Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Mw 260hp 2GD kyany repot n mahal bener ya... Uda 260hp jg baru bisa 16.4s....... Hmmmmm
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
1GD kayaknya susah masuk ke indo, takut pajaknya mahal..billyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 2:59 Mw 260hp 2GD kyany repot n mahal bener ya... Uda 260hp jg baru bisa 16.4s....... Hmmmmm
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Dcab sih ga ngaruh om..... Cc brp juga tetep 25% taxnyaRakean wrote: Fri Jun 23, 2017 4:451GD kayaknya susah masuk ke indo, takut pajaknya mahal..billyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 2:59 Mw 260hp 2GD kyany repot n mahal bener ya... Uda 260hp jg baru bisa 16.4s....... Hmmmmm
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...
Hilux klw ganti mesin hrs 1gd, jgn kalah ama Colorado yg 2.8ltr juga, dlu ada ranger 3.2 dan dmax 3.0 skrng sdh punah

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
kalo pick up / D Cab pajak std
makanya D Cab yg cc gede pernah masuk semua ke sini.......yg 3000 - 3200 cc
makanya D Cab yg cc gede pernah masuk semua ke sini.......yg 3000 - 3200 cc
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Sbenarnya cukup kencang GD 260 bhp..teman sentul kd vnt spek 320 bhp dgn wmi 15.5 detik dengan joki senior...
Soal mahal murah kurang paham banding KD..
Saya kasi tau spy gak kena kompor meleduk..GD itu di thai mentok 300 bhp dgn 1 GD..
Klo gak krn bogar meleduk mungkin saya bisa terpengaruh gabung datangin tuner dr thailan utk upgrade transmisi...dgn biaya 10 ribu usd per 3 mobil...jd per org 3000an usd...join tuner surabaya
Ternyata info di thai pun itu tranmisi meleduk...
Sampe trakhir saya pertanyakan mana itu ktnya tranmsisi..malah ngeles omongannya 1 dvil nyalahin tuner surabaya...
Mknya saya tunggu kalo ada yg 300 bhp n sukses sentul saya ikut...
Bdoa aja tranmsisi atau mesin yg meleduk...
Mau 1 GD jg
Om turboman pernah saya kirim foto trans stroker dr thai..
Soal mahal murah kurang paham banding KD..
Saya kasi tau spy gak kena kompor meleduk..GD itu di thai mentok 300 bhp dgn 1 GD..
Klo gak krn bogar meleduk mungkin saya bisa terpengaruh gabung datangin tuner dr thailan utk upgrade transmisi...dgn biaya 10 ribu usd per 3 mobil...jd per org 3000an usd...join tuner surabaya
Ternyata info di thai pun itu tranmisi meleduk...
Sampe trakhir saya pertanyakan mana itu ktnya tranmsisi..malah ngeles omongannya 1 dvil nyalahin tuner surabaya...
Mknya saya tunggu kalo ada yg 300 bhp n sukses sentul saya ikut...
Bdoa aja tranmsisi atau mesin yg meleduk...
Mau 1 GD jg
Om turboman pernah saya kirim foto trans stroker dr thai..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ada hopeng yg selalu mau ikut ke bandung n bawa mobil sejak anki n bogar n bawa bmw e36 320i manual
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hahahaha...mantab om...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 5:37 Ada hopeng yg selalu mau ikut ke bandung n bawa mobil sejak anki n bogar n bawa bmw e36 320i manual
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
Sy jg skrg tanpa piggy ato remap
Surgetank,fuelpump,rotax OFF
Turbo 1GD ON
Full exhaust 3" muffler 507 3" ON
Bmc air filter ON
Malah lebih enak tarikan...bbm dex mix bio n redline 85
Narik ke 120kmh lebih cepet dri tuningan tuner bengkel sial
Anki sdh hidup tenang bejek2 di solo..ahahahay
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Oh gitu baru tau wkwkwkwkbillyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 4:50Dcab sih ga ngaruh om..... Cc brp juga tetep 25% taxnyaRakean wrote: Fri Jun 23, 2017 4:451GD kayaknya susah masuk ke indo, takut pajaknya mahal..billyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 2:59 Mw 260hp 2GD kyany repot n mahal bener ya... Uda 260hp jg baru bisa 16.4s....... Hmmmmm
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...
