Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
saya udah ganti stroker kit sejak awal2 punya dakar, setelah pake 1.5 tahun jebol as nya, itu diterawang patah gara2 awalnya macet, soalnya di scan katanya fuel pressure high. kalau gak pernah diganti jebol juga brarti kurang kuat fuel pump nya kalau dah di modif yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
as yg d maksud om htannis as apa om?? cuma fuel pump jebol nie g smua ngalami kykna..mau g mau mode cube-na d turunin,harapana presur turun,hardware mesin tetep mumpuni..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Om htannis, setelah menimbang danelihat dan test drive. Saya memutuskan utk ambil dakar neh. Apa aja yg perlu diperhatikan ya utk merawat dakar?
Dan gimana memperbaiki respon gasnya spy lbh baik diputaran bawahnya. Krn agak sedikit jeda, hrs injek agak dalam br merespon .kpn sebaiknya saya pasang wgr suspender ? Apakah dgn pasang dastek q+ bs membantu respon throttlenya lbh baik?
Dan gimana memperbaiki respon gasnya spy lbh baik diputaran bawahnya. Krn agak sedikit jeda, hrs injek agak dalam br merespon .kpn sebaiknya saya pasang wgr suspender ? Apakah dgn pasang dastek q+ bs membantu respon throttlenya lbh baik?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
gak usah diturunin sih gpp lah, ane aja pake monsmax set 260HP gak ada masalah, ane termasuk pengemudi yg suka high speed, tapi high speed loh, bukan pedal to the metal alias injek pol. soalnya dakar injek 1/3 aja speed nya dah naik terus ke 180kmhonnynugros87 wrote:as yg d maksud om htannis as apa om?? cuma fuel pump jebol nie g smua ngalami kykna..mau g mau mode cube-na d turunin,harapana presur turun,hardware mesin tetep mumpuni..
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
selamat yah om memilih yg tepat dan mendapat fitur2 sesuai dengan apa yang dibayarkanreinhard_harley wrote:Om htannis, setelah menimbang danelihat dan test drive. Saya memutuskan utk ambil dakar neh. Apa aja yg perlu diperhatikan ya utk merawat dakar?
Dan gimana memperbaiki respon gasnya spy lbh baik diputaran bawahnya. Krn agak sedikit jeda, hrs injek agak dalam br merespon .kpn sebaiknya saya pasang wgr suspender ? Apakah dgn pasang dastek q+ bs membantu respon throttlenya lbh baik?

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Sadis.. Ngasepin motor...
Hihihi
Kalau dakkar sih ngasepin.. Wangiii..
Hihihi
Kalau dakkar sih ngasepin.. Wangiii..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Iya neh om. Selama ini saya dibutakan dgn fortuner vnt.krn kekuatan resale valuenya. Tp setelah test drive dakar.wah istri dan saya suka bgt dgn semua fitur dan kelebihan dakar.dan lbh lega dakar drpd fortuner.tp bener kata om turboman diatas 30 km/jam br tarikannya enteng dan kecepatan naeknya cpt bgt. Ow jd klo pajero cocoknya pake ecu shop ya. Berarti sebaiknya ke rev ya om htannis?
Brp biaya utk paket monsmax dan scv itu om? Brp lama pemasangannya ya? Dgn monsmax dan scv dpt brp power dan torsinya?
Brp biaya utk paket monsmax dan scv itu om? Brp lama pemasangannya ya? Dgn monsmax dan scv dpt brp power dan torsinya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
hitutbaw wrote:Sadis.. Ngasepin motor...
Hihihi
Kalau dakkar sih ngasepin.. Wangiii..
waktu itu yg seru di tol ada bule pake mx-5 buka top nya, selap selip pas belakang ane, ane gas pol langsung item semua dan dia ngerem, soalnya lagi pake ipah, itu parah asepnya

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
beda jauh lah om fiturnya om, resale value sekarang mah lagi jatoh semua, dakar disc bisa 45 juta, fortuner bisa 30 juta, yah parah sekarang orang jual mobil. untuk harga saya jg gak tau skrg brp yah, monster max sekitar 13.5 juta kayaknya, svc controller mungkin 3 juta, dapetnya yah sekitar 270HP/600NMreinhard_harley wrote:Iya neh om. Selama ini saya dibutakan dgn fortuner vnt.krn kekuatan resale valuenya. Tp setelah test drive dakar.wah istri dan saya suka bgt dgn semua fitur dan kelebihan dakar.dan lbh lega dakar drpd fortuner.tp bener kata om turboman diatas 30 km/jam br tarikannya enteng dan kecepatan naeknya cpt bgt. Ow jd klo pajero cocoknya pake ecu shop ya. Berarti sebaiknya ke rev ya om htannis?
