aduhh musti nabung abizzz nih gua buat beli vforce3!!!
vforce im comingggggggggggggggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Karbu 34/38mm dan Vforce3 ninja
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
eh yah bro... ngomong2 vForce ituh bisa ditaro di motor apa aje ya???
huks..huks... kudu nabung keras neh buat dapetin vForce...hiks gara2 liat gambarnya malah jadi pengen.....->gawat...
oh yah ngomong2 ada yang dah pake keihin PWK 28 gak??? minta reviewnya dong...Ama kira2 tuh karbu berapa duit yah????
...Thanx Yaw...

huks..huks... kudu nabung keras neh buat dapetin vForce...hiks gara2 liat gambarnya malah jadi pengen.....->gawat...
oh yah ngomong2 ada yang dah pake keihin PWK 28 gak??? minta reviewnya dong...Ama kira2 tuh karbu berapa duit yah????
...Thanx Yaw...



...(-_-)..zzZZZ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
yab wrote:gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK
wohohoho.... bro yab... thanx yah reviewnya...
Gw dr dulu pgn banget ma karbu ini...cuma.... duitnya kaga nyampe...huks..huks..
...(-_-)..zzZZZ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
yab wrote:gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK
wohohoho.... bro yab... thanx yah reviewnya...
Gw dr dulu pgn banget ma karbu ini...cuma.... duitnya kaga nyampe...huks..huks..
...(-_-)..zzZZZ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
halo2 semua...hehehehehe..... kalo gwa saranin enakan saran bung nichol (sayang wajahnya udah jadi mutan..)
klo mo pake vforce sah2 aja... tapi ya itu pistonnya jadi mutung item legem dari atas sampe ke bagian tengah piston...
hehehe... vforce 2 aja dah 1,2 jet, klo vforce3 cuman nambah 150 raban... hehehe ktanya adayang seri X yach vforce..ada yang tau ?
klo mo pake vforce sah2 aja... tapi ya itu pistonnya jadi mutung item legem dari atas sampe ke bagian tengah piston...
hehehe... vforce 2 aja dah 1,2 jet, klo vforce3 cuman nambah 150 raban... hehehe ktanya adayang seri X yach vforce..ada yang tau ?
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Jul 05, 2007 12:03
bro beli magnet racing kx 125 dimana ya?? harganya brapaan? terus kalo cdi bagus nya pake yg apa?? thnx buat infonya..nichol wrote:hmf doooonnnkkkk..itu knalpot khusus kompetisi buat ninja.............itu pdk, tsukigi, yy pang, mending besinya dikiloin aja duitnya buat beli sembako!!!
karbu pj 34 buat bikin atasnya puanjannnggg..memang sih, kalo bawahnya terkesan biasa, tapi memang karakter karbu ini khusus maen di menengah-atas...ngejer puteran bawah bisa diakalin maen rasio sproket.
Kalo maen tuning sih, gak usah pusing2 lha, praktekin aja ke bengkel, yg penting barang ada ditangan, pasang n setting biar org bengkel yg kerja.
gini sayang...bisa diurutin nih:
1. bikin double reed-valve
2. ganti knalpot pake hmf
3. beli karbu pj 34
4. beli pdk skips gold ato papas head 0.8 mm
5. Beli saringan k&n racing
6. pake magnet racing kx 125
7. ganti selongsong dalem gas semi-spontan ninja dengan gas full spontan
8. ganti sproket (maonya buat ngejer tarikan atas kan? )
9. masuk asuransi jiwa yg bagus dan klaimnya cepet.......... :ppppppppppppppp

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
yang gold jelas lebih kencang, soale super kipsnya pake servo yang dikontrol secara elektrik.
Reed valve sebenarnya berfungsi sebagai katup masuknya bensin ke ruang kompresi primer (kruk as), dan mencegah bensin balik lagi ke intake, saat piston turun (pas langkah buang ma bilas) jadi kalo didobelin ya efeknya lebih rapat, bensin gk kembali ke intake lagi.
soal V Force jelas beda ma dobelin reed valve biasa, soale kalau didobel hisapan piston jd lebih berat, tp flow ato kecepatan bensin masuk ruang kompresi primer nambah. Efek pada putaran rendah bisa aja jadi lebih galak. Tapi kalo V Force, dari bentuknya aja dh keliatan, lubangnya lebih banyak, so meskipun lebih kaku reed valvenya lebih ringan isapnya, gitu (bensin yang kesedot jadi lebih banyak dibandingin dobelin reed valve). satu lagi V force bentuknya lebih menonjol ke dalam, jadi, volume ruang kruk as lebih sempit. Efeknya, saat kompresi primer bensin lebih dimampatkan, akibatnya, semburan bensin ke ruang bakar lebih deras, pengisian bbm lebih baik, tenaga jg lumayan naik, mo coba?
Bagus buat motocross jg lo,
Reed valve sebenarnya berfungsi sebagai katup masuknya bensin ke ruang kompresi primer (kruk as), dan mencegah bensin balik lagi ke intake, saat piston turun (pas langkah buang ma bilas) jadi kalo didobelin ya efeknya lebih rapat, bensin gk kembali ke intake lagi.
soal V Force jelas beda ma dobelin reed valve biasa, soale kalau didobel hisapan piston jd lebih berat, tp flow ato kecepatan bensin masuk ruang kompresi primer nambah. Efek pada putaran rendah bisa aja jadi lebih galak. Tapi kalo V Force, dari bentuknya aja dh keliatan, lubangnya lebih banyak, so meskipun lebih kaku reed valvenya lebih ringan isapnya, gitu (bensin yang kesedot jadi lebih banyak dibandingin dobelin reed valve). satu lagi V force bentuknya lebih menonjol ke dalam, jadi, volume ruang kruk as lebih sempit. Efeknya, saat kompresi primer bensin lebih dimampatkan, akibatnya, semburan bensin ke ruang bakar lebih deras, pengisian bbm lebih baik, tenaga jg lumayan naik, mo coba?
Bagus buat motocross jg lo,