Hilux klw ganti mesin hrs 1gd, jgn kalah ama Colorado yg 2.8ltr juga, dlu ada ranger 3.2 dan dmax 3.0 skrng sdh punah
![]()
Hilux di kasih GD series mungkin Toyota masih belum berani mungkin yak secara dcab pasti rata2 dipake buat operasional, mitsu juga sama yg masuk ke indo masih mesin 4D56.
Kalo dmax masih masukin yg versi 3000cc gak kebayang harganya berapa.. 2.5 ajah yg trim atas udah tembus 500jt wkwkwkwk
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
1500cc Turbo stock 171hp aja 15.5billyd1773dz wrote:Mw 260hp 2GD kyany repot n mahal bener ya... Uda 260hp jg baru bisa 16.4s....... Hmmmmm
Semoga hilux FL d gias nanti g jadi pke 2GD... Seengaknya 1GD 2.8ltr biar g malu2in...

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Chevyman wrote: Fri Jun 23, 2017 6:11Hahahaha...mantab om...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 5:37 Ada hopeng yg selalu mau ikut ke bandung n bawa mobil sejak anki n bogar n bawa bmw e36 320i manual
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
Sy jg skrg tanpa piggy ato remap
Surgetank,fuelpump,rotax OFF
Turbo 1GD ON
Full exhaust 3" muffler 507 3" ON
Bmc air filter ON
Malah lebih enak tarikan...bbm dex mix bio n redline 85
Narik ke 120kmh lebih cepet dri tuningan tuner bengkel sial
Anki sdh hidup tenang bejek2 di solo..ahahahay

Yoi yg penting udah rasain modif terong2an om..

Iyah itu namanya fun to drive...bejek bebas tanpa was2 CE krn pompa solar gak kuat atau overfuel tuningan..bukan krn transmisi..
Isuzu dmax aja jebol pompa..salah 1 driver sentul yg sadis bawa mobil...jarang ada pelannya bawa mobil...pedal to carpet trs...akhirnya tewas jg pompa ky bogar....mahal pula harga pompa isuzu...skrg mo dijual mobilnya...pdhl itu isuzu rajanya drag diesel thai...3000 cc loh double cabin..
Yah masa modif mobil kencang ada istilah jgn sering bejek nyetirnya...

Malah ketakutan sendiri..
Anki jg udah dimatikan tuh monmex..serem tar sodara yg bawa di bejek tiba mati jebol pompa...

Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
itu mobil2 Turbo Desel kalo kaki ke lantai terus mmg better std aja
atau tune naik tipis aja, sekedar utk ngurangin lag di RPM rendah
Dono ane mesin std cuman ganti pipa tengah - muffler - tail + air filter free flow + super Gron Cable
kalo di tol sepi sering ane tekan gas mentok ke lantai.......wkwkkwkw.......santai aja
atau tune naik tipis aja, sekedar utk ngurangin lag di RPM rendah
Dono ane mesin std cuman ganti pipa tengah - muffler - tail + air filter free flow + super Gron Cable
kalo di tol sepi sering ane tekan gas mentok ke lantai.......wkwkkwkw.......santai aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nah kan...
Ahhh sudahlah membosankan modif ky bgini..
Partnya anki n bogar aja kalo teman seperjuangan mau jg saya hibahkan asal buat dipake..
Skrg semangat swap mesin PNP dr merk mobil yg sama yg lebih kencang kencang..
seru lah
Ahhh sudahlah membosankan modif ky bgini..
Partnya anki n bogar aja kalo teman seperjuangan mau jg saya hibahkan asal buat dipake..
