
Water Injection
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Thu May 29, 2008 2:53
Re: Water Injection
gw udah pake di starlet gw. gw pasang water injection versi lokal. kl lg lancar emang tarikan lebih enak dan bs ngirit bensin. tp kl lg mampet, percuma. dan keseringan mampet sehingga harus sering dicek.
. kayaknya pengen dicopot aja deh trus ganti air injection.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Thu Jun 14, 2007 15:35
- Location: jakarta
Re: Water Injection
water inj? lokal pula.............. jangan deh bikin capek, kayak mobil lagi di ugd aja pake infus dimana2.
starlet biru itu yah? pantesnya sih pake yg impor..................... kan unlimited budget.............
starlet biru itu yah? pantesnya sih pake yg impor..................... kan unlimited budget.............
trust your hope................ not your fear
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Alow boss Eric dah lama nih baru ol, art/Raymond baru saja merampungkan wai versi baru nya dan dah me pasang di cb5 dengan campuran aquades dan ethanol 50:50 saja.ethanol di sini utk menaekan nilai oktan bbm,klo mau aer saja jg tdk masalah.eric23 wrote:Oom Tosa tertarik banget nih..
Boleh diinfo gambarnya dan buat dimana serta biayanya kira2 berapa yah?
Thanks
Eric
Harga unit nya 850rb-1jt.dgn hasil berkabut ato misty bener sperti produk snow perfomance yg harganya 6jtan ato aquamist7,5jtan.
Tank penampungan wai-ethanol nya cuma 2 ltran tapi cukup awet terpakainya.Dan dia sudah mengaplikasikan di starlet turbo racikan GSS enginering
Kontak saja raymond-91372125, amin-91372128, tommy-94997671, utk keterangan lebih lanjut
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Sori boss klo wai yg versi vakuum memang suka mamfet alias aernya gak abiss.Hot2K wrote:gw udah pake di starlet gw. gw pasang water injection versi lokal. kl lg lancar emang tarikan lebih enak dan bs ngirit bensin. tp kl lg mampet, percuma. dan keseringan mampet sehingga harus sering dicek.. kayaknya pengen dicopot aja deh trus ganti air injection.
Klo masih penasaran coba kontak Raymond di 91372125- dia bikin yg versi nosel bertekanan dan hasilnya sama dengan produk luar berkabut dan misty karena tekanan diatas 30psi.
Me sudah pake di CB5 dan cukup puas dengan harga 850rb-1jtan, bergaransi pula.
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Nanti di tambahin wai yang advance sama bang Saftari kemaren dah kebengkel art dan hari ini mo di rangkaikan parts wai yg advance punya art terus di publish oleh bang Saftari.....stage final.avansa wrote:skema wi dapat dilihat di http://saft7.com/?p=147
trims
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Water Injection
gue pernah pasangin CAI (Cold Air Induction) di APV gw.
Caranya:
- Beli alat spt. keran tapi ukuran kecil & filter udara kecil
- pake selang bensin yg kualitas baik. Potong menjadi 2 bagian (ukuran panjang sesuaikan dgn keadaan tiap mobil)
- Selang 1 masukkan ke usus buntu di mesin (gue gak tau nama teknisnye apaan... he..he..he..) trus di klem
- selang 2 dimasukkan ke hose ac (buat lobang yg ukurannye sesuai ukuran selang)
- selang 1 & 2 disambungkan pake keran tsb.
Prinsip kerjanye:
memasukkan udara dingin dari ac ke dalam mesin, agar sensor suhu di mesin mengindikasikan mesin dalam keadaan idle (walopun kita lagi ngegas) dan melapor ke ECU shg ECU menyemprotkan BBMnya utk posisi idle (jadi irit)
Kekurangan:
- utk. mengaktifkan buka keran, akan bunyi berdesis (ssssssss... gitu). tapi klo di gas hilang suara desisnya.
kelebihan:
- sirkuit cipularang 160kpj
mau ngirit jadi boros, bawaannye gaspol mulu...
dan sekarang udah ada yg model gak berdesis, di andreas phoenix racing.
cmiiw
Caranya:
- Beli alat spt. keran tapi ukuran kecil & filter udara kecil
- pake selang bensin yg kualitas baik. Potong menjadi 2 bagian (ukuran panjang sesuaikan dgn keadaan tiap mobil)
- Selang 1 masukkan ke usus buntu di mesin (gue gak tau nama teknisnye apaan... he..he..he..) trus di klem
- selang 2 dimasukkan ke hose ac (buat lobang yg ukurannye sesuai ukuran selang)
- selang 1 & 2 disambungkan pake keran tsb.
