Page 2 of 21

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Mon Dec 02, 2024 9:19
by ilhami
Jadi akhirnya kubu pabrikan mobil ini dua jenis ya, kubu ICE dan hybrid vs EV.

Persis kubu di serayamotor.

Yang saya khawatirkan cuma 1 hal, PHK terhadap karyawannya.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Mon Dec 02, 2024 21:48
by vanosz
b0ku wrote: Mon Dec 02, 2024 0:32
vanosz wrote: Mon Dec 02, 2024 0:25
wah nisan sih gak usah terlalu di harapin,

tmasuk masda,

jualan juga idungnya senin kemis,

klo mx 5 sih asal NA gampang bikin bunyi melengking,

gak usah mesin monster atau mesin 2.5 skyaktiv nanti jualnya mahal,


cukup 2.0 NA asal bobotnya 900-950 kg,

serem ini mobil klo disini adu celingak celinguk,

kasi rem bbk depan belakang brake sop,


beuhhhhh rute toge goreng udah ky main bom bom car,
Adek saya keknya mau beli miata tuh di ausie saya suruh cari yang kanvas aja biar gak cepet rusak atepnya sama lebih ringan :big_biglaugh:
kalo udah bawa mobil kupe bgini rasanya malas bawa mobil lain,

ane klo rutenya harian bukan garis keras bertempur sama kontainer gak mau bawa truk,

paling cun piara gr86 dan miata,

gak monster tapi nikmat dan bisa jadi monster,

emang masda mx 5 keren bingit yang atapnya kain,

klo beli versi biasa aja,jangan yang limited jok recaro,rem brembo tapi banci,

mending dandanin sendiri kasi rem yang lebih gede,

cuma ngeri sedep klo punya piaraan,

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 2:39
by riisesky
b0ku wrote: Mon Dec 02, 2024 8:12
ChZ wrote: Mon Dec 02, 2024 8:06
jangan lupa maruti itu juga salah satu penyumbang terbesarnya S, indihe marketnya juga gede tuh dy gak perlu pusing sama market cungkwo. dan bener oom S itu cepat geraknya karena perusahaan ramping gak banyak membawahi merek lain.

lineup nggak prospek kayak kizashi cepet2 dipangkas. grand vitara jadul dicut jadi vitara / brezza karna ngerti pasarnya kuat di mobil kecil, mayoritas modelnya juga rebadge sesuai keperluan market. fleetnya sukses S carry jadi backbone penjualan termasuk small truck paling sukses. produk ikonik macem swift sport dan jimny juga cepet diserap pasar.

cap batu makam ini soalnya skema kerjasamanya dgn french itu agak abu-abu, katanya sih alliance, tapi gelagatnya si france kayak ngepush merger perusahaan alias mau caplok si batu makam. terahir si ghosn kan mau skemanya si batu makam di akuisisi renault.
Image

JGN lupa mobil basi yang masih betengger disitu bertahun2x......... bisa tebak maksud saya yang mana.......??? :ngacir:
maruti suzuki EECO itu Every kah? udah 20 taun discontinyu disini disana masih berjaya...edan :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 2:50
by ChZ
kunaskun wrote: Mon Dec 02, 2024 8:41

another PoV:
ghosn bener juga, kan kerjaannya sukses nyelametin perusahaan, yg penting ga bangkrut malah termasuk soaring, dasarnya aja nihon-jin ga betah lama2 di bawah orang luar, bikinlah konspirasi sana sini :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
inti permasalahannya Ghosn dan execs batumakam ini emang gak akur yang lama-lama jadi bom waktu aja.

tapi masalahnya sebelum Ghosn lengser juga udah jelek reputasi batumakam dgn skor reliability yang terus menurun, di amrik kena class action kan itu jatco CVT, dan profit nissan juga udah mulai menurun.

cara Ghosn nyelametin batumakam itu cut cost terus, makanya gak sustainable. tapi kan biar laporan keuangan bagus ya hajar aja. orang kayak Ghosn ini biasanya kompleks keliatan dia sangat peduli citra publik. satu sisi pahlawan tapi juga ada sisi gelapnya. cuma dalam business kan yang penting kinerja laporan keuangan gimana.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 3:12
by Ibet
ilhami wrote: Mon Dec 02, 2024 9:19 Jadi akhirnya kubu pabrikan mobil ini dua jenis ya, kubu ICE dan hybrid vs EV.

Persis kubu di serayamotor.