Skrg semangat swap mesin PNP dr merk mobil yg sama yg lebih kencang kencang..
seru lah
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
mobil yg dari pabriknya udah well engineered utk bisa lari sampe 220 kpj dengan tenang yah ?kompresorz wrote:Nah kan...
Ahhh sudahlah membosankan modif ky bgini..
Partnya anki n bogar aja kalo teman seperjuangan mau jg saya hibahkan asal buat dipake..
Skrg semangat swap mesin PNP dr merk mobil yg sama yg lebih kencang kencang..
seru lah
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hahaha.... Liat d IG nya tu dmax pke scv yah...... Kemarin gw mw pke scv juga, tp di larang tuner d jkt... Bahaya katanya... Lol...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41Chevyman wrote: Fri Jun 23, 2017 6:11Hahahaha...mantab om...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 5:37 Ada hopeng yg selalu mau ikut ke bandung n bawa mobil sejak anki n bogar n bawa bmw e36 320i manual
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
Sy jg skrg tanpa piggy ato remap
Surgetank,fuelpump,rotax OFF
Turbo 1GD ON
Full exhaust 3" muffler 507 3" ON
Bmc air filter ON
Malah lebih enak tarikan...bbm dex mix bio n redline 85
Narik ke 120kmh lebih cepet dri tuningan tuner bengkel sial
Anki sdh hidup tenang bejek2 di solo..ahahahay...istilah bengkel sial...
Yoi yg penting udah rasain modif terong2an om..![]()
Iyah itu namanya fun to drive...bejek bebas tanpa was2 CE krn pompa solar gak kuat atau overfuel tuningan..bukan krn transmisi..
Isuzu dmax aja jebol pompa..salah 1 driver sentul yg sadis bawa mobil...jarang ada pelannya bawa mobil...pedal to carpet trs...akhirnya tewas jg pompa ky bogar....mahal pula harga pompa isuzu...skrg mo dijual mobilnya...pdhl itu isuzu rajanya drag diesel thai...3000 cc loh double cabin..
Yah masa modif mobil kencang ada istilah jgn sering bejek nyetirnya...![]()
Malah ketakutan sendiri..
Anki jg udah dimatikan tuh monmex..serem tar sodara yg bawa di bejek tiba mati jebol pompa...![]()
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Y utng g salah jln, klw dastek kejual waktu itu mungkin gw ksn.. ntah gmn endingny
Ya teuteup odony mbl uwe uda ampir 130rb ex luar jawa pasti ada faktor Usia jg, g diapa2in rusak changesny besar, apalagi di oprek. meski d sblh d bilang tahan 500.000km hahaha. .. dasteknya uda umur 7tahun pula uda ganti2 3mbl, yg katany jelek kalah ama monmex yg ktany g bisa ce...
Sofar sering pedal to metal trus, topspeed 190 habis d redline,fine, irit dan no smoke.
Kta dia uda tune 3 dmax utk speedoffroad 300hp-500hp lebih sofar blm ada yg jebol, katanya loh yah... Di banding speedoprut ya drag jauh lebi ringan sepertinya ya.
Eniwei soal cost ke 250-260hp, klw gd wajib ganti turbo fmic dll piggy jg yg belasan juta....
Dakar ckp remap saja, vnt, napara,dmax jg sama lol,
soal torsi yg lain masih d 550-600an bogar brp tu terakhir om?
Eniwei dmax yg jebol metic ya? Menarik tu klw mw d jual

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hahahaha...masih inget tuh sy dioceh2in tuh tuner kere...katanya mobil sy CE karena transmisi...akirnya sy scan beres..ternyata karena fuel rail pessurenya...sy kirim fotonya ke wa dia....kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41Chevyman wrote: Fri Jun 23, 2017 6:11Hahahaha...mantab om...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 5:37 Ada hopeng yg selalu mau ikut ke bandung n bawa mobil sejak anki n bogar n bawa bmw e36 320i manual
Hopeng selalu bilang kok gak ada bedanya bawa bmw.anki.bogar...
Malah enakan bmw tanjakan jg enteng aja ktnya...n lebih pilih bmw...walo di atas dyno anki n bogar 260an bhp...
