Innova harga Avanza, Semoga.

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

suckah wrote:Apa ini artinya Avanza bakal turun juga harganya?
Lumayan kalo begitu.

Apa mungkin Innova murah pake mesin 1500cc vios. Kan tinggal ditipisin lagi kaleng. Indonesia nggak ada regulasi keselamatan.
sepertinya harga avanza diusahakan gak diturunin lagi deh. kalo avanza turun. otomatis xenia harus turun. kena semua..profitnya kepotong. :) paling2 diturunin dikit.

sepertinya memang innova profitnya kegedean selama ini. dan pasti masih bisa dipangkas untuk ngeluarin versi innova murah.

yg menarik, innova murah ini kualitasnya seperti apa ntar. sejauh mana dikorbankan. bukannya apa. habisnya kalo ngeluarin mobil yg tdk didesign dari awal, hasil modifikasi sana sini untuk ngurangin cost, kayaknya jadinya kurang enak... tapi blm tentu juga sih. tergantung maunya...:)

kayaknya kalo sdh ada innova versi murah, ntar innova ditambahin jadi lebih lux.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Innova versi Angkot?
Accurate V5 Accounting System Consultant
pembaca
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Sun Jun 17, 2007 9:13

Post by pembaca »

Mungkin bukannya nggak bisa... lebih tepatnya nggak mau....

sekarang setelah kue nya dimakan kompetitor baru deh ...
sekarang tinggal dilihat seberapa besar kemauan toyota untuk menjual produknya dengan harga yang lebih terjangkau oleh mayoritas konsumen disini (100- 150 juta).

salam
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

toyota juga serba salah...kalo harga innova dipangkas, otomatis resale nya juga jato....ujungnya2 reputasi "resale value yg bagus" -nya toyota terutama di varian kijang jadi goncang, padahal lebih dari 50% orang beli toyota kijang di indonesia karena faktor ini (resale) selain dari reliabilitynya.

bingung juga .....walaupun dikasi mesin 1600cc, gak bakal beda jauh efeknya di harga jual mobil, karena masih dalam bracket pajak yang sama, tapi performa bakalan menurun jauh melihat bodi innova yg cukup bongsor. Kalo dikasi option mesin 1500cc, mungkin bisa mengkoreksi harga jual karena pajak lebih murah, tapi engga ada yg mao beli karena gak ada tenaga. :D

kalo emang TAM punya margin laba yang besar di innova dan sekarang mao "memperbaiki diri" dan mencoba melawan gempuran kompetitornya, mendingan jangan mengurangi laba dengan mengurangi harga jual, tapi kurangin laba dengan menambahkan fitur2 keselamatan (standar dual airbag dan abs di semua varian......atau sekalian tambahin curtain airbag hehehe.....) dan juga untuk varian "V" nya, tambahin fitur2 yang berkesan mewah misal jok kulit, TV/DVD, sunroof, cruise control.......tapi harga jual jangan nambah.

dengan begitu kan perbedaan segmen antara innova dan avanza bahkan GL sekalipun kan jadi jauh.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Benar juga dikau, Risol.

Bahaya kalo sempat menganggu resale value. Orang awam mah lebih kenal nama daripada fitur/qualitas. Innova ya.. Innova. Mo fitur hilang, downgrade, dll tetap aja gaungnya "Innova baru harga nya turun. Innova bekas jg harus turun harga". Nggak peduli beda Innova versi murah dengan Innova lama.

Bisa jadi nanti pricing strategy nya niru Ramaya dept store. Price list tetap atau malah naik, tapi discount sepanjang tahun, dengan tema yg berbeda kayak :
" Untuk 1000 pembeli pertama discount 30% ", disambung dengan "diskon 25% menyambut 17 agustus", "Diskon Lebaran 40%", "Diskon Natal dan Tahun Baru" kemudian diikuti "voucher belanja rp 20 jt". Yg penting di media dan kwitansi tetap 100%. Bayar cukup 65%... :D :D

Pokoknya jangan khawatir deh.. Marketer pasti punya seribu cara.. :D :D
Khöedhöe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56

