Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Makasih om...yg nyetir juga keliatan sedikit lebih ganteng hihihihihi...ce2 kebanyakan mana tau ini taun brp
Kemaren kehabisan bensin gak nemu pertamax terpaksa deh isi premium sedikit asal bisa pulang. Itu aja di rombongan udah nanyain - itu gak isi Pertamax (dengan nada sedikit sinis)? Wkwkwk...kalo bukan keluarga mungkin ane udah ditimpukin wkwkwk. Yah, drpada dorong...
Kalo dari segi ngelitik sih gak ada ngelitik sama sekali - tarikan juga gak beda2 amat. Pulang2 langsung isi Pertamax lagi...I'm so sorry my boy...
Next month:
Oil change, skrg udah nyaris 176000 km
Ban belakang, Bridgestone Potenza (1,3 sebiji...hadehhhhh - ada pilihan lain gak ya - yg lebih murah maksudnya wkwkwkwk...soalnya ukuran bannya rada aneh...225/55/17)
wah.. ukurannya sedikit lebih besar dr rekomendasi bmw 225/50/17 toh, pantes ruang rodanya terlihat padat.. hehe..
coba michelin primacy lc atau continental comfort contact5.. testi michelin udah ada di thread mazda6 oleh mod jay..
kl harga biasanya 2 merk itu lebih murah dr bridgestone, tp bisa tanya ke anwan98 yg biasanya suka jualan conti di business corner untuk detail kisaran harganya..
@FM
oh iya, yang 225/50 itu untuk yg ring 16, bukan 17.. hehe
wah kl standarnya lebih tipis lg emang lbh cocok ukuran sekarang tebal 55.. aman buat lobang ya..
dihitung pake calculator tire, yg sekarang tetep lebih besar 5,3% dari standarnya..
lumayan biar antara kecepatan aktual ama speedometer toleransinya semakin dekat, mengingat bmw terkenal speedometernya yang lebih cepat daripada kecepatan aslinya..
Sekalipun belon pernah digosok2 ama tukang poles sejak beli, belon sempet...paling gosok bagian bawah pake Kit (itu juga yg buat motor hahaha) buat ngilangin aspal yg lengket abis lewat Pantura.
Oh iya, jadi keinget pertanyaan yang pernah kepikir...
Kenapa bi-em yang seri ini, arah sapuan wipernya masih arah sapuan untuk setir kiri ya sampe sekarang? Kenapa tidak dirubah ke arah sapuan untuk setir kanan?
cmiiw sebelumnya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Lupa kali bikin buat versi setir kanan hehehe...tapi gak ada pengaruhnya kok pd kemampuan bersihin air. Wiper yg tengah ada naik sedikit waktu di puncak puterannya - jadi lebih luas sapuannya.
Mobil baru aja suka ada bunyi2 wkwkwk...apalagi mobil uzur begini. Yg saya alami (dan memang masalah umum E39) adalah karet pintu suka kriyep2. Solusinya ganti karet2nya, masalah gampang kalo di Jakarta. Solusi lainnya turunkan jendela sedikittttttttt aja, lumayan hilang. http://www.m5board.com/vbulletin/e39-m5 ... doors.html
Intinya jangan expect beli mobil tua trus ongkang2 aja gak ada bunyi sama sekali wkwkwk...mau Rolls Royce juga...pasti ada aja...
soalnya saya pikir untuk mobil sekelas bmw udah ga ada lg bunyi"an gitu.. ternyata masih ada ya..
tombol AC REST itu, untuk e39 tahun lbh muda di indonesia diganti dengan tombol MAX.. kl dipencet temperatur jadi 16" dan full blower.. tampak lebih berguna kl di Indonesia.. hahaha
Pergesekan kulit sama kulit...karet sama karet...baut kendor...di mobil apa pun juga ada. Sama kaya ada org pertama kali naik Alphard komentarnya gini "kirain kalo naik Alphard gak kerasa lewat polisi tidur"... too high expectations
oya sekalian nanya, klo yg seri 523 itu underpowered gk ya?
soalnya belum berani pegang cc gede2 (pdhl 2300 juga udh gede ya )
intinya saya benar2 keracunan e39 ini, tapi kuatir perawatan lbh mahal dari w124.
tapi klo gk slh di hal2 blkg saya baca air mass cuma 1.7 yah?
w124 2.5juta seingat saya
Iya MAF sensor 1,7, alternator 2,9, apalagi ya yg ane tau parts gede2, fan clutch (visco) 650 rb. Shock depan 2 juta, belakang 1 jutaan...harga semua Anugerah BMW ya.
Kalo beres...ganti shock 5 juta hehe, ganti oli sejuta.
523 kalo matic mungkin iya om....tapi kalo gak salah ada manualnya (apa emang manual doang?) jadi ketolong.
Perawatan relatif ke kondisi pemilik sebelumnya om - tapi memang gak mahal kok spare part bimmer yg satu ini (gak tau yg lainnya, di Indonesia). Pokoknya kalo om nyari cek cooling system (harus ditengah, jemur aja 1 jam di panas2 atau test drive macet2 gila), cek pergerakan transmisi matic, cek AC dingin - dah. Kaki2 sih...gak bakalan bikin mogok
Om tinggal di Jakarta? Wuih itu udah surga bgt buat ngerawat mobil om.
rizkyrizz wrote:wuih 11 page saya baca dr akhirnya slesai juga
kesimpulan :
tambah keracunan
oya sekalian nanya, klo yg seri 523 itu underpowered gk ya?
soalnya belum berani pegang cc gede2 (pdhl 2300 juga udh gede ya )
intinya saya benar2 keracunan e39 ini, tapi kuatir perawatan lbh mahal dari w124.
tapi klo gk slh di hal2 blkg saya baca air mass cuma 1.7 yah?
w124 2.5juta seingat saya
kl yang manual masih lumayan tenaganya..
523i itu 2500cc om..
kl 525i ane rasa udah cukup powerfull walaupun matic.. sama"2500cc tp beda mesin sih.. output jg beda..
menurut saya kl dah 6 silinder bensinnya ya udah ga jauh"kok..
320i e36 yg 2000cc 6 silinder aja bensinnya tetep ga jauh dari 1:6..
jadi ya mending ambil seri yg mesinnya lbh gede aja, biar bisa nikmatin fitur dan tenaganya.. kayak ane dulu sengaja cari mesin paling gede biar bisa dinikmati..