WP wrote:saptaaji wrote:WP wrote:
susah starter? hmmm 2 minggu lalu temen gw cewe bertiga malah ga bsia distarter jam 5 pagi abis isi bensin di rest area tol....abis clubbing tuh dia hehehe....
alhasil gw tolongin....ternyata akinya udah jelek...di-jumper aja ga bisa...
wid... wid... yg ginian koq ga calling2 gw sih? gw pasti bantu deh... ckckckck... 3 cewe gitu low... ndeso tenan...
ahahaha....
mobilnya aja dari jam 5 pagi ditinggal di rest area...
baru jam 2an gw bisa ke situ....soalnya hujan deras banget...
dijumper dari accu Panther ga bisa nyala sama sekali...
akhirnya accu Panthernya dicopot dulu terus dimasukin ke Galant, dan Galantnya nyala!
udah nyala baru deh dimasukin lagi accu aslinya tuh Galant...Rocket maintenance free
tuh Galant matic, jadinya ga bisa didorong...
hihihi...
tp jd timbul pertanyaan.. temen2 gw di club mitsu koq jarang2 ngeluh soal galantnya ya? klo ada keluhan ya keluhan wajar mobil pada umumnya. klo disini kyknya dah parah2 amat.
sbg catatan : meski anak club sangat blom pasti ngerti mobil jg.. banyak yg tinggal pake doang.
klo menurut gw yg awam nih ya.. si mitsu sistemnya kecanggihan ampe tangan2 trampil orang indonesia (banyak akalnya alias akal2in aja) akan mudah merusak sistem jika si orang tersebut berpikir sistem mitsu sama dgn sistem merk lainnya.
contoh yg pernah gw alamin :
- almarhum lancer CK4 gw belakangan diketahui bahwa sistem ac yg sdh kumputerisasi (pake ampli ac dll) dirubah ama pemilik sblomnya ke sistem mekanis pake relay. ya tentu saja sistem perkabelan berubah dan akhirnya lampu check engine sering nyala.
- alternator gw jebol, krn sistem alkaline (baca : akal2in) bengkel dinamo maka digantilah dng alternator berdaya sama tp dr merk lain yg lbh murah. hasilnya lagi2 check engine sering bgt manggung alias nyala. krn kesel ya gw ganti barang aslinya. tuntas deh masalahnya.
- metal duduk dan metal jalan klo dah kena maen ganti seukuran semua.. alhasil ga lama jebol lg. eh.. ternyata ama pabriknya diblok mesin dicetak jls2 ukuran masing2nya. yg pertama pake ukuran ini, kedua itu dst (dinyatakan dlm S1, S2, S3. dst). yg kacau adalah krn ukuran ga pas ama tukang bubut malah dibubut blok mesinnya buat nyamain ukuran metal. bah!!! ini terjadi ama mobil gw.. nasi dah jd nasi goreng.. mau diapain lg.. akhirnya ganti blok mesin.
ama insinyurnya mitsu dah dikasi gampang tp ama orang kita maunya diakalin mulu.. ya gitu deh hasilnya..
demikian curhat saya dibuat dgn sukarela tanpa paksaan dr pihak manapun jg...