Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Sun Feb 06, 2022 8:42
haha mana ini mbah profith .....
tu baca di atas, udah sy bilang cobain maxduty. pasti beda sm turbo truck.
Per liter harga 200rb mahal mbah...
X 8 botol
Om. Kalau 7 bulan saya pakai 4rb KM. Oli apa yang value for money.
TAPI saya tetap ingin kualitas yg bagus.
Ngeri mulai banyak Innova thn 2017 KM 60rb an kena adjuster nya timing chain. Jadinya rantai bunyi klek klek klek
Om. Kalau 7 bulan saya pakai 4rb KM. Oli apa yang value for money.
TAPI saya tetap ingin kualitas yg bagus.
Ngeri mulai banyak Innova thn 2017 KM 60rb an kena adjuster nya timing chain. Jadinya rantai bunyi klek klek klek
Itu krn ipah nya mungkin dikasih TM* mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Impresi q8 t800 10w40 di l300 tahun 2005. Odo 293.[cencored] menurut butt-o meter. Oli sebelumnya aisin 10w40.
Setelah berkonsultasi dengan mbah q8 dan liat hasil uoa om turbo akhirnya saya beli juga.
Saat pemakaian awal tidak ada perbedaan dari aisin, tapiiii setelah 500km baru kerasa bedanya. Pas lari di tol kerasa......... Enteng banget. Rencana pake 9 bulan aja menurut anjuran mbah q8. Secara kemarin 6 bulan jalan nggak sampai 4000km
Om. Kalau 7 bulan saya pakai 4rb KM. Oli apa yang value for money.
TAPI saya tetap ingin kualitas yg bagus.
Ngeri mulai banyak Innova thn 2017 KM 60rb an kena adjuster nya timing chain. Jadinya rantai bunyi klek klek klek
maksudnya tensioner timing chain ya mbah (bukan adjuster)? iya kasus rantai kendor trus gesrek ke dampernya (guide rail). umum terjadi di mesin timing chain yg hi power, apalagi kl di remap tp perawatan ganti oli oci 10k pake oli biasa pula. ujung2nya kena gede juga.
Om. Kalau 7 bulan saya pakai 4rb KM. Oli apa yang value for money.
TAPI saya tetap ingin kualitas yg bagus.
Ngeri mulai banyak Innova thn 2017 KM 60rb an kena adjuster nya timing chain. Jadinya rantai bunyi klek klek klek
maksudnya tensioner timing chain ya mbah (bukan adjuster)? iya kasus rantai kendor trus gesrek ke dampernya (guide rail). umum terjadi di mesin timing chain yg hi power, apalagi kl di remap tp perawatan ganti oli oci 10k pake oli biasa pula. ujung2nya kena gede juga.
Efek panas dan memuai jg ya mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175 wrote: Mon Feb 07, 2022 0:38
Impresi q8 t800 10w40 di l300 tahun 2005. Odo 293.[cencored] menurut butt-o meter. Oli sebelumnya aisin 10w40.
Setelah berkonsultasi dengan mbah q8 dan liat hasil uoa om turbo akhirnya saya beli juga.
Saat pemakaian awal tidak ada perbedaan dari aisin, tapiiii setelah 500km baru kerasa bedanya. Pas lari di tol kerasa......... Enteng banget. Rencana pake 9 bulan aja menurut anjuran mbah q8. Secara kemarin 6 bulan jalan nggak sampai 4000km
Om. Kalau 7 bulan saya pakai 4rb KM. Oli apa yang value for money.
TAPI saya tetap ingin kualitas yg bagus.
Ngeri mulai banyak Innova thn 2017 KM 60rb an kena adjuster nya timing chain. Jadinya rantai bunyi klek klek klek
maksudnya tensioner timing chain ya mbah (bukan adjuster)? iya kasus rantai kendor trus gesrek ke dampernya (guide rail). umum terjadi di mesin timing chain yg hi power, apalagi kl di remap tp perawatan ganti oli oci 10k pake oli biasa pula. ujung2nya kena gede juga.
Efek panas dan memuai jg ya mbah
salah satunya iya mbah n akhirnya stretched. paling sering disebut sih krn oci terlalu lama regardless oil yg dipakai. rada aneh jg sih sebab banyak merk yg bermasalah sm timing chain. atau memang sebenernya ini wearable item juga kaya timing belt kali.
