anyway, mengenai twin injector, cvt dkk.... ane uda perna TD unit GL matic berpopok (pasti tau d type apa ini).. utk tarikan bawah memang sama lemot nya dgn GL type dulu... tp tetep ada positif nya impelementasi teknologi2 baru tsb... yg ane rasakan adalah karakter mesin lebi alus merata di smua rpm... walaupun tetep bagi speed enthusiast ini adalah kmunduran krn malah jd lelet di smua rentang rpm... tp kl bagi yg ngincer comfort.. ini lebi enak... karakter mesin lebi kalem... apalagi cvt yg bkin less jerky walaupun kl di kick down, entah knapa ane lebi suka karakter matic konvensional nya GL dl... utk unit manual nya, ane cuman ngerasain TD muter2 area showroom doank, dan yg ane rasakan dgn perbandingan parameter GL ane dl, dan xr ane dl.... utk tarikan tetep lebi joss si xr, tp utk gigi 1 dan 2 kalo ane paksa jalan langsam, yg angl lebi kurang ndut2an nya...
utk handling lipina yg cenderung limbung.. itu karena mounting cross member (kl di lipina, ini komponen tempat nempel nya swing arm, stabilizer, steering rack dan enjin mounting yg tengah) yg nempel ke chassis (body) mobil itu terbuat dari rubber, bukan material2 yg lebi stiff atau bahan2 PU sperti di mobil2 lain nya... benefit nya sehh jelas getaran mesin tereduksi jauhhh, apalagi enjin mounting utama nya berbahan gel... kalo ntuh komponen2 kondisi bagus, mesin nyala idle aja ga berasa geteran nya ke mobil.... tp yah drawback nya yahh itu, kaki2 cenderung jd kurang stiff dan limbung krn keseluruhan struktur kaki2 depan mobil jg ikut "bergerak" pas manuver... bsa di atasi dgn ganti shock yg lebi stiff... dan kalo mau extreem, ganti bushing cross member dgn yg bahan lebi kaku.. ane ud perna ngerasain sendiri lipina yg bushing nya uda di "akalin" dgn di jepit pake lempengan2 aluminium, plus shock yg uda diganti dgn yg lebi keras dari bawaan... hasil nya handling pas manuver gila lebi mantap... tp mesin idle bergeter terasa ampe dashboard...
kalo bagian blakang mahh tinggal pasang damper aftermarket dan ganti shock yg lebi stiff jg uda improve koq...
mengenai bagian depan kalo mau less invasive tanpa ngubah2 bushing... pasang sway bay, strut bar aftermarket... ini jg uda lmayan mengobati penyakit limbung lipina...
KodokPushUp wrote:Memangnya improvement di ANGL apa aja om alex?alexdonovan wrote:Ditambah lagi harga 2nd yang jatuh ke Mariana Trench. Jangankan kompetitor, improvement di ANGL aja bikin pengguna old GL makin iri
Dual injektor dan twin vtc, ane belum pernah test drive ANGL, tapi dari review suhu2 disini, sepertinya gejala engine yg ga ada tenaga di low rpm masih mendominasi
Transmisi cvt = transmisi yg halus dan unggul di low rpm digabungin mesin yg tenaga baru muncul diatas 4500 rpm? Its worst nightmare![]()
Mestinya kalo improvement, dari 4at diganti 6 geared at, tiptronic, close ratio, nah itu baru improvement
Apakah ada improvement sasis di ANGL?
Karena chassis sway nya horor, ditambah suspensi empuk yg nanggung
Kenapa saya bilang nanggung?
Buat melewati polisi tidur/ rel kereta sangat terasa, dan tidak nyaman
Tapi di tikungan, gejala body roll segambreng
Dan kemampuan damper nya juga kurang bagus
Exterior, bagian muka menurut saya lebih cantik
Tapi bagian bokong terkesan dipaksakan
Dan lampu di pintu bagasi yg ga bisa nyala?
Jujur, saya bingung, buat apa lampu kalo ga bisa nyala?
Dan bodykit yg bikin penampilan ANGL secara keseluruhan tambah aneh
Interior, menurut saya desain old livina lebih baik, dan salah satu alasan yg bikin saya males TD ANGL
Sorry no offence, hanya curahan hati seorang pengguna old livina
Masalah harga jual yg jatuh ke palung terdalam di samudra itu, ane kurang tau