G class lama
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jun 30, 2006 5:41
- Location: Kabul
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
- Location: Jakarta Utara
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
2007 Mercedes-Benz GL-Class
(13/06/2006) - Kharisma Mercedes-Benz G-Class tetap mencorong diusianya yang hampir tiga dasawarsa. Kapabilitas SUV yang diturunkan dari kendaraan militer Jerman ini tetap memikat meskipun usianya uzur. DaimlerChrysler mulai memikirkan penerusnya sejak awal dekade ini -dan mereka benar-benar berpikir keras untuk mendapatkan full-size SUV yang lebih baik dari G-Class.
2006 North American International Auto Show di Detroit menjadi saksi kerja panjang DaimlerChrysler melahirkan full-size SUV. Alih-alih meneruskan G-Class, pabrikan Jerman-USA justru mengawinkan kelebihan G-Class dengan ML-Class hingga lahir GL-Class. GL-Class mewarisi kapabilitas off-road G-Class yang dipadukan dengan kenyaman urban SUV seperti ML-Class.
Kawin silang
DaimlerChrysler menggambarkan GL-Class sebagai off-roader tujuh kursi nan mewah dengan handling luarbiasa baik di jalan raya maupun lepas dari aspal. GL-Class memanjakan penumpangnya dengan ruang interior lega dan kenyaman sedan saloon mewah. Untuk perlindungan pada kecelakaan, GL-Class dilengkapi dengan PRE-SAFE safety system, yang pertama di segmennya.
Body berukuran besar (panjang 5088mm, lebar 1920mm dan tinggi 1840mm) membungkus interior yang mengundang siapapun untuk masuk. Material berkualitas tinggi menghasilkan atmosfir teduh, nyaman dan menenangkan -bukan sekedar ruang lega. Didalamnya, penumpang mudah bergerak dengan nyaman bahkan penumpang di baris ketiga. Dua kursi ukuran dewasa dibaris ketiga -individual seats bukan bench type- berjarak 815mm dengan kursi di depannya.
Bila tidak dibutuhkan, kursi ini bisa dilipat secara elektris hanya dengan sentuhan tombol, seluruhnya atau salah satu, menyisakan permukaan datar untuk ruang kargo. Dengan lima kursi tersisa ruang kargo mencapai 1240 liter atau empat kali ruang bagasi sedan mid-size. GL-Class memiliki kelenturan penggunaan ruang hingga volume kargo bisa 2300liter dengan kompartemen sepanjang 2128mm.
Mercedes-Benz memasang THERMATIC automatic climate control system sebagai standar untuk GL 320CDI, sementara GL 420 CDI, GL 450 dan GL 500 mendapat THERMOTRONIC multi zone sebagai standar. Bila THERMATIC hanya bisa men-set satu suhu untuk semua penumpang, maka THERMOTRONIC lebih leluasa karena menawarkan lebih dari satu setting suhu. Jadi bila pengemudi ingin suhu lebih dingin sementara penumpang belakang ingin lebih hangat, bisa dilakukan dengah sistem ini.
Pelapis kulit hand-made ARTICO, kursi depan yang bisa diatur secara elektronis dan atap kaca diatas kursi baris ketiga jadi piranti standar.
Safety
Berbeda dengan body-on-frame G-Class yang membuatnya tangguh dimana saja dan kapan saja, GL-Class memilih unibody seperti ML-Class yang menawarkan kenyaman optimal. Dipadukan dengan baja ringan yang kuat menghasilkan kerangka kokoh untuk memberikan perlindungan pasif maksimal.
Dilindungi zona deformasi di depan dan belakang, kompartemen penumpang yang kokoh menjadi basis sistem perlindungan penumpang pada kecelakaan. Sistem perlindungan meliputi dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan. Airbag ini meletup dengan kekerasan yang berbeda (two-stage) tergantung kerasnya benturan, ukuran dan postur penumpang/pengemudi dan seberapa dekat dengan airbag module. Untuk melindungi dari benturan samping, selain kerangka kokoh, juga ada side airbag untuk penumpang depan dan optional untuk baris tengah. Ditambah windowbag (airbag yang mengembang seperti tirai) dari depan ke belakang (pilar A sampai pilar D).