Brp biaya utk paket monsmax dan scv itu om? Brp lama pemasangannya ya? Dgn monsmax dan scv dpt brp power dan torsinya?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
itu cuman tambah 2 item tanpa rubah apa2 bisa dapat 270HP/600NM om?htannis wrote: beda jauh lah om fiturnya om, resale value sekarang mah lagi jatoh semua, dakar disc bisa 45 juta, fortuner bisa 30 juta, yah parah sekarang orang jual mobil. untuk harga saya jg gak tau skrg brp yah, monster max sekitar 13.5 juta kayaknya, svc controller mungkin 3 juta, dapetnya yah sekitar 270HP/600NM
internal enginenya kuat kah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Om dimana ya yg jual dakar diskon 45 jt. Kok saya cuman dpt 40 jt neh.
Dgn 2 monsmax dan scv sdh bs 260 hp dan 600 nm dan aman utk mesin om? Krn klo temannya si kebo. Kdg2 klo terlalu tinggi suka CE nya nongol.
Dgn 2 monsmax dan scv sdh bs 260 hp dan 600 nm dan aman utk mesin om? Krn klo temannya si kebo. Kdg2 klo terlalu tinggi suka CE nya nongol.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
itu sama upgrade stroke commonrail pump , kalau gak upgrade commonrail pump torsi dibawah 600NM biasanyaxtr40rd1n4rym4n wrote:itu cuman tambah 2 item tanpa rubah apa2 bisa dapat 270HP/600NM om?htannis wrote: beda jauh lah om fiturnya om, resale value sekarang mah lagi jatoh semua, dakar disc bisa 45 juta, fortuner bisa 30 juta, yah parah sekarang orang jual mobil. untuk harga saya jg gak tau skrg brp yah, monster max sekitar 13.5 juta kayaknya, svc controller mungkin 3 juta, dapetnya yah sekitar 270HP/600NM
internal enginenya kuat kah?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
coba keliling aja, soalnya yg 45 juta kan info di sm juga forum discount itu, mertua malah cuman dapet 35 juta, malah di sebelah kasih isu bisa disc gede banget sampe 50 jutareinhard_harley wrote:Om dimana ya yg jual dakar diskon 45 jt. Kok saya cuman dpt 40 jt neh.
Dgn 2 monsmax dan scv sdh bs 260 hp dan 600 nm dan aman utk mesin om? Krn klo temannya si kebo. Kdg2 klo terlalu tinggi suka CE nya nongol.


STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
htannis wrote:itu sama upgrade stroke commonrail pump , kalau gak upgrade commonrail pump torsi dibawah 600NM biasanyaxtr40rd1n4rym4n wrote:itu cuman tambah 2 item tanpa rubah apa2 bisa dapat 270HP/600NM om?htannis wrote: beda jauh lah om fiturnya om, resale value sekarang mah lagi jatoh semua, dakar disc bisa 45 juta, fortuner bisa 30 juta, yah parah sekarang orang jual mobil. untuk harga saya jg gak tau skrg brp yah, monster max sekitar 13.5 juta kayaknya, svc controller mungkin 3 juta, dapetnya yah sekitar 270HP/600NM
internal enginenya kuat kah?
mantap bener dakkar...


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Om htannis, klo baca2 di pajero user part 3. Om htannis malah blg pake dastek q+ plg bgs buat dakarnya. Tp kok skrg ganti ke monsmax dan scv.
Apakah utk pemakaian harian aman?
Krn takutnya hrs pasang egt mwtwr dllnya. Klo bs saya seminimal mungkin modifnya tp dpt respon tarikan bawahnya mantab. Pgn seresponsif jeep cherokee. Klo putaran atas saya yakin standardnya aja dakar sdh sangat kuat dan kenceng.
Apakah utk pemakaian harian aman?
