upss.. miss "apakah".. kirain bakalanLeonhearts wrote:Ok deh ditunggu ya reviewnya. Oh ya apakah akan ada ALL NEW CRV yang 7 seater. Katanya GRAND VITARA 7 SEATER dah mau masuk nih taon depan. Pasar SUV lagi jaya2nya.
Ask New CRV 07
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
IMHO :
New CR V kalau mau enak sebaiknya dikasih peredam, ane pasang 38 lbr. Astromat, di dobel di bag. lantai dek depan, firewall, juga di bag. lantai dek belakang. Coba di tol lari s/d 110 km/jam enak, nggak kerasa dah lari segitu.
s/d 200 km pertama suspensi masih dalam proses break in, masih agak kaku, tapi lama2 memang makin lentur.
Penggunaan oli 5W-30 spt. nya juga membantu dlm penghematan kons. BBM, mobil ane begitu datang oli asli lgs buang & ganti Mobil Clean 5W-30. Saat ini kons. BBM sedang dalam pengamatan, but so far utk Dalkot sudah bisa dapat 1:8 utk jalan relatif lancar dgn BBM Shell Super RON 92. (R20A A/T)
Tambahan yg nempel di mesin so far baru Ground Cable.
Udah nggak sabar mau pasang CAI single & free flow air filter, but mau nunggu tembus 5000 Km dulu.
New CR V kalau mau enak sebaiknya dikasih peredam, ane pasang 38 lbr. Astromat, di dobel di bag. lantai dek depan, firewall, juga di bag. lantai dek belakang. Coba di tol lari s/d 110 km/jam enak, nggak kerasa dah lari segitu.

s/d 200 km pertama suspensi masih dalam proses break in, masih agak kaku, tapi lama2 memang makin lentur.
Penggunaan oli 5W-30 spt. nya juga membantu dlm penghematan kons. BBM, mobil ane begitu datang oli asli lgs buang & ganti Mobil Clean 5W-30. Saat ini kons. BBM sedang dalam pengamatan, but so far utk Dalkot sudah bisa dapat 1:8 utk jalan relatif lancar dgn BBM Shell Super RON 92. (R20A A/T)
Tambahan yg nempel di mesin so far baru Ground Cable.
Udah nggak sabar mau pasang CAI single & free flow air filter, but mau nunggu tembus 5000 Km dulu.
Last edited by Turboman on Fri Aug 31, 2007 6:02, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
oh iya, btw nih bro.. kadang saat kita "jujur" memang agak2 susah untuk dilihat sebagai "bersyukur" so on personal note nih: emang kadang kita suka ngeluh misal, sepatu kita jelek lah, kurang nyaman lah.. tapi ngga nyadar kalo orang disamping kita malah ngga punya kaki. But kalo dalam mode jujur dan ditanya livina kaya apa, yah memang jadinya kaya empet. btw suka ngga suka nih mobil masih gw elus2 lah, as wujud sukur dapet mobil baru.. ngga usah mobill sendiri broo.. broo.. bini orang aja kalo ada yang mau gw elus2 jg ngga keberatan.. hauhahaha.. hauhahahaha *kaburrRisol1 wrote: empet sama livina tapi mobilnya dikasi variasi teruusssss
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
wahh balik ke ritual lama CRV donk.. peredam.. peredam.. kalo bensin sih saya ngga begitu surprise pak untuk mesin 2.4 susah pak diharapin irit.
Turboman wrote:IMHO :
New CR V kalau mau enak sebaiknya dikasih peredam, ane pasang 38 lbr. Astromat, di dobel di bag. lantai dek depan, firewall, juga di bag. lantai dek belakang. Coba di tol lari s/d 110 km/jam enak, nggak kerasa dah lari segitu.![]()
s/d 200 km pertama suspensi masih dalam proses break in, masih agak kaku, tapi lama2 memang makin lentur.
Penggunaan oli 5W-30 spt. nya juga membantu dlm penghematan kons. BBM, mobil ane begitu datang oli asli lgs buang & ganti Mobil Clean 5W-30. Saat ini kons. BBM sedang dalam pengamatan, but so far utk Dalkot sudah bisa dapat 1:8 utk jalan relatif lancar dgn BBM Shell Super RON 92. (R20A A/T)
Tambahan yg nempel di mesin so far baru Ground Cable.
Udah nggak sabar mau pasang CAI single & free flow air filter, but mau nunggu tembus 5000 Km dulu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Mungkin bisa ikutin jejak Fortunernya oom Satiragi yg konon bisa tembus 1:13 utk jalan konstan di tol, padahal body lebih berat dr CR V, ban lebih besar, body lebih tinggi pula.ichsan_n wrote:.. kalo bensin sih saya ngga begitu surprise pak untuk mesin 2.4 susah pak diharapin irit.Turboman wrote:.
R20A ane selepas 10 rb. Km dipastikan akan mengikuti jejak 2TR-FE nya oom Sati.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
huehuehuehue.....suka binor jg rupanya bos ichsanichsan_n wrote:oh iya, btw nih bro.. kadang saat kita "jujur" memang agak2 susah untuk dilihat sebagai "bersyukur" so on personal note nih: emang kadang kita suka ngeluh misal, sepatu kita jelek lah, kurang nyaman lah.. tapi ngga nyadar kalo orang disamping kita malah ngga punya kaki. But kalo dalam mode jujur dan ditanya livina kaya apa, yah memang jadinya kaya empet. btw suka ngga suka nih mobil masih gw elus2 lah, as wujud sukur dapet mobil baru.. ngga usah mobill sendiri broo.. broo.. bini orang aja kalo ada yang mau gw elus2 jg ngga keberatan.. hauhahaha.. hauhahahaha *kaburrRisol1 wrote: empet sama livina tapi mobilnya dikasi variasi teruusssss