Berani balapan dgn disel tuningan ktnya klo bawa bmw..
Mknya bosan main tuning2an ky bgini....dibejek panjang was2 egt tinggi..
Saya pernah nebeng KD salah 1 monster dicipularang..dibejek egt bunyi trs lewat 900an derajat...itu teman yg nyetir jd was2...lepas gas mulu..
Skrg bogar std jg enak..saya biasa di tol klo memungkinkan pedal to carpet...tp klo mau coba tuning ya silahkan..
SALAM STANDARD..
Sy jg skrg tanpa piggy ato remap
Surgetank,fuelpump,rotax OFF
Turbo 1GD ON
Full exhaust 3" muffler 507 3" ON
Bmc air filter ON
Malah lebih enak tarikan...bbm dex mix bio n redline 85
Narik ke 120kmh lebih cepet dri tuningan tuner bengkel sial
Anki sdh hidup tenang bejek2 di solo..ahahahay...istilah bengkel sial...
Yoi yg penting udah rasain modif terong2an om..![]()
Iyah itu namanya fun to drive...bejek bebas tanpa was2 CE krn pompa solar gak kuat atau overfuel tuningan..bukan krn transmisi..
Isuzu dmax aja jebol pompa..salah 1 driver sentul yg sadis bawa mobil...jarang ada pelannya bawa mobil...pedal to carpet trs...akhirnya tewas jg pompa ky bogar....mahal pula harga pompa isuzu...skrg mo dijual mobilnya...pdhl itu isuzu rajanya drag diesel thai...3000 cc loh double cabin..
Yah masa modif mobil kencang ada istilah jgn sering bejek nyetirnya...![]()
Malah ketakutan sendiri..
Anki jg udah dimatikan tuh monmex..serem tar sodara yg bawa di bejek tiba mati jebol pompa...![]()
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Uda jelas2 bukti ada tetep nyalahin transmisi saya..padahal transmisi sy ga ada masalah....
Salam tepok jidat....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
billyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 18:14Hahaha.... Liat d IG nya tu dmax pke scv yah...... Kemarin gw mw pke scv juga, tp di larang tuner d jkt... Bahaya katanya... Lol...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41Chevyman wrote: Fri Jun 23, 2017 6:11
Hahahaha...mantab om...
Sy jg skrg tanpa piggy ato remap
Surgetank,fuelpump,rotax OFF
Turbo 1GD ON
Full exhaust 3" muffler 507 3" ON
Bmc air filter ON
Malah lebih enak tarikan...bbm dex mix bio n redline 85
Narik ke 120kmh lebih cepet dri tuningan tuner bengkel sial
Anki sdh hidup tenang bejek2 di solo..ahahahay...istilah bengkel sial...
Yoi yg penting udah rasain modif terong2an om..![]()
Iyah itu namanya fun to drive...bejek bebas tanpa was2 CE krn pompa solar gak kuat atau overfuel tuningan..bukan krn transmisi..
Isuzu dmax aja jebol pompa..salah 1 driver sentul yg sadis bawa mobil...jarang ada pelannya bawa mobil...pedal to carpet trs...akhirnya tewas jg pompa ky bogar....mahal pula harga pompa isuzu...skrg mo dijual mobilnya...pdhl itu isuzu rajanya drag diesel thai...3000 cc loh double cabin..
Yah masa modif mobil kencang ada istilah jgn sering bejek nyetirnya...![]()
Malah ketakutan sendiri..
Anki jg udah dimatikan tuh monmex..serem tar sodara yg bawa di bejek tiba mati jebol pompa...![]()
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Y utng g salah jln, klw dastek kejual waktu itu mungkin gw ksn.. ntah gmn endingny
Ya teuteup odony mbl uwe uda ampir 130rb ex luar jawa pasti ada faktor Usia jg, g diapa2in rusak changesny besar, apalagi di oprek. meski d sblh d bilang tahan 500.000km hahaha. .. dasteknya uda umur 7tahun pula uda ganti2 3mbl, yg katany jelek kalah ama monmex yg ktany g bisa ce...
