Kalau yang VVTi udah gak nyedat ... mod kayak diatas akan menjadikan tarikan lebih ringan ... dan ada possibility mesin gak meraung-raung.Rudi wrote:Ini berlaku juga ngak untuk Avanza 1300 yang VVT-i pak PenyuTurbo ?PenyuTurbo wrote:Cara ngecilin diujung knalpot seperti bikin CD Nozzle (Converging Diverging Nozzle) ... untuk memberikan efek pengosongan gas buang yang lebih besar. Perbandingan luas penampang lubang keluar dengan lubang yang kecil minimum 2 ... kalau besar lagi gak pa2. Ini berarti kalau luas penampang lubang yang kecil adalah 706.5 mm2 (diameter 30 mm) maka diameter ujung knalpotnya 42 mm atau 43 mm (bagian keluarnya gas buang). Atau tambahi Tail Pipe (Aftermarket) yang lubangnya kecil (berdiameter 30 mm) dan harus dipastikan bahwa gas buang kenalpot gak boleh bocor antara stok tail pipe dengan tambahan tail pipe nya.abdoel wrote: kalo yg di kecilin hanya ujung knalpot apakah ada pengaruhnya ?
terus berapa panjang yg harus dikecilin ?
Soalnya yang VVT-i kan sudah ngak sendat ?, lantas kalau modif knalpot yg seperti bapak sarankan keutungannya apa pak ?
Hilang sendat sampai 90% u/ Avanza & Xenia non VVT-i
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
