ngoprek Hyundai Elantra 1.6 1997..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
To : electrofuq
Sama2 bung. Wah kalo kampas remnya udah tipis, harus diganti tuh. Selain membahayakan nyawa, part rem laennya juga bisa rusak dan mengakibatkan biaya servis yang lebih besar.
Untuk strutbar sekitar 500 ribu. Oiya biaya polish dan sub nya saya lupa. Ntar saya kabari lagi. Sorri ya ... sibuk sih. Kalo bung udah ngga sabaran, lebih baik langsung kontak ke CIHAMPELAS MOTOR dengan no telepon (022) 4233773. Instan !
Tenaga standarnya ? Lihat di buku panduan aja bung. Manual Guidenya HYUNDAI Elantra. Di sana pasti tertera tenaga dk nya ...
Sama2 bung. Wah kalo kampas remnya udah tipis, harus diganti tuh. Selain membahayakan nyawa, part rem laennya juga bisa rusak dan mengakibatkan biaya servis yang lebih besar.
Untuk strutbar sekitar 500 ribu. Oiya biaya polish dan sub nya saya lupa. Ntar saya kabari lagi. Sorri ya ... sibuk sih. Kalo bung udah ngga sabaran, lebih baik langsung kontak ke CIHAMPELAS MOTOR dengan no telepon (022) 4233773. Instan !
Tenaga standarnya ? Lihat di buku panduan aja bung. Manual Guidenya HYUNDAI Elantra. Di sana pasti tertera tenaga dk nya ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Makanya bung elektro,,ada pepatah lama tuh :DigitALL wrote: Lihat di buku panduan aja bung. Manual Guidenya HYUNDAI Elantra. Di sana pasti tertera tenaga dk nya ...
"kenalilah mobilmu sebelum mengenal dirimu sendiri"



Loh nyambung gak yah?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Wew ... koq bisa ilang manual booknya... Temen2 laen ada yang tau ga spek Hyundai Elantra 1.6 ?
Emang AC Elantra sedikit mengurangi tenaga mesin. So ... kalo mau balapan / menyalip di tanjakan, AC nya lebih baik dimatiin sementara.
Oiya, harga polish mobil :
- Luarnya (eksterior) + semua kaca + obatnya = 300 ribu
- Luarnya (eksterior) + semua kaca + obatnya + interiornya = 500 ribu
Obatnya bisa pilih, tapi yang standarnya sih AM-WAY.
Emang AC Elantra sedikit mengurangi tenaga mesin. So ... kalo mau balapan / menyalip di tanjakan, AC nya lebih baik dimatiin sementara.
Oiya, harga polish mobil :
- Luarnya (eksterior) + semua kaca + obatnya = 300 ribu
- Luarnya (eksterior) + semua kaca + obatnya + interiornya = 500 ribu
Obatnya bisa pilih, tapi yang standarnya sih AM-WAY.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
R1 yah? ok deh nanti kalau duit ngucur.. insal Allah saya beli 
ga ada cara buat nguraingin tenaga drop yah? hicks.. soalnya tersiksa nih, apalagi klo mobil dan penuh ma penumpang trus ac dinyalain.. udah aja nyerah klo ngeliat lancer glxi ngasepin hehehehe
akhir akhir ini saya udah kerasa banget klo bensin boros.. karena knalpot udah ganti free flow.. dan jarak tempuh tiap hari saya.. cimahi - bandung.. klo nge polish mesin bisa ningkatin efisiensi bensi ga sih? ato perlu porting juga?

ga ada cara buat nguraingin tenaga drop yah? hicks.. soalnya tersiksa nih, apalagi klo mobil dan penuh ma penumpang trus ac dinyalain.. udah aja nyerah klo ngeliat lancer glxi ngasepin hehehehe