Post by Khöedhöe »

menurut info dari abdi dalem TAM yg gak usah dipercaya, kemungkinannya :
1). Dimensi bodi (p x l x t) spt. kapsul, bentuknya spt avanza / innova (bulat, tdk kotak)
2). mesin 1800cc. Dgn mengurangi kapasitas mesin, akan mengurangi dimensi bodi shg bisa memangkas harga produksi
3). Fitur spt avanza yg tdk mahal
4). Komponen lokal 70%

Sekali lagi, jangan dipercaya... :P
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Kijang kembali ke habitatnya juga...
Accurate V5 Accounting System Consultant
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Khöedhöe wrote:menurut info dari abdi dalem TAM yg gak usah dipercaya, kemungkinannya :
1). Dimensi bodi (p x l x t) spt. kapsul, bentuknya spt avanza / innova (bulat, tdk kotak)
2). mesin 1800cc. Dgn mengurangi kapasitas mesin, akan mengurangi dimensi bodi shg bisa memangkas harga produksi
3). Fitur spt avanza yg tdk mahal
4). Komponen lokal 70%

Sekali lagi, jangan dipercaya... :P
lha itu 4 point diatas kan ciri2nya kapsul.....jangan2 kapsul balik lagi dari liang kubur.....abis itu laku lagi kaya kacang goreng......hehehe.....memang kijang tiada duanya :D
User avatar
atjep
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 371
Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55

Post by atjep »

ihiks bakalan ada angkot vvt-i juga dong yeee?
Warte nur Balde
pembaca
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Sun Jun 17, 2007 9:13

Post by pembaca »

saya kira message dari petinggi TAM yang dikutip oleh pers cukup jelas pak.

JUAL innova seharga avanza.

saya kira resale value akan tetap terjaga di kisaran harga avanza hahaha.... (ngarep).

tapi prihatin juga sih makin banyak orang mampu beli mobil jalanan makin macet..
Khöedhöe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56

Post by Khöedhöe »

Kayaknye banyak yg kecele dgn infonya.

Si TAM mau jual kijang harga avanza, bukannye innova harga avanza...

Istilahnye, tengah2 antara dua itu. innova di 'zip', avanza di 'blur'. :)
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

kalo diliat range/segmennya: xenia -> avanza -> Livina -> Innova.

sebetulnya si TAM maruk juga..hehehe fair enough. namanya juga bisnis. kalo bisa ngeraup semuanya, kenapa musti kasih lawan.. iya gak? hehehehe. tapi maruk karena TAM baru awal2 begini saja sudah seperti kebakaran jenggot. padahal kalo laporan2 TAM ke pers, pasar Innova tetep bagus tuh. malahan ada kenaikan sesudah lebaran. katanye waktu itu.

daripada terburu2 ngeluarin model X yg diposisi Livina, tapi model X ini kalo jadinya jelek, untuk apa? ujung2nya ntar konsumen indonesia yg dirugikan lagi, dan TAM tetep untung. tapi ini ngomong jeleknya ya. ya semoga TAM gak asal2an ngeluarin model X deh.

kayaknya kalo kualitas avanza diperbaiki, IMHO cukup ampuh menghalangi Livina. soalnya Innova aja sdh cukup boros. kalo mau dikasih mesin lebih kecil. apa gak lebih boros n gak bertenaga? kalo mesinya sama, tapi bobot dikurangin sana sini dengan penurunan kualitas spy cost turun, mungkin bensin lebih irit, tapi seberapa banyak? dan bagaimana efek pengurangan bobot itu?

kalo avanza-nya yg diperbaiki, kayaknya lebih baik utk konsumen, drpd konsumen dpt innova yg diturunin kualitasnya...:) saya baca2 lagi, tertulis kijang innova seharga avanza. jadinya modelnya tetep innova, tampang dan besarnya tetep innova, tapi harganya bisa dikurangin spy gebuk Livina. nah loh... mikir2 innovanya diapain tuh...:) kayaknya kualitasnya nih yg dirutunin jauh.... bahkan sampe bahan kain2 jok juga diturunin kali...

ngomong2 kalo ada sithlord n conan bahas ini...seru juga nih...pengen tau analisa mrk berdua. :)
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Kapsul Reborn...?? ah.. yg bener..? Tapi gw dukung sih. Kapsul lebih berkarakter dibanding Ipah. IMHO.

Atau jangan2 TAM bakal nambahin body pick up Hillux..?? Kayak nya pick up ini kurang laku. Jarang liat dijalan. Siapa tau kalo dikasih kabin penumpang bisa laku keras. Tapi ntar jadi mirip Fortuner dong..?
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

gunawan98 wrote:Kayaknya keluarnya Livina bikin gerah TAM. Jelas deh.

