Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
€lj€p€ wrote:Sebagai bagian dari ritual menyegarkan XL_7 menjelang 100.000 km,,,, tadi siang sempat melakukan carbon Cleaner di REV Engineering.
Hasilnya .....susah diceritakan... coba saja sendiri hehehheee..
Nanti kalau sudah genap 100.000 km, baru ganti ATF nya.....
Celica, Supra, Integra, RX8... bingung deh.... kalau saya sampai punya mobil seperti itu... pasti ada dirumah... saya selimutin... eh ini kok ditinggal di bengkel.. berdebu.... heheheh
Di bagian Audio, ada TLC 200... mau diacak-acak audionya... tukang audio mau ngelipet bangku belakang saja sudah bingung... ini kok malah mau bongkar.. dashboard hehheeeeee...
different world, different story....
Sudah lama juga tidak mengemudikan sendiri Nissan Serena... (biasanya pakai supir)... hari Sabtu kemarin. baru mengemudikan sendiri lagi... dan ternyata....dalam hal tarikan masih mengalahkan XL_7 yang baru saja di carbon clean ya..
Mencapai 100km/j nya cepat sekali.... Mobil ini memang sejak baru pakai Pertamax... dan sekarang sudah mencapai hampir 90.000 km... Sementara XL_7 nya.. sudah hampir 100.000 km dan sudah carbon clean.... tapi sejak baru pakai Premium terus....
Kapan-2 mau saya hitung pakai stopwatch deh.... biar afdol hasil reviewnya.... atau rekan-2 SMers ada yang bisa kasih tahu cara mengukur... yang baik....
nurtaranto wrote:selain d rev, d rs tuning jg ada spirit carbon cleaning. harganya spirit emang d atas carbon cleaning yg biasa karena hasilnya jg lebih bagus. disarankan tiap 25rb km
rs tuning dimana tuh lokasinya?
bintaro bos
Pak itu di Bintaro dimananya, ada no telp? [/quote]
RS Tuning yg di Bintaro boleh donk alamatnya pak, secara dekat rumah nih
Ritual kayak gini secara teknis di rekomendasikan berapa kilometer sekalai,,atau gampangya berapa tahon sekali..kalau punya Turbo men 10 tahun sekali..wuih udah kayak apa tuh kerak..kalau di tampung segrobak kali yah..k..k..k Sorry just kidding lah.
GTR wrote:Paling terasa bersihkan kerak di kepala klep, since kerak disini lah sebenarnya yg kontribusi paling besar di turunnya performa mesin, kerak disini bisa mengakibatkan kompresi berkurang krn klep tidak rapat. ini bisa pakai Gzox.
Ini tujuannya utk membersihkan bongkahan kerak pada klep intake selain ruang bakar saja pd umumnya.
Paling terasa pakai Gzox yg untuk carboncleaner(bukan carb/injector cleaner).
Ini tujuannya utk membersihkan bongkahan kerak pada klep intake selain ruang bakar saja pd umumnya.
Tdk spt cara yg dimasukkan di lubang busi lalu disedot lagi => yg hanya membersihkan combustion-chamber (ruang bakar); utk mengusir bongkahan kerak di klep Caranya:
Panaskan mesin, tunggu bbrp menit agar panas mesin aman bagi tangan.
Buka semua injector & fuel rail, & Copot relay Fuel Pump.
Semprtokan Gzox tsb di lubang injector mengarah langsung ke intake valves, juga ke dalam fuel rail & semua injector.
Biarkan 15menit sembari Gzox bekerja melepaskan kerak.
Buka Semua busi dan hindari kerak keluar dari lubang busi dgn membentangkan koran di atas cover mesin.
Untuk membuang kerak, putar kunci ke start bbrp saat berkali2 sampai kotoran dan kerak muncrat keluar semua dlm jumlah banyak dari lubang busi, biasanya koran akan langsung hitam semua dan byk bongkahan2 kerak klep besar-kecil ikut keluar.
Kalo masih kotor, ulangi lagi.
Pasang kembali semua part, starter mesin berkali sampai hidup, dan bbrp menit pertama akan keluar asap tebal. mainkan rpm sampai 4000rpm sampai asap bersih.