Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tahu2 nya giliran gua kasih lewat....ternyata APV.....ketipu gue... Very Happy
Kadang2 gw juga suka surprised kalo ada APV yg larinya kenceng banget ! Pernah ada yg hampir aja mau nyiapin gw dari kiri saat lari 150an ! Wow !!! Tapi sayang sama gw ngga dikasih hehehe ... sorry ya
masa sih? gw pernah bawa apv L sepupu gw.....tapi ga ke jln tol......jd ga tau kemampuan max nya......
logikanya gini.....g bawa baleno gw, lari 150 udah berat......mentok2 sekitar 160-170.....dgn mesin yg sama tetapi dgn rasio gardan yg lebih besar(baleno rasio gigi sedan,fwd vs rasio gigi minibus,rwd), gimana rasanya bawa apv lari >150kpj?apa bisa?kalaupun bisa, pasti udah ngos2an alias pedal gasnya di injek sampe mentok....
kalo avanza nyokak gw sih kayaknya bisa 150, mesin daihatsu tenaganya cukup hebat.....yg pernah g coba cuma sampe 140........udah ngegerung sih, tapi sepertinya mesinnya masih sanggup........ditambah g ngeri sama bodynya, udah seperti naek jetski
Mike wrote:Ada masukan Oom sebaiknya pake Shock per merek/type apa utk Av/Xe?
kemaren gw denger TAM udah trial Avanza 1500cc (3SZ-E),
berarti perlu shock/per yg lebiih manstap
Pake per Jamex aja, jauh lebih stabil.
Avanza 1500cc ? Baru denger tuh ? Ada info picnya?
duh wa lupa pernah liat di majalah mana gitu... mobilmotor (kali ya)
bedanya cuman mesin + facelift ringan, tapi suspensi tetep sama
tahu2 nya giliran gua kasih lewat....ternyata APV.....ketipu gue... Very Happy
Kadang2 gw juga suka surprised kalo ada APV yg larinya kenceng banget ! Pernah ada yg hampir aja mau nyiapin gw dari kiri saat lari 150an ! Wow !!! Tapi sayang sama gw ngga dikasih hehehe ... sorry ya
masa sih? gw pernah bawa apv L sepupu gw.....tapi ga ke jln tol......jd ga tau kemampuan max nya......
logikanya gini.....g bawa baleno gw, lari 150 udah berat......mentok2 sekitar 160-170.....dgn mesin yg sama tetapi dgn rasio gardan yg lebih besar(baleno rasio gigi sedan,fwd vs rasio gigi minibus,rwd), gimana rasanya bawa apv lari >150kpj?apa bisa?kalaupun bisa, pasti udah ngos2an alias pedal gasnya di injek sampe mentok....
kalo avanza nyokak gw sih kayaknya bisa 150, mesin daihatsu tenaganya cukup hebat.....yg pernah g coba cuma sampe 140........udah ngegerung sih, tapi sepertinya mesinnya masih sanggup........ditambah g ngeri sama bodynya, udah seperti naek jetski
Iya, gw juga kaget ween. <-- Sampe kaya gitu mata gw waktu liat spion kiri (dia siap2 nyiap dari kiri), walopun akhirnya ngga gw kasih hehehe ... gitu liat APV hitam di kiri siap2 nyiap, tadinya cuma injek pedal setengah langsung jleb sampe abis Berarti dia udah hampir mendekati 150 km/h karena gw waktu itu lari stabil di 150 km/h. Tp ween, APV nya langsung gw tinggalin berarti susah mau lebih dari 150 km/h.
Kalo APV dan Baleno berat mana sih keseluruhannya. Mungkin ngga APV hitam di tol itu sudah dituning mesinnya, jadi larinya lebih kenceng ? Tp sodara gw juga pernah liat APV lari kenceng waktu di tol, sodara gw waktu itu pake Kijang LGX 1.8L cuma ngga dikejar.
Mesin Avanza dan Xenia yang 1.3L juga lumayan kenceng, kan ngambil dari mesin Daihatsu YRV tuh.
Mike wrote:Ada masukan Oom sebaiknya pake Shock per merek/type apa utk Av/Xe?
kemaren gw denger TAM udah trial Avanza 1500cc (3SZ-E),
berarti perlu shock/per yg lebiih manstap
Pake per Jamex aja, jauh lebih stabil.
Avanza 1500cc ? Baru denger tuh ? Ada info picnya?
duh wa lupa pernah liat di majalah mana gitu... mobilmotor (kali ya)
bedanya cuman mesin + facelift ringan, tapi suspensi tetep sama
Wah, kalo suspensi tetep sama bakal ngga seimbang dengan performa mesinnya donk.
