Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Sep 28, 2008 19:20
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
rekans. jadi tambah bingung. tiba2x ada temen bilang klo budget segitu dpt panther taon 94-95. klo emg betul mending ambil panther aja deh buat mobil keluarga.
tp apa iya dpt panther? trus kelemahan mobil panther di kaki-kaki (alias fast moving).
mohon pencerahannya.
trims
tp apa iya dpt panther? trus kelemahan mobil panther di kaki-kaki (alias fast moving).
mohon pencerahannya.
trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Kayaknya sih udah dapet yg tahun segitu cuma:
1. itu panther yg masih 2300cc belom direct injection, jadi mesinnya kaya taft GT lama, engga bisa langsung distart.
2. tahun segitu hati2 karena banyak panther yg masih karoseri (spt new armada, dll), modelnya pun aneh2 ada yg model pajero, vitara, dll. Nah panther2 ini kalo menurut saya build qualitynya kurang bagus. Spoiler pada copot2, banyak keropos catnya, dll.
Kalo mao bagus, beli yg asli rakitan isuzu astra (Total Assy), yg ini yg paling mending.
3. gw dulu pernah punya panther yg model deluxe sampe high-grade, kelemahannya kaki2 nya keempukan kalo udah lama, jadi kesannya mobilnya gak stabil. Juga kualitas interiornya kurang bagus, bagian2 dashboard pada copot2 dan bunyi2
4. Kalo mao dijadiin mobil keluarga sih lumayan tapi jeleknya konfigurasi tempat duduk baris ke tiga masih hadap2an, jadi kuran nyaman untuk jalan jauh.
1. itu panther yg masih 2300cc belom direct injection, jadi mesinnya kaya taft GT lama, engga bisa langsung distart.
2. tahun segitu hati2 karena banyak panther yg masih karoseri (spt new armada, dll), modelnya pun aneh2 ada yg model pajero, vitara, dll. Nah panther2 ini kalo menurut saya build qualitynya kurang bagus. Spoiler pada copot2, banyak keropos catnya, dll.
Kalo mao bagus, beli yg asli rakitan isuzu astra (Total Assy), yg ini yg paling mending.
3. gw dulu pernah punya panther yg model deluxe sampe high-grade, kelemahannya kaki2 nya keempukan kalo udah lama, jadi kesannya mobilnya gak stabil. Juga kualitas interiornya kurang bagus, bagian2 dashboard pada copot2 dan bunyi2
4. Kalo mao dijadiin mobil keluarga sih lumayan tapi jeleknya konfigurasi tempat duduk baris ke tiga masih hadap2an, jadi kuran nyaman untuk jalan jauh.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Sep 28, 2008 19:20
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
waduh koq sharing bung risol ttg panther jelek amat ya. jd syerem gt. apa mending kijang yg taon 93-94 tentunya cari yang karoseri astra. cm gak sreg nya ama kijang tuh terkenal ama boros bensin nya. sy yg gak punya mobil aja sering denger keluhan ttg kijang tsb.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Bukan ngejelekin bos, tapi point 1, 2, dan 4 itu fakta.
Kalo point ke 3 tergantung perawatan sih, tapi seengaknya pengalaman sy dulu begitu.
Kalo point ke 3 tergantung perawatan sih, tapi seengaknya pengalaman sy dulu begitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
panter yang 2.3 sampe taun 96..lampu depan kecil, jedok
panter 2.5 taun 97, lampu depan rata, mesin direct injection
kalo budget gocap cari yang 2.3 aja, versi hi grade..mayan udah cukup lengkap..dan karoseri PPL (panca pres?) astra. sebaiknya jangan yg hi sporty (ban gede/pelek gede) lebih lemah lagi di kaki2
panter 2.5 taun 97, lampu depan rata, mesin direct injection
kalo budget gocap cari yang 2.3 aja, versi hi grade..mayan udah cukup lengkap..dan karoseri PPL (panca pres?) astra. sebaiknya jangan yg hi sporty (ban gede/pelek gede) lebih lemah lagi di kaki2
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Sep 28, 2008 19:20
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Thanks bung risol dan bung iwang atas infonya. sy lg cari info lebih dalam lg ttg panther. memang yg sy ketahui mending ambil panther yg hi grade tipe LS ato LV drpd yg karoseri aneh2x (vitara,pajero,hi sporty). kebutuhan sy cm buat sarana angkutan keluarga aja.
rencana beli sih di desember tp dr skrg mulai kumpulin info en ngincer mobil idaman hehe.
jadi klo kijang taon lama 94-95 (kijang Super tipe G) dibanding panther gmn nih? paman sy sih bilang pilih panther aja, krn lebih irit bbm, dibanding kijang yg boros.
rencana beli sih di desember tp dr skrg mulai kumpulin info en ngincer mobil idaman hehe.
jadi klo kijang taon lama 94-95 (kijang Super tipe G) dibanding panther gmn nih? paman sy sih bilang pilih panther aja, krn lebih irit bbm, dibanding kijang yg boros.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
tipe LS/LV cuma ada di panter kapsul taun 2000 keatas
panter lama ada deluxe, hi grade dan royal grand royal dan new royal
kijang G sih mayan jg tapi karena bensin dan sudah umur, ya tentu biaya operasional lbh tinggi. panter lebih ideal karena solar lebih sederhana perawatannya, lebih irit dan torsi besar ideal buat beban berat (muatan dan ac)
budget 50-60jt mending panter lah.
budget 100 bisa dapet panter grand touring.
panter lama ada deluxe, hi grade dan royal grand royal dan new royal
kijang G sih mayan jg tapi karena bensin dan sudah umur, ya tentu biaya operasional lbh tinggi. panter lebih ideal karena solar lebih sederhana perawatannya, lebih irit dan torsi besar ideal buat beban berat (muatan dan ac)
budget 50-60jt mending panter lah.
budget 100 bisa dapet panter grand touring.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
kokopie wrote: kebutuhan sy cm buat sarana angkutan keluarga aja.
iwang wrote: budget 50-60jt mending panter lah.
budget 100 bisa dapet panter grand touring.
Hmm.. kalo untuk angkutan keluarga (MPV) yg irit dan 50-60jt ya ga ada pilihan lain selain panther, tp jujur aja.. menurut gw seh panther ga enak di kemudikan maupun di tumpangi, pengalaman pribadi nih.. dah pernah punya panther u/ kendaraan operasional.. cuma amit2 dah ga enak.
Tapi kalo 100 jt mending ambil grand max, multi fungsi, irit dan mobilnya baru pula.
Atau 50-60jtnya jadi DP aja.. sisanya cicil... dapat mobil baru

