kalo gw simple aja, kalo ada motornya, copot aja silinder head, ukur diameter sehernya....donodomo wrote:atau bohong?
selesai...

tinggal cocokin ama spek zongshen gs250 ato spek dari minerva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo gw simple aja, kalo ada motornya, copot aja silinder head, ukur diameter sehernya....donodomo wrote:atau bohong?
bagus deh klo gitu, sesuai dengan postur orang indonesia tapi orang kita kan tinggi rata-ratanya 160 cm bro????? apa ngga ketinggian tuh motor.spin022 wrote:@^ bener bro, itu gw, emang motornya gak gedhe, cocok ama postur org Indonesia, tinggi gw 165cm kok, sayang pas masuk, sesi test ride udah kelar,
handling beda ama tiger bro,
semua tipe minerva megelli 250 sama model spido-nya bro, KOSO style
perasaan 165cm deh om....gasa_gandony wrote:bagus deh klo gitu, sesuai dengan postur orang indonesia tapi orang kita kan tinggi rata-ratanya 160 cm bro????? apa ngga ketinggian tuh motor.spin022 wrote:@^ bener bro, itu gw, emang motornya gak gedhe, cocok ama postur org Indonesia, tinggi gw 165cm kok, sayang pas masuk, sesi test ride udah kelar,
handling beda ama tiger bro,
semua tipe minerva megelli 250 sama model spido-nya bro, KOSO style
trus gimana kualitas plastik fairingnya, kelemahan utama mocin plastiknya kurang lentur alias mudah pecah dan kulitas cat nya gimana apa masih sama dengan mocin2 yg lain, dipake 3 tahun udah luntur???
klo gw liat dari foto2 nya keliatannya perkabelannya kurang rapi dan yang sangat mengganggu ruang kosong antara tangki dengan fairing ngga ada penutupnya jadi kesannya seperti motor vixion dipasangi fairing fiber buatan lokal....
tapi salut buat launchingnya.......SPG-nya mantep punya he..he..![]()
![]()
Ninin 250 : 31 itu BHP bro , kalau jd HP 23.5 saja .....jessicabell99 wrote:sayang tenaga cuma 20 pk , kawasaki ninja 250 cc 31 pk
musti modif mesin , knalpot , karbu
iya bener bro, new yorkarto, ama puerto rico banyumas...swift wrote:^^
luar jawanya mana dulu nih...london pa new york,kan tuh luar jawa juga![]()
kalo yang ditunggu kabar-kabar soal getaran nih motor,walaupun dah ada balancing di mesinnya tapi masih patut dipertanyakan atau langsung di uji coba di lapangan,sayang belum ada unit test drivenya di semarang(ya iyalah...la wong baru launching)
swift wrote:^^
luar jawanya mana dulu nih...london pa new york,kan tuh luar jawa juga![]()
kalo yang ditunggu kabar-kabar soal getaran nih motor,walaupun dah ada balancing di mesinnya tapi masih patut dipertanyakan atau langsung di uji coba di lapangan,sayang belum ada unit test drivenya di semarang(ya iyalah...la wong baru launching)
Emang ini motor China?gasa_gandony wrote: betuuuul.... no offence...
mudah-mudahan aja nih motor sesuai dengan harapan bro2 semua coz klo ampe mengecewakan performanya yah gawat..... harganya itu lho bener-bener ngga murah diatas ninja L.
gw pesimis ma nih motor karena harga jualnya yang tergolong tinggi untuk ukuran mocin, inget aja ma minerva 150 R yang kurang begitu disambut antusias karena harganya yang mendekati mega pro.....
apalagi keuntungan motor ini cuma dari segi cc yang besar sedang yang lainnya belum teruji........
![]()
emang kalo dibuat china kenapa bro?darkrider wrote:Emang ini motor China?gasa_gandony wrote: betuuuul.... no offence...
mudah-mudahan aja nih motor sesuai dengan harapan bro2 semua coz klo ampe mengecewakan performanya yah gawat..... harganya itu lho bener-bener ngga murah diatas ninja L.
gw pesimis ma nih motor karena harga jualnya yang tergolong tinggi untuk ukuran mocin, inget aja ma minerva 150 R yang kurang begitu disambut antusias karena harganya yang mendekati mega pro.....
apalagi keuntungan motor ini cuma dari segi cc yang besar sedang yang lainnya belum teruji........
![]()
Bukannya release resmi diberbagai media tertulis design body dari Inggris, mesin dari Jerman, dan ditambah aksesoris buatan Indonesia? Trus dimana Chinanya?
Keterangan resmi dari Minerva juga bukan China http://autos.okezone.com/index.php/Read ... otor-china
Jangan asal klaim bro takutnya ga objektif dalam memberikan penilaian, kasian buat konsumen yang punya kantong terbatas, mo beli motor ini jadi was-was karena ada klaim yang belum tentu benar.
