Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Merem... SPK DST turboh lgs
soal perawatan, gak beda sm mobil HRV:
- Ganti Olmes + filter oli per 4-5rb km (buat dinginin bearing turbo juga)
- Ganti CVT fluid per15rb km
- Ganti Minyak rem setahun sekali
- Ganti Air radiator, pakai coolant 2 tahun sekali
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Sebenenya saya juga lagi nimbang2 Destinator. Mnrt pandangan saya:
1. Kalau dari size dan kelegaan sSestinator lebih lega dari SGX, tapi SGX itu juga ga kecil kok di dalem. Meski dari kenyamanan kabin, saya preferensi ke Sestinator ya.. lebih enak aja duduknya. Oh iya, Tiggo 8 paling lemah disini karena row 3nya sempit.
2. Dari fitur, hwhehe, SG lebih mantap. Dah punya Creta, jadi Bluelink, ADAS, mantap. Apalagi dibanding sama Exceed. Tapi kalau TS jarang pakai teknologi jni, mending Destinator
3.. BBM: rekomendasi Destinator itu di ron 95, kalau SG 92 aja cukup. Ya ini jadi pertimbangan kalau TS suka pakai 92. Kalau saya memang biasa di 95, tapi kalau keluar kota sedapetnya saja. Namun kalau TS memang harian 92, better domasukkan ke dalam pertimbangan.
4. Perawatan: SG ini meski gratis servicwnya 4 tahun, tapi intervalnya setahun sekali. Saya termasuk yg ga berani. Setiap 6 bulan ganti oli dan tune up, bahkan pergantian oli cvt pun saya lakukan di 30 ribu km meski bengkel nolak. Ga tau kalau Mitsubishi ya.
5. Performance: kayaknya diliat Destinator ada AYC, makanya pas nikung ga bikin perut mules. SG ga ada teknologi itu meski AAS enak. Tarikan enakan Destinator, meski kalau kelas LMPV SG itu lumayan. Saya dah pernah pakai BRV juga, dan masalah tarikan, menurut saya Creta dan SG lebih enak daripada BRV. Destinator tapi kelas lebih baik.
6. Service: service dan suku cadang Hyundai kalau dibanding Mitsubishi harinya gak jauh dari Honda kok. Plus minuslah. Suzuki kalau mau lebih murah.. hehehehe
Desinator pake mesin turbonya eclipse cross yang dulu keluar dan ga laku di sini,sparepartnya semestinya tidak mudah,tapi hyundai juga tidak kalah susah sparepartnya,kalau saya nunggu dulu laku ga tuh desinator,kalo kena prank kaya eclipse cross/xforce kemarin susah sendiri ntar anda
Mesin turbo bagusnya ngasih tenaga lebih lewat spooling turbonya entah di rpm berapa,tapi susahnya ya anda harus lebih rajin ganti oli dan bebersih karbon sama BBM harus berani kasih yang non subsidi,jangan sekali2 ngasih bbm subsidi ke mesin turbo kalau mau mesinnya tetep enak dan awet
Kalau stargazer mesin standar pastinya perawatannya lebih mudah dan murah dari mesin turbonya desinator dan bbm lebih tidak rewel,tapi ga seenak mesin turbo tenaganya
Jadi kalau anda tidak masalah sama bujet perawatan dan harga bbm non subsidi silakan ambil desinator,kalau masih pake subsidi2an stargazer aja
Pengalaman temen yang pake eclipse cross cerita gara2 telat ganti oli,mesinnya ngesludge parah sampe divonis harus turun mesin ,akhirnya dijual mobilnya
Sementara gitu dulu belom tes drive jadi ga tahu
Lordkyuubi wrote: Thu Jul 24, 2025 5:00
Vote buat stargazer lama pre-facelift karena diskonnya gede. Fiturnya yang prime kurang lebih kaya destinator ultimate
Banyak yg saranin sg pre fl ya. Hmm, boleh jd pertimbangan.
Sebelum facelift keluar harga prime di sekitar 290. Nah entah sekarang disc berapa setelah facelift launching. Kalau bisa dapet di 240-250 si lumayan juga. Cuma dengan pertimbangan harga jual pasti akan lebih jatuh / susah liquid karena modelnya kurang favorit ditambah dashboardnya kesannya jadul bener.
