Harusnya yg baru lebih canggih, tapi kenapa yg baru bukan DOHC ya? Jadi apa kelebihan R20A SOHC dibandingkan mesin gen kedua? Kalo transmisi manualnya emang pake 6speed, oke juga tuh. But gw lebih prefer yg matic mengingat macet dimana2... Harusnya matic jg udah 6speed donk.Yusaku wrote:kapan bos cr-v 2nd pake R20 ? bukanya dia pakai K20 DOHC ?
All New CRV sudah diproduksi di Karawang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Diliat dari hrgnya, optimis bgt dia ! Naiknya banyak bener. Pdhal menurut gw sih kalo model masih lebih bagus dan gagah New GV (Grand Vitara). CRV baru ini modelnya agak aneh. Interior jg setelah gw liat simple sekali dan pake single din. Speedometernya juga biasa banget. Bahkan interior jg gw lebih suka GV krn mirip mobil2 keluaran Eropa. Interior X-Trail jg kalah dgn GV. Gw lebih prefer GV untuk design eksterior dan interior (mengalahkan New CRV2007, X-Trail, Tucson, SportageII dan juga Fortuner).dnz wrote:2.0 M/T 272jt
2.0 A/T 282jt
2.4 A/T 298jt
hondajava.com
Nah untuk kenyamanan, entah masih dipegang oleh X-Trail atau CRV baru ini. Krn di iklannya, CRV baru ini katanya perpaduan SUV dan kenyamanan sedan. Kalau emang bener berarti Honda sudah memperbaiki keluhan yg ada pd CRV sebelumnya (suspensi kurang nyaman).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat May 07, 2005 18:15
- Location: Sby
Di specnya sih, walaupun SOHC, hpnya sama dengan yang DOHC. Torsinya unggul yang SOHC dikitttt..DigitALL wrote:Harusnya yg baru lebih canggih, tapi kenapa yg baru bukan DOHC ya? Jadi apa kelebihan R20A SOHC dibandingkan mesin gen kedua? Kalo transmisi manualnya emang pake 6speed, oke juga tuh. But gw lebih prefer yg matic mengingat macet dimana2... Harusnya matic jg udah 6speed donk.Yusaku wrote:kapan bos cr-v 2nd pake R20 ? bukanya dia pakai K20 DOHC ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Tue Nov 18, 2003 9:37
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
analisa gue, vitara bisa pasang harga lebih murah karena sistem transmisinya simpel....Mike wrote:Mahal juga yah....
bener tuh, Grand Vitara "Value >< Price"- nya cukup bagus, model exterior dan interior juga ok..
dia pakai gardan di roda belakang (RWD) yang konstruksinya jauh lebih sederhana di banding x-trail&CR-V yang menggunakan penggerak roda depan (FWD)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Sorry, nggak paham. Kalo dibayang2in, bukannya komponen u/ RWD lebih banyak..? Atau sebaliknya cost u/ FWD lebih efisien..? Kalo RWD khan lebih "panjang" alur nya (=lebih banyak komponen) sampe roda belakang berputar.ween wrote:analisa gue, vitara bisa pasang harga lebih murah karena sistem transmisinya simpel....Mike wrote:Mahal juga yah....
bener tuh, Grand Vitara "Value >< Price"- nya cukup bagus, model exterior dan interior juga ok..
dia pakai gardan di roda belakang (RWD) yang konstruksinya jauh lebih sederhana di banding x-trail&CR-V yang menggunakan penggerak roda depan (FWD)
GV emang lebih murah, tapi Fortuner (RWD jg) ternyata lebih mahal dari CRV. Bingung jg ya. IMHO, kayaknya faktor demand dan "nama" lebih dominan.
Tapi gw tetap aneh kalo SUV jg FWD. Kalo nanjak khan traksi roda belakang lebih besar (bebannya lebih berat), sementara roda depan cuman nempel doang di tanah. Apa nggak masalah kalo jalan nanjak, jalan agak licin/tanah apalagi full loaded..? Ideal nya sih AWD, tapi minimal RWD lah, IMHO. Kecuali emang dari sono nya udah dirancang ini SUV khusus highway.. he..he.. No offense
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
soal komponen, sebetulnya komponen FWD lebih banyak, tapi kecil2 & lebih presisi.......
di banding dgn RWD yg simpel tapi komponennya gede2.......sebagai contoh, liat aja soal kaki2 depannya yg lebih rumit.......(pake bearing belimbing) dimana as harus dapat berputar, berbelok & naik turun mengimbangi sistem suspensi pada saat yang bersamaan.....
trus umumnya rwd punya final gear ratio lebih besar dari fwd.......krn letaknya yang terpisah di gardan belakang.....
keunggulan fwd adalah handling yang lebih gesit........untuk off road & beban berat, memang lbh baik rwd......
kalo fortuner, meskipun dia rwd, tetapi dia bermain diatas kelas cr-v&x-trail.......karena dgn body & mesin lebih besar 2700cc & di ketekin nama besar Toyota yg lebih harum daripada rexona sekalipun
di banding dgn RWD yg simpel tapi komponennya gede2.......sebagai contoh, liat aja soal kaki2 depannya yg lebih rumit.......(pake bearing belimbing) dimana as harus dapat berputar, berbelok & naik turun mengimbangi sistem suspensi pada saat yang bersamaan.....
trus umumnya rwd punya final gear ratio lebih besar dari fwd.......krn letaknya yang terpisah di gardan belakang.....
keunggulan fwd adalah handling yang lebih gesit........untuk off road & beban berat, memang lbh baik rwd......