Sofar sering pedal to metal trus, topspeed 190 habis d redline,fine, irit dan no smoke.
Kta dia uda tune 3 dmax utk speedoffroad 300hp-500hp lebih sofar blm ada yg jebol, katanya loh yah... Di banding speedoprut ya drag jauh lebi ringan sepertinya ya.
Eniwei soal cost ke 250-260hp, klw gd wajib ganti turbo fmic dll piggy jg yg belasan juta....
Dakar ckp remap saja, vnt, napara,dmax jg sama lol,
soal torsi yg lain masih d 550-600an bogar brp tu terakhir om?
Eniwei dmax yg jebol metic ya? Menarik tu klw mw d jual
![]()
Nah kurang paham soal SCV om...gak liat IG nya..apalg berhubungan dgn tuh bengkel...bikin sial aja
Spertinya soal pigi smua tgantung tuner ya...tp saya udah gak mau pusing soal itu..udah bosan
Klo bengkel itu mah apa aja di komporin..pasang A.B.C.Z.....
Klo knapa2 jg biasanya lepas tangan...atau di cas biaya...bisa janjian balik klaim abis tuning aja bisa di cas..pdhl br tuning pulang semarang bmasalah indikator nyala semua di perbaiki di toyota ...org balik datang jauh2 dr semarang...kaget orgnya...kok di cas..pdhl itu sekelas pembalap terkenal...legend dr semarang..tp di suruh temannya jangan di bayar..

Gak berenti2 lah soal biaya...
WMI saya tuh beli mahal2 10 juta plus ongkos pasang 1 jutaan...gak berasa...br pake 1x copotin...mesin klotek2...
Saya hibahin ke teman seperjuangan buat pasang KD..
Mslh nosel aja Udah dirusakin injektor aja masih kenain biaya bongkar pasang injektor 1 jutaan...
Bogar terakhir ktnya 900 nm...gak tau lah benar apa enggak...
Krn klo digrup WA pernah dibahas yg lain bbrp hopeng bengkel jg teorinya sama dgn tuh bengkel...
Dmax setau saya pompa aja jebol..udah ganti 20 jutaan..
Orgnya gak paham apakah dr tuningan...kebetulan temannya yg sentul jg gak mau bicara...drpd ngamuk ktnya...
Biasa pembalap motor ducati di sentul..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Iya saya jg udah bilang dr pompa..tp selalu transmisi...Chevyman wrote: Fri Jun 23, 2017 20:19
Hahahaha...masih inget tuh sy dioceh2in tuh tuner kere...katanya mobil sy CE karena transmisi...akirnya sy scan beres..ternyata karena fuel rail pessurenya...sy kirim fotonya ke wa dia....
Uda jelas2 bukti ada tetep nyalahin transmisi saya..padahal transmisi sy ga ada masalah....
Salam tepok jidat....
Buktinya lgsg jebol tuh pompa bogar..
Jadi CE itu sbenarnya dr pompa..jelas kok ada 1 lg anki yg scan soal CE ke auto 2000..yang muncul fuel rail presure...
Itu jg masih bilang transmisi...ini tuner pura2 begok apa tau sebenarnya...
Masa komputer auto 2000 bisa salah..
Nah percaya tuner apa pengguna yg alamin sendiri dah...
Namanya pedagang..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Beuh dr pabriknya bisa lari 280 dgn tenang di tol selap selip balapan dgn bmw e46 m3 jg..Turboman wrote: Fri Jun 23, 2017 16:51mobil yg dari pabriknya udah well engineered utk bisa lari sampe 220 kpj dengan tenang yah ?kompresorz wrote:Nah kan...
Ahhh sudahlah membosankan modif ky bgini..
Partnya anki n bogar aja kalo teman seperjuangan mau jg saya hibahkan asal buat dipake..
Skrg semangat swap mesin PNP dr merk mobil yg sama yg lebih kencang kencang..
seru lah
Buka aja u tube...e36 m3 autobahn turki..