Yang saya khawatirkan cuma 1 hal, PHK terhadap karyawannya.
tinggal tunggu yg kubu ICE & HEV main di EV
dan kubu EV main di HEV & ICE

saya liatnya yg H miring udah main kesitu, main dua kaki
tinggal yg pabrikan nihon aja gimana
belakangan lagi gencar juga LCGC HEV kan

saya liatnya ToyoDai sih tinggal siapin aja rocky / raize HEV yg di jepang
sasis sama, mesin sama, tinggal deploy HEV unit nya aja, batre / motor darimana wkwk

intinya yg penting kan dapet subsidi pemerintah, dapet privilege gage juga wkwk

toh selama insentif ev nya ga buat pabrikan cugoku invest disini, ya buat apa
so far yg saya liat baru subang plant yg beneran agak serius
CATL juga kalo ga salah udah buat pabrik di sebrang nya HLI ..

motor dua roda mah aman, duopoli tetap akan gitu - gitu aja :big_weee:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 4:03
by herp
sejak hitachi (main supplier nissan, mirip mirip denso sama aisin dengan toyota) merger divisi automotivenya sama supplier ring 1 nya honda (nissin, keihin, showa) emang udh ada gelagat nissan sama honda mau aliansi, tapi ujungnya malah nissan keburu kolaps hahaha. kebetulan hitachi ini juga dulu yang banyak ambil alih supplier grup nissan pas dipangkas abis abisan sama ghosn

lagipula strategi nissan pas ambil mitsubishi ini juga aneh, selain segmen kei car yang dari dulu memang mainannya mitsu dan nissan cuma numpang rebadge, segmen model lain hampir minim banget sharing resourcenya. separah parahnya stellantis mereka relatif cepet streamlining platform dan component commonalization antar brand

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 6:07
by Jenson
b0ku wrote: Mon Dec 02, 2024 8:12
ChZ wrote: Mon Dec 02, 2024 8:06
jangan lupa maruti itu juga salah satu penyumbang terbesarnya S, indihe marketnya juga gede tuh dy gak perlu pusing sama market cungkwo. dan bener oom S itu cepat geraknya karena perusahaan ramping gak banyak membawahi merek lain.

lineup nggak prospek kayak kizashi cepet2 dipangkas. grand vitara jadul dicut jadi vitara / brezza karna ngerti pasarnya kuat di mobil kecil, mayoritas modelnya juga rebadge sesuai keperluan market. fleetnya sukses S carry jadi backbone penjualan termasuk small truck paling sukses. produk ikonik macem swift sport dan jimny juga cepet diserap pasar.

cap batu makam ini soalnya skema kerjasamanya dgn french itu agak abu-abu, katanya sih alliance, tapi gelagatnya si france kayak ngepush merger perusahaan alias mau caplok si batu makam. terahir si ghosn kan mau skemanya si batu makam di akuisisi renault.
Image

JGN lupa mobil basi yang masih betengger disitu bertahun2x......... bisa tebak maksud saya yang mana.......??? :ngacir:
Suzuki every plus...

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 8:28
by Zaxis
Nunggu dibeli Dongfeng aja palingan
Kan di cunkuo dah jv
Selangkah lagi buat caplok induk nya

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 10:30
by walid_007
selain cost cutting, tampa. ada penjualan yg naik dalam 12-14 bln apa yg bisa dilakukan?
bahasa design nissan udah jelas belom kemana? kdang buat retro kadang buat modern.repot juga klo krisis identitas. ga kek hundai baru2 ini n lexus yg selalu on design n bahasa nya selaras
platform juga .rasanya harus udah modular 1 platfrom bisa buat 4-5 model even multibrand ()., emng klo ga gitu kuat ya mendingan merger ma honda aja. udah kalah nafas klo enggak

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 10:53
by kunaskun
herp wrote: Tue Dec 03, 2024 4:03 sejak hitachi (main supplier nissan, mirip mirip denso sama aisin dengan toyota) merger divisi automotivenya sama supplier ring 1 nya honda (nissin, keihin, showa) emang udh ada gelagat nissan sama honda mau aliansi, tapi ujungnya malah nissan keburu kolaps hahaha. kebetulan hitachi ini juga dulu yang banyak ambil alih supplier grup nissan pas dipangkas abis abisan sama ghosn

lagipula strategi nissan pas ambil mitsubishi ini juga aneh, selain segmen kei car yang dari dulu memang mainannya mitsu dan nissan cuma numpang rebadge, segmen model lain hampir minim banget sharing resourcenya. separah parahnya stellantis mereka relatif cepet streamlining platform dan component commonalization antar brand
ada hitachi juga ya?
kirain Calsonic Kansei, lihat di wiki Nissan lepas semua sahamnya terus di beli KKR di 2016. 2022 merger Magnetti Marelli jadi Marelli Holding = ini baru tahu juga, Magnetti Marelli dilepas juga sama Fiat Chrylser Auto.