Krn takutnya hrs pasang egt mwtwr dllnya. Klo bs saya seminimal mungkin modifnya tp dpt respon tarikan bawahnya mantab. Pgn seresponsif jeep cherokee. Klo putaran atas saya yakin standardnya aja dakar sdh sangat kuat dan kenceng.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
@htannis
Entah kenapa...kok sy ngerasa ikut senang tuh bule buka atap mx5 kena asep...hahaha. .
Hiiii jd sadis ya..tapi kok tetap rasanya ikut senang om..haha mantap dah..rasain deh tu bule..
Waduh..jd psikopat gini..
Biarin dah...haduh, tapi beneran rasanya ikutan hepi om..haha.
Entah kenapa...kok sy ngerasa ikut senang tuh bule buka atap mx5 kena asep...hahaha. .
Hiiii jd sadis ya..tapi kok tetap rasanya ikut senang om..haha mantap dah..rasain deh tu bule..
Waduh..jd psikopat gini..
Biarin dah...haduh, tapi beneran rasanya ikutan hepi om..haha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Hahaha..isteri sy ampe bingung..ini sy ketawa tawa terus..
Sy ceritain malah dibilang sadis.
Tapi itu bule kyknya terlalu belagak kesannya..kebayang aja lg belagu buka atap sodok sodok dihajar asep...haha rasain..
Kalo orang sunda istilahnya bisa "mehong" tuh..item2 dah tuh rambut dan mukanya..haha
Sy ceritain malah dibilang sadis.
Tapi itu bule kyknya terlalu belagak kesannya..kebayang aja lg belagu buka atap sodok sodok dihajar asep...haha rasain..
Kalo orang sunda istilahnya bisa "mehong" tuh..item2 dah tuh rambut dan mukanya..haha
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
om htannis, tujuan upgrad commonrail pump apa supaya suplai solar tetep bisa stabil untuk berkendara lama??
+ @pajero user lainya : skalian saya tanya masalah transmisi, untuk perawatan transmisi bila udah pake pigi, brp km harus ganti oli transmisi (baik yang 3literan ataupun yang flash), karena dakar saya akhir2 nie klo blm g jalan lama/ dalam keadaan dingin, saat gigi di posisi R sering terdengar bunyi dengung dan seperti ada getaran pas di bawah jok,tapi cuma pas kondisi dingin aja, klo dah d pake jalan, bunyinya dah ilang, apa nie pertanda harus ganti oli transmisi, trakir saya flushing pake oli fk massimo di km 13000an..thanks...
+ @pajero user lainya : skalian saya tanya masalah transmisi, untuk perawatan transmisi bila udah pake pigi, brp km harus ganti oli transmisi (baik yang 3literan ataupun yang flash), karena dakar saya akhir2 nie klo blm g jalan lama/ dalam keadaan dingin, saat gigi di posisi R sering terdengar bunyi dengung dan seperti ada getaran pas di bawah jok,tapi cuma pas kondisi dingin aja, klo dah d pake jalan, bunyinya dah ilang, apa nie pertanda harus ganti oli transmisi, trakir saya flushing pake oli fk massimo di km 13000an..thanks...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
itu kan pake dasteq q+ sebelum ada monsmax omreinhard_harley wrote:Om htannis, klo baca2 di pajero user part 3. Om htannis malah blg pake dastek q+ plg bgs buat dakarnya. Tp kok skrg ganti ke monsmax dan scv.
Apakah utk pemakaian harian aman?
Krn takutnya hrs pasang egt mwtwr dllnya. Klo bs saya seminimal mungkin modifnya tp dpt respon tarikan bawahnya mantab. Pgn seresponsif jeep cherokee. Klo putaran atas saya yakin standardnya aja dakar sdh sangat kuat dan kenceng.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
iya om, abis gitu dia pelan2 jalannya terus pindah di kiri, ane cerita ke istri juga dia bilang ane jahat bangethitutbaw wrote:@htannis
Entah kenapa...kok sy ngerasa ikut senang tuh bule buka atap mx5 kena asep...hahaha. .
Hiiii jd sadis ya..tapi kok tetap rasanya ikut senang om..haha mantap dah..rasain deh tu bule..
Waduh..jd psikopat gini..
Biarin dah...haduh, tapi beneran rasanya ikutan hepi om..haha.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
upgrade stroke commonrail pump supaya dalam satu puteran, dia pompa solar lebih banyak, perbandingannya 2* lipat dalam 1 puteran abis upgrade. jadi debit solar bisa dinaikin dan tekanan bisa lebih tinggi juga.onnynugros87 wrote:om htannis, tujuan upgrad commonrail pump apa supaya suplai solar tetep bisa stabil untuk berkendara lama??
