transmisi GV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: transmisi GV
Di jepang ternyata mesin 2.4 sudah keluar. Malah ada mesin baru 3.2L di GV. Makin gila aja neh...weheheheh
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 27, 2008 8:31
Re: transmisi GV
bro naldo... nanya yah...
kalo ke bengkel resmi suzuki ganti rasio gigi transmisi bisa ga??
kira2 kalo ganti ke rasio escudo 2.0 brp ya??
mesin 2.4 uda vvt blom??
kemaren g baca di premium guide (lupa source nya)...
ada piggyback yg lumayan komplit lho.. ada fitur vvt alike githu..
what's ur opinion bro naldo??
kalo ke bengkel resmi suzuki ganti rasio gigi transmisi bisa ga??
kira2 kalo ganti ke rasio escudo 2.0 brp ya??
mesin 2.4 uda vvt blom??
kemaren g baca di premium guide (lupa source nya)...
ada piggyback yg lumayan komplit lho.. ada fitur vvt alike githu..
what's ur opinion bro naldo??
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed May 28, 2008 11:55
Re: transmisi GV
wah bayangin sx4 pake mesin GV,gimana larinya ya,btw thanks atas infonya bro naldo. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
naldo wrote:Di jepang ternyata mesin 2.4 sudah keluar. Malah ada mesin baru 3.2L di GV. Makin gila aja neh...weheheheh
wew, ada info webnya gak bos...buat liat2...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed May 28, 2008 11:55
Re: transmisi GV
3.2L
pake vvt ato sejenisnya ga bos? wah kalo diindo gimana bensinnya, 1:4 mungkin 


Re: transmisi GV
Ini teknologi yang saya kurang tau, karena di Jepang belon di kasih tau. Mesin 3.2nya ga terlalu boros, bisa 1:9,6. Kl 2.4 bisa 1:11. Menurut source si gitu. Tapi VVT apa ga-nya saya ga tau. Mesin 3.2 segitu si irit, dulu pke harrier aja cuma bisa 1:8 dalkot mungkin 1:6. Pke mobil kenangan lebih parah lagi, dalkot 1:4-4.5. Masih relatif irit lah bro dengan mesin segitu n tenaga 200HP ++.
Jangan robah2 ratio giginya d bro, nanti bermasalah. Mekanik khusus si bisa aja, tapi takutnya rombak2 gitu bermasalah. Lebih baik pke standar pabrik tapi bro maen2 di piggyback. Itu lebih aman.
Jangan robah2 ratio giginya d bro, nanti bermasalah. Mekanik khusus si bisa aja, tapi takutnya rombak2 gitu bermasalah. Lebih baik pke standar pabrik tapi bro maen2 di piggyback. Itu lebih aman.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
maaf oot..
Bang naldo..denger2 di jkt ada yg bikin paket exhaust komplit buat Gv (mulai dari header+piping+resonator+mufler)
trus katnya bisa bikin torsi bertambah, yg bisa bikin lebih irit juga..
mnrt naldo, produk tsb gimana ya? tau gak bos?
susah banget cari parts plug n Play bbuat GV..
Bang naldo..denger2 di jkt ada yg bikin paket exhaust komplit buat Gv (mulai dari header+piping+resonator+mufler)
trus katnya bisa bikin torsi bertambah, yg bisa bikin lebih irit juga..
mnrt naldo, produk tsb gimana ya? tau gak bos?
susah banget cari parts plug n Play bbuat GV..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
kalau ane ga neko2, cukup GV standar dan kinclong.. kalau perlu sampai underbody ane buat bersih semua...

hehehehehe..



Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
gw punya standar koq Nes.. 

Re: transmisi GV
Ganti header or kenalpot, ada si bro. Mau dual tail pipe juga bisa dibikin. Dateng aja ke standar adi knalpot, di gunung sahari. Disitu dia menangani penggantian knalpot, tapi jangan harap tenaga tambah banyak y bro, karena jaman sekarang, pabrikan mobil aja udah bikin knalpot bagus, jadi palingan nambah di torsi.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
iya, punya xtrail 180 ps..
ini hampir kya k24a gw.. cuman lebih gede 6 PS..
ini hampir kya k24a gw.. cuman lebih gede 6 PS..

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
yg ini lebih besar dari k24 ya nes..?nescafe wrote:iya, punya xtrail 180 ps..
ini hampir kya k24a gw.. cuman lebih gede 6 PS..
k24 bukannya 170ps/5800 218nm/4.200 ==> speknya di hondapermatahijau
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
oow.. itu k24 versi yg lain mungkin..
contoh, di CR-V gw k24z 170 HP
nah.. di accord gw k24a 160 HP
klo di full size accord k24... 180Hp
kira2 kya versi revisi gt mas..
tp gw emang penasaran sama mesin 2.4 litre (J24B) ini..
mudah2an dijual dsini.. kekekeke..
contoh, di CR-V gw k24z 170 HP
nah.. di accord gw k24a 160 HP
klo di full size accord k24... 180Hp
kira2 kya versi revisi gt mas..

tp gw emang penasaran sama mesin 2.4 litre (J24B) ini..
mudah2an dijual dsini.. kekekeke..
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
lah tadi nes bilang lebih besar 6 ps.
lebih besar 6ps yg K24 ato lebih besar 6ps yg j24b..
bingung gw nes?
sebenarnya K24 itu berapa sih outputnya?
lebih besar 6ps yg K24 ato lebih besar 6ps yg j24b..
bingung gw nes?
sebenarnya K24 itu berapa sih outputnya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
maksud gw j24b (166 PS) lebih besar 6 PS dari k24a (160 PS) yg di`accord gw..
k24? tergantung mas.. bsa aja dengan platform mesin yg sama, kemudian diuatk-utik lg oleh pihak pabrikan hingga menghasilkan output yg lebih besar..
ya kurang lebih seperti di CR-V dan accord mas. dengan platform yg sama (k24) tetapi output yg dihasilkan beda..
k24? tergantung mas.. bsa aja dengan platform mesin yg sama, kemudian diuatk-utik lg oleh pihak pabrikan hingga menghasilkan output yg lebih besar..
ya kurang lebih seperti di CR-V dan accord mas. dengan platform yg sama (k24) tetapi output yg dihasilkan beda..
Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
bro, kalau yg 2.4 L inline 4..naldo wrote:Di jepang ternyata mesin 2.4 sudah keluar. Malah ada mesin baru 3.2L di GV. Makin gila aja neh...weheheheh
brarti yg 3.2 L V6 yah?
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
oohhh ic ic Nes..
yg 3.2 iya V6 cuma ada matik
yg 3.2 iya V6 cuma ada matik
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
mudah2an yg 2.4 masuk..
klo yg 2,4 masuk, mas abu2 mau engine swap sama yg 2.4L?
hehehehe..
klo yg 2,4 masuk, mas abu2 mau engine swap sama yg 2.4L?
hehehehe..

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
nescafe wrote:mudah2an yg 2.4 masuk..
klo yg 2,4 masuk, mas abu2 mau engine swap sama yg 2.4L?
hehehehe..
gak engine swap lah nes, mgkn Car swap aja ....hi..hi..hi.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
yg lama hibahkan ke gw aja mas..Abu2 wrote:nescafe wrote:mudah2an yg 2.4 masuk..
klo yg 2,4 masuk, mas abu2 mau engine swap sama yg 2.4L?
hehehehe..
gak engine swap lah nes, mgkn Car swap aja ....hi..hi..hi.

Permisii
............................. 


Re: transmisi GV
Mesinnya bener itu. Saya jujur aja bingung ma honda, mesin sama, tenaga naik tapi torsi sama, aneh banget? Saya si jujur lebih pentingin torsi, karena bisa buat irit n acceleration lebih baik, toh di Indo ga butuh ngebut2. Mesin si bener itu, cuma sekarang masih prototype disini... hohoho... Tunggu aja y keluarnya... Akhir tahun... Or perhaps can be faster... Just hope
Re: transmisi GV
Oh iy, GV kl ga salah yang pke mesin 3.2 V6, dipke di film Indiana Jones yang terbaru... Lumayan, naikkin pamor... hehehe...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: transmisi GV
@nes : saling hibah ya,, accord elo hibah ke gw.... 
@ naldo : sembari menunggu launching yang 2.4 ini *(gak sabaarrrrrrrr) , mestinya suzuki juga lengkapi varian dieselnya jg...
GV 1.9 DDiS Intercooled & Turbocharged
Engine F9Q
Bore & Stroke: 80.0mm x 90.0mm
Displacement: 1870cc
Compression Ratio: 17.0:1
Fuel System: Common Rail Direct Injection Diesel and Turbocharged.
Engine Block: In-Line, SOHC.
Maximum Power: 129HP@3750rpm
Max Torque: 300Nm@2000rpm
Cylinders: 4
Valves: 2 per Cylinder
Transmission: 5 speed Manual
torsinya makyus bener tuh...bisa imbang2 torsi captiva
seandainya varian GV bisa dilengkapi..muantap....

@ naldo : sembari menunggu launching yang 2.4 ini *(gak sabaarrrrrrrr) , mestinya suzuki juga lengkapi varian dieselnya jg...
GV 1.9 DDiS Intercooled & Turbocharged
Engine F9Q
Bore & Stroke: 80.0mm x 90.0mm
Displacement: 1870cc
Compression Ratio: 17.0:1
Fuel System: Common Rail Direct Injection Diesel and Turbocharged.
Engine Block: In-Line, SOHC.
Maximum Power: 129HP@3750rpm
Max Torque: 300Nm@2000rpm
Cylinders: 4
Valves: 2 per Cylinder
Transmission: 5 speed Manual
torsinya makyus bener tuh...bisa imbang2 torsi captiva
seandainya varian GV bisa dilengkapi..muantap....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: transmisi GV
diesel sih ok mas, tp apa bisa pake solar pertamina? ragu gw..
Permisii
............................. 

