Gile serem aja...yg jelas Fortuner banci (4 x 2) saya gak bisa begitu hahaha...Risol1 wrote:guys, check this out![]()
fortuner lagi di test sama toyota buat kemampuan offroadnya:
http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og&NR=1
Minta pendapat fortuner diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24
Coba saya tongol in...FortunerMan wrote:Gile serem aja...yg jelas Fortuner banci (4 x 2) saya gak bisa begitu hahaha...Risol1 wrote:guys, check this out![]()
fortuner lagi di test sama toyota buat kemampuan offroadnya:
http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og&NR=1
[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og[/youtube]
Gile makkkk sasisnya!!
Salah satu keunggulan ladder frame selain kemampuan redam getar dan keheningan nya...
4x2 banci anda 'mungkin' masih bisa gitu bro 42nerman, cause nggak muddy

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Teman-teman,
Berdasarkan milis otomotif di Thailand ( googling) tp lupa di web site mana. Untuk Fortuner 2.5 D4D dikatakan sangat tdk disarankan soalnya under powered banget ama bodinya.
Mereka lebih condong, kalau tidak yg 2.7 vvt-i atau yg 3.0 D4D.
Atau ada yg sudah test lagi?
Biasanya bung Turboman sudah ada reviewnya nih...
Berdasarkan milis otomotif di Thailand ( googling) tp lupa di web site mana. Untuk Fortuner 2.5 D4D dikatakan sangat tdk disarankan soalnya under powered banget ama bodinya.
Mereka lebih condong, kalau tidak yg 2.7 vvt-i atau yg 3.0 D4D.
Atau ada yg sudah test lagi?
Biasanya bung Turboman sudah ada reviewnya nih...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
memang sudah saatnya Toyota meningkatkan kinerja mesin D4 D 2.5 (2KD-FTV), di antara berbagai merek yg ada saat ini utk kls nocenggo cc TurboDiesel CRD, 2KD-FTV yg tenaga & Torsinya paling kecil.newcity_vtec wrote:Teman-teman,
Berdasarkan milis otomotif di Thailand ( googling) tp lupa di web site mana. Untuk Fortuner 2.5 D4D dikatakan sangat tdk disarankan soalnya under powered banget ama bodinya.
Mereka lebih condong, kalau tidak yg 2.7 vvt-i atau yg 3.0 D4D.
Atau ada yg sudah test lagi?
Biasanya bung Turboman sudah ada reviewnya nih...
Kalau Fortie dikasih mesin Nissan YD25DDTi + 5 A/T nya maka akan lain ceritanya

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
iyaaaa...sayang YD25DDTi salah masuk tempat...Turboman wrote:memang sudah saatnya Toyota meningkatkan kinerja mesin D4 D 2.5 (2KD-FTV), di antara berbagai merek yg ada saat ini utk kls nocenggo cc TurboDiesel CRD, 2KD-FTV yg tenaga & Torsinya paling kecil.newcity_vtec wrote:Teman-teman,
Berdasarkan milis otomotif di Thailand ( googling) tp lupa di web site mana. Untuk Fortuner 2.5 D4D dikatakan sangat tdk disarankan soalnya under powered banget ama bodinya.
Mereka lebih condong, kalau tidak yg 2.7 vvt-i atau yg 3.0 D4D.
Atau ada yg sudah test lagi?
Biasanya bung Turboman sudah ada reviewnya nih...
Kalau Fortie dikasih mesin Nissan YD25DDTi + 5 A/T nya maka akan lain ceritanya


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Sorry dari autobild 0-100km/j = 21 detik kaya kura2 saja.plasworld88 wrote:mungkin ada faktor lain yg berperan disamping hanya tinggi dan sedikit lega, like model?
sekedar catatan dr test drive dulu(majalah top gear atau otomotif kl gak salah) utk Fortuner 2.5 D4D
0-100 km/j = 17.53 detik (!)
maximum speed (no passenger, only driver): 150 km/jam
Tapi SUV jujur saja bukan untuk ngebut tetapi lebih condong ke WIBAWA dan MACHONYA.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Gw belum percaya nih D4D 2.5 terlalu boyo buat Fortuner. (Mode Keukeh ON)
Kalo nyari torsi on wheel, tenaga mesin itu no. 2 koq. Yg pertama itu low gear ratio. Dulu Toyota FJ40 versi diesel tenaganya nggak nyampe 100ps koq. Body ljauh ebih berat dari fortuner.
Atau mungkin selera udah jauh berubah kali ya... Jangan2 penggemar jip sekarang nyari mobil yg tampang jip karakter sedan, lari kayak setan...
Tapi kalo mobil tinggi2 emang bisa (aman nyaman sentosa) lari 150kmh...??
Kalo nyari torsi on wheel, tenaga mesin itu no. 2 koq. Yg pertama itu low gear ratio. Dulu Toyota FJ40 versi diesel tenaganya nggak nyampe 100ps koq. Body ljauh ebih berat dari fortuner.
Atau mungkin selera udah jauh berubah kali ya... Jangan2 penggemar jip sekarang nyari mobil yg tampang jip karakter sedan, lari kayak setan...


Tapi kalo mobil tinggi2 emang bisa (aman nyaman sentosa) lari 150kmh...??

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Tue May 29, 2007 7:15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Belum ada kabar test drive lagi yah?
Mungkin dari pihak ATPM Toyota punya info dan mau berbagi pendapat
Mungkin dari pihak ATPM Toyota punya info dan mau berbagi pendapat

ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Tue May 29, 2007 7:15
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Padahal itu sudah dipendekin lho... lengkapnya sih.. " Aman nyaman sentausa gemah rimah loh jinawi ora gethol minum bbm".. ha..ha..ha... Sorry OOT.Risol1 wrote:"aman nyaman sentausa":
kriteria aman dan nyaman masih bisa didefinisikan dengan menerapkan teknologi2 terkini di dunia otomotif, kalo kriteria "sentausa" ??????? huehuehuheue.....susah u/ didefinisikan
Tapi nggak OOT banget sih. Kalo emang real SUV yg dirancang buat On dan OFF road (walaupun yg ringan2), harusnya gear nya relatif low. Mesin nggak usah gahar2 banget dah. Tapi kalo udah low gear, setiap dipacu kenceng (120 kmh ke atas apalagi sampe 150 kmh) biasanya tangki nya langsung bocor. Atau minimal seolah2 bocor...ha..ha..ha... Itu makanya rasa2nya the worst consumption bbm jip asli itu bukan kondisi macet parah, tapi kondisi lari kuenceng...

Penjelasan pendek nya : sentausa = hemat (Mode Maksa dan Ngarang ON)


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Sun May 20, 2007 2:53
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52