Prinsip kerjanye:
memasukkan udara dingin dari ac ke dalam mesin, agar sensor suhu di mesin mengindikasikan mesin dalam keadaan idle (walopun kita lagi ngegas) dan melapor ke ECU shg ECU menyemprotkan BBMnya utk posisi idle (jadi irit)
Kekurangan:
- utk. mengaktifkan buka keran, akan bunyi berdesis (ssssssss... gitu). tapi klo di gas hilang suara desisnya.
kelebihan:
- sirkuit cipularang 160kpj
mau ngirit jadi boros, bawaannye gaspol mulu...
dan sekarang udah ada yg model gak berdesis, di andreas phoenix racing.
cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Water Injection
btw aja...berapa kocek yang mesti kudu di siapin untuk nebus WI...yang puasti boil tambah strong.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Cuma 850-1jt boss itu di garansi klo ada masalah bisa balik utk perbaikan tanpa bayar lg. Nanti coba ku upload poto nya lom sempat poto lagi.avansa wrote:btw aja...berapa kocek yang mesti kudu di siapin untuk nebus WI...yang puasti boil tambah strong.
Enaknya kita di jelasin produk wai art seperti apa cara kerjanya dan di demo kan lebih dulu apa kegunaan tiap part yg di pasang jadi ngerti.
Klo strong relatif boss cuma terasa ada peningkatan performa dengan di rubah/advance timing pengapian dgn cuma bbm premium.Jadi merasakan performa yg maksimal dari mbl standar kita yg klo cuma di isi bbm premium sebenernya sangat under spek/understel he he...
Klo Boss ada di jkt maen aja ke Pondok Jaya II/2 di situ termasuk bengkel anak2 klub mbl jg kog ketemu Koh Raymond.
tosahttp://raymondstephen.multiply.com/vide ... ion_system
http://raymondstephen.multiply.com/vide ... late_start
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Water Injection
Berarti kudu juga ngerubah /advance timing pengapian yang berarti juga kompresi mesin dengan sendirinya berubah,tentunya turun ke angka yang lebih rendah yang saya magsud.tosacb5art wrote:Cuma 850-1jt boss itu di garansi klo ada masalah bisa balik utk perbaikan tanpa bayar lg. Nanti coba ku upload poto nya lom sempat poto lagi.avansa wrote:btw aja...berapa kocek yang mesti kudu di siapin untuk nebus WI...yang puasti boil tambah strong.
Enaknya kita di jelasin produk wai art seperti apa cara kerjanya dan di demo kan lebih dulu apa kegunaan tiap part yg di pasang jadi ngerti.
Klo strong relatif boss cuma terasa ada peningkatan performa dengan di rubah/advance timing pengapian dgn cuma bbm premium.Jadi merasakan performa yg maksimal dari mbl standar kita yg klo cuma di isi bbm premium sebenernya sangat under spek/understel he he...
Klo Boss ada di jkt maen aja ke Pondok Jaya II/2 di situ termasuk bengkel anak2 klub mbl jg kog ketemu Koh Raymond.
tosahttp://raymondstephen.multiply.com/vide ... ion_system
http://raymondstephen.multiply.com/vide ... late_start
ini Saftari lagi moto wai///art
Jadi ikut membantu menghalalkan meminum premium untuk mesin yang kompresinya di atas 9;1,begitu..?
Wadoh tanks banget tawaranya,,but mukim di Purwokerto,,gmn neh,,,?

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
avansa wrote:Berarti kudu juga ngerubah /advance timing pengapian yang berarti juga kompresi mesin dengan sendirinya berubah,tentunya turun ke angka yang lebih rendah yang saya magsud.tosacb5art wrote:Cuma 850-1jt boss itu di garansi klo ada masalah bisa balik utk perbaikan tanpa bayar lg. Nanti coba ku upload poto nya lom sempat poto lagi.avansa wrote:btw aja...berapa kocek yang mesti kudu di siapin untuk nebus WI...yang puasti boil tambah strong.