Setuju om, salah satunya yg saya ga sreg sg lama interiornya terkesan kuno. Hahaha, padahal model udah futuristik.
eikazan wrote: Thu Jul 24, 2025 6:42
kalo sy merem pilih destinator mbah, beda kelas kan ya
utk t8 coba pada pantau grupnya di fb mbah, lagi ada kasus, baru 2 minggu dipake error semua warning nyala, udah nginep 2 minggu ga ketemu masalahnya, minta tukar unit jg ga boleh
penanganan aftersalesnya keliatan buruk sih
ngebayangin kalo sy sendiri yg mengalami, bisa darah tinggi terus rasanya
#bukan ajakan untuk tidak membeli
Oalahhh, kirain mobchin ev doank yg lumayan rame masalah, tiggo 8 juga sama ya. Iyaa, saya blm sempet cek ke grup nya tiggo 8, soalnya udah kepentok brand image, terus pernah liat interiornya juga ga lega2 amat. Jd pending dulu waktu itu mau tuker ke tiggo 8 sambil nungguin destinator.
Thanks om infonya.
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
kebetulan ex user HRV lama & udh pernah TD destinator & stargazer tp yg pre fl. kalo dari 2 itu saya pilih destinator. kalo buat sekedar merasakan kelebihannya destinator, terutama kalo sekedar perlu akomodasi lebih krn emg tujuan awalnya cari mobil 3 baris ya tipe exceed buat sy udh cukup kok, fiturnya jg cukup lengkap dikelasnya menurut sy. kalo dari HRV ke destinator, driving feelnya gabakal jauh beda. kmrn pas saya TD rasanya ga kaya bawa mobil gede, mirip2 kaya bawa mobil hatchback kaya jazz atau city hatch. handling dan tarikannya jg cukup oke menurut saya. kalo mesin turbo ya ga ada masalah yg aneh2, sepanjang perawatannya bener, rutin & telaten + pake BBM minimal pertamax keatas. dl saya pernah pake CRV turbo dengan BBM dari baru selalu pertamax/ pertabo/ shell dari lahir ampe dijual 2023 kmrn gaada masalah yg aneh2 mesinnya .
kalo stargazer cartenz entah knp sy kurang suka bentuknya. saran saya mending TD keduanya & bandingin sm HRV om skrg, nanti akan bisa disimpulkan mobil mana yg paling sesuai dengan kebutuhan & ekspektasi TS nya
Ohhh, driving feel justru mirip2 ya. Soalnya dulu pernah bawa PS 2019, berasa kurang pede jarak pandang nya karena biasa bawa hrv yg rada pendek. Feel pedal gas juga rada beda, mungkin karena diesel ya? Jd mesti rada berani injeknya.
Siappp om, weekend ini emang rencana mau ke giias, mau take a look, sekalian deh kalo ada kesempatan buat TD saya coba. Thank you masukannya om.
Last edited by KidoSerph on Thu Jul 24, 2025 8:50, edited 1 time in total.
fl4b1e wrote: Thu Jul 24, 2025 7:34
Sebenenya saya juga lagi nimbang2 Destinator. Mnrt pandangan saya:
1. Kalau dari size dan kelegaan sSestinator lebih lega dari SGX, tapi SGX itu juga ga kecil kok di dalem. Meski dari kenyamanan kabin, saya preferensi ke Sestinator ya.. lebih enak aja duduknya. Oh iya, Tiggo 8 paling lemah disini karena row 3nya sempit.
2. Dari fitur, hwhehe, SG lebih mantap. Dah punya Creta, jadi Bluelink, ADAS, mantap. Apalagi dibanding sama Exceed. Tapi kalau TS jarang pakai teknologi jni, mending Destinator
3.. BBM: rekomendasi Destinator itu di ron 95, kalau SG 92 aja cukup. Ya ini jadi pertimbangan kalau TS suka pakai 92. Kalau saya memang biasa di 95, tapi kalau keluar kota sedapetnya saja. Namun kalau TS memang harian 92, better domasukkan ke dalam pertimbangan.
