Page 2 of 5

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 11:28
by Jenson
b0ku wrote: Fri Jan 10, 2025 1:47
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 1:11
b0ku wrote: Thu Jan 09, 2025 22:05 skakmat HRV...............


jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn :glodak:
Secondnya ditawar brpa om? Menarik jg hunting secondnya kalo jeblok hehee. Baruny soalnya obral diskon gila2an sih, 370-380an dapet yg SE
keknya prime 2022 aja tinggal 280 :big_biglaugh:

saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270 :big_biglaugh:

kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya :big_biglaugh:

cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul :mky_07:

kalo second sikat om harganya menarik kok :big_biglaugh:

stargeser tuh yang megiurkan :big_biglaugh:
oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 13:34
by Suryaputra
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 11:28
b0ku wrote: Fri Jan 10, 2025 1:47
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 1:11

Secondnya ditawar brpa om? Menarik jg hunting secondnya kalo jeblok hehee. Baruny soalnya obral diskon gila2an sih, 370-380an dapet yg SE
keknya prime 2022 aja tinggal 280 :big_biglaugh:

saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270 :big_biglaugh:

kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya :big_biglaugh:

cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul :mky_07:

kalo second sikat om harganya menarik kok :big_biglaugh:

stargeser tuh yang megiurkan :big_biglaugh:
oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:
Temen pakai creta udh 2 thn so far blm ada kendala,
aki tekor dan br ganti setelah 1,5 thn pakai katanya.

Cm sy pernah coba bawa, klo lwt speed trap agak tinggi, suspensi belakang nya bunyi glodak glodak.

Depannya msh cukup senyap.

Sasisnya juga agak kurang rigid klo agak dipush,
Cocoknya buat push and gelinding santai :mky_03:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 13:37
by zonepublic
barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 13:55
by faizzz
KielConstantine wrote: Fri Jan 10, 2025 3:57 Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju

Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok :mrgreen:
Jangankan mobil Jaipur/Jawa Domestic Market, sekelas mobil yurop mainstream aja kalo udah menyandang gelar CKD jadi ampas BQnya :big_biglaugh:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 14:19
by Suryaputra
zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Rada dodol jg yaa
Setup suspensi kyk gtu dikasih turbo :upss:

Manuver ndadak bisa risiko guling itu.

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 15:57
by Jenson
zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 20:53
by b0ku
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 11:28 oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:
keknya cukup reliable om selama gak jeger kebetulan di keluarga istri sampe 3 orang gen milenial beli creta yang boomer pada pake crv RM 3 orang juga :mky_07:

soalnya sepupu istri satu ada baru beli cretanya nabrak depan bonyok tuh ongkosnya untung asuransi :mky_07:

cuma belakangan saya baru ngeh WRV jangkung juga ya jd kepincut :big_grin:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 21:07
by b0ku
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 15:57
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..
kebetulan kemaren dapet tugas dari temen inspeksi omoda Z sampe suruh bungkus bawa pulang lewat tol 70km :mky_03:

pas inspeksi saya liat tuh parts2xnya keliatanya gak pantes itu kaki2x kecil gitu yang bikin saya geleng2x master remnya kenapa kecil gitu tapi bosster remnya buseeet gedenya ???? :big_think:

eh bener aja pas jalan di jalanan kampung berapa kali ngerem mendadak gara2x ketemu poldur gak dapet :big_bored:

gila ud mesin turbo tapi remnya senen kamis pas di jalan kampung setirnya enteng banget belom nemu masalah deh masih enak2x aja biarpun menurut saya kurang natural :big_bored:

sekali ada belokan tajem saya coba nikung kenceng buseet gak enak banget :mky_07:

nah ud naek tol geber sampe 140kmh buseeet ngeriiiiiiiiiii :big_biglaugh:

setirnya jadi keras banget kayak di kunci saya sampe males muterin setir :big_bored:

terus ud deh di tol ada kali 3x mau overtaking gak dapet visibility ke kanan aja susah, terus berapa kali juga saya jantungan remnya gak sesuai target saya berentinya untungnya habit saya dari jauh ud ancang2x ngerem kalo gak nubruk keknya :big_bored:

mana kalo lari diatas 120kmh berisik banget lagi bunyi warning sana sini sampe saya treakin berisik anjing!!!! :big_bored:

tapi emang pas macet2x mah nyaman banget fitur kedapnya cuma ini mobil berasa ringan banget chasisnya ntah kenapa malah berkesan fragile :big_dunno:

mungkin hasil crash test bagus karena dia bisa bikin ini mobil ringan dengan struktur yang kuat ?? :big_think:

tapi komponen pendukung kayak kaki2x rem malah di kasih parts alakadarnya bahkan crossmembernya pun jelek sampe ada kasus patah :big_bored:

