Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Waktu gw kerja di tempat lama, sehari kejebak macet 4 jam... Bayangin deh, udah produktifitas turun, pegel2, diomelin pula karena selalu telat.
Mau naik kendaraan umum tapi dulu pekerjaan menuntut penampilan prima... Kalau keringetan dan baju lecek dikit langsung dihujani angan-angan serta sumpah serapah.
Wah kalo gini sih menyiksa diri tuh...
Kalo gw pengennya matic 1, manual 1... Tapi karena mobil semuanya manual termasuk motor...
Yasudah terima aja... Lumaya lah buat fitness gratis, biar kuat... wekekekeke...
btw, kalo motor bebek kayak karisma, vegaR itu semi matic ya, pindah gigi tanpa injak kopling, berarti udah tiptronik ya?
kenapa di mobil gakdibuat teknologi pertengahan gitu aja, persneling tetep digerakkan untuk pindah gigi tapi gakperlu injak kopling.
datsu wrote:Matik buat mobil 3000cc keatas.. (kaya sanggup beli aja..)
Manual buat yang dibawah 3000cc.. (kasian ah cipularang dikasih matik..nangis2 nanti itu tol minta mobil yang diatasnya lebih ngebut lagi... )
Apa sih spesialnya Cipularang ya? Saya udah 5 kali mondar mandir ke Bandung kok kayanya biasa2 aja...pemandangan bagus and jalanan gak rata sedikit...nanjak juga gak curam2 amat. Apa krn saya udah keseringan keluar kota liat jalanan aneh2? Hmmm...
sapto2000 wrote:para maticer dan manualer, kalau dilihat dari sisi perawatannya gimana? terus harga jual mobil sekennya gimana?
Kalau perawatan mungkin lebih mudah manual ya,cuman repot di pengoperasiannya aja...CMIIW...Kalau harga jual mobil seken umumnya lebih tinggi,karena biasanya mobil matic sering dicari orang..
Iya nih, lagi baca2...eh..pingin ikutan nimbrung..
Yup2... kalo yang ini bisa manual ama matic kan ya?? Sip punya..hehehe... Ada yang sering pakek tiptronic?
PenyuTurbo wrote:
johnlegend wrote:jarang2 nih pak tomcat posting.. hehehe.. alo bos..
Pak tomcat udah bosan manual ... ganti ke tiptronic ....
Our other services SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
sapto2000 wrote:para maticer dan manualer, kalau dilihat dari sisi perawatannya gimana? terus harga jual mobil sekennya gimana?
Kalau perawatan mungkin lebih mudah manual ya,cuman repot di pengoperasiannya aja...CMIIW...Kalau harga jual mobil seken umumnya lebih tinggi,karena biasanya mobil matic sering dicari orang..
dulu gw pake manual setiap 10rb km ganti oli transmisi (setiap 2 kali ganti oli mesin), sekarang pake matik, dari beli aja gw belom pernah ganti (udah 3,5 tahun).
memang untuk oli AT sekalinya nguras oli trasmisi lebih mahal dibanding MT tapi bisa diatas 50rb km sekali malahan ada mobil yg ganti oli transmisi setiap 100rb km sekali
dion wrote:kemarin dulu pas baca tabloid otomotif sempet diulas ttg oli ATF katanya ada yg type lifetime alias seumur hidup ntuh mobil, pegimane cara ya?
Caranya Boil Matic gak pernah keluar garasi ... selama hidup disitu aje .... cuman dipanasin tiap pagi.
dion wrote:kemarin dulu pas baca tabloid otomotif sempet diulas ttg oli ATF katanya ada yg type lifetime alias seumur hidup ntuh mobil, pegimane cara ya?
Caranya Boil Matic gak pernah keluar garasi ... selama hidup disitu aje .... cuman dipanasin tiap pagi.
bisa kok seumur hidup kendaraan,
di singapore banyak mobil baru gak pernah ganti ATF seumur hidupnya........
dion wrote:kemarin dulu pas baca tabloid otomotif sempet diulas ttg oli ATF katanya ada yg type lifetime alias seumur hidup ntuh mobil, pegimane cara ya?
Caranya Boil Matic gak pernah keluar garasi ... selama hidup disitu aje .... cuman dipanasin tiap pagi.
bisa kok seumur hidup kendaraan,
di singapore banyak mobil baru gak pernah ganti ATF seumur hidupnya........
yah... klo d sana mobil umurnya ga ada yg tua.... paleng2 mungkin 5th ya....
dion wrote:kalo gksalah namanya ZF Life Guard dr ZF Friedrichshafen Jerman, oli ATF ini konon bisa tahan sampe 100rb km. ktnya sdh ada cabangnya di indo
mobil gw aja di buku servisnya gak ada yg namanya jadwal ganti oli transmisi......trus gw tanya mechanicnya, dia bilang emang gak usah ganti karena lifetime dan juga emang disegel sama manufacturernya.
tapi dia bilang emang lebih baik (kalo ada dana lebih), bisa ganti oli transmisi seengaknya setiap 50-70rb miles sekali karena banyak kasus tiba2 trasmisinya shut setelah lewat 100rb miles karena oli gak pernah diganti walaupun dibilang "lifetime" sama manufacturernya.
logikanya sih, bagusnya kurasa aja oli transmisi setiap 70rb km walaupun oli transmisi anda udah dikategorikan "lifetime"
dion wrote:kemarin dulu pas baca tabloid otomotif sempet diulas ttg oli ATF katanya ada yg type lifetime alias seumur hidup ntuh mobil, pegimane cara ya?
