F 272 wrote:
Yap.. betul juga Bro..memang membosankan dan gitu2 aja..
Tapi, bagi sebagian orang yg udah penah pake toyota / suzuki / daihatsu dalam jangka waktu lama seperti saya..
Feedback stir nya itu sangat enak dan bikin Pede untuk mengendarainya disegala medan..karena seakan sudah Hafal betul.. setir di gerakkan ke kiri/kanan itu seolah saya sudah punya ukuran berdasarkan feeling yang terekam selama sekian tahun, sehingga tingkat percaya diri sangat tinggi untuk mengendalikan mobil yg dikendarai.. terutama untuk manuver2 dalam kecepatan tinggi diatas 120km / jam serta keperluan salip menuyalip kendaraan lain.. Pokoknya menurut saya : ASIK ! hehehe.. gatau yah kalo besok2 bisa meningkat ke Brand lebih tinggi semisal Lexus/BMW/Mercedes.. Paling walau Feedback stir berubahpun mungkin akan terbayar oleh brandimage & keunggulan lain yg lebih asik ..
Tahun lalu saya test drive di Lintasan yang sama (Lintas timur sumatera, Bogor-Palembang) menggunakan Mitsubishi Outlander Sport PX, Mungkin karena saya engga terbiasa pake Brand Mitsubishi menjadikan terasa sangat berbeda khusus untuk feedbanck stir yang mengakibatkan gaya menyetir saya berubah, walaupun sedikit (menyesuaikan).. Saya rasakan setir di putar sedikit kok terasa banyak mobil bergeser dari biasanya saya pake Toyota.. atau sebaliknya, setir diputar banyak jg kok mobil bergeraknya agak lebih sedikit hehehe...
Sekali lagi ini pendapat saya berdasarkan testDrive yang saya lakukan sepanjang 1300 km lebih (650km pergi + 650km pulang)... Akan menjadi lain jika bukan saya yang mengendarai.. karena beda orang pasti beda cara, gaya & pendapat tentunya..

betul om, mmg feeling tiap orang berbeda juga sih.
selama ini cobain pake mobil merk jepun (atoyot, hando, mazdo, suzi, batu makam & mitsu), yg paling enak handlingnya dipegang hando & si mazdo
hando & mazdo sepertinya mempunyai aliran yg sama (ke arah sporty driving)
atoyot ke arah comfort (benar2 comfort sampe berasa limbung & mengayun naikannya)
suzi (GV) & batu makam (GL, Xtrail & Elgrand) yg pernah ane naikin, menurut ane lumayan enak bantingan per-nya.
mitsu sih lumayan keras, tapi setir kurang responsif.
but again, seperti kata om F272: semua feeling diatas berdasarkan pengalaman ane pribadi aja.
