wolverine wrote:@Jeskoneng Mohon maap bro, bisa minta no.telponnya BRT? mo nanya² high velocity port nih.. brapa ya kira² biayanya. di MJ bisa hvp ga ya? Ugh.. jadi gatel neh..
Telp langsung aja sama Boss BRT
Tommy Huang : 0811913226
Mungkin velocity port (PnP ala BRT) itungannya lebih presisi ya...
Lanjutan crita nih ya :
Hari Jumat kmaren sempat nyobain pake
koil CB400 kliling2 Jakarta (spec yang udah ada di motor adalah : CDI BRT Smart Click, karbu PE28 (PJ 38/MJ 120), PnP, K&N Air filter, Gir depan 15 mata).. saat baru narik, memang terasa galak... tapi kok di rpm atas terasa "kosong" walau rpm naik terus... karena gak puas, balik ke MJ Sabtu pagi, minta balik dipasangin koil standar... test lagi.. di jalur Jalan Pondok Indah dari Lebak Bulus sampai PIM lumayan ada sela diantara kesibukan lalu lintas.. geber sampai gigi 4, bisa dapet 116 kpj... gigi lima blum sempat digunakan krn lalu lintas udah gak memungkinkan.. tapi bagiku udah oke aja.. Dan dari hasil diskusi dengan Mas Mul, kenapa di RPM atas pake koil CB400 terasa kosong, sampailah pada kecurigaan bahwa karena koil itu menghidupkan kedua2nya busi, maka busi2 itu mengalami tekor supply BBM di RPM atas.. mungkin, kalo mau pake koil CB, Main jet harus dinaikkan menjadi 122,5 atau 125...
Singkat crita, hari minggu rencan mau brangkat menuju Jogja/Magelang pagi2.. ternyata tertunda2 karena acara keluarga, lalu setelah jam 11 pagi, udara jakarta menjadi luar biasa panas pengap, membuatku "awang2en" (apa ya artinya, semacam gak mantap lah) malah ketiduran di kamar ber-AC sampai deket Maghrib baru terbangun.. langsung berkemas, brangkat dari Tanjung Barat Indah pas jam 18.00.. hawa panas siang hari ternyata membawa hujan rintik sore itu... jalan basah, pelan2 mengarah ke Depok, jl. Raya Bogor menuju Bogor.. Lalu liat kelip2 lampu sein rombongan 4 motor di depanku, hampir semua pake box blakang.. Ada sticker Tiger Club Lampung di box mereka.... Aku jadi semangat, dan berharap mereka menuju Bandung, setidaknya Puncak... Saat brenti di lampu merah aku sempatkan berdialog dengan mereka, ternyata memang ke Bandung... lalu aku minta ijin bergabung dalam konvoi mereka, dengan janji sampai di Puncak Pass aku akan traktir mereka kopi dan poffertjes & panekuk (bagi yang blum tau, itu jajanan peninggalan penjajah belanda hehehe...).. Selama menuju Puncak Pass, nyata banget tenaga P-200 lebih galak daripada macan2 itu, walau 2 side box berisi penuh plus 1 tas lagi di jok blakang.. Setelah ngopi lalu berlanjut ke Bandung.. Terus terang aku agak kaget sama gaya mereka berkonvoi... agak terlalu kekanan jalan, dan kalo ada mobil dari arah berlawanan, kaki kanan anak2 itu turun maksudnya memperingatkan supaya mobil itu menepi, tapi sangat bahaya bro... kalo saja kaki itu kena hempasan mobil dari arah berlawanan, bisa dibayangkan gimana akibatnya... dan saat ada truck yang agak menghalangi laju konvoi, salah 1 Tigeris itu menyenggok spion truk sehingga posisi spion jadi mencong.. tapi saat memasuki Bandung, kupikir okelah.. biar kalo ada geng motor Bandung yang suka usil jadi ragu mau ngusilin konvoi karena walau hanya 5 motor tapi termasuk "sangar" hehehehe.....