...




FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
sucahyo wrote:-cut-
BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,
Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.

Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
madcat015 wrote:sucahyo wrote:-cut-
BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,
Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.![]()
Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener


















































































































































































































































































































































































































































































































-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Maaf saya belum kenal om sucahyo, tpi sekedar saran saja, jika memang suka dgn mobil2 tapi belum ada kesempatan utk piara sndiri mobil2 dari berbagai tipe dan kasta, bisa sering2 minta test drive di dealer jika ada keaempatan. Utk brand2 umum (toyota, honda, suzuki, mitsu) biasanya salesnya welcome aja kok meski gak beli, apalagi jika prospeknya datang bawa mobil, bukan sepeda motor.
Bisa juga memanfaatkan momen misalnya pas nunggu mobil servis.
TD sebaiknya dilakukan di jalan yg lengang supaya menikmati sensasi cruising. Kalo di jalan macet gak dapat feelnya.
Sejauh ini dari hasil iseng2 pas nunggu mobil servis ato sekedar lewat dealer saya udah TD agya, D4D, ertiga, crv n hrv prestige, mirage, dll saya lupa.
Belum lagi yg sekedar masuk kabin n nyoba fitur2 advanced; sliding door, rem tangan yg di kaki, lumbar elektrik, sunroof, dll.
Semua saya inisiatif sndiri, n minta ke sales sndirian, n selalu dilayani dgn baik. Bukan berjamaah sprti SMers surabaya krn memang saya ga nemu komunitas sejenis di tempat saya makanya berangkat sndirian aja.
Mobil saya sndiri cuma mobil jelata avanza.
Dengan semakin banyak mobil yg dicoba, toleransi dan standard penilaian akan semakin baik, n bahkan bisa sedikit mengapresiasi mobil yg belum pernah dicoba.
Agya/ayla sndiri, itu tipe mobil entry level utk mengakomodir orang yg ingin beli mobil baru budget <100jt atau lebih sdikit. Bukan mobil yg dibuat utk kejar performa atau fitur.
Jika disamakan motor, agya ayla ini mgkin mirip Supra Fit 100cc. All round, multi purpose (bisa bwt keluar kota, ternak teri, beli akua galon), harga terjangkau, tpi tentu saja performa sesuai harga.
Makanya ketika ada yg ngotot bilang bahwa performa Supra Fit ini di atas Ninja dan susah diingetin, tentu saja banyak yg protes
Bisa juga memanfaatkan momen misalnya pas nunggu mobil servis.
TD sebaiknya dilakukan di jalan yg lengang supaya menikmati sensasi cruising. Kalo di jalan macet gak dapat feelnya.
Sejauh ini dari hasil iseng2 pas nunggu mobil servis ato sekedar lewat dealer saya udah TD agya, D4D, ertiga, crv n hrv prestige, mirage, dll saya lupa.
Belum lagi yg sekedar masuk kabin n nyoba fitur2 advanced; sliding door, rem tangan yg di kaki, lumbar elektrik, sunroof, dll.
Semua saya inisiatif sndiri, n minta ke sales sndirian, n selalu dilayani dgn baik. Bukan berjamaah sprti SMers surabaya krn memang saya ga nemu komunitas sejenis di tempat saya makanya berangkat sndirian aja.
Mobil saya sndiri cuma mobil jelata avanza.
Dengan semakin banyak mobil yg dicoba, toleransi dan standard penilaian akan semakin baik, n bahkan bisa sedikit mengapresiasi mobil yg belum pernah dicoba.
Agya/ayla sndiri, itu tipe mobil entry level utk mengakomodir orang yg ingin beli mobil baru budget <100jt atau lebih sdikit. Bukan mobil yg dibuat utk kejar performa atau fitur.
Jika disamakan motor, agya ayla ini mgkin mirip Supra Fit 100cc. All round, multi purpose (bisa bwt keluar kota, ternak teri, beli akua galon), harga terjangkau, tpi tentu saja performa sesuai harga.
Makanya ketika ada yg ngotot bilang bahwa performa Supra Fit ini di atas Ninja dan susah diingetin, tentu saja banyak yg protes

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Suzuki??????madcat015 wrote:sucahyo wrote:-cut-
BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,
Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.![]()
Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener

....................................