Enaknya kita di jelasin produk wai art seperti apa cara kerjanya dan di demo kan lebih dulu apa kegunaan tiap part yg di pasang jadi ngerti.
Klo strong relatif boss cuma terasa ada peningkatan performa dengan di rubah/advance timing pengapian dgn cuma bbm premium.Jadi merasakan performa yg maksimal dari mbl standar kita yg klo cuma di isi bbm premium sebenernya sangat under spek/understel he he...
Klo Boss ada di jkt maen aja ke Pondok Jaya II/2 di situ termasuk bengkel anak2 klub mbl jg kog ketemu Koh Raymond.
tosahttp://raymondstephen.multiply.com/vide ... ion_system
http://raymondstephen.multiply.com/vide ... late_start
ini Saftari lagi moto wai///art
Jadi ikut membantu menghalalkan meminum premium untuk mesin yang kompresinya di atas 9;1,begitu..?
Wadoh tanks banget tawaranya,,but mukim di Purwokerto,,gmn neh,,,?
Kompresi mesin tidak akan berubah klo kita tidak modif piston dan head sylinder,tapi timing pengapian tentu bisa di rubah klo mau dapet power lebih tapi klo ga di rubah juga tidak apa cuma tenaga/power mesin kurang nonjok.
Betul klo dah pake alat wai///art ini bbm premium pun tidak masalah walopun kompresi bawaan mobil diatas 9:1 seperti juga lancer cb5 gti yg me pake kompresi 10,5:1 tetep nampol walopun bbm premium dan ac on.
Hmm klo pas maen ke jakarta aja kontak Koh Raymond jadi bisa di pasang sekalian buat perbandingan waktu berangkat lom pake wai dan pulang pake wai.....niat banget kale..
Raymond pernah pasang di Surabaya dan Malang utk temen2 klub Nissan Datsun Club Indonesia/NDCI tapi janjian ada min-5 mobil jadi biaya perjalanan tertutupi.
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Water Injection
wai or aip asal pemasangan nya bener dan alat yg dipake bener, oke saja.
kebanyakan bengkel dalam paketan nya asal2an.
udah puluhan orang yg ngelepas atau benerin wai dan aip di garasi saya, kebanyakan ngaco...
sayang banget.
kebanyakan bengkel dalam paketan nya asal2an.
udah puluhan orang yg ngelepas atau benerin wai dan aip di garasi saya, kebanyakan ngaco...
sayang banget.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Boss bagaimana klo coba pake punya rev-snow performance harga 6jtan hasil memuaskan, ato pake Aquamist- kena 7,5 jtan tapi wai import ini rata2 di pake/apilkasinya ke turbo boss.poeticmind wrote:wai or aip asal pemasangan nya bener dan alat yg dipake bener, oke saja.
kebanyakan bengkel dalam paketan nya asal2an.
udah puluhan orang yg ngelepas atau benerin wai dan aip di garasi saya, kebanyakan ngaco...
sayang banget.
Klo N/A mending yg murmer dan itu tadi pasang nya musti coba yg me pake nih boss bukan yg model vakuum tapi model kabut air dgn nosel yg kecil 2micron.
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Water Injection
Mahal mending pakai punya Om Raymond.tosacb5art wrote:Boss bagaimana klo coba pake punya rev-snow performance harga 6jtan hasil memuaskan, ato pake Aquamist- kena 7,5 jtan tapi wai import ini rata2 di pake/apilkasinya ke turbo boss.poeticmind wrote:wai or aip asal pemasangan nya bener dan alat yg dipake bener, oke saja.
kebanyakan bengkel dalam paketan nya asal2an.
udah puluhan orang yg ngelepas atau benerin wai dan aip di garasi saya, kebanyakan ngaco...
sayang banget.
Klo N/A mending yg murmer dan itu tadi pasang nya musti coba yg me pake nih boss bukan yg model vakuum tapi model kabut air dgn nosel yg kecil 2micron.
Iya yah aku juga belon pernah dengar ada orang nekat ngerubah ukuran head silinder dan piston hanya untuk mendaptkan kompresi yang di inginkan.
Oh ya ada yang ingat nggak link yang bisa mbantu ngitung kompresi mesin..dulu pernah nemu tapi lupa simpen .