kesimpulan saya mewah kayak bmw tapi nyetirnya beneran kayak sigra soalnya emang saya liat komponen yang nempel emang cocoknya di LCGC semua :big_bored:

bahkan sigra aja lebih enak buat saya karena gak berasa lebar dan visibilitynya lebih dapet ditambah mesinnya cupu jd gak berasa ngeri :big_biglaugh:

nah iya omoda mah kayak sigra di kasih turbo tuh makannya ngeri :mky_07:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Fri Jan 10, 2025 21:26
by b0ku
zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
chasisnya emang kurang om bahkan di adu sama elevante aja kalah disitu driving dynamicsnya jauh sama elevante :mky_03:


Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 0:08
by ctopher7
resep laku di wakanda kan 0-100 cepet dan fitur gimmick melimpah, sisanya belakangan termasuk handling dan pengereman :mky_04:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 1:24
by krniawnhdr
timbermaniac123 wrote: Fri Jan 10, 2025 8:46
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya honda
ke mobil lain buat tukar tambah :big_biglaugh:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 1:30
by krniawnhdr
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 7:10

Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.

Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.

Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent. :big_biglaugh:
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 1:53
by b0ku
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30 normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding............. :ngacir:

apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya :mky_03:














oh iya dont try this at home ya......... :big_peace:




iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan :big_slap:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 2:50
by Suryaputra
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56

pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 3:39
by HaykelAdityawarman
timbermaniac123 wrote: Fri Jan 10, 2025 8:46
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya honda
Betul sekali, upgrade pertama cukup di audio, klo nyetir sendiri tinggal kencengin volume. Road noise ga bakal berasa, nyetir tetep fun.

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 4:19
by RhayHan
Suryaputra wrote: Sat Jan 11, 2025 2:50
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24

Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:
Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capek

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sat Jan 11, 2025 4:30
by Suryaputra
RhayHan wrote: Sat Jan 11, 2025 4:19
Suryaputra wrote: Sat Jan 11, 2025 2:50
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30

normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:
Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capek
iya petrolhead tau lah gmn enaknya nyetir honda meliuk liuk di pegunungan dan bukit

walaupun dgn cvt + mesin N/A kudu agak sabar klo mau nyalip di tanjakan :big_biglaugh:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sun Jan 12, 2025 8:47
by sahabatq8
ariswp wrote: Thu Jan 09, 2025 16:07 barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat

Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
Kalo dct santa fe wet clutch sih aman, kalo kia punya yang dry buat seltos suka overheat katanya

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Sun Jan 12, 2025 15:02
by Pboyz97
exterior sm interiornya beda jauh sih sm pendahulunya, which si perubahannya cukup niat menurut saya

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 1:57
by AbdulHakim
Pboyz97 wrote: Sun Jan 12, 2025 15:02 exterior sm interiornya beda jauh sih sm pendahulunya, which si perubahannya cukup niat menurut saya
iya om, udah niat tapi malah masih dibully juga, kalo saya mah saya tinggalin aja Indo Domestic Market ini, pangsa pasar seuprit juga :big_biglaugh:

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 2:31
by sahabatq8
zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Bantinganya memangnya beda om dibandi Creta standard?

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 2:32
by ninodiablo
Lucu baca komen orang indo, kemarin dibilang jelek belakangnya, sekarang dibilang hilang karakternya di desain belakang.. wkwkwk

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 3:37
by zonepublic
sahabatq8 wrote: Mon Jan 13, 2025 2:31
Bantinganya memangnya beda om dibandi Creta standard?
Sudah lupa sama creta standar model dulu, tp seingat saya sih beda

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 4:41
by slapnuts
b0ku wrote: Sat Jan 11, 2025 1:53
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding............. :ngacir:

apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya :mky_03:

oh iya dont try this at home ya......... :big_peace:




iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan :big_slap:
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.

Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Posted: Mon Jan 13, 2025 4:58
by b0ku
slapnuts wrote: Mon Jan 13, 2025 4:41
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.

Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.
ya terus kenapa HRV, CRV laku om :mky_07:

mobili/brv awal itu terlalu ceper om ud keliatan salah setelan :big_biglaugh:

kalo gen sekarang gc ud bener leganya masih kalah :big_biglaugh:

buktinya xforce aja kalah sama HRV yang super sempit :mky_03:

balik lagi konteksnya nanya mobil 1500 seekstrim apa di pake kebut2xan

padahal 1500 itu typical mesin masuk kelas hothatch jutsru hothatch itu mobil yang paling gampang di pake buat kebut2xan extreme :big_biglaugh:

yang juara jualan hatchback balik lagi siape dari dulu :mky_03: