DOHC wrote:by request oleh momod hamsiong d tret apanja....
stelah usia si mobil XR ane yg uda nginjek 3 tahun 10 bulan... dgn odo uda nyaris 65rebu... mulailah muncul berbagai penyakit2...
- shock depan blakang yg uda bocor bebarengan, padahal rute yg ane lewatin rata2 jalan nya bukan daerah offroad, malah cukup sering rute tol... dan swaktu ane beli ini mobil di odo 30an rebu, shock masi OK...
- kopling yg uda bener2 tipis, dirasakan dgn putaran rpm yg tinggi padahal mobil masi jalan pelan, utk tanjakan jg uda susah banget skrg pake stengah kopling.. heran, cepet amet ini kopling abis.. jangan2 emang ini penyakit lipina, toh uda ada beberapa kasus livina yg masi tergolong baru tapi uda abis duluan kopling nya...
- tie rod uda oblak yg sebelah kiri... yg kanan jg kayanya ga lama lg, scara uda ada rembesan gemuk nya
- mulai ada bunyi "duk2" agak keras tiap kali lewatin jalanan ga rata, bahkan strip2 putih di jalan tol aja uda bisa bikin ini suara kluar... dan berasa getaran nya di lantai dek supir dan sebelah supir...
- suara mendengung sperti suara bearing uda aus... padahal ini mobil mostly cuman ane sendiri doank yg pake.. hampir ga perna ngangkut beban berat...
- dan sisa penyakit2 lain nya sperti pedal rem bergetar (kayanya disc brake uda peyang), klakson mati sebelah, headlamp depan kiri yg mengembun (utk kesekian kali nya, bahkan sudah 2 kali diganti oleh pihak nissan swaktu masi di garansi ini mobil)
kira2 user GL dsini yg umur nya kira2 seumuran ama XR ane dan odo nya mirip2 ama ane... ngalamin hal yg sama kah ?? atau malah ada problem2 lain nya gt...
Wah om apa mungkin om DOHC beli mobkas jadi riwayat pemakaiaan ga diketahui.. Lah sekarang GL ane jadi lebih BADAK malahan..Odo nyaris 90rebu KM..Kaki2 masih oke jalan 180km/h masih stabil shock msh oke ga ada rembesan gemuk ataupun suara2 bearing aus.. Kemaren adu kebut ama Captidis ampe 180km/h ga bisa ngasepin ane tuh mobil

..Berarti kopling masih oke

..
Perlakuan:
Tiap 2x dalam 1 minggu/weekend selalu PP malang - surabaya (kadang lewat jln alternatif yg sadis bgt kondisinya

)..Muatan hampir selalu full minimal 6 orang kadang sampe 7..
Kagak pernah servis cuma ganti oli+filter teratur aja selepas 50ribu KM (garansi habis)..Paling ganti filter udara aja..
Kemaren 70ribuan KM ganti kampas rem + bubut rem jadi maknyos lagi hehe..

Bensin : Subsidi Lovers
Malah ane skrg sdikit kagum ama reliabilitynya nissan..emg awal2nya ane byk komplain tapi lama2 ga ada komplain/reliabel..Bersyukur aja nih

Mudah2an sampe 100k dst Km ga ada masalah..

oya 1 lagi itu mobil sering dpke sopir ane nyetirnya gaya angkot ngejar setoran bgt..yah mudah2an kagak knapa2 tuh mobil

just info : salah satu alasan kenapa kampas rem cepet habis..cz itu mobil minim engine brake jadi wajar aja klo kampas rem lebih cepet habis dibanding mobil lain yg engine brakenya lebih kuat..