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Water Injection
ga usah sampe beli yg import... hasil modifikasi sendiri dengan bahan bermutu, saya cukup keluar sekitar 500rb, itu udah sama one way valve yg bagus, besi.. bukan plastik.
kalo dibengkel lain setau saya hanya berkisar 250-350rb kan? cukup lah, asal pemasangan nya bener.
@tosacb5art : turbo setau saya jarang pake yg beginian... hampir ga ada gunanya.
kalo dibengkel lain setau saya hanya berkisar 250-350rb kan? cukup lah, asal pemasangan nya bener.
@tosacb5art : turbo setau saya jarang pake yg beginian... hampir ga ada gunanya.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection
Memang sebenernya turbo maupun N/A gak perlu pake alat ini juga tidak masalah boss,mbl buatan pabrik sudah sip utk jalan asal bbm sesuai spek kemauan mesin klo N/A harus pake bbm oktan tinggi ya musti pake klo di down spek bbm/premium kan jalan nya pelan karena timing jd retard dari normal ato malah jadi knocking dan merusak piston dan kawan2.poeticmind wrote:ga usah sampe beli yg import... hasil modifikasi sendiri dengan bahan bermutu, saya cukup keluar sekitar 500rb, itu udah sama one way valve yg bagus, besi.. bukan plastik.
kalo dibengkel lain setau saya hanya berkisar 250-350rb kan? cukup lah, asal pemasangan nya bener.
@tosacb5art : turbo setau saya jarang pake yg beginian... hampir ga ada gunanya.
Demikian juga mbl berturbo bbm harus bermutu/oktan tinggi supaya tidak knocking,makanya mbl dari pabrik yg berturbo spek bbm pasti harus ber oktan tinggi boss.
Sedangkan mbl turbo hasil modifikasi yg pake boost di atas rata2/ 1bar lebih malah harus pake bensol dan intercooler gede maksud nya kan supaya mendinginkan udara yg akan masuk dan pembakaran tidak knocking tapi sesuai dgn timing yg sudah diatur ecu.
Nah me bahas wai utk N/A ato turbo buat harian yg mana seharus nya pemakaian bbm beroktan tinggi tapi yg tidak ingin pemakaian bbm dgn oktan tinggi alias mo pake bbm premium nah aplikasi wai ini lah yg me anjurkan.
Malah di rev menurut teddy mbl N/a sebenernya tenaga/hp tidak signifikan kenaikan nya di banding mbl yg berturbo klo di pakein wai.....coba boss maen ke modifikasi.com topik rev enginering ada hasil dyno mbl bensin dan diesel turbo yg di pakein wai dagangan rev-snow performance(6jt-an).

Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Thu Jun 14, 2007 15:35
- Location: jakarta
Re: Water Injection
riset baru boss? buat pasang di starlet, accent ato baleno? saya jadi ketinggalan berita nih ............ lama gak mampir garasi.poeticmind wrote:ga usah sampe beli yg import... hasil modifikasi sendiri dengan bahan bermutu, saya cukup keluar sekitar 500rb, itu udah sama one way valve yg bagus, besi.. bukan plastik.
kalo dibengkel lain setau saya hanya berkisar 250-350rb kan? cukup lah, asal pemasangan nya bener.
trust your hope................ not your fear
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Water Injection
hehehe rata2 yg ke garasi saya justru ngelepas WI, mas.. starlet hot2k yg mau dirakit ulang tuh...
kapan ke bdg, mas?
@tosacb5art : mungkin bener teorinya bro... tapi selama saya lihat aplikasi turbo or N/A di bdg, ga ada satupun yg memakai WI ini... ntah kenapa...
but thanks for sharing ya... nambah ilmu nya nih... hehe
kapan ke bdg, mas?

@tosacb5art : mungkin bener teorinya bro... tapi selama saya lihat aplikasi turbo or N/A di bdg, ga ada satupun yg memakai WI ini... ntah kenapa...
but thanks for sharing ya... nambah ilmu nya nih... hehe

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Water Injection
Jadi bisa di jadikan rujukan untuk boil boil yang dari sononya harusnya minum pertamak ,misalnya av xen vvti , bisa memakai premium,maklu, bos pertmax naek terus harganya.tosac wrote:Memang sebenernya turbo maupun N/A gak perlu pake alat ini juga tidak masalah boss,mbl buatan pabrik sudah sip utk jalan asal bbm sesuai spek kemauan mesin klo N/A harus pake bbm oktan tinggi ya musti pake klo di down spek bbm/premium kan jalan nya pelan karena timing jd retard dari normal ato malah jadi knocking dan merusak piston dan kawan2.
