Kijang vs Panther vs Kuda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 211
- Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
OH L300 mah mobil serbaguna dan tahan lama kyk batere ABC kok.whitewolf wrote:Bukannya L300 itu mobil buat ngangkut barang2 ya?
Ga cuma buat ngangkutin barang,ngangkut orang sehat(rekreasi),ngangkut orang sakit(ambulance RS),bahkan untuk angkutan orang yg mau istirahat untuk selamanya pun pake L300(mobil jenazah)!
Belum lagi yg bak terbuka,malah dijadikan standar harga pasir.(orang pasti nanyanya ,pasir satu bak colt terbuka brp?)
Ngga ada yg nanya pasir perkwintal berapa?


Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
BACK TO TOPIC.
Kalo bicara RESALE VALUE diantara ketiga binatang gagah berkaki empat ini,ternyata KUDA yg paling parah,disusul Panther dan KIJANG yg paling stabil(paling sedikit depresiasi harganya).
Contoh yg saya kutip dr AutoBild.
KUDA Grandia th 2003 harganya terjun bebas dikisaran Rp.116-133jt,padahal harga baru pd th 2003,tipe Grandia Rp.171jt
Bayangkan.
Sementara Phanter ditahun yg sama,bekasnya berkisar 130an jt,lumayan ngga terlalu sakit jatuhnya.
KIJANG,No comment aja,bekas ama baru sama2 mahalnya.Entah kenapa...
Mgk rekan2 bisa menjelaskan kenapa?

Kalo bicara RESALE VALUE diantara ketiga binatang gagah berkaki empat ini,ternyata KUDA yg paling parah,disusul Panther dan KIJANG yg paling stabil(paling sedikit depresiasi harganya).
Contoh yg saya kutip dr AutoBild.
KUDA Grandia th 2003 harganya terjun bebas dikisaran Rp.116-133jt,padahal harga baru pd th 2003,tipe Grandia Rp.171jt
Bayangkan.
Sementara Phanter ditahun yg sama,bekasnya berkisar 130an jt,lumayan ngga terlalu sakit jatuhnya.
KIJANG,No comment aja,bekas ama baru sama2 mahalnya.Entah kenapa...
Mgk rekan2 bisa menjelaskan kenapa?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hmmm emang bener sih... kata bung edward.
KIJANG punya Resale Value paling bagus karena banyak peminatnya. Dan brand TOYOTA Kijang sudah sangat melekat di benak konsumen tanah air.
KUDA adalah pendatang baru sehingga resale value kurang bagus, walopun sebetulnya peminatnya lumayan banyak.
Panther Lumayan, cuma sayang akhir2 ini banyak konsumen yang kurang suka dengan mesin Diesel. But, orang yang suka keluar kota masih suka dengan Panther, karena mudah untuk mendapatkan SOLAR !
KIJANG punya Resale Value paling bagus karena banyak peminatnya. Dan brand TOYOTA Kijang sudah sangat melekat di benak konsumen tanah air.
KUDA adalah pendatang baru sehingga resale value kurang bagus, walopun sebetulnya peminatnya lumayan banyak.
Panther Lumayan, cuma sayang akhir2 ini banyak konsumen yang kurang suka dengan mesin Diesel. But, orang yang suka keluar kota masih suka dengan Panther, karena mudah untuk mendapatkan SOLAR !
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Sat Jul 10, 2004 17:53
- Location: in the piston
hi all,
pendatang baru nih, lam kenal
sedikit tentang kuda, beberapa konsumen mengeluhkan tentang suspensi yg masih keras (hingga kyk kuda beneran) dan kabin yang terkesan kurang lapang, beberapa konsumen yg coba beli produk ini ada yg ingin jual kembali,...
itu yang membuat resale value-nya turun
sayang saat peluncuran kuda '04 pihak ktb tidak memperhatikan hal ini, masih pake yg '02
mereka menganggap suspensi cukup soft, dan kabin rasanya udah cukup lapang
overall, memang kijang masih jawara deh
regards
pendatang baru nih, lam kenal
sedikit tentang kuda, beberapa konsumen mengeluhkan tentang suspensi yg masih keras (hingga kyk kuda beneran) dan kabin yang terkesan kurang lapang, beberapa konsumen yg coba beli produk ini ada yg ingin jual kembali,...
itu yang membuat resale value-nya turun
sayang saat peluncuran kuda '04 pihak ktb tidak memperhatikan hal ini, masih pake yg '02
mereka menganggap suspensi cukup soft, dan kabin rasanya udah cukup lapang
overall, memang kijang masih jawara deh
regards
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hi juga bung gandalf ... Met dateng di Forum SM.
Suspensi keras emang kurang nyaman di jalan rusak atau bergelombang. Tapi biasanya akan mempengaruhi pada kestabilan dan handling di kecepatan tinggi. Jadi ada bagus dan jeleknya.
Ambil contoh NISSAN X-TRAIL dan Honda CR-V. X-TRAIL jauh lebih nyaman, karena suspensi disetting lebih empuk. Sedangkan CR-V lebih keras, jadi kurang nyaman. Justru dari segi handling, CR-V pasti lebih baik karena suspensinya keras.
Suspensi keras emang kurang nyaman di jalan rusak atau bergelombang. Tapi biasanya akan mempengaruhi pada kestabilan dan handling di kecepatan tinggi. Jadi ada bagus dan jeleknya.
Ambil contoh NISSAN X-TRAIL dan Honda CR-V. X-TRAIL jauh lebih nyaman, karena suspensi disetting lebih empuk. Sedangkan CR-V lebih keras, jadi kurang nyaman. Justru dari segi handling, CR-V pasti lebih baik karena suspensinya keras.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Sat Jul 10, 2004 17:53
- Location: in the piston
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Emang sih...