4. Perawatan: SG ini meski gratis servicwnya 4 tahun, tapi intervalnya setahun sekali. Saya termasuk yg ga berani. Setiap 6 bulan ganti oli dan tune up, bahkan pergantian oli cvt pun saya lakukan di 30 ribu km meski bengkel nolak. Ga tau kalau Mitsubishi ya.
5. Performance: kayaknya diliat Destinator ada AYC, makanya pas nikung ga bikin perut mules. SG ga ada teknologi itu meski AAS enak. Tarikan enakan Destinator, meski kalau kelas LMPV SG itu lumayan. Saya dah pernah pakai BRV juga, dan masalah tarikan, menurut saya Creta dan SG lebih enak daripada BRV. Destinator tapi kelas lebih baik.
6. Service: service dan suku cadang Hyundai kalau dibanding Mitsubishi harinya gak jauh dari Honda kok. Plus minuslah. Suzuki kalau mau lebih murah.. hehehehe
No 2. Saya sebenernya ga gtu percaya sama adas2an, terbukti beberapa kali rem mendadak gara2 creta yg tiba2 berhenti mendadak karena adas nya, otomatis saya ketabrak dr belakang. sementara lebih percaya kaki sendiri sih. Hehe. Tp kalau bluelink itu yg saya mau, hahahaha. Sayang di destinator harus tipe ultimate baru dapet fitur ky gtu. Tp feeling saya, sebenernya tinggal swap HU nya ke ultimate, udah bisa pake fitur itu. Cmiiw ya om.
No 3. Sebenernya selalu pakai 92, nah ga tau ni kalo di mesin turbo pengaruh ga, tkt ngelitik ga ya om?
No 4. Ganti oli saya biasa di 5-6ribu km, untuk oli cvt, dulu sih ngikutin buku sampe 100rb, sisanya tiap 20rb km saya ganti. Syukurnya sampe skrg cvt masih awet, sampe pernah iseng bongkar cvt ke bengkel, teknisinya ampe takjub, sekelas hrv dengan km 140rb waktu itu masih bersih dan mulus. Biasanya honda rewel cvt nya. Haha, Mungkin kebetulan hoki aja kali ya saya dapet unit cvt yg awet.
zonepublic wrote: Thu Jul 24, 2025 7:46
Desinator pake mesin turbonya eclipse cross yang dulu keluar dan ga laku di sini,sparepartnya semestinya tidak mudah,tapi hyundai juga tidak kalah susah sparepartnya,kalau saya nunggu dulu laku ga tuh desinator,kalo kena prank kaya eclipse cross/xforce kemarin susah sendiri ntar anda
Mesin turbo bagusnya ngasih tenaga lebih lewat spooling turbonya entah di rpm berapa,tapi susahnya ya anda harus lebih rajin ganti oli dan bebersih karbon sama BBM harus berani kasih yang non subsidi,jangan sekali2 ngasih bbm subsidi ke mesin turbo kalau mau mesinnya tetep enak dan awet
Kalau stargazer mesin standar pastinya perawatannya lebih mudah dan murah dari mesin turbonya desinator dan bbm lebih tidak rewel,tapi ga seenak mesin turbo tenaganya
Jadi kalau anda tidak masalah sama bujet perawatan dan harga bbm non subsidi silakan ambil desinator,kalau masih pake subsidi2an stargazer aja
Pengalaman temen yang pake eclipse cross cerita gara2 telat ganti oli,mesinnya ngesludge parah sampe divonis harus turun mesin ,akhirnya dijual mobilnya
Sementara gitu dulu belom tes drive jadi ga tahu
Pasti ga akan diisii bbm subsidi om, rasanya kalo bisa beli harga segitu, ya harus berani perawatan sih. Hehe. Kalau oli meisn, ganti di tiap 5-6k km harusnya no problem kan ya om?
ChZ wrote: Thu Jul 24, 2025 3:14
ngerawat mesin turbo dan ber cvt
ganti oli per 6 bulan/5ribu
ganti oli CVT per 20ribu
tahun ke 8 gak ganti batre
sama kayak rawat elcegece.
Ho oh.. sejebol jebol nya cvt pas odo 200rebu
Masih lebih murah replace itu, drpd ganti batre segelondongan di hybrid apalagi EV wkwk
Oli pakein kelas sultan macem Q8 CVT-F sama pasang CVT cooler biar lebih awet lagi transmisinya
Btw di remap + modif catless downpipe bakal tembus brp HP/Nm yah ini engine mivec turbo ?