Demikian juga mbl berturbo bbm harus bermutu/oktan tinggi supaya tidak knocking,makanya mbl dari pabrik yg berturbo spek bbm pasti harus ber oktan tinggi boss.
Sedangkan mbl turbo hasil modifikasi yg pake boost di atas rata2/ 1bar lebih malah harus pake bensol dan intercooler gede maksud nya kan supaya mendinginkan udara yg akan masuk dan pembakaran tidak knocking tapi sesuai dgn timing yg sudah diatur ecu.
Nah me bahas wai utk N/A ato turbo buat harian yg mana seharus nya pemakaian bbm beroktan tinggi tapi yg tidak ingin pemakaian bbm dgn oktan tinggi alias mo pake bbm premium nah aplikasi wai ini lah yg me anjurkan.
Malah di rev menurut teddy mbl N/a sebenernya tenaga/hp tidak signifikan kenaikan nya di banding mbl yg berturbo klo di pakein wai.....coba boss maen ke modifikasi.com topik rev enginering ada hasil dyno mbl bensin dan diesel turbo yg di pakein wai dagangan rev-snow performance(6jt-an).

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Water Injection
lah, aneh, udara yang masuk ke mesin pake water injection. keuntungannya mendinginkan ruang bakar, memadatkan udara, sehingga mencegah knocking. tapi ingat, yang namanya udara dicampur air akan mempengaruhi kadar uap air (kelembaban).
makin tinggi kadar kelembaban udara (dinyatakan dengan %), makin sedikit jumlah oksigen yang ada. jadi, tarikan ringan disebabkan lebih karena perbandingan bahan bakar sedikit lebih banyak (hasil pembacaan sensor suhu udara n sedikit berkurangnya oksigen).
lebih efektif sebenarnya udara kering tapi dingin, jadi pasang Cold Air Induction lebih signifikan.
Eh, bardhal bukannya ada timbalnya?
makin tinggi kadar kelembaban udara (dinyatakan dengan %), makin sedikit jumlah oksigen yang ada. jadi, tarikan ringan disebabkan lebih karena perbandingan bahan bakar sedikit lebih banyak (hasil pembacaan sensor suhu udara n sedikit berkurangnya oksigen).
lebih efektif sebenarnya udara kering tapi dingin, jadi pasang Cold Air Induction lebih signifikan.
Eh, bardhal bukannya ada timbalnya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Water Injection N throttle body spacer
\Shaqilla wrote:Emang pake piggy masih kurang efektif yah bro??
Pake piggyback sudah oke cuma di piggy kan ada dua mapping, yg pertama utk harian dan bbm premium tapi timing pengapian dan seting bbm nya di bikin irit ( teddy rev bilang 7 derajat), nah klo yg ke dua utk performance dan bbm yg di seting utk ini harus p+/oktan tinggi tapi me kan maunya teteup pake bbm remium jadi pake wai+methanol supaya bisa di mapping ke 2 yg timing nya 9 derajat memang lebih boros sedikit.
Nah sekarang utk respons rpm bawah me pake throttle body spacer bikinan dan setingan art ini juga bikin oke loh utk maen rpm bawah...nanti me poto ya modifikasinya....
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Water Injection N throttle body spacer
itu dastek kan? hehehe... saya prefer e-manage.tosacb5art wrote:\Shaqilla wrote:Emang pake piggy masih kurang efektif yah bro??
Pake piggyback sudah oke cuma di piggy kan ada dua mapping, yg pertama utk harian dan bbm premium tapi timing pengapian dan seting bbm nya di bikin irit ( teddy rev bilang 7 derajat), nah klo yg ke dua utk performance dan bbm yg di seting utk ini harus p+/oktan tinggi tapi me kan maunya teteup pake bbm remium jadi pake wai+methanol supaya bisa di mapping ke 2 yg timing nya 9 derajat memang lebih boros sedikit.
Nah sekarang utk respons rpm bawah me pake throttle body spacer bikinan dan setingan art ini juga bikin oke loh utk maen rpm bawah...nanti me poto ya modifikasinya....

boleh dong, liat TB spacer nya... pengen tau spt apa nih... thanks!