Cuman inova harga avanza kan jelas mematikan avanza? Ini maksudnya gimana tuh.

Yang sekarang E double blower aja sudah bagus banget harganya 169 jt OTR jakarta. Itu bener2 mantap.

Menurut gw mending Inova pasang mesin 1.8 lagi deh, dengan FC kalo bisa 1:10.., harga 150 jt. Dah pasti jadi juara, Livina pun akan amblas...

Bukan livina aja, avanza, xenia, APV... kemungkinan besar amblas..
Mungkin juga varian baru dari toyota/daihatsu u/ bermain2 di celah antara avanza dan innova yg berguna u/ face to face naik ring dg GL.
Kalo Inno harga Avanza ... mati deh tuh avanza .. dan yg punya innova bisa tambah BT krn harga 2nd-nya bisa tambah runyam.
Udah plg aman dan benar kalo TAM keluarin satu varian MPV yg memang dg struktur body spt Wish, bukan truk base lagi spt avanza dan innova. Udah itu bermain2 diharga 150jt-180jtan dg feature berlimpah ... nah ini bisa bener2 jadi bom atom buat Nissan. :e-dance: :e-dance: :e-dance: .. ditunggu deh TAM u/ beraksi kembali kibarkan bendera perang. ... sip sip... konsumen lagi yg akan diuntungkan.... :e-clap: :e-clap: :e-clap:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Innova harga Avanza, Semoga.

Post by ween »

uch wrote:Sorry Pak Lurah, cuman copy paste. Tapi sangat menarik menurut gw.

Hidup Kompetisi...!! (kecuali kompetisi ligina yg bos nya nggak mau mundur2..oppss jadi nglantur).
TAM kaji Innova harga Avanza

(19/11/2007) - Toyota-Astra Motor (TAM) akan mengkomunikasikan rencananya untuk mempersiapkan varian baru Kijang Innova dengan harga di level Toyota Avanza. "Saya mau omongkan hal ini kepada principal," kata Johnny Darmawan, President Direktur PT TAM, Jumat (16/11). "Dari survei kami terlihat pecinta Kijang itu sangat banyak tapi yang sekarang ini terbilang mewah sehingga muncul permintaan untuk mendapatkan Kijang dengan harga Anvanza," tuturnya.

Namun Johny tidak mengungkapkan kapan persisnya varian itu akan diluncurkan. Jony sendiri menolak menegaskan apakah itu varian baru atau model baru. Tapi kemungkinan kedua tampaknya kecil karena harganya akan mahal. Dia juga menolak menginformasikan soal facelift Kijang Innova. "Saya belum dapat kabar, tapi hitung saja, facelift itu biasanya 4- 5 tahun setelah diluncurkan," katanya. Kijang Innova diluncurkan pada September 2004. Jadi kemungkinan tahun depan atau 2009.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, penjualan Kijang memang turun. Sebaliknya Avanza melesat naik dan ada kesan pasar Kijang Innova dimakan Avanza. Menurut Jonny yang terjadi sebenarnya adalah mengerutnya segmen yang ditempati Kijang. Sementara pangsa pasar Kijang Innova tetap di level 60%.

Saat Avanza diluncurkan TAM sudah siap-siap pasar Kijang turun dari 6000-an menjadi 5000-an perbulan dan Avanza bisa mencapai 4000 - 5000 unit perbulan. Nyatanya, Kijang Innova terus turun apalagi setelah kenaikan harga BBM 2005, Kijang Innova pernah mencapai level 3000-an unit. "Saat ini Kijang sudah kembali ke 4000-an unit. Untuk kembali ke level 6000-an unit, hanya bisa dilakukan dengan memperbesar volume pasar otomotif nasional," kata Jonny. Sementara Avanza kini justru diatas 5000 unit perbulan.

Pada hari itu, TAM meluncurkan buku biografi "Toyota Kijang: Meniti Tali Generasi" di Pondok Indah Mall 2. Buku ini merekam cerita perjalanan Kijang selama 30 tahun. Mulai dari pembentukan konsep Kijang sebaga KBNS (Kendaraan Bermotor Non Sedan) di era 70-an, termasuk tempat kelahiran Kijang yaitu, Tretes, Jawa Timur, nama Kancil yang urung di pakai, juga kisah-kisah dibalik iklan-iklan Kijang sepanjang masa.