betul bos......karena udah terlanjur beli, mendingan dibawa seneng aja bos (make peace sama diri sendiri), tapi tetep harus terus objektif supaya orang lain terutama yg belom beli bisa lebih jelas melihat produk ini...keunggulan sekaligus kelemahannya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
bos turboman, kalo fortuner bisa dapet 1:13, apakah bisa mempengaruhi performanya bro? misal jadi lebih lambat tarikannya?Turboman wrote:Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.r1210g wrote:diapain ya? bisa kasih linknya?
soalnya kalo buat gw sih kalo bisa beli mobil 300an juta, gw gak mao mobil gw jadi tambah lelet.....soalnya gw denger fortuner aslinya gak gitu ngacir tarikannya dibanding CRV 2.4 atau xtrail 2.5 dan memang wajar karena bodinya lebih gede......kalo lebih irit sih gw mao2 aja...hehehehe

Kalo di Cikampek jalanan penuh truk jalan 80 konstan aja bisa 1:11 kok Fortuner (standar abis). Kalo macet total (tanah abang di jam 3 in 1 contohnya) itu yg gak nahan...bisa 1:5/1:6 hehehe...
Fortuner emang gak ngacir kok, cocok buat yg menjelang babe2 kaya saya huahahaha...ngapain ngebut2 di jalanan, dapet piala juga kaga hehehe...
Fortuner emang gak ngacir kok, cocok buat yg menjelang babe2 kaya saya huahahaha...ngapain ngebut2 di jalanan, dapet piala juga kaga hehehe...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
fortuner gak se ngacir CRV atau Xtrail tapi modelnya lebih berwibawa....FortunerMan wrote:Kalo di Cikampek jalanan penuh truk jalan 80 konstan aja bisa 1:11 kok Fortuner (standar abis). Kalo macet total (tanah abang di jam 3 in 1 contohnya) itu yg gak nahan...bisa 1:5/1:6 hehehe...
Fortuner emang gak ngacir kok, cocok buat yg menjelang babe2 kaya saya huahahaha...ngapain ngebut2 di jalanan, dapet piala juga kaga hehehe...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Huahuahahahuhaua..........oom Tigor udah nyobain Fortie nya oom Sati, waktu test barengan ane, oom Tigor yg bawa mobil........monster 2 ton gesit bak sedan monocoque, gas toel toel dikit lgs mau lari aja tuh mobil, padahal mobil udah full peredam !!Risol1 wrote:bos turboman, kalo fortuner bisa dapet 1:13, apakah bisa mempengaruhi performanya bro? misal jadi lebih lambat tarikannya?Turboman wrote:Poles TB, oprek MAF sensor, CAI, Air filter KD, oli mak nyus, racun BBM mak nyuss.......selanjutnya bisa ditanyaken lgs. ke oom Sati.r1210g wrote:diapain ya? bisa kasih linknya?