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
itu odomoter sampai 200 tapi fuel level spt org blm trima gaji ...apa mata tua sy salah liat ...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
@mingky: too much monkey detected

@bro sandal: Ane lagi krisis... Nyokap salah identifikasi mobil lagi. Kali ini Apanja item yang jadi korban salah identifikasi nyokap... Rasanya ane butuh stiker segaban di mobil ane... "Ini Mazda8, bukan mobil lain"
@om djia: ane setuju om... Semakin banyaknya TD, maka toleransi dan pengalaman juga meningkat. Banyak hal2 baru yang bisa kita dapatkan saat TD, semisal mobil hybrid jepang yang bisa mematikan mesin saat kecepatan 100kpj, dst...
@om rubble: om ga salah liat... Yang salah om r2d2 mainan photoshop om...
Instrument semua nyala macam pohon natal... 





@bro sandal: Ane lagi krisis... Nyokap salah identifikasi mobil lagi. Kali ini Apanja item yang jadi korban salah identifikasi nyokap... Rasanya ane butuh stiker segaban di mobil ane... "Ini Mazda8, bukan mobil lain"

@om djia: ane setuju om... Semakin banyaknya TD, maka toleransi dan pengalaman juga meningkat. Banyak hal2 baru yang bisa kita dapatkan saat TD, semisal mobil hybrid jepang yang bisa mematikan mesin saat kecepatan 100kpj, dst...

@om rubble: om ga salah liat... Yang salah om r2d2 mainan photoshop om...


Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
sebagai mobil duo kaleng generasi ke 2 untuk di nobatkan mobil tercepat di indonesia ya mod...DOHC wrote:agya ayla ga jelek koq... asalkan dipake sesuai peruntukan nya aj...

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Ini tanggal tua om,...newrubble wrote:itu odomoter sampai 200 tapi fuel level spt org blm trima gaji ...apa mata tua sy salah liat ...

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Suzuki 500 jeti kok lemot modmadcat015 wrote:sucahyo wrote:-cut-
BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,
Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.![]()
Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener


Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
imingwahyudi wrote:madcat015 wrote:sucahyo wrote:-cut-
BTW, ada yang punya rekaman akselerasi dari 30kpj di gigi 3 (rpmnya 1500 an) untuk mpv atau suv ? terima kasih. Maaf bila merepotkan, bila ada video pembanding tentu lebih jelas. tidak perlu sampai 120kpj,
Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.![]()
Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
















-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
akselerasi menyedihkan dari Suzuki VX-1 kawe... kalah sama yang orijinel harganya 3x lebih murah.madcat015 wrote: Ane coba kasi akselerasi mobil Suzuki ane, mulai dari 30kpj, gear 3, dan rpm 1500... Bobot mobil 2 ton, 2300cc, 163hp, torsi maksimum di 203nm @3500rpm... Kondisi mobil full standar.![]()
Kondisi jalan adalah di dalam kompleks perumahan, dan ane juga menemui satu polisi tidur. Throttle di 80% krn ane ga mw digebuk satpam gegara mobil meraung2 di perumahan, kopling suka2 transmisinya dengan rubber band effect yang ngehe bener


Malu mod malu... jual aja....


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak... 
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*

*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
AT purba dan non turbo saya bisa koq 9 detik 0-100 dan rev nya sampai 7k RPMmadcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*




Even ye hated CVT can do that in 11secs

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*
MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN




-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: ANH30 FJA300
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ChZ wrote:AT purba dan non turbo saya bisa koq 9 detik 0-100 dan rev nya sampai 7k RPMmadcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*![]()
![]()
![]()
Even ye hated CVT can do that in 11secs


Even a cvt
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
MIRIP PULAKimingwahyudi wrote:madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*
MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN
sungguh kasihan
![]()
![]()


