Motor kayak CBR itu harganya ada yang 13jutaan gak yah?--ADA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
wah kalo secondnya cuman 8 juta siapa yg mau beli ?
hayo tunjuk jariii!!..
hayo tunjuk jariii!!..

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Jul 15, 2007 11:35
- Location: Malang

Setelah copoti semuanya gak pakai tutup2an dan striping, tempeli gambar lucu2 biar ilang nafsu ngebut. Cat memang agak tipis perlu dicermati di tangki. Dan finishing pengelasan chassis yang kurang halus tapi yang penting gak mudah retak dan karatan. Begitu juga dengan finishing stang tapi sejauh ini belum ada masalah. Lumayan perjalanan PP kampus rumah, bisa nyalip truk tebu, truk pasir, truk pengaduk semen yang bikin mata kelilipan kalo lama2 di belakangnya. Cukup mumpuni untuk ngejar bebek2 yang bersuara riuh rendah seenaknya sendiri. Mungkin gak terlalu berharap di standing acceleration dan top speed. Tapi kalo diprotoli gini yang liat jg wah mesinnya gede juga.
Lihat motor sendiri dan mensyukuri... hi hi hi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
tinggal bikinin radiator boongan aja Bro trus kick starter dilepas mirip deh ama CBR, btw gw baru liat brosur vartex yang terbaru, kayaknya lebih oke Happy Swift deh, vartex Z yang terbaru itu transmisinya N-1-2-3-4-5 (kayak bebek) udah gitu pengapian AC, spion fairing lebih oke swift yg adjustable..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Sep 08, 2007 4:36
Happy swift 200 r
merk=happy
jenis=swift 200 r
website=www.happy-motor.com
aku dah pake nih motor 1 tahun mesin masih OK lari bisa ampe 135km/jm kalo settingan karburator n klep pas, cuman ngepasinnya rada susah.. napasnya rada pendek soalnya. pake pertamax pernah aku coba lawan timor bisa 140km/jam. mesin laennya standart knalpot std plong gt aja.
oh ya mesinnya serupa tiger tapi ngak begitu mirip kayaknya, keliatannya lebih kecil timbang tiger blok gearnya
yg kurang aku suka ni motor ribet kalo bersihin n suara plastik body kalo ngak pas. plastiknya seh tebel tapi ya namanya plastik kalo kebanyakan n gak pas bikin suara brisik. mesin suaranya ya kaya tiger seh. tp kalo dimusuhin tiger ni mototr menang ringan n aero.. aku coba lawan scorpio aja menang di top speed. tp akslerasi 60-100km nya ketinggalan ama scorpio
soalnya scorpio nafasnya keliatannya lebih panjang n ni motor pendek cuman di gear 5 n 6 panjangnya 1-4 pendek2
kalo bajaj pulsar pernah coba emang naikannya empuk, halus, tarikannya juga halus tp kalo penggemar sport ni motor tarikannya kaya bebek aja. top speed sama kaya mega-pro. handling juga rada susah soalnya tinggi n berat ni motor tapi kalo soal kenyamanan ni motor good bgt setara tiger revo lah
kalo penggemar akslerasi n top speed swift 200 r cocok bgt tapi kenyamanan ya rada kurang ne motor soalnya ringan n mesin gede. murah juga sih 16 jt ni happy swift
kalo nyaman ya bajaj pulsar tuh jagonya murah n nyaman cuma 16,5jt
scorpio jg nyaman n tarikan bawah yahuud cuma top speed n tarikan atas aja kurang!!!! tapi daripada tiger mending scorpio cuman harganya ya rada tinggi aja
jenis=swift 200 r
website=www.happy-motor.com
aku dah pake nih motor 1 tahun mesin masih OK lari bisa ampe 135km/jm kalo settingan karburator n klep pas, cuman ngepasinnya rada susah.. napasnya rada pendek soalnya. pake pertamax pernah aku coba lawan timor bisa 140km/jam. mesin laennya standart knalpot std plong gt aja.