Keknya seru jg seh, ngebuilt econobox ngebut ugal with non-ladder-frame platform. Pasangin coilover & ban micin pilot sport
Wus wushhh. Trio cumi alay ngebul gampang bgt di libas
stage 1 remap udah jadi 190an hp harusnya
ganti downpipe sih mungkin bisa jadi 200hp kecil ya, better upgrade intake dan intercooler lebih besar biar heat soak nya bagus. yaa expect 220hp torsi 350nman kayanya
menurut saya dgn hp yang sama dgn cumi2 modif, ttp lebih laju bensin turbo
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Selamat siang Om
Bagi saya, mobil sekarang ini mayoritas our sensible economy car.
Mesin 1500cc utk rendah emisi, ditambah turbo spy bawa nya kaga boyot.
Kasih jeda 1 menit sebelum jalan saat pertama start, dan sebelum mematikan mesin.
Rajin cek oli mesin, kalo bisa max 7000km, ganti oli
Filter udara juga diperhatikan
Semoga berkenan,
Mohon maaf jika ada kekurangan
KielConstantine wrote: Fri Jul 25, 2025 4:29
Ho oh.. sejebol jebol nya cvt pas odo 200rebu
Masih lebih murah replace itu, drpd ganti batre segelondongan di hybrid apalagi EV wkwk
Oli pakein kelas sultan macem Q8 CVT-F sama pasang CVT cooler biar lebih awet lagi transmisinya
Btw di remap + modif catless downpipe bakal tembus brp HP/Nm yah ini engine mivec turbo ?
Keknya seru jg seh, ngebuilt econobox ngebut ugal with non-ladder-frame platform. Pasangin coilover & ban micin pilot sport
Wus wushhh. Trio cumi alay ngebul gampang bgt di libas
turbo lagi masih pure ICE sih masih enak, berasa mechanical.
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Selamat siang Om
Bagi saya, mobil sekarang ini mayoritas our sensible economy car.
Mesin 1500cc utk rendah emisi, ditambah turbo spy bawa nya kaga boyot.
Kasih jeda 1 menit sebelum jalan saat pertama start, dan sebelum mematikan mesin.
Rajin cek oli mesin, kalo bisa max 7000km, ganti oli
Filter udara juga diperhatikan
Semoga berkenan,
Mohon maaf jika ada kekurangan
Well noted om, biar ngehindari perubahan suhu di komponen turbo nya ya? Thank you infonya om.
KielConstantine wrote: Fri Jul 25, 2025 4:29
Ho oh.. sejebol jebol nya cvt pas odo 200rebu
Masih lebih murah replace itu, drpd ganti batre segelondongan di hybrid apalagi EV wkwk
Oli pakein kelas sultan macem Q8 CVT-F sama pasang CVT cooler biar lebih awet lagi transmisinya
Btw di remap + modif catless downpipe bakal tembus brp HP/Nm yah ini engine mivec turbo ?
Keknya seru jg seh, ngebuilt econobox ngebut ugal with non-ladder-frame platform. Pasangin coilover & ban micin pilot sport
Wus wushhh. Trio cumi alay ngebul gampang bgt di libas
turbo lagi masih pure ICE sih masih enak, berasa mechanical.
Turbo hybrid
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mungkin dilihat dr judul udah ketebak pilihannya Destinator, secara satunya suv satunya lsuv jadi2an.
Tapi minta saran nya suhu2, kalau disuruh pilih Destinator exceed sama Stargazer Cartenz x style yang kira2 beda 20jtan, prefer yg mana?
Tadinya berencana lirik destinator, tp ada concern di mesin turbo nya, apakah perawatannya susah dan rentan bermasalah? Maklum saya masih awam dengan mesin turbo.
Ditambah muncul stargazer cartenz x yg menawarkan harga lebih murah dengan fitur diatas destinator exceed, jadinya bimbang, ya walaupun posisi nya lsuv.
Sekarang posisinya saya pake hrv 2016 dan berencana ganti ke 3 row karena udah ada anak dengan harga kendaraan maks. 400jt.