Kalau suruh saya pilih di class ini yang range harga 100+ juta dikit, know what I will do ?
I mending cari kapsul bekas, yang sekarang banyak yang sudah 100 jutaan, dan umurnya masih muda juga, tahun 2002-2003 bisa di dapat dengan harga Avanza.
Toh Avanza, APV 22nya kalau bilang irit banget juga tidak. Dan lebih sempit pula.
But kecuali benar benar mau 3 baris, jika tidak, like I said, the Yaris is a pretty good choice for daily operational car. Its perfect for single person daily trip to office, asal anda bukan executive ranking tinggi yang butuh mobil mewah untuk jaga status....
Itu bener bro, mangkanya ane juga sempet timbang2
kapsul LGX 2003
Kalo Yaris sih No Way, soalnya sedan dah ada,
tinggal cari mobil yg agak tinggi (high ground clearance)
sempet liat2 carens II, interior manis juga yah.
Avanza / APV / Kapsul safety featurenya sama semua, yaitu tidak ada. (Bukan saya ngindir atau ledek, tapi itu fakta)
Kapsul meskipun kuno, boros, tapi at least track recordnya sudah jelas, yaitu stabil, malah Avanza makin banyak problem, kalau APV ada tapi kayaknya ngak separah Avanza / Xenia. So build quality wise, malah kapsul lebih bagus banding Avanza.
Kapsul meskipun boros, tapi, well, tapi at least harga belinya cuman 100 jutaan. Sudah hemat banyak uang kok. So uang besar yang di hemat sebagian di bagi untuk beli BBM lah !
Interior dan cargo space superior to Avanza. APV meskipun bagus capasitasnya, tapi itu dia, mesin di dalam cabin, mesin 1500 cc banding kapsul 1800 cc.
So I think kapsul tahun 2002-2003 is an excellent choice banding Avanza / Xenia / APV.
Hmmm ... well kalo Mr.sith saranin Kijang kapsul LGX 1.8L emang bagus juga sih. Tp itu kan used car dan harus cari dengan teliti agar dapet yg kondisinya mulus dan mesin prima.
Kalo gw saranin APV karena dia brand new dan bisa Anda sayang atau rawat dari sejak beli. Cocok deh buat mobil keluarga. Emang minusnya yaitu mesin dikolong jok depan aja.
Jadi pilihan bisa ke APV baru atau Kijang LGX 1.8L tahun 2002-03.
Itulah hidup, harus compromi, jarang sekali bisa dapat semuanya.
Anyway, memang beli mobil baru lebih gembira, lebih puas, rawat dari lahir.
Kalau bisa hidup dengan mesin APV di dalam cabin, ya OK lah. Toh saudara saya rasa interior APV ngak kalah ama kijang kapsul. Malah dia rasa APV lebih lega !
pinoh_boy wrote:Wah kok sampe menghujat APV sih, padahal kan yang positng minta advice buat milih mobil APV atau Avanza. So back to topis, Apv or Avanza?
avanza 1500cc kayak nya positif mau keluar tuh.... mesinnya yang pasti bukan 1NZ-FE seperti vios, namun rencananya udah VVTI.... harganya yang jadi pertanyaan, apakah masih bisa dipertahankan dibawah 135jt?
Mike wrote:Wah, gw takutnya jgn2 dibikin interior panel di tengah,
kayak Vios/Yaris
Pak, kalau nurut gue, interior di tengah, masalah kebiasaan saja.
Waktu pertama kali pakai mobil interior yang di tengah kagok, tapi lama-lama juga entar jadi biasa.
Sebenarnya ada juga keuntungannya, interior model begituan.
Contohnya mobil gue yang sering gue pakai sekarang, panel-nya normal, di kanan, tapi waktu hidupin lampu sign, sering kelupaan mati-in (apalagi kalau lagi setel musik). Bunyi bip-bip-nya sudah kalah sama bunyi musik.
Sedangkan lampu sign yang ada di atas speedometer ketutup ama setir (sebenarnya posisi setir bisa diatur, tapi yang paling enak menurut gue yang begitu).
Gue sempat mikir, mungkin kalau di tengah gue tetap lihat tandanya.
Tapi memang benar kalau di tengah buat ngatur staging lebih perlu usaha
klo ga salah avanza yg vvt-i dah ada deh...
soalnya saya dah liat beberapa kali di bdg...
yg jelas matic dan di belakannya type nys S VVT-i..
exterior sama persis...interior ga keliatan..ngeliat sekilas soalnya..