No offense, CMIIW...
bingung ama mocin,cc dah 250 tapi kok HPnya masi kalah ama motor sebelah yang cuman 150spin022 wrote:dari website resmi minerva
http://www.minerva.co.id/v2/index.php/products/detail/5
Specification
Minerva Sachs Sport 250cc Specification
Engine Type SOHC, Air Cooled
Bore x Stroke (mm) 72,5 x 59,8
Displacement (cc) 247
Compression Ratio 11,2:1
Carburettor Type MV 30 P
Max Power (Hp) 20,5/8500
Max Torque 18/8000
Lubrication System Forced & Wet Sump
Clutch: Wet Type & Multi Plates
Gear Transmission 5 Speed
Gear Shift Pattern: 1-N-2-3-4-5
Gear Ratio :
1st 2,769
2nd 1,722
3rd 1,318
4th 1,125
5th 0,962
Generator Spole
Ignition CDI
Battery Type 12V 9 AH
Head Light L/H = (R,L) = 35 w
Tail Light 0,23 w
Stop Light 0,58 w
Winker 5 w
Frame Type Multi Twin Spar Trellis Configuration
Steering Head Angle 30o
Suspension Front Telescopic
Suspension Rear Mono Shock
Wheel Front Rim 2.75x17
Wheel Rear Rim 3.50x17
Type Front 100/70 x 17
Type Rear 130/70 x 17
Chain :
Pitch 520
Number Of Line 104
Fuel Tank Capacity 11 Lt
Height 1.040mm
Length 1.990mm
Widht 825mm
Seat Height 800mm
Wheel Base 1.350mm
Ground Clearance 200mm
Weight 123kg
spin022 wrote:kalo gw simple aja, kalo ada motornya, copot aja silinder head, ukur diameter sehernya....donodomo wrote:atau bohong?
selesai...
tinggal cocokin ama spek zongshen gs250 ato spek dari minerva
yang type naked kan 25,9 jt bro .....gasspoll wrote:sepi karena harga kemahalan kalo harga di 23-25 jt ane yakin bakal rame nih
bingung ama Indonesia, merdeka dah 64 thn tapi kok majunya masi kalah ama negara sebelah yang cuman merdeka 44 thnALTIMIT wrote:bingung ama mocin,cc dah 250 tapi kok HPnya masi kalah ama motor sebelah yang cuman 150no offence loh
emang sih bro,tapi buat apa bikin mesin yang kapasitasnya lebih gede dari 150 tapi performance ga lebih bagus dari yang 150??blom lagi dengan beban yang mungkin lebih berat dari yang 150,makin kedodoran aj performancenyaerwinph wrote:bingung ama Indonesia, merdeka dah 64 thn tapi kok majunya masi kalah ama negara sebelah yang cuman merdeka 44 thnALTIMIT wrote:bingung ama mocin,cc dah 250 tapi kok HPnya masi kalah ama motor sebelah yang cuman 150no offence loh
kayaknya gak usah dibahas lah bro. ada duit, ada barang. mau barang bagus, beli jepang. mau murah tapi secara fungsi memenuhi, ambil cina. beres to? gitu aja kok repot hehehe.
sama, no offence loh, iseng aja becanda sebelum tidur.
20,5 hp itu jauh lebih besar dibandingkan power output Minerva 150 bro.....ALTIMIT wrote:emang sih bro,tapi buat apa bikin mesin yang kapasitasnya lebih gede dari 150 tapi performance ga lebih bagus dari yang 150??blom lagi dengan beban yang mungkin lebih berat dari yang 150,makin kedodoran aj performancenyaerwinph wrote:bingung ama Indonesia, merdeka dah 64 thn tapi kok majunya masi kalah ama negara sebelah yang cuman merdeka 44 thnALTIMIT wrote:bingung ama mocin,cc dah 250 tapi kok HPnya masi kalah ama motor sebelah yang cuman 150no offence loh
kayaknya gak usah dibahas lah bro. ada duit, ada barang. mau barang bagus, beli jepang. mau murah tapi secara fungsi memenuhi, ambil cina. beres to? gitu aja kok repot hehehe.
sama, no offence loh, iseng aja becanda sebelum tidur.
di website minerva, yg model maggeli sport beratnya cuma 123kg lohALTIMIT wrote:stau gw sih cibie sasis hitam tuh 21/21.5,cuman beda 0.5/1 aja sih tapi cc nya beda sampe 100,belum lagi kalau di tes di kenyataan kan mungkin mimin 250 lebih berat,bukan ga mungkin kedodoran kalo tarik2an ama cibie,atau mungkin bisa nyamain...
no offence loh