GL-Class, seperti model-model keluaran Mercedes-Benz lainnya juga dilengkapi NECK-PRO, penyangga kepala yang dirancang untuk melindungi tulang leher dari cidera akibat benturan belakang. Fitur ini standar untuk kursi pengemudi namun jadi option untuk kursi penumpang.
Seat-belt tiga titik ada di ketujuh kursi. Khusus kursi pengemudi dan penumpang depan seat belt dilengkapi seat-belt tensioner dan adaptive belt-force limiter. Dua kursi di pinggir baris kedua juga mendapat seat-belt tensioner dan belt-force limiter (minus adaptive).
Highlight sistem safety GL-Class adalah PRE-SAFE system. Iniladah sistem preventif yang mengharmoniskan kerja sama sistem safety pasif dan aktif melalui serangkaian sensor. Lewat sistem canggih ini, ABS, Brake Assist, ESP mengoptimalkan fungsi perlindungan pada komponen passive safety pada situasi yang berpotensi terjadinya kecelakaan.
Jadi saat ribuan sensor di tubuh GL-Class memperingatkan otak sistem PRE-SAFE bahwa mobil potensial atau hampir bertabrakan, PRE-SAFE melakukan serangkaian tindakan untuk melindungi penumpang dan mobil dari benturan. Seat-belt akan tertarik kencang, sistem rem siap meledakkan daya pengereman maksimal, sun-roof tertutup adalah contoh tindakan yang dilakukan sistem untuk melindungi penumpangnya bila benturan tak terhindarkan.
Isu perlindungan pedestrian juga menjadi perhatian. Moncong GL-Class dirancang memiliki crumple space yang cukup antara body dan komponen keras dibawahnya.
Bekal di medan off-road
Kapabilitas off-road GL-Class bertumpu pada sistem penggerak empat roda permanen 4MATIC yang membuat handling SUV ini cukup baik dimedan off-road. Ditemani suspensi udara AIRMATIC, power steering presisi yang peka kecepatan, dan ADS (adaptive Damper System) membuat handling GL-Class jadi mengesankan.
Fitur-fitur khusus off-road seperti Downhill Speed Regulation (DSR), Hill-start Assist dan off-road ABS membantu pengemudi GL-Class melintasi medan off-road. Dengan Off-Road Pro, menjadikan GL-Class bisa meng-handle medan off-road paling ekstrim.
Mesin modern GL-Class menghasilkan peforma tinggi, nyaman plus ekonomis bahan bakar. GL 320 CDI mendapat mesin V6 diesel (165kW/224hp), GL 420CDI menggunakan mesin V8 diesel canggih dengan output 225 kW/ 306 hp dan torsi maksimum 700 Nm. Kedua mesin diesel ini sudah masuk standar Euro4 dan dilengkapi diesel particulate filter bebas perawatan. GL500 menggunakan mesin 5.5 liter baru (285-kW/388-hp) yang juga dipakai S-Class. GL 450 menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.6 liter yang memproduksi 250 kW/340 hp. Kedua mesin bensin ini juga memenuhi regulasi emisi Euro4.
Semua varian menggunakan 7G-TRONIC, transmisi matik 7-speed dengan DIRECT SELECT sebagai standar. Kombinasi mesin canggih dan transmisi ini menghasilkan konsumsi bahan bakar ekonomis, selain berat mobil yang relatif ringan (karena menggunakan unibody) dan aerodinamika yang cukup baik untuk mobil seukuran ini (Cd 0.37).
Lantas, apakah GL-Class menjadi pengganti setara untuk G-Class? Entahlah. Yang pasti Mercedes-Benz tetap memproduksi G-Class dan memasarkan bersama GL-Class.
(13/06/2006) - Kharisma Mercedes-Benz G-Class tetap mencorong diusianya yang hampir tiga dasawarsa. Kapabilitas SUV yang diturunkan dari kendaraan militer Jerman ini tetap memikat meskipun usianya uzur. DaimlerChrysler mulai memikirkan penerusnya sejak awal dekade ini -dan mereka benar-benar berpikir keras untuk mendapatkan full-size SUV yang lebih baik dari G-Class.
