Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mau tanya nih, evalia M/T ane pake astra shell spirax 80W-90 GL-4, kalo masuk gigi 1 keras banget apalagi kalo temperatur masih dingin. sudah jalan lama pun terkadang bisa keras. gigi 2 juga keras walaupun ga sekeras gigi 1, dan gigi mundur terkadang agak susah engage, terkadang nyantol setengah tuas gitu. harus balikin ke netral lalu engage ulang.
apa ini memang ciri spirax ya? lalu oli transmisi apa yg kira2 cocok buat evalia? apakah transmisinya sama dengan livina?
r1409 wrote: Tue Feb 21, 2017 15:15
mau tanya nih, evalia M/T ane pake astra shell spirax 80W-90 GL-4, kalo masuk gigi 1 keras banget apalagi kalo temperatur masih dingin. sudah jalan lama pun terkadang bisa keras. gigi 2 juga keras walaupun ga sekeras gigi 1, dan gigi mundur terkadang agak susah engage, terkadang nyantol setengah tuas gitu. harus balikin ke netral lalu engage ulang.
apa ini memang ciri spirax ya? lalu oli transmisi apa yg kira2 cocok buat evalia? apakah transmisinya sama dengan livina?
Sudah cek minyak kopling?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Halo om Turbo, ane mo nnya ni seputar Chevy Luv taun 82 ane. Kebetulan persneling uda diservis semua, syncromesh uda ganti, laher jg uda ganti, kopling uda ganti, lengan penekan kopling uda ganti, uda disetel jg jarak main kabelnya tapi kadang pas nurunin gigi dari 3 ke 2 d kecepatan 30 Km/h keatas mesti keras bahkan sampe bunyi TREKKK di persneling situ. Sementara kalo mindahin gigi di kecepatan 20 Km/h kbawah ya normal lembut aja. Itu knapa ya? Oli tranny saat ini pake RORED HD 80 dan gardan RORED HD 90.
Kuroboy wrote: Tue Feb 21, 2017 23:55
Halo om Turbo, ane mo nnya ni seputar Chevy Luv taun 82 ane. Kebetulan persneling uda diservis semua, syncromesh uda ganti, laher jg uda ganti, kopling uda ganti, lengan penekan kopling uda ganti, uda disetel jg jarak main kabelnya tapi kadang pas nurunin gigi dari 3 ke 2 d kecepatan 30 Km/h keatas mesti keras bahkan sampe bunyi TREKKK di persneling situ. Sementara kalo mindahin gigi di kecepatan 20 Km/h kbawah ya normal lembut aja. Itu knapa ya? Oli tranny saat ini pake RORED HD 80 dan gardan RORED HD 90.
r1409 wrote: Tue Feb 21, 2017 15:15
mau tanya nih, evalia M/T ane pake astra shell spirax 80W-90 GL-4, kalo masuk gigi 1 keras banget apalagi kalo temperatur masih dingin. sudah jalan lama pun terkadang bisa keras. gigi 2 juga keras walaupun ga sekeras gigi 1, dan gigi mundur terkadang agak susah engage, terkadang nyantol setengah tuas gitu. harus balikin ke netral lalu engage ulang.
apa ini memang ciri spirax ya? lalu oli transmisi apa yg kira2 cocok buat evalia? apakah transmisinya sama dengan livina?
Sudah cek minyak kopling?
minyak kopling evalia jadi satu dengan minyak rem, dan sudah cek ketinggiannya normal. apa oli transmisinya terlalu kental ya? ada artikel yg bilang mesti pake oli punya nissan SAE-70..
dimasapri wrote: Sat Feb 18, 2017 5:14
Waduhhh...kemahalan kalau harus uji lab, Om Turbo
Siapa tau ada yg pernah pakai & bersedia sharing testimoninya..
Gw mau flushing atf ala gerlong.
Mau pakai atf murah saja, flushing tiap 2 tahun.
pake merk yang jelas aja lah oom....
Merk Jumbo, merk gak jelas ya om Marmut?
Perasaan sudah puluhan tahun jualan di Indonesia.
Cuman mmg jarang bgt promo lewat iklan
Kuroboy wrote:Halo om Turbo, ane mo nnya ni seputar Chevy Luv taun 82 ane. Kebetulan persneling uda diservis semua, syncromesh uda ganti, laher jg uda ganti, kopling uda ganti, lengan penekan kopling uda ganti, uda disetel jg jarak main kabelnya tapi kadang pas nurunin gigi dari 3 ke 2 d kecepatan 30 Km/h keatas mesti keras bahkan sampe bunyi TREKKK di persneling situ. Sementara kalo mindahin gigi di kecepatan 20 Km/h kbawah ya normal lembut aja. Itu knapa ya? Oli tranny saat ini pake RORED HD 80 dan gardan RORED HD 90.
dimasapri wrote: Mon Mar 13, 2017 12:24
Merk Jumbo, merk gak jelas ya om Marmut?
Perasaan sudah puluhan tahun jualan di Indonesia.
Cuman mmg jarang bgt promo lewat iklan
buat saya sebagai orang awam di dunia otomotif dan nggak ngerti mesin, paling enak pilih merk oli yang memang dipakai di arena kompetisi otomotif. oli yang memang dimasukkan ke dalam mesinnya dan dipakai berpacu di arena, bukan sticker merk oli yang nempel di body kendaraan tersebut.
*sekedar pemikiran orang yang nggak ngerti otomotif.