kalo fortuner, meskipun dia rwd, tetapi dia bermain diatas kelas cr-v&x-trail.......karena dgn body & mesin lebih besar 2700cc & di ketekin nama besar Toyota yg lebih harum daripada rexona sekalipun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
CR-V dan X-Trail itu berbasis sedan yang monocoque jadinya FWD meskipun aslinya 4WD, tetap aja lebih mudah dikonversi ke 4WD, karena CR-V dalam kondisi 2WD (4WD hanya saat dibutuhkan) itu FWD.ween wrote:soal komponen, sebetulnya komponen FWD lebih banyak, tapi kecil2 & lebih presisi.......
di banding dgn RWD yg simpel tapi komponennya gede2.......sebagai contoh, liat aja soal kaki2 depannya yg lebih rumit.......(pake bearing belimbing) dimana as harus dapat berputar, berbelok & naik turun mengimbangi sistem suspensi pada saat yang bersamaan.....
trus umumnya rwd punya final gear ratio lebih besar dari fwd.......krn letaknya yang terpisah di gardan belakang.....
keunggulan fwd adalah handling yang lebih gesit........untuk off road & beban berat, memang lbh baik rwd......
kalo fortuner, meskipun dia rwd, tetapi dia bermain diatas kelas cr-v&x-trail.......karena dgn body & mesin lebih besar 2700cc & di ketekin nama besar Toyota yg lebih harum daripada rexona sekalipun
Kalo Grand Vitara dan Fortuner masih pakai ladder frame chassis, Fortuner ketika 4WD-nya off aslinya RWD, makanya versi sini yg 2WD tetap RWD.
Keunggulan monocoque adalah lebih stabil di kecepatan tinggi di jalan aspal, tetapi tidak sebaik ladder frame di medan off road, apalagi jarak main suspensi ga sepanjang suspensi ladder frame.
Ladder frame punya karakteristik kebalikan dari monocoque, unggul di medan off road, tapi tidak sestabil monocoque di medan aspal.
Itulah mengapa SUV sekelas Honda CR-V, Nissan X-Trail, Toyota RAV4, Subaru Forester, Mazda Tribute dan Ford Escape disebut soft roader, karena hanya dapat melahap medan off road ringan.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
mo nanya nih pendapat tmn2 sm, lg mo beli cr-v, tp masih bingung antara cr-v sama civic, harusnya memang ga bisa dibandingin sih. awalnya sy udah tertarik sama all new cr-v, tapi setelah liat2 spec &test drive, sy berasa cr-v lebar skali(1820mm), sama spt accord & sy takut bakal susah buat manuver, terutama di jalan2 sempit & u-turn, dibanding dgn civic. cr-v menang ground clearence aja, jd lebih bisa lewatin banjir&polisi tidur yang tinggi2
sy juga minta pendapat & info dr temen2, gimana resale value cr-v dibanding civic?dengan keadaan yang kira-kira sama; misalnya x-trail & corolla udah sama2 facelift.
thx buat infonya

sy juga minta pendapat & info dr temen2, gimana resale value cr-v dibanding civic?dengan keadaan yang kira-kira sama; misalnya x-trail & corolla udah sama2 facelift.
thx buat infonya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu May 31, 2007 12:31
Secara pribadi, Civic lebih asik bwat diajak manuver..Kecepatan 160 masih stabil dan tidak membosankan sewaktu menyetir mobil inidnz wrote:mo nanya nih pendapat tmn2 sm, lg mo beli cr-v, tp masih bingung antara cr-v sama civic, harusnya memang ga bisa dibandingin sih. awalnya sy udah tertarik sama all new cr-v, tapi setelah liat2 spec &test drive, sy berasa cr-v lebar skali(1820mm), sama spt accord & sy takut bakal susah buat manuver, terutama di jalan2 sempit & u-turn, dibanding dgn civic. cr-v menang ground clearence aja, jd lebih bisa lewatin banjir&polisi tidur yang tinggi2![]()
sy juga minta pendapat & info dr temen2, gimana resale value cr-v dibanding civic?dengan keadaan yang kira-kira sama; misalnya x-trail & corolla udah sama2 facelift.
thx buat infonya

And, guys, mo nanya nih klo CR-V ama GV bagusan mana yah ? Gw mencari kenyamanan dalam berkendara dan tidak cepat lelah dalam berkendara.. GV 2.0 JLX A/T atau All new CR-V 2.4 ??
Denger-denger performa GV kurang mantep ya ? Kira2 yang seri JLX A/T nya bisa diajak manuver?Menyalip ketika di tol?
Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 360
- Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue May 22, 2007 8:37
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Tinggi gunung seribu janji... hehehe...gudeg wrote:Gua inden 2.4 dr awal maret, dijanjikan 1-2bulan dpt, sampai sekarang belom ada juga unitnya, katanya mundur 1 bulan lagi.....RRRRRRRHHH
Gue pas inden GV, pertengahan maret, dijanjiin pertengahan april, akhirnya dapet awal mei... emang sales itu kadang cuma suka janji-janji aja... ntar klo ada apa-apa tinggal minta maaf... klo emang delivery mundur kan bisa jadi plan kita uda berubah.... apalagi waktu inden itu, ndak ada diskon secuilpun, eh begitu pertengahan april, banyak dealer nawarin diskon, kesel juga eh... lumayan diskon 2 - 4 jeti kan bisa buat beli HP atau IPOD... daripada manyun...
Rgds
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue May 22, 2007 8:37
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu May 31, 2007 12:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: All New CRV sudah diproduksi di Karawang
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: All New CRV sudah diproduksi di Karawang
Acura RDX; 2.3 turbo, juga SH-AWD daripada "realtime 4wd"nya CRV.