Omnibus wrote: Mon Feb 07, 2022 1:23
maksudnya tensioner timing chain ya mbah (bukan adjuster)? iya kasus rantai kendor trus gesrek ke dampernya (guide rail). umum terjadi di mesin timing chain yg hi power, apalagi kl di remap tp perawatan ganti oli oci 10k pake oli biasa pula. ujung2nya kena gede juga.
Efek panas dan memuai jg ya mbah
salah satunya iya mbah n akhirnya stretched. paling sering disebut sih krn oci terlalu lama regardless oil yg dipakai. rada aneh jg sih sebab banyak merk yg bermasalah sm timing chain. atau memang sebenernya ini wearable item juga kaya timing belt kali.
tetep cuan lah om kalo uda disiksa solbus tanpa aditif + tmo 15w40 ganti tiap servis berkala aja wkwkwkwkwkwkwk
pengiritan puluhan juta itu kalo sampe 60 ribu km, dah rusak tinggal jual beli mobil baru
Tanya om Turbo, menurut artikel https://www.techenomics.net/2013/12/wha ... do-i-need/, resiko TBN terlalu tinggi bisa menyebabkan penumpukan deposit / abu (ash) dari oli yg lolos ke ruang bakar dan blow by, yg bisa nempel di valve, piston, dan silinder.
Mobil saya Captiva FL2, selama ini saya selalu pake ACEA A/B seperti Q8 excel diesel 5w-40 dengan dengan jadwal ganti sekitar 7000-8000 km. BBM selalu B30. Yg saya ingin tanya:
1. Berhubung sulfur B30 sudah di bawah 500 ppm sejak 2021, apa kembali ke oli OEM Dexos 2 / ACEA C3 aman?
2. Saya tertarik dengan Bardahl HVP C7 5w-30 API-CI4, ACEA E7, tapi ada resiko seperti artikel di atas. Make sense sih kalo heavy duty diesel clearancenya pasti lebih besar dari mobil pribadi, sehingga tidak sensitif terhadap penumpukan karbon. Tapi apa oli dengan standar tersebut TBN nya juga ga terlalu berlebihan, sehingga aman untuk mobil penumpang?
silentIm2 wrote: Wed Feb 23, 2022 1:02
Tanya om Turbo, menurut artikel https://www.techenomics.net/2013/12/wha ... do-i-need/, resiko TBN terlalu tinggi bisa menyebabkan penumpukan deposit / abu (ash) dari oli yg lolos ke ruang bakar dan blow by, yg bisa nempel di valve, piston, dan silinder.
Mobil saya Captiva FL2, selama ini saya selalu pake ACEA A/B seperti Q8 excel diesel 5w-40 dengan dengan jadwal ganti sekitar 7000-8000 km. BBM selalu B30. Yg saya ingin tanya:
1. Berhubung sulfur B30 sudah di bawah 500 ppm sejak 2021, apa kembali ke oli OEM Dexos 2 / ACEA C3 aman?
2. Saya tertarik dengan Bardahl HVP C7 5w-30 API-CI4, ACEA E7, tapi ada resiko seperti artikel di atas. Make sense sih kalo heavy duty diesel clearancenya pasti lebih besar dari mobil pribadi, sehingga tidak sensitif terhadap penumpukan karbon. Tapi apa oli dengan standar tersebut TBN nya juga ga terlalu berlebihan, sehingga aman untuk mobil penumpang?
Q8 excel diesel itu yg mana ya on? Ane taunya Q8 excel yg bisa bensin + diesel.
Waktu itu pernah baca om Turbo ada ngmg kalau dengan sulfur bio yg skrg, pake oli TBN 9 aja sudah cukup dengan penggantian 10k/1 tahun.
Seharusnya kalau ganti 7-8rb TBN dibawah 9 saja seharusnya sudah cukup ya.
silentIm2 wrote: Wed Feb 23, 2022 1:02
Tanya om Turbo, menurut artikel https://www.techenomics.net/2013/12/wha ... do-i-need/, resiko TBN terlalu tinggi bisa menyebabkan penumpukan deposit / abu (ash) dari oli yg lolos ke ruang bakar dan blow by, yg bisa nempel di valve, piston, dan silinder.