Buku mewah ini diterbitkan Gramedia dengan herga Rp 300,000. Komposinya lebih banyak foto- yang menurut Agung Ady Prasetyo, CEO Kompas Gramedia, untuk mendapatkan foto-foto itu diperlukan kerja yang tidak main-main. "Ada banyak hal luarbiasa di Indonesia yang perlu di tonjolkan. Kami menganggap Kijang adalah salah satunya," katanya. TAM memajang Kijang pertama pada acara itu. Model yang sangat sederhana, dikenal sebagai Kijang Buaya dan menjadi cikal-bakal kejayaan Toyota di Indonesia.

http://www.mobilku.com
kalo diperhatikan dari beritanya, jelas, TAM akan keluarkan innova dengan varian baru yang dibawah tipe E.........artinya jelas2 specdown.......bukan masukin mobil baru seperti wish.......melainkan tetap innova tapi di specdown lagi.........perkiraan gue, yg akan di spec down:
1. tachometer ilang
2. pwr window ilang
3. pwr steering?
4. material jok turun
5. tutup2 pilar interior ilang......jadi pilar besinya keliatan
6. jam digital ilang
7. AC?
8. Audio?
9. 4 speed?
10. headlamp pake sealed beam seperti kapsul pickup
11. velg kaleng tanpa dop
12. head rest ilang
13. jok tengah mati,tanpa reclining
pokoknya kira2 fiturnya jadi sekelas sama kapsul LSX atau LX
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

dari wikipedia:

The Toyota Innova is an Indonesian designed large MPV produced in Indonesia under supervision by Toyota Astra Motor since 2003. As with Toyota Kijang, which it replaced, the Toyota Innova is produced and first marketed in 2003 in Indonesia. Toyota Innova is part of Toyota's IMV program together with Hilux Vigo pickup truck and Fortuner PPV. The official name in Indonesia is Toyota Kijang Innova, while for other countries is just Innova.

Powering the Innova is either 2.0 liter 136 hp (101 kW) 1TR-FE VVT-i, 2.7 liter 2TR-FE VVT-i gasoline, or 2.5 liter 102 hp (76 kW) 2KD-FTV D4-D common rail variable geometry turbocharger Diesel engine. Trim levels are J, E, G, and V. The 2.7 liter is only for V with automatic transmission.It features a live rear axle and it is of front engined rear wheel drive configuration. Newly added V variant adds ABS, leather seats and captain chairs.

The Innova is also sold in India (replacing Toyota Qualis), Malaysia (replacing Toyota Unser), the Philippines (replacing Toyota Revo), and Thailand. Unlike some of the Innova's competition, such as the TATA Sumo and the Chevrolet Tavera, the Innova looks more like a minivan — in fact, its styling can be said to be similar to Toyota's other MPV offerings, namely the USDM Toyota Sienna and the Toyota Previa. In addition the Innova was designed to be affordable and not expensive as the other MPVs in India. The Toyota Innova is also available in Saudi Arabia, Taiwan, the UAE and Vietnam.

mungkinkah akan diluncurkan kijang innova tipe J ?
untuk pasar export memang ada tipe J koq......
jadi kalo mau dijual di domestic, tinggal disesuaikan sedikit
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Post by GTR »

Jangan, nanti beneran jadi tipe "J"elek, hehehe.
Karena harga avanza S(1500) dan innova E(2000) sudah dekat, kalo toyota muncul produk ini, avanza dan innova kemungkinan melebur menjadi satu produk baru yg persis pd range harga (sptnya memang bermaksud head-to-head) dgn GL. Sepertinya rancang ulang seluruh design produk sudah diperlukan.
Kalo tdk begitu akan konflik dgn avanza itu sendiri.
Since harga bbm dunia melambung tinggi, ada kemungkinan toyota sudah "mulai" berpikir untuk membuat produk murah (kelas pajak murah) tapi performa cukup baik maybe yg 1500cc "yg asli toyota", next gen dari 1NZFE maybe.
Nah, utk menghasilkan performa cukup mumupuni dgn mesin kecil kemungkinan perlu menghilangkan ladder frame untuk mengurangi bobot kendaraan, bisa jadi seperti GL dgn bodi sedikit lebih lebar dan tinggi.
Nah, kalo sudah begini persaingan seru, bisa jadi nanti konsumen akan dapat menikmati benefit.
Namun, di harga ini juga ada 7 seater Astra (most user lebih andalkan ini sbg MPV drpd SUV) dgn terios & rush (optional 7 seater).