2006 North American International Auto Show di Detroit menjadi saksi kerja panjang DaimlerChrysler melahirkan full-size SUV. Alih-alih meneruskan G-Class, pabrikan Jerman-USA justru mengawinkan kelebihan G-Class dengan ML-Class hingga lahir GL-Class. GL-Class mewarisi kapabilitas off-road G-Class yang dipadukan dengan kenyaman urban SUV seperti ML-Class.
Kawin silang
DaimlerChrysler menggambarkan GL-Class sebagai off-roader tujuh kursi nan mewah dengan handling luarbiasa baik di jalan raya maupun lepas dari aspal. GL-Class memanjakan penumpangnya dengan ruang interior lega dan kenyaman sedan saloon mewah. Untuk perlindungan pada kecelakaan, GL-Class dilengkapi dengan PRE-SAFE safety system, yang pertama di segmennya.
Body berukuran besar (panjang 5088mm, lebar 1920mm dan tinggi 1840mm) membungkus interior yang mengundang siapapun untuk masuk. Material berkualitas tinggi menghasilkan atmosfir teduh, nyaman dan menenangkan -bukan sekedar ruang lega. Didalamnya, penumpang mudah bergerak dengan nyaman bahkan penumpang di baris ketiga. Dua kursi ukuran dewasa dibaris ketiga -individual seats bukan bench type- berjarak 815mm dengan kursi di depannya.
Bila tidak dibutuhkan, kursi ini bisa dilipat secara elektris hanya dengan sentuhan tombol, seluruhnya atau salah satu, menyisakan permukaan datar untuk ruang kargo. Dengan lima kursi tersisa ruang kargo mencapai 1240 liter atau empat kali ruang bagasi sedan mid-size. GL-Class memiliki kelenturan penggunaan ruang hingga volume kargo bisa 2300liter dengan kompartemen sepanjang 2128mm.
Mercedes-Benz memasang THERMATIC automatic climate control system sebagai standar untuk GL 320CDI, sementara GL 420 CDI, GL 450 dan GL 500 mendapat THERMOTRONIC multi zone sebagai standar. Bila THERMATIC hanya bisa men-set satu suhu untuk semua penumpang, maka THERMOTRONIC lebih leluasa karena menawarkan lebih dari satu setting suhu. Jadi bila pengemudi ingin suhu lebih dingin sementara penumpang belakang ingin lebih hangat, bisa dilakukan dengah sistem ini.
Pelapis kulit hand-made ARTICO, kursi depan yang bisa diatur secara elektronis dan atap kaca diatas kursi baris ketiga jadi piranti standar.
Safety
Berbeda dengan body-on-frame G-Class yang membuatnya tangguh dimana saja dan kapan saja, GL-Class memilih unibody seperti ML-Class yang menawarkan kenyaman optimal. Dipadukan dengan baja ringan yang kuat menghasilkan kerangka kokoh untuk memberikan perlindungan pasif maksimal.
Dilindungi zona deformasi di depan dan belakang, kompartemen penumpang yang kokoh menjadi basis sistem perlindungan penumpang pada kecelakaan. Sistem perlindungan meliputi dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan. Airbag ini meletup dengan kekerasan yang berbeda (two-stage) tergantung kerasnya benturan, ukuran dan postur penumpang/pengemudi dan seberapa dekat dengan airbag module. Untuk melindungi dari benturan samping, selain kerangka kokoh, juga ada side airbag untuk penumpang depan dan optional untuk baris tengah. Ditambah windowbag (airbag yang mengembang seperti tirai) dari depan ke belakang (pilar A sampai pilar D).
GL-Class, seperti model-model keluaran Mercedes-Benz lainnya juga dilengkapi NECK-PRO, penyangga kepala yang dirancang untuk melindungi tulang leher dari cidera akibat benturan belakang. Fitur ini standar untuk kursi pengemudi namun jadi option untuk kursi penumpang.