Mobil saya Captiva FL2, selama ini saya selalu pake ACEA A/B seperti Q8 excel diesel 5w-40 dengan dengan jadwal ganti sekitar 7000-8000 km. BBM selalu B30. Yg saya ingin tanya:
1. Berhubung sulfur B30 sudah di bawah 500 ppm sejak 2021, apa kembali ke oli OEM Dexos 2 / ACEA C3 aman?
2. Saya tertarik dengan Bardahl HVP C7 5w-30 API-CI4, ACEA E7, tapi ada resiko seperti artikel di atas. Make sense sih kalo heavy duty diesel clearancenya pasti lebih besar dari mobil pribadi, sehingga tidak sensitif terhadap penumpukan karbon. Tapi apa oli dengan standar tersebut TBN nya juga ga terlalu berlebihan, sehingga aman untuk mobil penumpang?
Q8 excel diesel itu yg mana ya on? Ane taunya Q8 excel yg bisa bensin + diesel.
Waktu itu pernah baca om Turbo ada ngmg kalau dengan sulfur bio yg skrg, pake oli TBN 9 aja sudah cukup dengan penggantian 10k/1 tahun.
Seharusnya kalau ganti 7-8rb TBN dibawah 9 saja seharusnya sudah cukup ya.
Excel diesel sama excel yang bensin/diesel sama aja isinya, cuma dulu packaging yang lama dipisah bensin sendiri, diesel sendiri.
mohon pencerahannya om om suhu olie diesel
fortuner 2019 pakai olie apa ya yg bs tahan 10K kilometer?
pakai Q8 8800 5w/30, dan kondisi mobil hanya jalan sabtu mjnggu dan jarak deket aja kalau harian...
mencapai 10 ribu kilo bs 6-7 bulan, apakah pakai Q8 8800 bisa? ada yg bilang sebaiknya 7000 km
mohon pencerahannya, hatur nuhun om om semua
rock01092004 wrote: Thu Mar 03, 2022 9:33
mohon pencerahannya om om suhu olie diesel
fortuner 2019 pakai olie apa ya yg bs tahan 10K kilometer?
pakai Q8 8800 5w/30, dan kondisi mobil hanya jalan sabtu mjnggu dan jarak deket aja kalau harian...
mencapai 10 ribu kilo bs 6-7 bulan, apakah pakai Q8 8800 bisa? ada yg bilang sebaiknya 7000 km
mohon pencerahannya, hatur nuhun om om semua
Kalau 10rb tercapai 6-7 bulan mah ya enteng, mungkin bisa 12rb kalau dalam 8 bulan pakai Q8 8800.
rock01092004 wrote: Thu Mar 03, 2022 9:33
mohon pencerahannya om om suhu olie diesel
fortuner 2019 pakai olie apa ya yg bs tahan 10K kilometer?
pakai Q8 8800 5w/30, dan kondisi mobil hanya jalan sabtu mjnggu dan jarak deket aja kalau harian...
mencapai 10 ribu kilo bs 6-7 bulan, apakah pakai Q8 8800 bisa? ada yg bilang sebaiknya 7000 km
mohon pencerahannya, hatur nuhun om om semua
Kalau 10rb tercapai 6-7 bulan mah ya enteng, mungkin bisa 12rb kalau dalam 8 bulan pakai Q8 8800.
rock01092004 wrote: Thu Mar 03, 2022 9:33
mohon pencerahannya om om suhu olie diesel
fortuner 2019 pakai olie apa ya yg bs tahan 10K kilometer?
pakai Q8 8800 5w/30, dan kondisi mobil hanya jalan sabtu mjnggu dan jarak deket aja kalau harian...
mencapai 10 ribu kilo bs 6-7 bulan, apakah pakai Q8 8800 bisa? ada yg bilang sebaiknya 7000 km
mohon pencerahannya, hatur nuhun om om semua
Kalau 10rb tercapai 6-7 bulan mah ya enteng, mungkin bisa 12rb kalau dalam 8 bulan pakai Q8 8800.