Tapi tergantung kebutuhan juga. Kalo sering dipake keluar kota dan hanya di isi sedikit penumpang maka KUDA lebih baik. Didukung juga oleh mesin yang lebih powerfull.
Sedangkan KIJANG asiknya rame2. Jadi ngga terlalu limbung. Dan harus saya akui, konsumen lebih prefer ke KIJANG.
Kalo diadu head to head, dilihat dari segi mesin jelas KUDA, kalo bicara suspensi ya KIJANG.
TAPIIIIIIII ... kalo KUDA mau nyaman kaya KIJANG juga sebetulnya bisa. Tinggal ganti Shock Breaker yang lebih empuk aja. Gampang kan ? Sedangkan KIJANG mau se-powerfull KUDA belum tentu bisa ... Hehehe ...
Tapi tergantung kebutuhan juga. Kalo sering dipake keluar kota dan hanya di isi sedikit penumpang maka KUDA lebih baik. Didukung juga oleh mesin yang lebih powerfull.
Sedangkan KIJANG asiknya rame2. Jadi ngga terlalu limbung. Dan harus saya akui, konsumen lebih prefer ke KIJANG.
Kalo diadu head to head, dilihat dari segi mesin jelas KUDA, kalo bicara suspensi ya KIJANG.
TAPIIIIIIII ... kalo KUDA mau nyaman kaya KIJANG juga sebetulnya bisa. Tinggal ganti Shock Breaker yang lebih empuk aja. Gampang kan ? Sedangkan KIJANG mau se-powerfull KUDA belum tentu bisa ... Hehehe ...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Sat Jul 10, 2004 17:53
- Location: in the piston
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Saya kurang tau. Tapi kalo mau KUDA senyaman KIJANG, yah tinggal ganti Shock Breaker yang lebih empuk, misalnya Bilstein yang jenisnya oli. Terus mau menambah kestabilan, diganti pernya juga.suspensinya kijang bisa dipake di kuda?
Yah itulah enaknya KUDA ! Mau nyaman bisa. Tapi kalo KIJANG ... mau se powerfull KUDA cukup sulit.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14
Saya ditawarin sama teman istri, Mitsu KUDA Super Exceed tahun 2000 seharga 80 jt. Dia mau jual karena mau pundah ke luar jawa & statusnya masih nyicil ke kantornya dia (2.2 juta X 18 bulan). Dia nawarin over kreditannya sekarang 10 jt & sisanya nanti dicicil aja. Kalau lihat di mobilku.com sich tahun segitu paling 72 jutaan.DigitALL wrote:Hmmm emang bener sih... kata bung edward.
KUDA adalah pendatang baru sehingga resale value kurang bagus, walopun sebetulnya peminatnya lumayan banyak.
!
Kira-kira harga yang reasonable berapa ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14
]frontier wrote:Ngingetin aja = Mitsu Kuda sudah tidak diproduksi lagi. kalah bersaing mungkin ya...
Kalau dari resale value memang kalah, namun sebagai calon pembeli jadi untung. Kalau duit segitu dibeliin Kijang mana dapet tahun 2000.
Sampai sekarang sebetulnya saya masih naksir city car, namun ngumpulin DP masih belum tercapai.
Yang saya concern gimana konsumsi BBM. So apakah Kuda kurang lebih aja dengan Kijang?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14
Bensin 1600 cc, & katanya konsumsi bensinnya dalam kota 1:11, luar kota 1:13.skullkid wrote: kalo yang bung bayu ditawarin bensin 1600 apa diesel?
Sepertinya terlalu optimis atau salah perhitungannya.
Teman kantor ada yang punya juga & konsumsi bensin 100 ribu per pekan.
Route Pondok Bambu - Perempetan gatot Subroto - Kuningan. Saya perkirakan 17 km atau 34 km p.p. atau 170 km per pekan. Jadi 22L/170 km atau 1:7.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
tergantung yang bawa juga sihh..hehe..kan tmen skantor bung bayu gak cma pulang balik kantor doank kan seminggu?hehehe...Bayu wrote:Bensin 1600 cc, & katanya konsumsi bensinnya dalam kota 1:11, luar kota 1:13.skullkid wrote: kalo yang bung bayu ditawarin bensin 1600 apa diesel?
Sepertinya terlalu optimis atau salah perhitungannya.
Teman kantor ada yang punya juga & konsumsi bensin 100 ribu per pekan.
Route Pondok Bambu - Perempetan gatot Subroto - Kuningan. Saya perkirakan 17 km atau 34 km p.p. atau 170 km per pekan. Jadi 22L/170 km atau 1:7.
mungkin 1:9 dapet kali...
kalo mnurut saya sigghh mending beli yang diesel..soalnya diesel mitsubishi bandel sh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Harga pasaran berarti sekitar 75 jt. Bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung dari kondisinya (mesin, kaki2, body, dan interior + audio).Bayu wrote:Saya ditawarin sama teman istri, Mitsu KUDA Super Exceed tahun 2000 seharga 80 jt. Dia mau jual karena mau pundah ke luar jawa & statusnya masih nyicil ke kantornya dia (2.2 juta X 18 bulan). Dia nawarin over kreditannya sekarang 10 jt & sisanya nanti dicicil aja. Kalau lihat di mobilku.com sich tahun segitu paling 72 jutaan.DigitALL wrote:Hmmm emang bener sih... kata bung edward.
KUDA adalah pendatang baru sehingga resale value kurang bagus, walopun sebetulnya peminatnya lumayan banyak.
!
Kira-kira harga yang reasonable berapa ya?