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
yang dicari bukan enaknya kan, yg penting fungsinya..muat banyak, ekonomis dan masuk budget.
grandmax jg lega sih, kemaren2 sempet ada yang pickup dirumah, baru, irit. minibusnya udah banyak yang pake buat jemputan dan angkot. handling so so lah...sama2 live axle, mobil murah buat usaha/angkutan.
tapi selisihnya 50jt sama panter 96/97
mayan jg...kalo budget 100jt dapet panter kapsul taun muda (2000 keatas).
grandmax jg lega sih, kemaren2 sempet ada yang pickup dirumah, baru, irit. minibusnya udah banyak yang pake buat jemputan dan angkot. handling so so lah...sama2 live axle, mobil murah buat usaha/angkutan.
tapi selisihnya 50jt sama panter 96/97

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
tiba2 saya kasih pilihan juga budget 50jt dapet opel blazer dohc LT 97-98, yg sohc montera bisa 99-00, makin tambah bingung ndak bro??kokopie wrote:rekans. jadi tambah bingung. tiba2x ada temen bilang klo budget segitu dpt panther taon 94-95. klo emg betul mending ambil panther aja deh buat mobil keluarga.
tp apa iya dpt panther? trus kelemahan mobil panther di kaki-kaki (alias fast moving).
mohon pencerahannya.
trims