Seat-belt tiga titik ada di ketujuh kursi. Khusus kursi pengemudi dan penumpang depan seat belt dilengkapi seat-belt tensioner dan adaptive belt-force limiter. Dua kursi di pinggir baris kedua juga mendapat seat-belt tensioner dan belt-force limiter (minus adaptive).
Highlight sistem safety GL-Class adalah PRE-SAFE system. Iniladah sistem preventif yang mengharmoniskan kerja sama sistem safety pasif dan aktif melalui serangkaian sensor. Lewat sistem canggih ini, ABS, Brake Assist, ESP mengoptimalkan fungsi perlindungan pada komponen passive safety pada situasi yang berpotensi terjadinya kecelakaan.
Jadi saat ribuan sensor di tubuh GL-Class memperingatkan otak sistem PRE-SAFE bahwa mobil potensial atau hampir bertabrakan, PRE-SAFE melakukan serangkaian tindakan untuk melindungi penumpang dan mobil dari benturan. Seat-belt akan tertarik kencang, sistem rem siap meledakkan daya pengereman maksimal, sun-roof tertutup adalah contoh tindakan yang dilakukan sistem untuk melindungi penumpangnya bila benturan tak terhindarkan.
Isu perlindungan pedestrian juga menjadi perhatian. Moncong GL-Class dirancang memiliki crumple space yang cukup antara body dan komponen keras dibawahnya.
Bekal di medan off-road
Kapabilitas off-road GL-Class bertumpu pada sistem penggerak empat roda permanen 4MATIC yang membuat handling SUV ini cukup baik dimedan off-road. Ditemani suspensi udara AIRMATIC, power steering presisi yang peka kecepatan, dan ADS (adaptive Damper System) membuat handling GL-Class jadi mengesankan.
Fitur-fitur khusus off-road seperti Downhill Speed Regulation (DSR), Hill-start Assist dan off-road ABS membantu pengemudi GL-Class melintasi medan off-road. Dengan Off-Road Pro, menjadikan GL-Class bisa meng-handle medan off-road paling ekstrim.
Mesin modern GL-Class menghasilkan peforma tinggi, nyaman plus ekonomis bahan bakar. GL 320 CDI mendapat mesin V6 diesel (165kW/224hp), GL 420CDI menggunakan mesin V8 diesel canggih dengan output 225 kW/ 306 hp dan torsi maksimum 700 Nm. Kedua mesin diesel ini sudah masuk standar Euro4 dan dilengkapi diesel particulate filter bebas perawatan. GL500 menggunakan mesin 5.5 liter baru (285-kW/388-hp) yang juga dipakai S-Class. GL 450 menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.6 liter yang memproduksi 250 kW/340 hp. Kedua mesin bensin ini juga memenuhi regulasi emisi Euro4.
Semua varian menggunakan 7G-TRONIC, transmisi matik 7-speed dengan DIRECT SELECT sebagai standar. Kombinasi mesin canggih dan transmisi ini menghasilkan konsumsi bahan bakar ekonomis, selain berat mobil yang relatif ringan (karena menggunakan unibody) dan aerodinamika yang cukup baik untuk mobil seukuran ini (Cd 0.37).
Lantas, apakah GL-Class menjadi pengganti setara untuk G-Class? Entahlah. Yang pasti Mercedes-Benz tetap memproduksi G-Class dan memasarkan bersama GL-Class.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 483
- Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10
masa mobkas harga 200an dibandingin sama mobil baru? ML350 aja 1M, ngga worth the money, imo, apalagi GL baru?
lagian G klasse gagah abis bro..
lagian G klasse gagah abis bro..
my ride: MB G300
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jan 28, 2008 17:18
Re: G class lama
kalau yg minat upgrade Biar jadi G500 Aku punya Body partsnya G500 Original (grile-bumper-spion-heal lamp-ban cover)
aku ada mesin Mercedes Benz 5600cc + transmisi+ ECU+ wiring . used but mint condition
aku ada mesin Mercedes Benz 5600cc + transmisi+ ECU+ wiring . used but mint condition
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: G class lama
GL 63 AMG


SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: G class lama
cakep modelnya tapi sayangnya gak ada versi AMGnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: G class lama
mungkin ini pasti dibikin buat nyaingin G55 AMG hehehee
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com