Untuk pemakaian weekend dan sesekali buat ngantor atau keluar kota (Jawa Sumatera).
Selamat siang Om
Bagi saya, mobil sekarang ini mayoritas our sensible economy car.
Mesin 1500cc utk rendah emisi, ditambah turbo spy bawa nya kaga boyot.
Kasih jeda 1 menit sebelum jalan saat pertama start, dan sebelum mematikan mesin.
Rajin cek oli mesin, kalo bisa max 7000km, ganti oli
Filter udara juga diperhatikan
Semoga berkenan,
Mohon maaf jika ada kekurangan
Well noted om, biar ngehindari perubahan suhu di komponen turbo nya ya? Thank you infonya om.
Lebih tepat nya supaya rpm turbo turun, temp turbo turun,
Karena jika mesin lgs dimatiin, sirkulasi oli terhenti
Memang isi jeroan turbo nya bs diganti, ttp kualitas bawaan pabrikan beda Om
Sama cuci intercooler nya beberapa tahun sekali, biasa nya kerak oli numpuk (gak tau ya kalo utk mesin bensin seberapa banyak kerak nya dibanding diesel)
Udah bosen ganti jeroan turbo unit truk, gegara sopir ngeyel sdm rendah
Saya juga lagi cari pengganti voxy. Setelah kemarin td civic akhirnya batalin spk karena istri ga pede bawa mobil kependekan.
Akhirnya setelah liat pameran, diputuskan antara ambil destinator atau corcross. Dengan disc corcross yang cukup menarik, 2 mobil ini total cost ownershipnya mirip2 setelah 8 tahun.
Pertimbangan dst :
1. Fitur yang lebih lengkap, walaupun ga terlalu banyak perbedaannya dan cukup minor.
2. Gc yang lebih tinggi 165mm vs 244mm
3. Sparepart yang lebih terjamin keteraediaannya karena ckd ?
4. Apakah mesin nya termasuk reliable ? Kuat dibawa keluar kota ? Dan borosnya seberapa kalau didalam kota. Bawa xpander termasuk boros 1:8 dalam kota.
Pertimbangan corcross :
1. Ukuran lebih pendek 4460 vs 4860mm, lebih gampang manuver
2. Bagaimana perawatan hybrid setelah 8 tahun, apalagi menimbang unit ini yang tidak favorit dan cbu takut menyusahkan mencari sparepartnya. (takut indent berbulan2)
3. Walaupun harga jual hybrid lebih jatuh. Tapi pasti akan aja yang mau nampung selama harga cocok. Takutnya dst banyak masalah ke belakangnya, nasibnya akan menjadi seperti xforce yang bahkan disc bisa sampai hampir 100jt saking tidak lakunya.
Kalau istri saya lebih cenderung dst karena pastinya lebih nyaman buat penumpang. Tapi saya prefer corcross karena , well its a toyota.
Bagi saya, mobil sekarang ini mayoritas our sensible economy car.
Mesin 1500cc utk rendah emisi, ditambah turbo spy bawa nya kaga boyot.
Kasih jeda 1 menit sebelum jalan saat pertama start, dan sebelum mematikan mesin.
Rajin cek oli mesin, kalo bisa max 7000km, ganti oli
Filter udara juga diperhatikan
Semoga berkenan,
Mohon maaf jika ada kekurangan
Well noted om, biar ngehindari perubahan suhu di komponen turbo nya ya? Thank you infonya om.
Lebih tepat nya supaya rpm turbo turun, temp turbo turun,
Karena jika mesin lgs dimatiin, sirkulasi oli terhenti
Memang isi jeroan turbo nya bs diganti, ttp kualitas bawaan pabrikan beda Om
Sama cuci intercooler nya beberapa tahun sekali, biasa nya kerak oli numpuk (gak tau ya kalo utk mesin bensin seberapa banyak kerak nya dibanding diesel)
Udah bosen ganti jeroan turbo unit truk, gegara sopir ngeyel sdm rendah
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.
Suryaputra wrote: Sat Jul 26, 2025 12:07
Dari grup sebelah
.
Screenshot_20250726_190621.jpg
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
KidoSerph wrote: Sat Jul 26, 2025 12:47
Terima kasih suhu2 atas masukan dan infonya
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.