Kuroboy wrote:Halo om Turbo, ane mo nnya ni seputar Chevy Luv taun 82 ane. Kebetulan persneling uda diservis semua, syncromesh uda ganti, laher jg uda ganti, kopling uda ganti, lengan penekan kopling uda ganti, uda disetel jg jarak main kabelnya tapi kadang pas nurunin gigi dari 3 ke 2 d kecepatan 30 Km/h keatas mesti keras bahkan sampe bunyi TREKKK di persneling situ. Sementara kalo mindahin gigi di kecepatan 20 Km/h kbawah ya normal lembut aja. Itu knapa ya? Oli tranny saat ini pake RORED HD 80 dan gardan RORED HD 90.
Trans nya coba pake yg GL-4 om
80W90 GL-4 misalnya
zebbb om laksanaken
Kalo oli gardannya cocok ga?? *ralat, oli trans nya RORED HDA single grade 90 GL-5 oli gardannya RORED SIngle grade 140 HD GL-5
Dear All
Apakah ada rekomendasi untuk ATF AW-1 ?
beberapa brand yang sudah pernah searching ;
1. Q8 Unitrans JK --> 160 K / liter
2. Idemitsu ATF --> 81 K / liter
3. SGO AW-1 --> 70 -100 K / liter
4. Kendall Versatrans LV --> blm masuk indo.
Om turbo mo tanya nih mengenai oli transmisi matic ertiga. Mobil sy thn 2014 tapi km bru 10.000, dipakenya masih enak, dari N ke R atau N ke D msh lancar langsung ngeloyor. Nah apa oli atf nya perlu ganti?
Td saya servis LGX, skalian ganti oli gardan krn udh lama bgt, ada 5 taun kali...
Diisi 3 liter castrol 80w90, pdhl di manual book disarankan sae 90. Agak encer dikit apakah gpp? Sebaiknya diganti lg setelah brp kilometer?
Awal taun ini oli transmisi manual udh diganti orangtua sy. Tp pas ditanya pk oli apa, dia lupa. Di nota pun gk ditulis. Cm tercantum 1,5 liter oli persneling, harga 60 rb. Tp setelah ganti oli ini jd keras kalo downshift dr 2 ke 1. Ini olinya terlalu kental atau gmn ya?
Thankss
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Misi semua, mo nanya nih
ane baru ganti semua cairan di Fiesta Trend manual 1.4 di bengkel luaran. Nah buat oli transmisinya ane disaranin pake oli merek Febi Bilstein tapi yg buat DSG.
Ane perhatiin sekilas oli itu memenuhi kriteria BMW DCTF-I. Apakah oli itu bakal bikin masalah di Fiesta manual? Mana harganya gila2an lagi: 1 liter 750 ribu x 2 liter!
Pas ane telpon mantan mekanik Ford kenalan ane, dia bilang oli transmisi Fiesta itu emang khusus & mahal, jadi akhirnya ane setuju dimasukin oli itu.
TAPI, sampe sekarang ane masih kurang yakin sama nih oli. Susah lagi nyari speknya...
qushay20019 wrote:Misi semua, mo nanya nih
ane baru ganti semua cairan di Fiesta Trend manual 1.4 di bengkel luaran. Nah buat oli transmisinya ane disaranin pake oli merek Febi Bilstein tapi yg buat DSG.
Ane perhatiin sekilas oli itu memenuhi kriteria BMW DCTF-I. Apakah oli itu bakal bikin masalah di Fiesta manual? Mana harganya gila2an lagi: 1 liter 750 ribu x 2 liter!
Pas ane telpon mantan mekanik Ford kenalan ane, dia bilang oli transmisi Fiesta itu emang khusus & mahal, jadi akhirnya ane setuju dimasukin oli itu.
TAPI, sampe sekarang ane masih kurang yakin sama nih oli. Susah lagi nyari speknya...
Turboman wrote: Thu Jul 20, 2017 0:50
ikutin petunjuk di manual book aja om
Fiesta 1.4 matic gear kan ? kok dikasi oli DSG ??
emang di manual book disuru begitu ?
bukan om, mobilnya manual transmission, olinya DSG pabrikan Febi Bilstein.
Di buku manual versi Indo ane gak dapet info spek oli transmisi yg diminta, tapi ane search manual book pdf versi US, oli transmisi manual maunya Ford XT-M5-QS / WSD-M2C200-C. Nah ane jg udah googling oli dengan spek ini yg ada di Indo (boro2 di kota ane Makassar), gak dapet2.
BeRes mangkir, konsumen bingung...
Turboman wrote: Thu Jul 20, 2017 0:50
ikutin petunjuk di manual book aja om
Fiesta 1.4 matic gear kan ? kok dikasi oli DSG ??
emang di manual book disuru begitu ?
bukan om, mobilnya manual transmission, olinya DSG pabrikan Febi Bilstein.
Di buku manual versi Indo ane gak dapet info spek oli transmisi yg diminta, tapi ane search manual book pdf versi US, oli transmisi manual maunya Ford XT-M5-QS / WSD-M2C200-C. Nah ane jg udah googling oli dengan spek ini yg ada di Indo (boro2 di kota ane Makassar), gak dapet2.
BeRes mangkir, konsumen bingung...
sebetulnya oli transmisi manual mobil manapun di dunia ini hanya ada 2 golongan
1. Gear oil golongan buntut 90 (75W90)
2. Trans oil golongan low viscosity (SAE oli mesin)
kelompok no 1 itu yg mainstream
kelompok no 2 ada Honda / Isu / BMW
BMW di manual trans gunakan oli ATF
Nah jadi tinggal diliat aja Fiesta manual oli transmisi nya pake yg angka visc kinematic brp
kalo dia light viscosity (SAE kayak oli mesin) bisa pake Honda MTF atau Redline MTL 90
oli transmisi manual itu basicnya oli dgn additip EP (trans gunakan std GL-4), gak ada yg lain