oh ya mesinnya serupa tiger tapi ngak begitu mirip kayaknya, keliatannya lebih kecil timbang tiger blok gearnya
yg kurang aku suka ni motor ribet kalo bersihin n suara plastik body kalo ngak pas. plastiknya seh tebel tapi ya namanya plastik kalo kebanyakan n gak pas bikin suara brisik. mesin suaranya ya kaya tiger seh. tp kalo dimusuhin tiger ni mototr menang ringan n aero.. aku coba lawan scorpio aja menang di top speed. tp akslerasi 60-100km nya ketinggalan ama scorpio
soalnya scorpio nafasnya keliatannya lebih panjang n ni motor pendek cuman di gear 5 n 6 panjangnya 1-4 pendek2
kalo bajaj pulsar pernah coba emang naikannya empuk, halus, tarikannya juga halus tp kalo penggemar sport ni motor tarikannya kaya bebek aja. top speed sama kaya mega-pro. handling juga rada susah soalnya tinggi n berat ni motor tapi kalo soal kenyamanan ni motor good bgt setara tiger revo lah
kalo penggemar akslerasi n top speed swift 200 r cocok bgt tapi kenyamanan ya rada kurang ne motor soalnya ringan n mesin gede. murah juga sih 16 jt ni happy swift
kalo nyaman ya bajaj pulsar tuh jagonya murah n nyaman cuma 16,5jt
scorpio jg nyaman n tarikan bawah yahuud cuma top speed n tarikan atas aja kurang!!!! tapi daripada tiger mending scorpio cuman harganya ya rada tinggi aja
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
wah hebat bro, bisa lawan Scorpi yah ? udah korek yah ?
pengalaman gw lawan Scorpi kebalik sih, gw menang dari awal, mulai dari accel sampe top speed
tapi yah.. itu tergantung rider dan kondisi jalan saat itu sih
satu hal komplain gw soal Happy.... pelit amat ngasih parts -_- mentang2 motor gw bukan Happy.....
pengalaman gw lawan Scorpi kebalik sih, gw menang dari awal, mulai dari accel sampe top speed
tapi yah.. itu tergantung rider dan kondisi jalan saat itu sih

satu hal komplain gw soal Happy.... pelit amat ngasih parts -_- mentang2 motor gw bukan Happy.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
@tsu81
sekarang beli part happy ga susah,ga pake acara stnk lagi boss,pegalaman kemaren beli part di happy wonocolo,ga perlu stnk.cuma nih katanya happy wonocolo katanya malah pindah ke deket ramayana sidoarjo,jadi jauh ma rumah di surabaya.
pake blok mesin kanan-kiri tiger bisa asal
1.beli tutup bloknya yang paling penting,harga baru Rp 620.000,- sepasang ka-ki
2.tutup cover reduction gear ganti+seal o ring=Rp 43.000
3.blok sebelah kanan harus pake 2 paking,karena ukuran blok swift lebih besar paking @Rp 3000,-
4.di cover reduction gear ada as,itu harus digerinda +/- 0,5 centi,montir bengkel pasti tahu ukurannya
5.kalo ga pengen copot seal stut kopling ma starter ya beli lagi, cuma Rp 1500,-
lah..tinggal ntar masalah gak kalo ketemu ma polisi di jalan,setahu saya kalo cuma ganti blok ga melanggar aturan selama tidak merubah no mesin ama rangka...apa iya tapinya?
sekarang beli part happy ga susah,ga pake acara stnk lagi boss,pegalaman kemaren beli part di happy wonocolo,ga perlu stnk.cuma nih katanya happy wonocolo katanya malah pindah ke deket ramayana sidoarjo,jadi jauh ma rumah di surabaya.