Kalau soal BBM irit karena pumping power di RPM rendah menjadi lebih baik, gas di toel sedikit mobil dah lari, dan ketika jalan santai / konstan BBM jadi lebih hemat karena pedal gas ga perlu bejek dalam2.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Cr-v 2.4L yg 2nd gen punya temen gw dalam kota jg cuma 1:6-7. Transmisinya A/T. Gile borosnya... dan model baru sama jgLeonhearts wrote:Saya sebelum ambil CAPTIVA sudah td yang 2.4 punya. Nih mobil tenaganya oke di atas. Bensin dalam kota minum 1:6-7. Maticnya halus. Suspensinya tidak ada beda dengan CRV 2nd generation. Tetapi suara kolong sudah ada peredam. Harga CRV yang mahal tidak sepadan dengan fitur yang dikasi. Acnya lebih dingin dari CAPTIVA dan CRV 2nd generation. ACnya dah dual climate control dengan digital. AUDIO sudah DVD dan bisa dicolok USB flash. Kata orang kaki2 new CRV ini sangat rentan dan shocknya mudah lemah. OVERALL this car is OK.... but OVERPAID

Kalo menurut gw lebih baik ambil warna gelap aja, soalnya kalo warna terang sangat contrast antara warna body dengan warna plastik bagian bawahnya (hitam). So menurut gw sangat jelek dan tidak keliatan spt mobil mahal untuk mobil seharga +/- 295jt.

Well, kalo gw liat cr-v ini udah mulai pasaran terutama yang warna hitamnya. Kebanyakan yg bermesin 2.0L A/T (di Bdg).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Kalo menurut gw justru ga worthy ambil yg CBU, soalnya jauh lebih mahal dan feature pemanas jok di indo ga gitu kepake, sunroof jg pasti ga pernah dibuka (lain spt bule yg suka buka krn memang udara di luar negeri bersih dan sejuk). Bahan material yg lbh ok sih gw setuju tp tetep nambah segitu ga worthy, kecuali mau buang2 duit hehedony wrote:Heee memang sich Honda terkenal lemah dgn kaki-2nya tapi mesinnya the best N/A power off dream.
Bung Ichsan benar-2 koleksi Mobil nich, eeeee minta test dulua agak jauh dikit ntr sakik pinggang lagi nich....haaa....hooo masak sich hrg 2x lvina sakit pinggang ...
Kebetulan boss ktr ambil CRV tapi yg CBU krn indent yg ckd lama,beda +/- 80 jt, tapi lbh ok yg CBU, joknya ada pemanas, sunroof, bahan materialnya lbh ok juga.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
http://money.cnn.com/2007/08/30/autos/c ... tm?cnn=yes
Tenang lah pake CR-V...