-------#BIC-701#--------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
blazer sih ok2 aja masih banyak keliaran di jalanan, dulu pernah pake barunya taun 97
banyak keluhan boros dan lamban, katanya karena exhaust systemnya pk punya yang vortec/v6..kegedean..mirip2 kasus inopa lah. mesin disini pake 2200cc DOHC ecotec punya GM/Opel group..kl ga salah ada SOHCnya jg.
sekeluarga sama mesin opel pektra/optima.
selain itu sering problem di ac (komponennya banyak yang plastik diruang mesin).
rem jg so so walaupun ABS
interior kurang menarik, mirip ceroki ventilasinya kecil2..jadi aga brisik suara kipasnya..plastiknya jg ga bagus
body + sasis sih ok/kuat, di US (GMC jimmy) pake mesin gede2 (V6)
mesin 2200cc dipake jg di panter/ceprolet tapera..sama kejadiannya pasaran ancur...ga laku..padahal bodinya panter

klubnya mayan aktip tuh
ada facelift montera sekitar taun 2000 (setelah krismon)
tipe pertama pake lampu rem model amerika, sen sama lampu rem jadi satu (ngedip doang). kadang suka membingungkan orang lain yang ga biasa.
banyak keluhan boros dan lamban, katanya karena exhaust systemnya pk punya yang vortec/v6..kegedean..mirip2 kasus inopa lah. mesin disini pake 2200cc DOHC ecotec punya GM/Opel group..kl ga salah ada SOHCnya jg.
sekeluarga sama mesin opel pektra/optima.
selain itu sering problem di ac (komponennya banyak yang plastik diruang mesin).
rem jg so so walaupun ABS
interior kurang menarik, mirip ceroki ventilasinya kecil2..jadi aga brisik suara kipasnya..plastiknya jg ga bagus
body + sasis sih ok/kuat, di US (GMC jimmy) pake mesin gede2 (V6)
mesin 2200cc dipake jg di panter/ceprolet tapera..sama kejadiannya pasaran ancur...ga laku..padahal bodinya panter


klubnya mayan aktip tuh
ada facelift montera sekitar taun 2000 (setelah krismon)
tipe pertama pake lampu rem model amerika, sen sama lampu rem jadi satu (ngedip doang). kadang suka membingungkan orang lain yang ga biasa.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
wah wah ada sesepuh blazer nih, dulu beli baru thn 97 kena brp bro? kebetulan punya saya DOHC LT '97 dapetnya pas ama budget TS. perihal interior menurut saya yg tipe DOHC LT (luxury touring) mayan menarik kok bro (selera saya seh), kalo yg DOHC aja (belom LT) emang kurang okehiwang wrote:blazer sih ok2 aja masih banyak keliaran di jalanan, dulu pernah pake barunya taun 97
banyak keluhan boros dan lamban, katanya karena exhaust systemnya pk punya yang vortec/v6..kegedean..mirip2 kasus inopa lah. mesin disini pake 2200cc DOHC ecotec punya GM/Opel group..kl ga salah ada SOHCnya jg.
sekeluarga sama mesin opel pektra/optima.
selain itu sering problem di ac (komponennya banyak yang plastik diruang mesin).
rem jg so so walaupun ABS
interior kurang menarik, mirip ceroki ventilasinya kecil2..jadi aga brisik suara kipasnya..plastiknya jg ga bagus
body + sasis sih ok/kuat, di US (GMC jimmy) pake mesin gede2 (V6)
mesin 2200cc dipake jg di panter/ceprolet tapera..sama kejadiannya pasaran ancur...ga laku..padahal bodinya panter![]()
klubnya mayan aktip tuh
ada facelift montera sekitar taun 2000 (setelah krismon)
tipe pertama pake lampu rem model amerika, sen sama lampu rem jadi satu (ngedip doang). kadang suka membingungkan orang lain yang ga biasa.

