Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kemarin coba tarikan ma jupiter z, ternyata, putaran atas bisa sampai 120 ya? buktinya, motor sy (merk rahasia) jalan 120 jupie nempel di belakang. setelah jalan 130, baru jupie ketinggalan. kalo vega r, belum pernah coba, paling baru sampai 100 km/h, padahal masih bisa naik lagi. maklum, masih dibawah 1000 km.
Enggak, bukan FU, bebek biasa, cuma udah nggak biasa lagi mesinnya, yah, cuma korek ringan seputar karburator, dan klep. yang lain standar. gk ekstrim. kalo ma FU ya masih kalah jauh, nah, kalo ma bebek2 125 cc 4T, masih menang mudah, hehehe....
Numpang nimbrung....
Dulu gue punya new vega r. lantas setelah lewat inreyen gue belah mesinnya ( kaya duren aja ye ... )
Kata mekanik gue sih semuanya hampir sama cuma beda bentuk Cam, Roker arm sama kualitas metalurgi boring. Punya jupiter lebih keras...
Tapi walau beda bentuk cam dan roker arm bisa saling tukar lo... o ya per klep, roker arm justru bagusan punya vega lama loo.
Kalo CDI beda di mapping makanya Jupiter terasa lebih bertenaga. Kalo dilimit dua2nya dilimit koq vega r rpm limitnya lebih rendah makanya top speednya cetek. coba deh new Vega R dikasih CDI Jupiter lama... trus lubang intake, porting in dan out digedein dikit trus cam diukir dikit sama pasang knalpot racing ( kira2 abis 500 rb an) dijamin ngacir.... sama mx bejaban brow.
kalo mau ngirit caranya pas lagi service pinjem head yg udah dicopotin klepnya bawa ke tukang bubut trus bubut dikit headnya kira 0.6 mm sama gedein intake sekalian porting in dan out paling ga sampe 50 rb ongkos bubutnya. tapi hasilnya .... jossss...
lon3lyboyx wrote:Iyah, kalo liat dari website resminya sih sama ya power / torsi max nya. Kayanya sih itu cuma segmentasi pasar dari Yamaha aja deh, kalo Jupiter Z mungkin pake kualitas body yang lebih bagus gitu.
klo pengalaman baca di M+ katanya vega baru ngadopsi full jeroan jupiter z, klo rasio kayaknya beda..
menurut qw sihini hanya pangsa pasar aja.
kalo diliat dari spek nya sih smua normal nda ada yg beda jeroannya..
rangka motor aja bisa di bilang kembar..
yah kalo kita mah bilangnya "kembar tapi beda"..
vega itu di tujukan pada pangsa kalangan menengah kebawah..
sedangkan jupzie untuk smwa kalangan..
ya seperti itulah...
koreksi bila ada yg salah ya...
takut salah bicara...
thanks be4...
kata mecanic gw di crankcase jupiter ada lobang oli langsung ke piston jadi piston nya lebih awet kalo mau lo geber se kenceng apapun gak masalah tapi tergantun settingan lo punya mechanic...
trus kalo se tau gw durasi noken as vega sama jupiter sama"24,5mm
jadi gak ada beda...kalo masalah kruk as jupiter lebih ringan kalo vega lam dan cripton lebih berat dan lebih tahan...
kalo lo mau balapan lebih awet punya cripton ato vega lama
kalo masalah CDI emang kalo spek standar lebih bagus cdi vega....tapi kalo jupiter anti spull punya vega dan pake cdi standart jupi pasti lebih bagus hasilnya....kalo cdi bagus yang limiter kalo yang unlimiter itu mesin lo gak akan awet....
kalo vega mesinnya cepet panas karena gak ada lobang pembuangan uap panas mesin....
gitu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Yg baru ini naek kelas 115cc
depannya jd ke Revo-revo an yah??
otomotifnet.com wrote:Berdasar data AISI, di tahun 2007 lalu, Revo sanggup menuai total sales sebesar 561.761 unit sedangkan Vega R 532.898 unit. Kesuksesan berlanjut hingga Januari-Oktober 2008. Revo dulang angka 690.302 unit dan Vega R 460.917 unit.
Apa krn itu juga ya? (asumsi desain revo lebih disukai).
dan sekarang lineup honda jadi pakai lampu bego (vario,beat,blade) .
Yamaha msh stgh hati, mio sporty tetep dijual biarpun mio soul sdh dirilis.