billyd1773dz wrote:cintamobil wrote:roadtrain99 wrote:
wah, vx80 kok dibandingin ke ipah? diesel vx80 buatan jepang, ipah buatan karawang, beda bro.
biasanya vx80 klo udah 5thn, shock belakang minta diganti alias melemah. kalo rem sih pengalaman gw dulu ga masalah.
klo turbo, mending dipasangin timer, biar tahan lama. di lc vx80 blm ada turbotimer sbg std feature, vx100 jg blm jd mesti nambah psg sendiri...
Kalo urusan si kaki2, jgn tanya lagi.. Tiap 1 tahun sekali kaki2 kudu diganti, kalo lagi musim hujan ke ladang, berhubung bnyk bgt lumpur, kaki2 dan knalpot kerja lebih ekstra, bahkan 1 bulan sekali sambungan knalpot kudu di las kembali, atau diganti karena patah.. Itu udah wajib bro buat offroad. Vx 80 mesin nya belum CRDI, tapi asap nya sama dengan Ipah yang ud CRDI.. Saya liat kl ipah banding am panther bau knalpot, skrg ud rada sama, wong kekasaran mesinnya juga sama ko. Heran ya pas bc artikel, mesin innova diekspor ke LN buat mesin hilux, ap mereka ngitung bbm nya sama kyk indo ngak? ha3..
Selain VX and Ipah, di kandang masih ada satu lagi, Hiline 97 4x4.. He3.. Kalo ane pulkam (pulang kampung), lebih sering nya make ini coz LC kendaraan buat bokap n gw blm boleh ambil kunci, so kl main bawaannya ini. Kl yang ini ga usah dicomment.. Edan tenan!! awet cui, kagak ada matinya.. Pas bulan lalu ane bawa bw ke bengkel di medan buat spooring, bos nya bengkel nanya, tuh mobil mau lepas ga? 90 jt ane mau beli.. Ha3.. Lepas ga ya bro?
Anyway, pajero dan LC Prado? karena bokap n gw makenya LC sejak zaman komputer masih windows 95, maka lebih dari itu gw yakin dengan durability LC prado buat jangka panjang. Tapi kembali lagi ke masalah, peruntukan mobil ini buat off-road dan inroad? Kalo buat on-road di jawa, mending PAjero, karena pajero lebih nyaman, stylish, n gw sendiri senang gaya pajero. Kalo prado, he3.. Lebih bagusnya sih buat offroad lah. Tapi dua-duanya 11-12..
Thanks semua atas info turbo timer, ane enlighted.. Kemarin sih bokap pgn pasang turbo timer,tapi berhubung disini si VXnya dipinjem saudara buat survei ladang, jadi kgk sempat. Bro SMers, merek Turbo timer yang bagus berapaan? kalo atpm toyota ad nyedian gak ya? harga standar brp?

hehehe klw shock pke OEM sih jelas lah tiap tahun pasti mesti ganti.. coba pke aftermarket kya procomp yg gas aja yang murmer bisa tahan 3 tahun tuh... klw pke fabtech resevoir malah bisa "nyaris" lifetime nitroge d resevoirnya memang bisa di isi dan di kurangin untuk natur kekerasan shock..
wah miara keluarga taft juga om? hehehe badak abis memang tu mobil... hargannya juga makin miring.... kemarin tahun 93 rocky aja mintannya 85jt.. apa lagi yang tahun muda yah bisa di atas 100jt.. hargannya malah naik terus tuh mobil..
turbo timer sih gw pke pivot.. dulu klw nda salah sekitar 500rban... nda tw skrng.. enaknnya slain bisa nunda mesin mati, juga bisa bwat manasin mesin. jadi timernya di set 10menit terus tinggal cabut kunci, kunci aja mobilnnya.. aman deh mau manasin enggak perlu di tungguin.. hehehe
om hilinennya di kasih turbo om biar bisa gini....
taft kebo turbo punnya temen saat gath TDI d bogor... liat tuh nanjaknya 45 derjat lebih full lumpur pula asik yah?
thx

Ha3.. Edan! Badak itu bikin gw speechless.. He3.. LC, Hiline ga akan mungkin kyknya sampe segituna. Ha3.. Yg standar2 aja lah.. Ban 15 ud cukup.. he3.. Di tempat gw, taft badak jadi mobil transportasi antar kampung buat jualan.. sayang potensinya begitu besar. Wah, kata siapa tuh taun 93 dpt segitunya..