dibandingkan Stellantis kayanya mendingan Nissan ga si mbah? liat jumlah mereknya saja udah mumet, dah gitu kocak juga Italian, French, US,
Eastearn Europe campur2 jadi satu :big_biglaugh: mungkin kedepannya Nissan akan mengecil jadi beroperasi di negara laku saja mirip Mitsubishi / Daihatsu / Subaru.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 10:56
by kunaskun
riisesky wrote: Tue Dec 03, 2024 2:39 maruti suzuki EECO itu Every kah? udah 20 taun discontinyu disini disana masih berjaya...edan :big_biglaugh:
eh bused, masih ada ya ini Suzuki Every :big_biglaugh:
jangan2 ini mobil yg kalau youtuber jalan2 ke negara Asia Barat/Utara sering banget lewat :big_biglaugh:
kijang kotaknya orang india :big_biglaugh:
pantesan Suzuki anteng2 aja, cuan dari Carry di Indo, cuan dari Every di India :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Tue Dec 03, 2024 11:02
by kunaskun
ChZ wrote: Tue Dec 03, 2024 2:50
inti permasalahannya Ghosn dan execs batumakam ini emang gak akur yang lama-lama jadi bom waktu aja.

tapi masalahnya sebelum Ghosn lengser juga udah jelek reputasi batumakam dgn skor reliability yang terus menurun, di amrik kena class action kan itu jatco CVT, dan profit nissan juga udah mulai menurun.

cara Ghosn nyelametin batumakam itu cut cost terus, makanya gak sustainable. tapi kan biar laporan keuangan bagus ya hajar aja. orang kayak Ghosn ini biasanya kompleks keliatan dia sangat peduli citra publik. satu sisi pahlawan tapi juga ada sisi gelapnya. cuma dalam business kan yang penting kinerja laporan keuangan gimana.
nah itu dia, tergantung PoV kan.
tapi Nissan ganti CEO juga sama saja kan tuh malah ketagihan kaizen.
mesin RB family udah mati eh diidupin lagi, Nissan Z malah semacam casing baru doang, GTR entah kapan nongolnya, sekalinya bikin mesin canggih variable compression malah jadi masalah di USA , launching Ariya sebagai the next EV Platform apes kena imbas pandemi :big_dunno:

butuh selametan ni kayanya Nissan, apes mulu :big_biglaugh:
Ibet wrote: Tue Dec 03, 2024 3:12
tinggal tunggu yg kubu ICE & HEV main di EV
dan kubu EV main di HEV & ICE

saya liatnya yg H miring udah main kesitu, main dua kaki
tinggal yg pabrikan nihon aja gimana
belakangan lagi gencar juga LCGC HEV kan
H miring gossipnya mulai kurangin EV, geser lagi ke hybrid, antisipasi kedepannya EV akan menurun, mungkin hype habis atau konsumen masih ogah shifting karena banyak faktor.
saya liatnya ToyoDai sih tinggal siapin aja rocky / raize HEV yg di jepang
sasis sama, mesin sama, tinggal deploy HEV unit nya aja, batre / motor darimana wkwk
platform Raize Rocky DNGA itu sudah HEV / EV ready kok. Malah Rocky Hybrid sudah lama beredar di jepang, di malaysia jadi rentalan dulu.
kenapa Indo ga masuk? karena astra group kebanyakan mikir kayanya. lihat saja Toyota hybrid, "setengah hati", kalau ga terpaksa ga mungkin itu Zenix versi hybrid dijualin :mky_02: ini aja sepertinya deal2an dulu dengan govt soal insentif hybrid, tahun depan kan sudah kenceng infonya avanza family mau pake varian hybrid :big_grin:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 1:37
by Ibet
kunaskun wrote: Tue Dec 03, 2024 11:02 H miring gossipnya mulai kurangin EV, geser lagi ke hybrid, antisipasi kedepannya EV akan menurun, mungkin hype habis atau konsumen masih ogah shifting karena banyak faktor.