Sayang aja gak bisa matik...mau saya cekokin tuh matik 728 mesin M3...
Tp ya kencang jg lah 328..0 -100 6 detik...

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Mungkin itu fuel pressure rail yg nempel di girbok, biar girboknya kluar api,... Wkwkwkwk 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ini semarang maksudnya om dokter Herry Agung ya...kompresorz wrote: Sat Jun 24, 2017 0:52billyd1773dz wrote: Fri Jun 23, 2017 18:14Hahaha.... Liat d IG nya tu dmax pke scv yah...... Kemarin gw mw pke scv juga, tp di larang tuner d jkt... Bahaya katanya... Lol...kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41
...istilah bengkel sial...
Yoi yg penting udah rasain modif terong2an om..![]()
Iyah itu namanya fun to drive...bejek bebas tanpa was2 CE krn pompa solar gak kuat atau overfuel tuningan..bukan krn transmisi..
Isuzu dmax aja jebol pompa..salah 1 driver sentul yg sadis bawa mobil...jarang ada pelannya bawa mobil...pedal to carpet trs...akhirnya tewas jg pompa ky bogar....mahal pula harga pompa isuzu...skrg mo dijual mobilnya...pdhl itu isuzu rajanya drag diesel thai...3000 cc loh double cabin..
Yah masa modif mobil kencang ada istilah jgn sering bejek nyetirnya...![]()
Malah ketakutan sendiri..
Anki jg udah dimatikan tuh monmex..serem tar sodara yg bawa di bejek tiba mati jebol pompa...![]()
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Y utng g salah jln, klw dastek kejual waktu itu mungkin gw ksn.. ntah gmn endingny
Ya teuteup odony mbl uwe uda ampir 130rb ex luar jawa pasti ada faktor Usia jg, g diapa2in rusak changesny besar, apalagi di oprek. meski d sblh d bilang tahan 500.000km hahaha. .. dasteknya uda umur 7tahun pula uda ganti2 3mbl, yg katany jelek kalah ama monmex yg ktany g bisa ce...
Sofar sering pedal to metal trus, topspeed 190 habis d redline,fine, irit dan no smoke.
Kta dia uda tune 3 dmax utk speedoffroad 300hp-500hp lebih sofar blm ada yg jebol, katanya loh yah... Di banding speedoprut ya drag jauh lebi ringan sepertinya ya.
Eniwei soal cost ke 250-260hp, klw gd wajib ganti turbo fmic dll piggy jg yg belasan juta....
Dakar ckp remap saja, vnt, napara,dmax jg sama lol,
soal torsi yg lain masih d 550-600an bogar brp tu terakhir om?
Eniwei dmax yg jebol metic ya? Menarik tu klw mw d jual
![]()
Nah kurang paham soal SCV om...gak liat IG nya..apalg berhubungan dgn tuh bengkel...bikin sial aja
Spertinya soal pigi smua tgantung tuner ya...tp saya udah gak mau pusing soal itu..udah bosan
Klo bengkel itu mah apa aja di komporin..pasang A.B.C.Z.....
Klo knapa2 jg biasanya lepas tangan...atau di cas biaya...bisa janjian balik klaim abis tuning aja bisa di cas..pdhl br tuning pulang semarang bmasalah indikator nyala semua di perbaiki di toyota ...org balik datang jauh2 dr semarang...kaget orgnya...kok di cas..pdhl itu sekelas pembalap terkenal...legend dr semarang..tp di suruh temannya jangan di bayar..![]()
Gak berenti2 lah soal biaya...
WMI saya tuh beli mahal2 10 juta plus ongkos pasang 1 jutaan...gak berasa...br pake 1x copotin...mesin klotek2...
Saya hibahin ke teman seperjuangan buat pasang KD..
Mslh nosel aja Udah dirusakin injektor aja masih kenain biaya bongkar pasang injektor 1 jutaan...
Bogar terakhir ktnya 900 nm...gak tau lah benar apa enggak...