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
FULL SUNATsandal wrote:MIRIP PULAKimingwahyudi wrote:madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*
MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN
sungguh kasihan
![]()
![]()
![]()



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga adik-adik yang mengalami kecelakaan di jagorawi, semoga keluarganya diberi ketabahan.b0ku wrote: percaya meh sama ancap??? gw seh kagak, pengen liat gw kalo di test small overlap, yakin gw jd perkedel....soalnya yg ud2x macem yaris lama aja orgnya otaknya jd perkedel hantem pintu gimana alay eh alya???![]()
brio aja gw gak yakin lulus small overlap biarpun menurut wikipedia std safety brio ud di prepare buat euro crash standart.....
percaya meh sama ancap??? Jawabannya "In God We Trust" *jadi inget uang dollar.
Saya mulai setir mobil sebelum era airbags, bahkan sebelum era safety belt, saya masih ingat pertama kali peraturan pemerintah turun agar semua mobil harus dilengkapi safety belt, mobil yang ane pake mana ada safety beltnya. beli safety belt (akhirnya menjamur waktu itu yang jual), dan ternyata mobil2 semua sebetulnya udah punya dudukannya (tapi gak dipasang ama pabrikan). yang terbayang saat itu mobil safety itu mobil menteri (baca: VOLVO) pastinya mobil presiden lebih safety dari itu tapi itu kan special. saya merasa bersukur puluhan tahun bawa mobil belum mengalami tabrakan fatal, walau dulu cukup sering saya keluar kota tengah malam, terutama lawan utamanya ngantuk.
balik lagi ke ancap, ancap dibawah pengawasan global ncap, kalau om perhatikan resultnya masih dibawah euro ncap (mobil-mobil disana yang punya fitur auto sensing baru dihargai - gak sebatas air bags).
Kalau pandangan saya, NCAP itu ibarat mahasiswa yang harus mengikuti ujian akhir, harus di test oleh suatu badan yang independen. Dalam testing NCAP juga tidak semua parameter harus terpenuhi, misalkan ngebut di atas 150km/jam penumpang akan selalu selamat.. (kecuali yang di atas mengijinkan selamat ya harus bersyukur). Pengujian NCAP hanya dalam batas-batas tertentu, dimana kecepatan kisaran 64km/jam bakal selamat. siapa bilang kecepatan segitu tidak berbahaya? kalau disini tidak ada data, kecuali cerita dari teman2, atau cerita kakak saya dulu sempat tabrakan di lampu merah karena jaga malam, gak mungkin kecepatan lebih dari 100 kisaran nya mungkin cuma 50km/jam, tapi karena jaman dulu belum ada airbags giginya habis.
Safety itu suatu ilmu, harus dipelajari semua pengendara mobil, misalkan saja adik2 kita yang kecelakaan di jagorawi itu, mobil itu juga punya nilai safety yang tinggi, tapi perlu analisa lagi kenapa sampai bisa menabrak truk dari belakang? Itulah yang kita harus tahu, bahwa ABS, EBD dll itu memang berfungsi untuk menambah daya pengereman, tapi selain itu ada juga pelajaran safety bahwa jarak juga harus dijaga, mungkin sebagian besar teman2 pernah dengar apa yang disebut "3 Second rule driving", karena saya kurang jago menerangkan, yuk kita tonton videonya disini:
Kalau yang suka banget gadget coba in deh apps yang ini (kalau udah pake bimmer, mercy dll yang udah safety tinggi sih biasanya udah ada)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
imingwahyudi wrote:madcat015 wrote:Woi, AT purba woi... Uda gitu ga ada turbo pulak...
*feeling ane ga enak, trit makin ga kondusif... I must flee...*
MAHAL, BOLOT, BOROS, PURBAKALA, KOPONGAN
sungguh kasihan
![]()
![]()
KW NYA HARGA CMN 1/3 LEBIH KOMPLIT PULAK