pake blok mesin kanan-kiri tiger bisa asal
1.beli tutup bloknya yang paling penting,harga baru Rp 620.000,- sepasang ka-ki
2.tutup cover reduction gear ganti+seal o ring=Rp 43.000
3.blok sebelah kanan harus pake 2 paking,karena ukuran blok swift lebih besar paking @Rp 3000,-
4.di cover reduction gear ada as,itu harus digerinda +/- 0,5 centi,montir bengkel pasti tahu ukurannya
5.kalo ga pengen copot seal stut kopling ma starter ya beli lagi, cuma Rp 1500,-
lah..tinggal ntar masalah gak kalo ketemu ma polisi di jalan,setahu saya kalo cuma ganti blok ga melanggar aturan selama tidak merubah no mesin ama rangka...apa iya tapinya?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Sep 08, 2007 4:36
mudah kok kalo mau cari sparepartnya bilang aja motornya di kalimantan ato irian ngak kebawa....
stnk
ketinggalan ato nyebur di laut ..........ntar kan dikasih!!!
motorku parts masi standart kok cuman settingan karbu ganti spuyer n knalpot plong standart aja... kalo swift yg lama enaknya knalpot silincer bisa dilepas, kalo yg baru di las
gak enaknya ni motor suaranya engine menurutku lebih brisik daripada tiger ato scorpio ato bajaj apalagi bebek!!!!
udah ada yg korek porting lom di swiftnya, kalo udah asi ilmunya ya aku ikut!!!!!!!!!!!!

ketinggalan ato nyebur di laut ..........ntar kan dikasih!!!
motorku parts masi standart kok cuman settingan karbu ganti spuyer n knalpot plong standart aja... kalo swift yg lama enaknya knalpot silincer bisa dilepas, kalo yg baru di las
gak enaknya ni motor suaranya engine menurutku lebih brisik daripada tiger ato scorpio ato bajaj apalagi bebek!!!!
udah ada yg korek porting lom di swiftnya, kalo udah asi ilmunya ya aku ikut!!!!!!!!!!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
kalo suara berisik,coba diakali dengan oli mesin yang jangan terlalu encer,pake yang rada kental,kemaren baru coba pake deltalube yang merah warnanya suara mesin ga begitu berisik.
tune up ngejar akselerasi:
1.pake koli racing,selain aksel bertambah makin irit swiftnya
2.ni yang rada berat,pake piston racing(yang ada kubahnya),mo yang murah pake punya new mega pro(lah kok...?)walaupun cc berbeda tapi bisa masuk n ningkatkan kompresi.
3.pake karbu keihin 28 tapi mahal euyy...solusi murahnya pake king,hasilnya putaran bawah ngisi terus(thanks atas usulnya bro budzdaemon).
4.pake pertamax atawa Pertamax plus,kompresi tinggi ngimbangin penggantian piston
5.kalo ada duit berlebih:ganti per kopling racing,kampas kopling racing,cdi cbr 150,atawa knalpot racing yang full(ga cuma silencer)
by the way tampilin pic-nya dunks,biar bisa sharing
tune up ngejar akselerasi:
1.pake koli racing,selain aksel bertambah makin irit swiftnya
2.ni yang rada berat,pake piston racing(yang ada kubahnya),mo yang murah pake punya new mega pro(lah kok...?)walaupun cc berbeda tapi bisa masuk n ningkatkan kompresi.
3.pake karbu keihin 28 tapi mahal euyy...solusi murahnya pake king,hasilnya putaran bawah ngisi terus(thanks atas usulnya bro budzdaemon).
4.pake pertamax atawa Pertamax plus,kompresi tinggi ngimbangin penggantian piston
5.kalo ada duit berlebih:ganti per kopling racing,kampas kopling racing,cdi cbr 150,atawa knalpot racing yang full(ga cuma silencer)
by the way tampilin pic-nya dunks,biar bisa sharing
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
iye.. kalo di perhatiin..itu yg kuning ama yg merah beda di scoop bawahnya tuh..