-------#BIC-701#--------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Vote for Blazer DOHC LT, asal punya referensi bengkel yang bagus..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
lupa sih dulu sebelum krismon...TLC aja kl ga salah beli 180jt.blazer 70an kali yeh
entah kemana mobilnya skarang

enakanya sih ikut komunitas jadi bisa bagi2 informasi
entah kemana mobilnya skarang


enakanya sih ikut komunitas jadi bisa bagi2 informasi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
@bro gmx
tetep ajah si bro ini demen banget ama "opel blazer DOHC LT"
padahal kan dah ada tuch "opel pajero" nya
@bro iwang
jangan2 yg saya pake punya bro dulu kali ya? tapi kalo dulu bukan LT berarti bukan dunk

tetep ajah si bro ini demen banget ama "opel blazer DOHC LT"

padahal kan dah ada tuch "opel pajero" nya

@bro iwang
jangan2 yg saya pake punya bro dulu kali ya? tapi kalo dulu bukan LT berarti bukan dunk


-------#BIC-701#--------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
emang susah dan pusing kalau budget 50 jeti,padahal dana segitu seharusnya untuk mobil dengan harga dibawah 50,mau nggak mau beli mobkas mesti sediain dana kurang lebih 300 ribuan tuk ganti timing belt,ganti aki,300 rebon,belon lagi kaki kaki,ban mungkin bentar lagi harus ganti,velg mungkin udah pada pecah .pokonya siapin dana deh untuk bisa bikin nyaman mobkas saat pertama kali beli,soalnya sama penjualnya kan akan di bikin nyaman saat mo di jual.
Daihatsu ceria tahun 2000 dapet,super irit,sebenarnya espas ama cary untuk tahun muda juga dapat dan layak jadi mobil keluarga,kalau kurang nyaman di steermkalau punya dana lebih bisa di ganti ke elektronik power steering 2.5 jetian.
Daihatsu ceria tahun 2000 dapet,super irit,sebenarnya espas ama cary untuk tahun muda juga dapat dan layak jadi mobil keluarga,kalau kurang nyaman di steermkalau punya dana lebih bisa di ganti ke elektronik power steering 2.5 jetian.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Ceria ngeri mobil sekecil itu, pendek/rendah dan lagi sempit. mesin 3 silinder. mending karimun ketauan badak..mesin carry. tapi ya itu lagi2 city car, tetap kalah kuat sama panter.
kalo mau ngrapihin mobil bekas ya bisa 5jutaan (tergantung jenis mobilnya dan kondisinya sih) supaya ga ngrongrong/mogok di jalan.
carry 1000 bagus sih irit..sparepart murah..stir ga berat kalo pake ban standar. sayang ga ada idung ngeri kalo kecelakaan.
penyakit di idle suka terlalu rendah, sama steering box agak ringkih.
gua ada 2 biji yang minibus, buat usaha. bensin 1:10an lah.
kalo mau ngrapihin mobil bekas ya bisa 5jutaan (tergantung jenis mobilnya dan kondisinya sih) supaya ga ngrongrong/mogok di jalan.
carry 1000 bagus sih irit..sparepart murah..stir ga berat kalo pake ban standar. sayang ga ada idung ngeri kalo kecelakaan.
penyakit di idle suka terlalu rendah, sama steering box agak ringkih.
gua ada 2 biji yang minibus, buat usaha. bensin 1:10an lah.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Sep 24, 2008 3:09
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