Tenang lah pake CR-V...
Kalo Toyota dan Honda dibilang overpriced atau overrated...liat aja list diatas...The magazine recommends several cars that have the best shot at reaching the 200,000 mile mark and a few that, according to its data, aren't likely to make it.
All the cars in the magazine's "Good bets" list are manufactured by Honda (Charts) and Toyota (Charts). (One extreme example was not enough to get the Ford Ranger onto the list.) The "Bad bets" are a mixture of European models and two Nissans.
Consumer Reports' "Good bets" for making 200,000 miles: Honda Civic, Honda CR-V, Honda Element, Lexus ES, Lexus LS, Toyota 4Runner, Toyota Highlander, Toyota Land Cruiser, Toyota Prius, Toyota RAV4
Consumer Reports' "Bad bets" for making 200,000 miles: BMW 7-series, Infiniti QX56, Jaguar X-type, V8-powered Mercedes-Benz M-class, Mercedes-Benz SL, Nissan Armada, Nissan Titan, Volkswagen Touareg, V6-powered Volvo XC90.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Gimana ya bisa liat CRV itu 2.4 atau 2.0 punya soalnya ga ada emblem ditulis 2.0 atau 2.4. Tapi kalo gw sih mending ambil yang 2.0 6 m/t lebih ganas tarikannya daripada yang 2.4 A/t. Tetapi pervarian hanya beda 12jt. So banyak yang langsung ambil varian teratasnya.DigitALL wrote:Cr-v 2.4L yg 2nd gen punya temen gw dalam kota jg cuma 1:6-7. Transmisinya A/T. Gile borosnya... dan model baru sama jgLeonhearts wrote:Saya sebelum ambil CAPTIVA sudah td yang 2.4 punya. Nih mobil tenaganya oke di atas. Bensin dalam kota minum 1:6-7. Maticnya halus. Suspensinya tidak ada beda dengan CRV 2nd generation. Tetapi suara kolong sudah ada peredam. Harga CRV yang mahal tidak sepadan dengan fitur yang dikasi. Acnya lebih dingin dari CAPTIVA dan CRV 2nd generation. ACnya dah dual climate control dengan digital. AUDIO sudah DVD dan bisa dicolok USB flash. Kata orang kaki2 new CRV ini sangat rentan dan shocknya mudah lemah. OVERALL this car is OK.... but OVERPAIDmungkin lebih baik dan lebih cocok utk kondisi di indo adl 2.0L aja ya, kecuali emang mau diajak ngebut / speedlovers ya ambil 2.4L. Tp berhubung harganya cuma selisih sedikit, mungkin banyak org yg ambil 2.4L.
Kalo menurut gw lebih baik ambil warna gelap aja, soalnya kalo warna terang sangat contrast antara warna body dengan warna plastik bagian bawahnya (hitam). So menurut gw sangat jelek dan tidak keliatan spt mobil mahal untuk mobil seharga +/- 295jt.![]()
Well, kalo gw liat cr-v ini udah mulai pasaran terutama yang warna hitamnya. Kebanyakan yg bermesin 2.0L A/T (di Bdg).
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Yg 2.4 pelknya jari2 nya lebih banyak, juga door handle yg chrome.Leonhearts wrote:Gimana ya bisa liat CRV itu 2.4 atau 2.0 punya soalnya ga ada emblem ditulis 2.0 atau 2.4. Tapi kalo gw sih mending ambil yang 2.0 6 m/t lebih ganas tarikannya daripada yang 2.4 A/t. Tetapi pervarian hanya beda 12jt. So banyak yang langsung ambil varian teratasnya.DigitALL wrote:Leonhearts wrote:
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
sebenarnya yang banyak di jalan itu tipe 2.0 atau 2.4 ya? jarang perhatiin peleknya.
bung ichsan, mobil bokap itu CR-V 2003 (jadi gen 2 pre facelift) yang tipe A/T. Pake supir kok, berhubung bokap dah umur 60 lebih. Bantingannya sih ampun2 d, bikin sakit perut.
Gw ampe lupa, sodara gw kebetulan punya CR-V 07 tipe 2.0 A/T warna hitam. KM waktu itu sudah sekitar 3900 waktu gw "numpang" merasakan bantingannya. Sudah sangat nyaman sih dibanding CR-V lama.
bung ichsan, mobil bokap itu CR-V 2003 (jadi gen 2 pre facelift) yang tipe A/T. Pake supir kok, berhubung bokap dah umur 60 lebih. Bantingannya sih ampun2 d, bikin sakit perut.
Gw ampe lupa, sodara gw kebetulan punya CR-V 07 tipe 2.0 A/T warna hitam. KM waktu itu sudah sekitar 3900 waktu gw "numpang" merasakan bantingannya. Sudah sangat nyaman sih dibanding CR-V lama.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
emang larinya kyk setanDigitALL wrote:Memangnya satu kota bro?! Btw, OOT nih. Grandis bro pernah bawa lari sampe brp nih? Gw pernah disiap Grandis dr kiri saat gw lari 170km/h, sayang ngga kekejar tuh larinya gile ...Hansen wrote:ntar lawan grandis gw deh...sama2 2400cc...ato X-Trail 2500cc...huahahahaha...



-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Pengamatan Fuel Cons. CR V 2.0 A/T utk Dalkot
Rute :
Grogol - Semanggi (via tol) - Sudirman - Thamrin - Djuanda - Pecenongan - Sawah besar
sawah besar - Ketapang - Cideng - jemb. Tomang - Mandala - Kyai Tapa - Grogol
Jam 1 - jam 3 tadi siang (ke sawah besar pasang tanduk belakang)
MID direset ketika berangkat dr Grogol.
Kondisi mesin standard, belum sampai 500 Km (jeroan mesin masih peret)
AC : On
Oli : Mobil Clean 5W-30
BBM : Shell Super RON 92 (tanpa racun)
Tambahan pada mesin : baru Ground Cable
Tek ban : 35 Psi
Body : Full peredam, 38 lbr. Astromat (lumayan nambah bobot)
So far yg saya rasakan dgn Ground Cable membantu kinerja A/T menjadi lebih responsive sehingga mendukung mode Eco - Driving.
Demikian sekilas report
Rute :
Grogol - Semanggi (via tol) - Sudirman - Thamrin - Djuanda - Pecenongan - Sawah besar
sawah besar - Ketapang - Cideng - jemb. Tomang - Mandala - Kyai Tapa - Grogol
Jam 1 - jam 3 tadi siang (ke sawah besar pasang tanduk belakang)
MID direset ketika berangkat dr Grogol.
Kondisi mesin standard, belum sampai 500 Km (jeroan mesin masih peret)
AC : On
Oli : Mobil Clean 5W-30
BBM : Shell Super RON 92 (tanpa racun)
Tambahan pada mesin : baru Ground Cable
Tek ban : 35 Psi
Body : Full peredam, 38 lbr. Astromat (lumayan nambah bobot)
So far yg saya rasakan dgn Ground Cable membantu kinerja A/T menjadi lebih responsive sehingga mendukung mode Eco - Driving.
Demikian sekilas report
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Turboman on Sat Sep 01, 2007 15:57, edited 1 time in total.