-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Nah ada video review mobil ybs
Monggo tonton sampai habis
Utk tambahan info, ada juga review dari AB :
Enjoy
Monggo tonton sampai habis
Utk tambahan info, ada juga review dari AB :
Enjoy
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
g1ng2 wrote:Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga adik-adik yang mengalami kecelakaan di jagorawi, semoga keluarganya diberi ketabahan.b0ku wrote: percaya meh sama ancap??? gw seh kagak, pengen liat gw kalo di test small overlap, yakin gw jd perkedel....soalnya yg ud2x macem yaris lama aja orgnya otaknya jd perkedel hantem pintu gimana alay eh alya???![]()
brio aja gw gak yakin lulus small overlap biarpun menurut wikipedia std safety brio ud di prepare buat euro crash standart.....
percaya meh sama ancap??? Jawabannya "In God We Trust" *jadi inget uang dollar.
Saya mulai setir mobil sebelum era airbags, bahkan sebelum era safety belt, saya masih ingat pertama kali peraturan pemerintah turun agar semua mobil harus dilengkapi safety belt, mobil yang ane pake mana ada safety beltnya. beli safety belt (akhirnya menjamur waktu itu yang jual), dan ternyata mobil2 semua sebetulnya udah punya dudukannya (tapi gak dipasang ama pabrikan). yang terbayang saat itu mobil safety itu mobil menteri (baca: VOLVO) pastinya mobil presiden lebih safety dari itu tapi itu kan special. saya merasa bersukur puluhan tahun bawa mobil belum mengalami tabrakan fatal, walau dulu cukup sering saya keluar kota tengah malam, terutama lawan utamanya ngantuk.
balik lagi ke ancap, ancap dibawah pengawasan global ncap, kalau om perhatikan resultnya masih dibawah euro ncap (mobil-mobil disana yang punya fitur auto sensing baru dihargai - gak sebatas air bags).
Kalau pandangan saya, NCAP itu ibarat mahasiswa yang harus mengikuti ujian akhir, harus di test oleh suatu badan yang independen. Dalam testing NCAP juga tidak semua parameter harus terpenuhi, misalkan ngebut di atas 150km/jam penumpang akan selalu selamat.. (kecuali yang di atas mengijinkan selamat ya harus bersyukur). Pengujian NCAP hanya dalam batas-batas tertentu, dimana kecepatan kisaran 64km/jam bakal selamat. siapa bilang kecepatan segitu tidak berbahaya? kalau disini tidak ada data, kecuali cerita dari teman2, atau cerita kakak saya dulu sempat tabrakan di lampu merah karena jaga malam, gak mungkin kecepatan lebih dari 100 kisaran nya mungkin cuma 50km/jam, tapi karena jaman dulu belum ada airbags giginya habis.
Safety itu suatu ilmu, harus dipelajari semua pengendara mobil, misalkan saja adik2 kita yang kecelakaan di jagorawi itu, mobil itu juga punya nilai safety yang tinggi, tapi perlu analisa lagi kenapa sampai bisa menabrak truk dari belakang? Itulah yang kita harus tahu, bahwa ABS, EBD dll itu memang berfungsi untuk menambah daya pengereman, tapi selain itu ada juga pelajaran safety bahwa jarak juga harus dijaga, mungkin sebagian besar teman2 pernah dengar apa yang disebut "3 Second rule driving", karena saya kurang jago menerangkan, yuk kita tonton videonya disini:
Kalau yang suka banget gadget coba in deh apps yang ini (kalau udah pake bimmer, mercy dll yang udah safety tinggi sih biasanya udah ada)
ANCAP yg test alay itu tested by malay gov yg masih 11 12 ama indo........

btw freed gw gak punya Airbag boss lagian ABS tidak mengurangi jarak pengereman malah yg ada menambah jarak pengereman ABS itu gunanya biar rem gak ngunci waktu panik braking yg nyebabin setir bisa ngebuang ke kanan kiri, kalo ada ABS kita bisa lebih kontrol mobil waktu situasi panik braking sekalipun....

safety di jalan mah koncinya satu mikirin org laen di jalan jgn egois sekenceng atau sepelan apapun bawa mobil ngalah kalo emang loe gak yakin dan ketemu org yg lebih ngotot.......
