[Tanya] Kualitas Mizzle Vs IRC

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

kayanya banyak yg tanya soal FDR yah?
sy pernah pake ban tsb. walau cuma sbentar..reviewnya pernah sy tulis disini.

dibanding Mizzle lbh baik FDR deh..cuma..ban ini gak tahan lama paling2 gak sampe setahun kembangannya udah botak soale komponnya soft.
User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
Location: Jakarta

Post by Handy »

Klo gw sih selama ini pake IRC madi in thailand bawaan pabrik untuk NSR asik2 aja cuma ngak tahan harganya. Sekarang pake IRC satria 80/90-17 untuk depan dan FDR 100/90-18 untuk belakang. untuk IRC depan cukup bagus grip keaspal baik kering mau pun basah tapi untuk FDR yang di belakang hanya bagus untuk kering klo hujan licin banget.
User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
Location: Jakarta

Post by Handy »

henri_KCDj wrote:
novasonic wrote: @henri_KCDj
kalo ini mana yang lebih bagus bro??

depan:
Mizzle M800 90/80-17 Vs Battlax BT39 90/80-17

Belakang:
Mizzle M800 120/80-17 Vs Battlax BT45 120/70-17
Yah.. sudah jelas lah battlax jauh lebih lebih mantaf dari mizzle dari berbagai segi kualitas, lagipula perbandingan harganya juga bisa sampe 1/2 nya.

sedikit info ttg 2 merek dan type ban tsb.

Mizzle M800 adalah pengembangan atau penyempurnaan dari mizzle m700. Kalau dari motif kembangnya mizzle m700 jelas sekali ban tsb. adalah kategori type ban tube tyre untuk kecepatan tinggi dimana permukaan ban banyak sekali yang mencengkram ke aspal dan untuk manuver dalam melibas tikungan. motif kembangan sampingnya tetap menjaga vibrasi ban dan permukaan ban tetap banyak mencengkram aspal. Hanya saja kualitas karetnya memang tidak semantaf ban2 kelas wahid. Kelemahannya sangat terasa bila ban telah dipakai beberapa lama, sepintas kita gak akan lihat kelemahannya tapi kalau kita perhatikan secara detail dari samping lalu kita putar pelan maka terlihat kembang2 akan tidak bulat lagi alias bergelombang yang notabene pada kecepatan tinggi akan menimbukan vibrasi. Juga untuk trek basah daya cengkramnya kurang begitu maksimal. Tapi ban type tsb lumayan awet loh.

Untuk mizzle M800 dapat jelas sekali bahwa mizzle melakukan perubahan atau pengembangan design dari type light sport menjadi type kombinasi sehingga terlihat jelas ada kembangan ban tsb yang berfungsi memukul air dan menggiringnya air tsb kesamping sehingga traksi ban tetap baik pada trek basah. Untuk permukaan ban yg menempel juga masih lumayan cukup lebar yang berarti ban mizzle M800 tsb, masih oke untuk kecepatan tinggi. Untuk kualitas karetnya sendiri ya seperti yang disebutkan diatas yahh.. jangan dibandingkan dengan ban dengan kualitas karet yg lawas. Untuk harga yang bisa hampir setengahnya dari ban Battlax yah.. lumayan lah..

Image

Untuk Battlax type BT-39ss adalah type light sport dengan motif kembangan yang memberikan efek cengkraman yg bagus pada trek aspal yg mulus untuk kecepatan tinggi, juga kualitas kompon bannya juga sangat oke serta pada saat bermanuver melahap tikungan, asal tekanan angin pada ban anda sesuai maka kontsruksi dasar ban tersebut dapat menjaga atau menahan bentuk bulatnya pada saat ada bounching atau tekanan pada sisi ban ditikungan secara cepat pada belokan patah kiri-kanan yang membuat motor lebih nyaman dan aman pada saat tikungan. Hanya saja kalau beli ban yg sudah jauh tgl produksinya meski baru karetnya bisa agak keras (liat tgl produksi disisi samping ban). Pengalaman pribadi saya pakai BT-39ss untuk ban belakang cukup puas lah.. Hanya saja karena faktor keuangan saya yg kurang mendukung ban BT-39ss tsb saya pakai sampe melebihi jangka waktu batas pakai.. sampe keras dan botak bannya hehhehehe...

Untuk Battlax type BT-45 design kembangannya sangat cocok untuk motor2 touring tapi tetap sporty. Keunggulannya stablitas kinerja ban tetap dijaga dari berbagai kondisi dijalan seperti cuaca panas sekali atau dingin sekali karena BT-45 menggunakan kompon silica. Untuk kualitas cengkramannya pada trek lurus dan tikungan juga gak ngecewain. Pengalaman rekan saya yg menggunakan BT-45 untuk ban belakang juga oke2 aja hanya BT-45 lebih cepet botak dibanding BT-39.