akhir akhir ini saya udah kerasa banget klo bensin boros.. karena knalpot udah ganti free flow.. dan jarak tempuh tiap hari saya.. cimahi - bandung.. klo nge polish mesin bisa ningkatin efisiensi bensi ga sih? ato perlu porting juga?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri Feb 13, 2004 19:15
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
Om Fuq, check kompresor ac kalo pas ac nyala mesin langsung berat, sekalian check semua saluran mungkin ada yang nyumbat di drier, ekspansi or pipa2. Harusnya tenaga gak gitu drop untuk mesin 1600 cc dan DOHC.
Porting n Polish bagus kok buat ningkatin tenaga.
Om Digit, yg dimaksut fuq tu polish intake bukan polish salon mobil....hehe.....
Porting n Polish bagus kok buat ningkatin tenaga.
Om Digit, yg dimaksut fuq tu polish intake bukan polish salon mobil....hehe.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
hehe koq jadi ganti mobil Lancer GTi?..
gue sendiri cape beli mobil seken.. GTi gue yang ada prob mulu.. masalah di sini situ udah kapok deh beli mobil seken yang taun nya udah 5 taun keatas.. , hmm freeflow jadi boros?.. berarti setelanya gak bener ato ukuran nya gak beres.. mestinya ganti freeflow jadi lebih efisien loh.. gue sendiri kerasa koq lebih hemat.. kalo porting polish tuh pasti .. cuman tergantung lu nya jadi gatel injek gas mulu jadinya boros..
kalo pake AC semua mobil pun juga jadi nahan.. alias berat
karena AC sendiri makan 1/4 tenaga mobil, karena mesin bekerja lagi memutar puli ac.. kalo lagi ngebut ato rpm di atas 4500rpm matiin ac nya .. selain gak berat , puli ac jadi lebih awet ,soalnya kalo lu sambil nyalain ac yang ada puli ac lu ikutan muter sama seperti putaran mesin jadinya jebol .. (pengalaman pribadi)
gue sendiri cape beli mobil seken.. GTi gue yang ada prob mulu.. masalah di sini situ udah kapok deh beli mobil seken yang taun nya udah 5 taun keatas.. , hmm freeflow jadi boros?.. berarti setelanya gak bener ato ukuran nya gak beres.. mestinya ganti freeflow jadi lebih efisien loh.. gue sendiri kerasa koq lebih hemat.. kalo porting polish tuh pasti .. cuman tergantung lu nya jadi gatel injek gas mulu jadinya boros..
kalo pake AC semua mobil pun juga jadi nahan.. alias berat
karena AC sendiri makan 1/4 tenaga mobil, karena mesin bekerja lagi memutar puli ac.. kalo lagi ngebut ato rpm di atas 4500rpm matiin ac nya .. selain gak berat , puli ac jadi lebih awet ,soalnya kalo lu sambil nyalain ac yang ada puli ac lu ikutan muter sama seperti putaran mesin jadinya jebol .. (pengalaman pribadi)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Apr 29, 2006 6:33
- Location: Indonesia
ikutan nimbrung Elantra nih
Halo .. salam kenal, masih baru.
Kebetulan saya sekarang lagi pake Elantra (mobil sodara .. hehehe, mumpung dia lagi di luar kota).
Elantra (or nenggala) Matic taon 97 nih.
Kok kayanya boros banget yah bensinnya, sekitar 1:6 or 1:7 nih.
Apa emang segitu yah borosnya?
Ada akal buat ngilangin borosnya ini gak yah? any kind of modification deh, berabe nih ngadepin boros bensin, apalagi harga bensin mau naek lagi yah denger2 ... wuihh ... mending naek becak kali yah ... hahaha
boleh nih kapan2 maen ke Cihampelas motor.
Kebetulan saya sekarang lagi pake Elantra (mobil sodara .. hehehe, mumpung dia lagi di luar kota).
Elantra (or nenggala) Matic taon 97 nih.
Kok kayanya boros banget yah bensinnya, sekitar 1:6 or 1:7 nih.
Apa emang segitu yah borosnya?
Ada akal buat ngilangin borosnya ini gak yah? any kind of modification deh, berabe nih ngadepin boros bensin, apalagi harga bensin mau naek lagi yah denger2 ... wuihh ... mending naek becak kali yah ... hahaha
boleh nih kapan2 maen ke Cihampelas motor.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sat Apr 08, 2006 6:30
mesin kalo stage 1 sich porting n polishing aja, tenaga naik plus mobil jadi irit kalo bener ngerjainnya, pengapian juga upgrade plus header.
masalah suspeni lo cukup ganti pernya di tukang per, lo bisa nyesuain sesuai selera, kalo keempukan atau kekerasan bisa dituker lagi. biaya ganti per paling cuma 300rb, daripada lo ganti shock, ga ngaruh, uang paling nentuin keras empuknya per!
masalah suspeni lo cukup ganti pernya di tukang per, lo bisa nyesuain sesuai selera, kalo keempukan atau kekerasan bisa dituker lagi. biaya ganti per paling cuma 300rb, daripada lo ganti shock, ga ngaruh, uang paling nentuin keras empuknya per!
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun May 21, 2006 22:37
- Location: Bandung