Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Berarti tetap ada, khan, bro.. lagipula, isi forum apapun juga bisa di-search dengan menggunakan Google.. dewasa ini, siapa sih yang belum pernah menggunakan Google. Kalau mau cari tahu tentang CVT, dalam kurang dari sedetik juga sudah ada puluhan penjelasannya. Di SM ini pun sudah sangat sering dibahas. Tapi kalau maunya memang disuapi, ya susah.. ada piring ada sendok pun, tetap maunya disuapi.. dan bagaimana kalau disodorkan info yang keliru? Kan rugi sendiri..?
Mana bisa maju kalau tidak mau berusaha sendiri..
Lampu cabin di GL, bukannya udah ada pilihan on/off/door ? Karena di GL 1.5 MT juga udah ada pilihan itu. Apa maksudnya seperti itu ?
GL bisa di set "On when Door Open", cuma off-nya tidak langsung saat pintu ditutup, tapi ada 3 alt:
- Mati sendiri stlh bbrp detik (+/- 30 detik), atau
- Kunci Pengapian posisi "On", atau
- Door Lock Remote On
newcomers wrote:Oh ya bung Mike, memang GL anda konsumsi BBMnya berapa & kalo Citynya berapa juga? boleh di infokan?
Belum pernah dihitung secara presisi Pak...
cuman berdasarkan pemakaian sehari2 aja, dgn isi nominal (jumlah liter yg sama) dan pemakaian yg sama, sepertinya sisa bensin masih banyakan Livi
TiongBahru_Ahbeng wrote:Bung mike, ketiadaan penunjuk radiator temperature mmg terjadi di semua tipe ya, termasuk GL 1.8? Ato cm yg 1.5?<br/><br/><br/><i>.osted via WAP:.</i>
Ya, kayaknya semua varian gak ada Indikator temperatur, hanya ada lampu peringatan yg akan menyala bila suhu sudah sangat tinggi (sama kayak City)
Lampu cabin di GL, bukannya udah ada pilihan on/off/door ? Karena di GL 1.5 MT juga udah ada pilihan itu. Apa maksudnya seperti itu ?
Iya, ada ternyata(walo gak langsung mati), ntar saya edit...
ifmarch wrote:
Ada tambahan, apa di City juga untuk kecepatan wiper kaca depan selain bisa diatur 3 mode (lambat, sedang, cepat) juga dari 3 mode tersebut bisa masing2 modenya bisa diatur lagi, contoh :
Pada mode lambat GL bisa diatur (lambat sekali sekitar 12 detik baru wipernya bergerak lagi, +- 10 detik, +-8 detik, +-6detik). Begitupun pada mode sedang dan cepat masih bisa di-ajust juga kecepatannya.
Lampu cabin di GL, bukannya udah ada pilihan on/off/door ? Karena di GL 1.5 MT juga udah ada pilihan itu. Apa maksudnya seperti itu ?
GL bisa di set "On when Door Open", cuma off-nya tidak langsung saat pintu ditutup, tapi ada 3 alt:
- Mati sendiri stlh bbrp detik (+/- 30 detik), atau
- Kunci Pengapian posisi "On", atau
- Door Lock Remote On
Well, gara2 ini saya jadi bulak balik ke garasi....
Bener, ternyata bisa, tapi gak langsung mati, saya hitung tadi lampu kabin
baru mati 25 detik setelah pintu ditutup (waktu buka pintu sih langsung idup)
udah hari ke4 bersama GL 1.8XV MT, menurut saya mobil ini sgt berbahaya krn kayaknya suara mesinnya keluar suara, "ayo bang, narik bang narik..." ihhh, serem...coba aja deh, bbrp temanku yg coba juga bilang kok saya pengennya narik terus...wuzz wuzz wuzz...gentlemen, fasten your seat belt...
dp wrote:Bung Mike, kira kira livi bisa dipasangin meter temperature gak ya..? seperti buatan autometer gitu..
saya pernah punya pengalaman jelek waktu waterpump mobil sy pecah dulu...
kebayang kalo gak ada temp nya, tau2 overheat atau mesinnya keburu macet...
Menurut saya kalo merah awal masih bisa diantisipasi lah. tenang aja,
pd awal2 di milis livina, ada yg pernah dikasih info sama pak Ronny, berapa sebenarnya derajat Celcius-nya waktu temperaturnya nyala merah. tp saya lupa. silahkan cari sendiri deh di milisnya. di buku guide-nya gak ada? biasanya pasti ada tuh...
newcomers wrote:Oh ya bung Mike, memang GL anda konsumsi BBMnya berapa & kalo Citynya berapa juga? boleh di infokan?