[quote="ween"]dari wikipedia:

The Toyota Innova is an Indonesian designed large MPV produced in Indonesia under supervision by Toyota Astra Motor since 2003. As with Toyota Kijang, which it replaced, the Toyota Innova is produced and first marketed in 2003 in Indonesia. Toyota Innova is part of Toyota's IMV program together with Hilux Vigo pickup truck and Fortuner PPV. The official name in Indonesia is Toyota Kijang Innova, while for other countries is just Innova.

Powering the Innova is either 2.0 liter 136 hp (101 kW) 1TR-FE VVT-i, 2.7 liter 2TR-FE VVT-i gasoline, or 2.5 liter 102 hp (76 kW) 2KD-FTV D4-D common rail variable geometry turbocharger Diesel engine. [b]Trim levels are J, E, G, and V[/b]. The 2.7 liter is only for V with automatic transmission.It features a live rear axle and it is of front engined rear wheel drive configuration. Newly added V variant adds ABS, leather seats and captain chairs.

The Innova is also sold in India (replacing Toyota Qualis), Malaysia (replacing Toyota Unser), the Philippines (replacing Toyota Revo), and Thailand. Unlike some of the Innova's competition, such as the TATA Sumo and the Chevrolet Tavera, the Innova looks more like a minivan — in fact, its styling can be said to be similar to Toyota's other MPV offerings, namely the USDM Toyota Sienna and the Toyota Previa. In addition the Innova was designed to be affordable and not expensive as the other MPVs in India. The Toyota Innova is also available in Saudi Arabia, Taiwan, the UAE and Vietnam.

mungkinkah akan diluncurkan kijang innova tipe J ?
untuk pasar export memang ada tipe J koq......
jadi kalo mau dijual di domestic, tinggal disesuaikan sedikit[/quote] :lol: :lol: :lol:
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

ada gak Kira2 produk global saat ini keluaran toyota yg bisa jadi basis ide ini?
kalo gakada, kecil kemungkinan ide ini terealisasi tahun 2008.
User avatar
etoh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09

Post by etoh »

hm, kayanya bakal muncul kolaborasi Avanza S + Innova E kali yah

harga AvS = 130 an yah E juga 130an..

jangan2 mesin AvS 1.5 VVTI di pasang di body Innova..

(mampu ngangkat ga tuh mesin segitu ngangkat body innova E)
Imagemo Bahas Mobil? ke http://www.bahasmobil.com for user reviews!
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

etoh wrote:hm, kayanya bakal muncul kolaborasi Avanza S + Innova E kali yah

harga AvS = 130 an yah E juga 130an..

jangan2 mesin AvS 1.5 VVTI di pasang di body Innova..

(mampu ngangkat ga tuh mesin segitu ngangkat body innova E)
Mesin AvS 1.5 VVTI di pasang di body Innova??!!! .. jalan sih bisa.. tp kalo disuruh lari.. spt orang obesitas deh.. alias ngos2an.
Kl mau pake mesin2 cc kecil, Toyota harus buat body MPV basis monocock bukan ladder frame lagi, agar body weight bisa lbh ringan.

Yakin banget kalo intel TAM udah tau cikal bakal GL ... tp di remehin dan ga diambil pusing ... krn yakin dg avz dan ipah yg udah merajai market MPV Indo, jadi sesumbar deh dg tidak memprediksikan kalo GL bisa laku bahkan sedikit2 menggrogoti pasar MPV TAM.
TAM hrs ambil tindakan cepat u/ hadang GL ... tp kalo masih dari solusi Inno lebur AVZ .. gado2 ... sounds not a good solution deh, sama aja spt menghianati pelanggannya sendiri yg sudah pake AVZ dan Ipah.
TAM harus keluarin design baru.. yg bener2 baru berbasis spt Wish ... meski tidak semewah wish apalagi pake body wish ... hanya basis rancang bangunnya aja yg spt bentuk Wish.... monocock light weight body, mesin cc kecil dg tenaga gede tp irit BBM (spt mesin i-VTEC honda yg 1500cc tp powernya 120ps dan katanya bisa 20kpl) trus... interiornya ga jelek2 amat dan terkesan modern... tentunya juga tetap dipertahankan feature2 std mobil modern... NAHH.. baru deh seru dan besar kemungkinan bisa ngusir GL dari jalan di Indo.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
liongkiky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19