Krn klo digrup WA pernah dibahas yg lain bbrp hopeng bengkel jg teorinya sama dgn tuh bengkel...
Dmax setau saya pompa aja jebol..udah ganti 20 jutaan..
Orgnya gak paham apakah dr tuningan...kebetulan temannya yg sentul jg gak mau bicara...drpd ngamuk ktnya...
Biasa pembalap motor ducati di sentul..
Gila pembalap legendaris terkenal seindonesia kaya gitu disia2in jg...diembat...padahal dia bayar ga diendorse....klaim bayar lg....wkwkwkw
Gatau dah ini ilmu bisnis darimana...saya pusing ilmunya kelewat tinggi....wkwkwkwkwkwkw
Salam ngakak guling2.....
Wakkakakakaka
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
yah bgtulah ceritanya om...waktu itu ada saya di bengkel ngobrol2 tentang balap..skalian belajar dr seniorChevyman wrote: Sat Jun 24, 2017 6:37
Ini semarang maksudnya om dokter Herry Agung ya...
Gila pembalap legendaris terkenal seindonesia kaya gitu disia2in jg...diembat...padahal dia bayar ga diendorse....klaim bayar lg....wkwkwkw
Gatau dah ini ilmu bisnis darimana...saya pusing ilmunya kelewat tinggi....wkwkwkwkwkwkw
Salam ngakak guling2.....
Wakkakakakaka
pas pulang dapat kabar ktnya kena cas lg..saya bilang gak heran..

klo saya buka bengkel balap saya bayar tuh pembalap buat promosi usaha saya...
waktu saya marah post di forum ada teman sentul yg kbetulan hopeng bengkel ngobrol japri n saya jelasin soal klakuan owner bengkel n akhirnya mengerti...
keterlaluan..rakus bgt
udah sifat kynya..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Lahhh.... Kok dokter HA kena juga....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Heri agung itu datang krn hopengnya org bandung n teman sentul..
Klo di minta datang pasti datang...kbetulan anf nya tun di bengkel sana n trouble pas perjalanan ke semarang n komplain ktnya datang nanti di beresin..
Sama ky saya jauh2 datang berangkat jam 5 subuh 4 jaman br sampe..pulang 8 jam br sampe rumah...
Kok gak mikir...
punya usaha ky gitu msh mau uang 1.5 jt..kasian
Barang saya aja puluhan juta saya hibahin ke teman seperjuangan tuh...
Dr pigi super 4.wmi.egt meter.knalpot..
Nosel saya 9 jt msh gantung di bengkel mau tau ky apa tuh owner bengkel..
Ajib lah nih org usaha
Klo di minta datang pasti datang...kbetulan anf nya tun di bengkel sana n trouble pas perjalanan ke semarang n komplain ktnya datang nanti di beresin..
Sama ky saya jauh2 datang berangkat jam 5 subuh 4 jaman br sampe..pulang 8 jam br sampe rumah...
Kok gak mikir...
punya usaha ky gitu msh mau uang 1.5 jt..kasian
Barang saya aja puluhan juta saya hibahin ke teman seperjuangan tuh...
Dr pigi super 4.wmi.egt meter.knalpot..
Nosel saya 9 jt msh gantung di bengkel mau tau ky apa tuh owner bengkel..
Ajib lah nih org usaha
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Thu Nov 17, 2005 16:27
- Location: Tambun
- Daily Vehicle: Santa Fe CRDI
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...
Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing
Tp terhalang mikirin progresifnya..
SALAM STANDARD
Ijin nimbrung ah..
Sy setuju dgn om kompre, mau dibuat kencang bagaimana pun namanya basicnya mobil mpv ya tetap aja gak akan sekencang & se-enak bmw.. Hehehe..
Btw,bengkel bmw yg rekomended buat bangun bmw dimana om? Sy rencana mau bangun ulang e39 530i nih..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
IMHO
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt
di atas 30 jt mah dah sia2
mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem
kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "
* ex E39 owner 1997 -2007 *
* Bukan ajakan Beli *