emang kalo espass & carry ato mobil yg nggak pake idung tapi kalo masalah ngeri karena kecelakaan ya .... itu kan dah ada yg ngatur ..... malah ada mobil pake hidung trus kecelakaan penumpang yg duduk di baris kedua meninggal ..... ya kalo masalah itu sih diluar kuasa kita..... kalo espass saya pake yg tahun 2001 sampe sekarang oke2 aja asal kita rajin service bisa dibawa lari juga & yg enak lagi ne mobil gampang ngerawatnya, murah & aman..... parkir diluar tanpa dikuncipun maling jarang yg ngelirik........ dengan dana segitu bisa dapet yg tahun 2002 malah udah EFI 1.500 sisa dana bisa buat mempercantik interior, audio dll...... kalo masalah kenceng emang mau dipake balap ? santai aja pernah saya pake mudik dengan muatan 5 orang dewasa + barang2 dari jakarta ke jateng trus pulangnya mampir ke bandung lewat nagrek pake AC masih bisa nanjak nggak masalah bro...... santai ajalah kan bawa keluarga....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Sep 28, 2008 19:20
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
iwang wrote:Ceria ngeri mobil sekecil itu, pendek/rendah dan lagi sempit. mesin 3 silinder. mending karimun ketauan badak..mesin carry. tapi ya itu lagi2 city car, tetap kalah kuat sama panter.
kalo mau ngrapihin mobil bekas ya bisa 5jutaan (tergantung jenis mobilnya dan kondisinya sih) supaya ga ngrongrong/mogok di jalan.
carry 1000 bagus sih irit..sparepart murah..stir ga berat kalo pake ban standar. sayang ga ada idung ngeri kalo kecelakaan.
penyakit di idle suka terlalu rendah, sama steering box agak ringkih.
gua ada 2 biji yang minibus, buat usaha. bensin 1:10an lah.
setuju ama pak Iwang. sy gak nafsu ama ceria. lg pula karimun tipe kotak gak masuk kali dgn budget sgt. klo panther tuh lemah dikaki2x, apakah ini benar? apa ada bengkel khusus untuk meng-akali hal tsb?
salam.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
setau saya panter kuat2 aja tuh di kaki..dibilang lemah karena orang asal pake aja ga pernah ngerawat..jadi pas beli mobil bekasnya kerasa ga keruan. apalagi karena mobilnya laku, jadi sering ganti tangan dan ujung2nya ga dirawat..udah bosen jual toh orang beli harga tetep tinggi.
asal pake ban standar, kaki2 kita ganti (bushing2, karet2 ini itu) tentunya awet. kalo mobilnya ga awet ga dipake orang buat usaha, jatoh harga jualnya.
bengkel dimana2 adalah, gampang, kalau ragu dengan parts bisa beli sendiri parts yang bagus, ongkos pasangin aja.
asal pake ban standar, kaki2 kita ganti (bushing2, karet2 ini itu) tentunya awet. kalo mobilnya ga awet ga dipake orang buat usaha, jatoh harga jualnya.
bengkel dimana2 adalah, gampang, kalau ragu dengan parts bisa beli sendiri parts yang bagus, ongkos pasangin aja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
frandika wrote:@bro gmx
tetep ajah si bro ini demen banget ama "opel blazer DOHC LT"![]()
padahal kan dah ada tuch "opel pajero" nya![]()
ya gimana ya.. Opel Blazer DOHC LT '97 emang salah satu mobil impian gw, dan dengan budget 50jt cocok banget, 45jt buat beli mobilnya, 5jt buat ngeberesinnya.. tapi borosiwang wrote:kalo mau ngrapihin mobil bekas ya bisa 5jutaan (tergantung jenis mobilnya dan kondisinya sih) supaya ga ngrongrong/mogok di jalan.
atau Eterna, budget 35jt buat beli mobilnya, 10jt buat beresin... atau bisa juga cari eterna sakit parah gratisan, terus 35jt buat benerin