kalo gitu ga jadi jual deh sayang..
Ha3.. Hiline belum pasang turbo, masih standar, si nyokap ngomel2 nanti: "Jangan sok modif. Orang Daihatsu aja ga pasang turbo! masak lu kepot2 (sok pinter) masang sendiri." Gitu deh. Si hiline ini versi long bro billy.. Bro punya yg short ya? Dulu pernah, pasang ban pacung segede-gede bagong, alhasil tarikannya berat, ribut n ga bisa lari di aspal+boros. Alih2, ganti ke standar 16 inci. Terus kepikiran pula mau rombak independent biar afdol, tp kata bengkel nya susah n harus ganti total kaki2nya. Btw, hiline ini kayaknya makin liat makin mirip H2.. ngerasa ga bro? ha3.. Bentuknya kotak gitu. cocok ya buat low rider bling2 ala 50cent. ha99.. (imajinasi: on)
@ bro gmx..
Bro, sayang banget kalleee mbl sebagus pajero mandi di jkt.. Mending bro beli badak, trs pasang snorkling, ban raksasa.. Udah deh tongkrongan gagah. tapi btw si badak bukannya uda diambang kepunahan ya di jkt? soalnya ud di giring ke daerah skrg. Mending cari di ujung kulon 1.. he3
@ bro cruizer and roadtrain 99
Benar bro bilang, kaki2 LC selama ini pake yang abal2 (kata GS).. ARB, Old man emu disini agak jarang. LAgian bro kalo mau masang yang gituan, jauh harus ke medan (180km: 3.5 jam plus jln rusak).. Jadinya kita perginya ke bengkel Per Asun yang biasa ngehandle si Colt Diesel.. He3.. Kl ga salah belakangnya leaf spring yah.. ane blm pernah masuk kolong, cm pgng setir. waha2.. jgn salah bro, jalan disini parahnya minta ampun. itu kalo lagi ujan, jalannya bisa jd pasir hisap 2 meter, pdhl tiap 5 bln sekali timbun batu granit. Colt diesel aja sebenarnya ga bisa lewat. itu LC juga dipaksa2in.. nanti kl pulkam, ane fotoin dah gambarnya kasih liat, kali2 mau gelaran offroad tahunan disana.. Wakkaka
@ bro shochu
bang, Gelandewagen classe nya ane ngiler nih.. Slrupp!! sumpah, keren!! cuma bisa ngiler doank, ga ad kemampuan beli.. ha3. mahalan bangetttt yg ini.. bro, versi 300 boros ngak? nenggaknya ap? sepertinya mobil2 4x4 ga ada turunnya yah.. harganya perasaan itu2 melulu. ha3..
Mau comment nih gambarnya.. G classnya mode 4x4 full time ya bro? offroad yang begini nih ideal bgt.. ga terlalu bnyk batu yang bikin ajrut2an.. (tapi kl merci, dalemannya adem ayem aja ya kyknya kan empuk. he3) G class ini kyknya canggih, tapi kalo segitu belum dimanfaatkan sepenuhnya kecanggihannya? ha3.. ada ESP, HDC, HSC, Comand TRS? Nyala ga bro? he3. Canggih bener, di hiline apapun ngak ada, sedih gw.. Hiks..
Eh bro, gimana pendapat bro2 soal nissan patrol? mobil ini banyak ga di indo? performa dieselnya gimana? gw mau sharing, tahun lalu gw study exchange ke adelaide, gw liat banyak yang pake patrol am pathfinder. nah lo, disana sama kyk indo, rada demen am 4x4 gitu. Mobilnya keren banget, bikin hiline keder. nah, tongkrongan patrol setara LC dan lebih murah disana. di indo ad ga ya? penasaran bgt nih, pgn tunggu pathfinder diesel masuk ke indo. Gw rasa mesin nissan boleh lah buat di sini. kan blm canggih2 amat (masih DI kyknya). ngeliat nasih si ipah solar. ane jadi sedih. hiks.. bisa dibilang, toyota astra ga berhasil yah.. kalau 3 tahun ini mesin terjadi apa2 (mati mendadak misalnya), swap engine aja ah am Hiline ato Hino intercooler 6x4 sekalian..