Post by liongkiky »

Bisa-bisa kalau keluar basis baru, GL bisa keok sebelum berkembang, kalau ambisi toyota menjadi no 1 di dunia, segala hal mungkin terjadi mengingat varian toyota banyak sekali di dunia.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

tapi toyota harus cepat sebelom nissan dengan produk GLnya bisa membuktikan diri bahwa mereka juga punya produk yg berkualitas. Kalo toyota kelamaan, pemakai GL bisa terlanjur banyak dan terlanjur jatuh cinta jadi susah pindah ke lain hati. :D

Seperti contohnya nissan xtrail yg menggerogoti pasar CRV: waktu xtrail CKD mulai dipasarkan thn 2003, CRV yg waktu itu bermain sendirian di kelasnya (soalnya Escudo 2.0 gak terlalu greget :cry: ) merasa agak "pongah" sehingga pada waktu itu honda tidak berbenah diri u/menghadapi xtrail, baru pada thn 2005, saat sales xtrail udah mengalahkan CRV, honda pun mengeluarkan facelift CRV dengan option mesin 2400cc. honda juga kecolongan dengan GL ini karena hadirnya GL bertepatan dengan berhentinya penjualan stream (kalo stream masih diprod, mungkin jadi penghadang/kompetitor GL1.8 terkuat saat ini mengingat mereka membidik target yang sama persis).

Toyota mustinya belajar dari honda! :D
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Kalu mesin maksa pake 1.5 avs, selain body harus diet ketat, torsinya musti digedein supaya bisa narik body sebesar itu.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Musti mikir juga mobilnya di supply dg mesin yg memiliki performa tinggi.. spt GL yg bisa 200kph

Agak ga jelas nih fotonya.. tp masih kelihatan tuh jarum merahnya menunjukkan angka 200kph krn kemungkinan ambil foto dg HP dan cuma pegang stir dg 1 tangan .. Hue he he he .. serem ueyyy ....

NOTE: jangan ditiru.. BAHAYA!!!

Image
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

ween wrote:dari wikipedia:

The Toyota Innova is an Indonesian designed large MPV produced in Indonesia under supervision by Toyota Astra Motor since 2003. As with Toyota Kijang, which it replaced, the Toyota Innova is produced and first marketed in 2003 in Indonesia. Toyota Innova is part of Toyota's IMV program together with Hilux Vigo pickup truck and Fortuner PPV. The official name in Indonesia is Toyota Kijang Innova, while for other countries is just Innova.

Powering the Innova is either 2.0 liter 136 hp (101 kW) 1TR-FE VVT-i, 2.7 liter 2TR-FE VVT-i gasoline, or 2.5 liter 102 hp (76 kW) 2KD-FTV D4-D common rail variable geometry turbocharger Diesel engine. Trim levels are J, E, G, and V. The 2.7 liter is only for V with automatic transmission.It features a live rear axle and it is of front engined rear wheel drive configuration. Newly added V variant adds ABS, leather seats and captain chairs.

The Innova is also sold in India (replacing Toyota Qualis), Malaysia (replacing Toyota Unser), the Philippines (replacing Toyota Revo), and Thailand. Unlike some of the Innova's competition, such as the TATA Sumo and the Chevrolet Tavera, the Innova looks more like a minivan — in fact, its styling can be said to be similar to Toyota's other MPV offerings, namely the USDM Toyota Sienna and the Toyota Previa. In addition the Innova was designed to be affordable and not expensive as the other MPVs in India. The Toyota Innova is also available in Saudi Arabia, Taiwan, the UAE and Vietnam.

mungkinkah akan diluncurkan kijang innova tipe J ?
untuk pasar export memang ada tipe J koq......
jadi kalo mau dijual di domestic, tinggal disesuaikan sedikit
IMHO,innova tipe J kalau ga salah hanya dijual di filipina sbg pengganti innova tipe E..
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image