kembali ke spec yg dipengenin
ground clearance tinggi, untuk sehari2, irit... panther hi-grade lumayan juga tuh, tapi mesti sabar2 huntingnya, berapa pasarannya ya.. temen saya beberapa bulan lalu beli panther hi-grade '97, km 70rb (saya percaya karena temen saya ini suka sambilan jual beli mobil juga, jadi ga gampang diboongin masalah km), harga 60jt, ga lama dijual lagi 75jt
atau Taft Hiline Long, bandel, tangguh dan irit, lega, tapi susah kalo masuk2 jalan kecil karena U turn-nya lebar. Suspensinya lumayan daripada yang short
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Sep 28, 2008 19:20
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
Trims pak 4tm0 buat sharing espass nya, sebetulnya sy kurang sreg ama espass mungkin krn bodi nya yg gak ada moncong-nya dan jg terkenal body kaleng. menimbang mobil espass en carry, mesinnya msh ada di bwh jd kuatir akan panas yg akan masuk ke interior mobil, apalagi klo AC blom double blower. sy pernah naik espass nya tmn dan keadaannya kyk gt. katanya mesti tambah pelapis apa gt biar ga panas.4tm0 wrote:emang kalo espass & carry ato mobil yg nggak pake idung tapi kalo masalah ngeri karena kecelakaan ya .... itu kan dah ada yg ngatur ..... malah ada mobil pake hidung trus kecelakaan penumpang yg duduk di baris kedua meninggal ..... ya kalo masalah itu sih diluar kuasa kita..... kalo espass saya pake yg tahun 2001 sampe sekarang oke2 aja asal kita rajin service bisa dibawa lari juga & yg enak lagi ne mobil gampang ngerawatnya, murah & aman..... parkir diluar tanpa dikuncipun maling jarang yg ngelirik........ dengan dana segitu bisa dapet yg tahun 2002 malah udah EFI 1.500 sisa dana bisa buat mempercantik interior, audio dll...... kalo masalah kenceng emang mau dipake balap ? santai aja pernah saya pake mudik dengan muatan 5 orang dewasa + barang2 dari jakarta ke jateng trus pulangnya mampir ke bandung lewat nagrek pake AC masih bisa nanjak nggak masalah bro...... santai ajalah kan bawa keluarga....
sejauh ini sih sy mmg sreg-nya ama panther, tp kendalanya budget segitu kyknya mepet bgt buat dapetin panther. apalagi mesti siapin dana sekitar 5 jt-an buat bikin nyaman.
suzuki katana dan mazda vantrend mmg masuk dalam kategori keinginan sy, ada hidungnya. dana malah lebih, tp kuatir buat jangka panjangnya mengingat nih mazda mobil yg gak bnyk peminatnya. keduanya punya keterbatasan penumpang yg cm 5 (itu jg sempit), gak spt panther yg lega.
wuihh liat iklan di poskota panther 95-an sktr 60-an jt. pussiinnnngggg hehe
salam,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 18, 2008 17:57
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
betul bos mesin dibawah bikin mandul
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
coba liat2 Taft yang long seperti Hiline atau Ranger
Saya pernah bawa jalan2 di jawa tengah, masuk2 jalan2 desa di gunung2, juga jalan besar, cukup enak, bandel, ga rewel, tenaga besar, harga murah, jadi masih ada spare budget buat ini itu.. harga jual juga bagus karena peminat juga cukup banyak kalo nanti mau dijual lagi
Saya pernah bawa jalan2 di jawa tengah, masuk2 jalan2 desa di gunung2, juga jalan besar, cukup enak, bandel, ga rewel, tenaga besar, harga murah, jadi masih ada spare budget buat ini itu.. harga jual juga bagus karena peminat juga cukup banyak kalo nanti mau dijual lagi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Budget cm 5o jt, dpt mobil apaan ya?
taft hiline gua pernah pake punya kantor dari baru...2001 sd 2005an di daerah..(pengeboran, offroad)
mesin 2800cc disel non turbo, dari dulu sampe skarang sama aja
kemahalan (dulu 280jt) hiline wagon
offroad lumayan tp torsi kecil...ga sebanding sama bodi
mayan kuat di lumpur, depan live axle (ga gampang nyangkut kaya hilux/ranger yg pake paha ayam/A-arm)
onroad brisik, kabin ga bagus karena karoseri (debu masuk, panel gap lebar2
)
kabin ga brubah dr jaman dulu, badak ga rusak2
susah dipake di kota, radius putar kaya dr colt diesel (gua pernah bandingin:D) - ribet kalo u-turn
untuk pemakaian pribadi mending cari GTS 4x2, ga terlalu menyiksa manuper dalam kota.
tapi ya itu harganya masih mahal aje
mesin 2800cc disel non turbo, dari dulu sampe skarang sama aja
kemahalan (dulu 280jt) hiline wagon
offroad lumayan tp torsi kecil...ga sebanding sama bodi
mayan kuat di lumpur, depan live axle (ga gampang nyangkut kaya hilux/ranger yg pake paha ayam/A-arm)
onroad brisik, kabin ga bagus karena karoseri (debu masuk, panel gap lebar2

kabin ga brubah dr jaman dulu, badak ga rusak2
susah dipake di kota, radius putar kaya dr colt diesel (gua pernah bandingin:D) - ribet kalo u-turn
untuk pemakaian pribadi mending cari GTS 4x2, ga terlalu menyiksa manuper dalam kota.
tapi ya itu harganya masih mahal aje