Image


Salam
Henri_KCDj
:D
Bung untuk BT-39SS ada yang ukuran 120/80-18 ngak?
kok gw tanya di kebon jeruk kata penjualnya cuma ada yang 17'' aja.
soalnya gw cari yang ukuran 120/80-18 atau 120/70-18 untuk roda belakang. kira2 kena berapa duit ya yang ukuran segitu?
thanks
User avatar
henri_KCDj
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Jan 03, 2007 10:20

Post by henri_KCDj »

Handy wrote:Bung untuk BT-39SS ada yang ukuran 120/80-18 ngak?
kok gw tanya di kebon jeruk kata penjualnya cuma ada yang 17'' aja.
soalnya gw cari yang ukuran 120/80-18 atau 120/70-18 untuk roda belakang. kira2 kena berapa duit ya yang ukuran segitu?
thanks
Benar apa yg dikatakan penjual di Bonjer tsb. Untuk BT-39ss only 100/90-18 (rear) Untuk uk. 120/80-18 atau 120/70-18 coba liat2 type yang lain.

Untuk model2 atau type serta uk. secara detail klik aja:
http://mc.bridgestone.co.jp/en/

Untuk harga secara detail langsung aja kriiing Distributor Ban Bridgestone Battlax
1. Jl. Kebon Jeruk III No.6 Telp: (021) 6497275
2. Jl.Pangeran Antasari No.32 Jak-Sel Telp: (021) 7654084

Salam
Henri_KCDj
:D
User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
Location: Jakarta

Post by Handy »

Ok thanks you bung Henri
Image
ホンダ NSR レヌ バィク
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

nambahin dikit..walau agak melenceng dr topic.

pernah bantuin temen bongkar ban Battlax dr velg..

keras bgt!!

akhirnya qta ke bengkel mobil deh..baru deh tuh ban copot.

:)
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

kok keras bro? mkn ngaruh dr pelek kale yah? ato emang make ban tapak lebar...

kl gw ngeliat ngebongkar battlax 100/80 gampang2 aj.. :D
User avatar
gehu10
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 555
Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
Location: BanDoEnK!!!

Post by gehu10 »

hauhauha...itu sih yg ngebongkarnya tukang nambal ban kali om, jadi udh "sepesialisss" gitu deh....^^

Btw, battlax tuh tergolong ban tubeless apa ga sih?? sori kalo nanya yg aneh2, soalnya emang ga tau soal ban...hehhe...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

@gehu10
kalo yang dbahas disini kayaknya yg berjenis tubeless dehhh.....
Tapi kalo ada yang model tube gw gak tau lagi ada apa nggak.....
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

gehu10 wrote:hauhauha...itu sih yg ngebongkarnya tukang nambal ban kali om, jadi udh "sepesialisss" gitu deh....^^

Btw, battlax tuh tergolong ban tubeless apa ga sih?? sori kalo nanya yg aneh2, soalnya emang ga tau soal ban...hehhe...
kagak lah bro...! ngebongkar ban tubeless battlax emang lebih keras dibanding ngebongkar ban luar yang pake ban dalam...! mungkin krn komponnya bannya kalee.. ato krn ngebongkarnya pake jari2 tangan doank, jd terasa keras... kekekekek... :D
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

ssss
Last edited by anak_singkong on Mon Jan 08, 2007 9:33, edited 1 time in total.
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

gehu10 wrote:hauhauha...itu sih yg ngebongkarnya tukang nambal ban kali om, jadi udh "sepesialisss" gitu deh....^^

Btw, battlax tuh tergolong ban tubeless apa ga sih?? sori kalo nanya yg aneh2, soalnya emang ga tau soal ban...hehhe...
kebetulan sy punya satu set sendok ban.
waktu itu sy bongkar sndri pake sendok ban itu.. sendok ban sampe 'mencelat' jg ada yg bengkok satu saking kerasnya..

akhirnya..
qta ke bengkel mobil pake alat..sy gak tahu nama alatnya..cara kerjanya; ban luarnya dipress sampe copot dr velgnya..baru stlh itu bagian dlm velgnya diolesin oli dikit..baru deh bannya bs lepas.

Battlax jelas type tubeless.
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

ngolesin olinya kebalik am cara gw, kalo ngebongkar gw pake sendok khusus ban plus kain lap... oli dipake saat masang ban ke velg. Susahnya saat ngemasang ban ke velg, krn harus ngesejajarin antara garis di ban dengan bibir velg...
User avatar
gehu10
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 555
Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
Location: BanDoEnK!!!

Post by gehu10 »

btw, kenapa itu bannya pake dibongkar2 segala om?? ada rusak apanya??
berarti kalo battlax rusak, susah jg ya ngurusnya...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
FARID
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12

Post by FARID »

kalo produk ban trail yang baik apa ya ? untuk pake harian