Caranya Boil Matic gak pernah keluar garasi ... selama hidup disitu aje .... cuman dipanasin tiap pagi.
bisa kok seumur hidup kendaraan,
di singapore banyak mobil baru gak pernah ganti ATF seumur hidupnya........
Singapore ... kecepatan maksimum cuman 80 km/jam. Kalau Kecepatan maksimum sudah gak dibatasi ... maka pada kecepatan tinggi ATF bisa aja terbakar dan mengalami degradasi ... kalau udah demikian ... mestilah diganti yang fresh juga.
dion wrote:kalo gksalah namanya ZF Life Guard dr ZF Friedrichshafen Jerman, oli ATF ini konon bisa tahan sampe 100rb km. ktnya sdh ada cabangnya di indo
Kalau gak begitu ... maka business Refurbish Transmisi akan GULUNG TIKAR.
Kan Garansi manufacture cuman 3 tahun atau 100,000 km, setelah itu transmisi hancur ... dan ganti transmisi baru ... hehehe ... perlu pemikiran yang kritis.
ZF Life Guard ... itu memang diperuntukkan untuk ZF Automatic Transmission yang sekurang-kurangnya 5 Speed dan sudah ada Lock-up Systemnya.
Lebih baik ganti secara teratur dalam interval waktu yang cukup pendek ... transmisi bisa berumur 300,000 km ... itu boil volvo 940 dulu ... yang sekarang ada 2 boil 1 masih 150,000 km yang satu masih 120,000 km .... masih mak njuss terus. Yang ngikutin cara Life time ... belum sampai 100,000 km udah mesti ganti ... sementara udah melebihi 3 tahun masa garansi ... terpaksa sakit KANKER ... alias KANtong KERing.
dion wrote:kalo gksalah namanya ZF Life Guard dr ZF Friedrichshafen Jerman, oli ATF ini konon bisa tahan sampe 100rb km. ktnya sdh ada cabangnya di indo
mobil gw aja di buku servisnya gak ada yg namanya jadwal ganti oli transmisi......trus gw tanya mechanicnya, dia bilang emang gak usah ganti karena lifetime dan juga emang disegel sama manufacturernya.
tapi dia bilang emang lebih baik (kalo ada dana lebih), bisa ganti oli transmisi seengaknya setiap 50-70rb miles sekali karena banyak kasus tiba2 trasmisinya shut setelah lewat 100rb miles karena oli gak pernah diganti walaupun dibilang "lifetime" sama manufacturernya.
logikanya sih, bagusnya kurasa aja oli transmisi setiap 70rb km walaupun oli transmisi anda udah dikategorikan "lifetime"
Bagi-bagi rezeki dengan Pembuat Transmisi dan Recondition Transmisi ...
PenyuTurbo wrote:
Caranya Boil Matic gak pernah keluar garasi ... selama hidup disitu aje .... cuman dipanasin tiap pagi.
bisa kok seumur hidup kendaraan,
di singapore banyak mobil baru gak pernah ganti ATF seumur hidupnya........
Singapore ... kecepatan maksimum cuman 80 km/jam. Kalau Kecepatan maksimum sudah gak dibatasi ... maka pada kecepatan tinggi ATF bisa aja terbakar dan mengalami degradasi ... kalau udah demikian ... mestilah diganti yang fresh juga.
IMHO, di singapore juga usia mobil dibatasin sampe 10 tahun (karena kalo lebih dari itu harus renew permit yang mahal sekali jadi gak worth sama harga mobilnya). Dan dalam 10 tahun itu, banyakan mobil juga gak lewat dari 100rb km karena jalannya yang pendek2 (Singapore gitu loh!) dan orang lebih pake kombinasi mobil dan public transport buat sarana transportasinya
abdoel wrote:
bisa kok seumur hidup kendaraan,
di singapore banyak mobil baru gak pernah ganti ATF seumur hidupnya........
Singapore ... kecepatan maksimum cuman 80 km/jam. Kalau Kecepatan maksimum sudah gak dibatasi ... maka pada kecepatan tinggi ATF bisa aja terbakar dan mengalami degradasi ... kalau udah demikian ... mestilah diganti yang fresh juga.
IMHO, di singapore juga usia mobil dibatasin sampe 10 tahun (karena kalo lebih dari itu harus renew permit yang mahal sekali jadi gak worth sama harga mobilnya). Dan dalam 10 tahun itu, banyakan mobil juga gak lewat dari 100rb km karena jalannya yang pendek2 (Singapore gitu loh!) dan orang lebih pake kombinasi mobil dan public transport buat sarana transportasinya
So pandai-pandai kita menginterpretasikan ... yang ada di manual ... Gw sih gak ngikutin ... Misal mesti harus ganti oli setelah 10,000 km ... waktu sampai 5000 km gw ganti dulu ... setelah 10,000 km baru ganti lagi ke BERES.