+ @pajero user lainya : skalian saya tanya masalah transmisi, untuk perawatan transmisi bila udah pake pigi, brp km harus ganti oli transmisi (baik yang 3literan ataupun yang flash), karena dakar saya akhir2 nie klo blm g jalan lama/ dalam keadaan dingin, saat gigi di posisi R sering terdengar bunyi dengung dan seperti ada getaran pas di bawah jok,tapi cuma pas kondisi dingin aja, klo dah d pake jalan, bunyinya dah ilang, apa nie pertanda harus ganti oli transmisi, trakir saya flushing pake oli fk massimo di km 13000an..thanks...
untuk oli transmisi sih bagusnya 20 ribu sekali ganti yg di carter olinya aja paling 3 liter, nanti 40 ribu kuras lagi, tapi yah baiknya cek kondisi juga yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
htannis wrote:itu kan pake dasteq q+ sebelum ada monsmax omreinhard_harley wrote:Om htannis, klo baca2 di pajero user part 3. Om htannis malah blg pake dastek q+ plg bgs buat dakarnya. Tp kok skrg ganti ke monsmax dan scv.
Apakah utk pemakaian harian aman?
Krn takutnya hrs pasang egt mwtwr dllnya. Klo bs saya seminimal mungkin modifnya tp dpt respon tarikan bawahnya mantab. Pgn seresponsif jeep cherokee. Klo putaran atas saya yakin standardnya aja dakar sdh sangat kuat dan kenceng.monsmax jauh lbh aman seperti yg ane posting sebelumnya diliat dari asap kalau dibejek hitam tipis, bukan hitam pekat, torsi bawah jauh lebih enak, mesin jg lebih halus suaranya yg menandakan mesin tidak terlalu dipaksakan. Tuner sih sudah riset settingan aman om, kalau ente nyetir gak gas pol terus sih, gak usah, tapi ane sih jujur ada tau 2 orang yg satu turbo jebol, satu lagi packing meleot, tapi dua2 nya pake dasteq q+ dan nyetirnya injek pol terus
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
sharing donk soal perawatan kaki2..udah jalan 32000an blm pernah ngerawat kaki2 nie..diapain aja,km brp,dll..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
kl kaki2 kayanya cukup kuat kok pasport..
krn pasport mertua gua uda hampir 40k dgn velg 20 dr beli jg ga pernah jajan apa2..
ini kali yg membuktikan knp truk mitsu yg tua2 pun masi ttp keliaran di jalanan..

krn pasport mertua gua uda hampir 40k dgn velg 20 dr beli jg ga pernah jajan apa2..
ini kali yg membuktikan knp truk mitsu yg tua2 pun masi ttp keliaran di jalanan..

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Aug 06, 2012 2:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Salam newbie,
Di rumah ada dakar gen 1 yg masih 4 speed n blom ada paddle shift, masih standard, cuma ganti kulit setir aja.
Ini saya denger dari temen Baek saya yg pake monst**max, memang bisa 270an Hp n torsi mantep, pernah kita ngadu kebut2an pas saya pake outlander n paddle shift, gila bisa dikejar gampang sama dakar+monst**max dia pas tol pik-pluit.
Tapi ini yg terakhir dia bilang, dia detune dakarnya ke 240 Hp soalnya kata bengkelnya udah ada 2 dakar yg transmisi nya jebol gara2 max tuning monst**max, Biar aman aja dari masalah ini ke depannya. CMIIW
Di rumah ada dakar gen 1 yg masih 4 speed n blom ada paddle shift, masih standard, cuma ganti kulit setir aja.
Ini saya denger dari temen Baek saya yg pake monst**max, memang bisa 270an Hp n torsi mantep, pernah kita ngadu kebut2an pas saya pake outlander n paddle shift, gila bisa dikejar gampang sama dakar+monst**max dia pas tol pik-pluit.
Tapi ini yg terakhir dia bilang, dia detune dakarnya ke 240 Hp soalnya kata bengkelnya udah ada 2 dakar yg transmisi nya jebol gara2 max tuning monst**max, Biar aman aja dari masalah ini ke depannya. CMIIW