Belum pernah dihitung secara presisi Pak...
cuman berdasarkan pemakaian sehari2 aja, dgn isi nominal (jumlah liter yg sama) dan pemakaian yg sama, sepertinya sisa bensin masih banyakan Livi
Sorry OOT: Jadi inget bokap gua yg pake panther dan gua yg pake kijang diesel. Sama2 bolak balik bandung-jakarta. Sama2 sisa di tangki tinggal seperempat lebih. Bokap gua pikir kijang juga sama irit, padahal kapasitas tangki beda jauh. Kalo ga salah panther 40 liter, kijang 60 liter . cmiiw pls.
dp wrote:Bung Mike, kira kira livi bisa dipasangin meter temperature gak ya..? seperti buatan autometer gitu..
saya pernah punya pengalaman jelek waktu waterpump mobil sy pecah dulu...
kebayang kalo gak ada temp nya, tau2 overheat atau mesinnya keburu macet...
Iya, benernya justru indikator temperatur analog tuh perlu. Tapi buat yg acuh, memang kadang udah overheat juga kaga sadar. Kalo dikasih lampu memang lebih "ngeh" kalo overheat. Bagusnya sih ada dua2nya. Soalnya buat yg di daerah atau sering dibawa jalan malem, repot kan kalo overheat di tengah jalan/hutan trus berenti dan cari bengkel.
btw, barusan liat otomotif, di jakarta di kemayoran udah ada tuh 2 toko yg siap sama aksesori aftermarket buat livina. Kuda mas sama karunia agung motor.
Antara laen yg terus dibingungin : Fog lamp dan tutup spion pake sein (bukan spion elektric loh yah. Cuma ganti cover doang kayanya). Kalo spion electric bakal nyusul katanya.
Wuih jadi mirip bmw ya, enak tuh kalo pulang malam gak langsung gelap.
Mike wrote:
Faizra wrote:
ifmarch wrote:Bung Mike,
Lampu cabin di GL, bukannya udah ada pilihan on/off/door ? Karena di GL 1.5 MT juga udah ada pilihan itu. Apa maksudnya seperti itu ?
GL bisa di set "On when Door Open", cuma off-nya tidak langsung saat pintu ditutup, tapi ada 3 alt:
- Mati sendiri stlh bbrp detik (+/- 30 detik), atau
- Kunci Pengapian posisi "On", atau
- Door Lock Remote On
Well, gara2 ini saya jadi bulak balik ke garasi....
Bener, ternyata bisa, tapi gak langsung mati, saya hitung tadi lampu kabin
baru mati 25 detik setelah pintu ditutup (waktu buka pintu sih langsung idup)
Wuih sedap deh kalo begini. Thanks for the info bro.
foomy wrote:
dp wrote:Bung Mike, kira kira livi bisa dipasangin meter temperature gak ya..? seperti buatan autometer gitu..
saya pernah punya pengalaman jelek waktu waterpump mobil sy pecah dulu...
kebayang kalo gak ada temp nya, tau2 overheat atau mesinnya keburu macet...
Iya, benernya justru indikator temperatur analog tuh perlu. Tapi buat yg acuh, memang kadang udah overheat juga kaga sadar. Kalo dikasih lampu memang lebih "ngeh" kalo overheat. Bagusnya sih ada dua2nya. Soalnya buat yg di daerah atau sering dibawa jalan malem, repot kan kalo overheat di tengah jalan/hutan trus berenti dan cari bengkel.
btw, barusan liat otomotif, di jakarta di kemayoran udah ada tuh 2 toko yg siap sama aksesori aftermarket buat livina. Kuda mas sama karunia agung motor.
Antara laen yg terus dibingungin : Fog lamp dan tutup spion pake sein (bukan spion elektric loh yah. Cuma ganti cover doang kayanya). Kalo spion electric bakal nyusul katanya.
dp wrote:Bung Mike, kira kira livi bisa dipasangin meter temperature gak ya..? seperti buatan autometer gitu..
saya pernah punya pengalaman jelek waktu waterpump mobil sy pecah dulu...
kebayang kalo gak ada temp nya, tau2 overheat atau mesinnya keburu macet...
Menurut saya kalo merah awal masih bisa diantisipasi lah. tenang aja,
Yup, gak ada masalah...
sebelum nyala merah, lampu tersebut akan blinking dulu beberapa saat sampe bener2 nyala merah....
masih bisa jalan beberapa kilo...