platform Raize Rocky DNGA itu sudah HEV / EV ready kok. Malah Rocky Hybrid sudah lama beredar di jepang, di malaysia jadi rentalan dulu.
kenapa Indo ga masuk? karena astra group kebanyakan mikir kayanya. lihat saja Toyota hybrid, "setengah hati", kalau ga terpaksa ga mungkin itu Zenix versi hybrid dijualin :mky_02: ini aja sepertinya deal2an dulu dengan govt soal insentif hybrid, tahun depan kan sudah kenceng infonya avanza family mau pake varian hybrid :big_grin:
konon yg habis beli EV, pake, saatnya ganti mobil, belinya bukan EV lagi :big_childish:
=====
itu dia om, ada kabar juga DNGA nya mau deploy buat Sigra / Calya, di 2026 mid ahaha.
3row DNGA, di bawah Avanza / Veloz hihi
itu kan pabrik batre CATL dah masuk, tinggal nego aja saya rasa biar batrenya lokal ..
komponen lain gpp kalo impor dulu

betul om, selama HEV ga dapet insentif ya dia buat apa jualan jg
karena unique selling pointnya ga dapet kan, sementara EV nya bebas gage, pkb 0 rupiah, dsb
satu - satunya yg bisa diperjuangin cuman irit bensin + bisa transjawabahn tanpa range anxiety

kita liat ntar abis januari 2026, EV harga normal, apakah hype nya sama kaya sekarang

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 2:06
by satriakarisma
Sejak NMI tutup 2020, udah tanda tanda jatuh sih.
tetangganya si HMMI aja bisa jalan trs 2 line non stop.

bubar dah

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 10:51
by fansdiesel
b0ku wrote: Mon Dec 02, 2024 8:12
ChZ wrote: Mon Dec 02, 2024 8:06
jangan lupa maruti itu juga salah satu penyumbang terbesarnya S, indihe marketnya juga gede tuh dy gak perlu pusing sama market cungkwo. dan bener oom S itu cepat geraknya karena perusahaan ramping gak banyak membawahi merek lain.

lineup nggak prospek kayak kizashi cepet2 dipangkas. grand vitara jadul dicut jadi vitara / brezza karna ngerti pasarnya kuat di mobil kecil, mayoritas modelnya juga rebadge sesuai keperluan market. fleetnya sukses S carry jadi backbone penjualan termasuk small truck paling sukses. produk ikonik macem swift sport dan jimny juga cepet diserap pasar.

cap batu makam ini soalnya skema kerjasamanya dgn french itu agak abu-abu, katanya sih alliance, tapi gelagatnya si france kayak ngepush merger perusahaan alias mau caplok si batu makam. terahir si ghosn kan mau skemanya si batu makam di akuisisi renault.
Image

JGN lupa mobil basi yang masih betengger disitu bertahun2x......... bisa tebak maksud saya yang mana.......??? :ngacir:
Orang sana dan orang sini kan sama sama guyub dan doyan beranak ya...kenapa disana gak laku mpv 7seater 🤣

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 12:05
by b0ku
fansdiesel wrote: Wed Dec 04, 2024 10:51
Orang sana dan orang sini kan sama sama guyub dan doyan beranak ya...kenapa disana gak laku mpv 7seater 🤣
kayakny lebih ke ekonomi sama garasinya mereka banyak tinggal di gang2x atau rumah2x kecil kayak rusun gitu mungkin jd masalah ketika parkir :big_think:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 13:30
by kunaskun
Ibet wrote: Wed Dec 04, 2024 1:37 itu dia om, ada kabar juga DNGA nya mau deploy buat Sigra / Calya, di 2026 mid ahaha.
3row DNGA, di bawah Avanza / Veloz hihi
itu kan pabrik batre CATL dah masuk, tinggal nego aja saya rasa biar batrenya lokal ..
komponen lain gpp kalo impor dulu

betul om, selama HEV ga dapet insentif ya dia buat apa jualan jg
karena unique selling pointnya ga dapet kan, sementara EV nya bebas gage, pkb 0 rupiah, dsb
satu - satunya yg bisa diperjuangin cuman irit bensin + bisa transjawabahn tanpa range anxiety

kita liat ntar abis januari 2026, EV harga normal, apakah hype nya sama kaya sekarang
DNGA jadi calya sigra bisa jadi, karena emang ini platform satu2nya daihatsu :big_biglaugh:
HEV sebetulnya tanpa insentif aja pasti jalan sendiri, trickle down effect, hybrid jadi fitur mobil premium terus menurun ke medium class, turun lagi ke mass product, tapi ya slowly
yg jadi masalah karena ada EV yg insentif gila2an jadi kesannya mobil apapun mahal beut :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 13:34
by TUFF Stough
b0ku wrote: Wed Dec 04, 2024 12:05
fansdiesel wrote: Wed Dec 04, 2024 10:51
Orang sana dan orang sini kan sama sama guyub dan doyan beranak ya...kenapa disana gak laku mpv 7seater 🤣
kayakny lebih ke ekonomi sama garasinya mereka banyak tinggal di gang2x atau rumah2x kecil kayak rusun gitu mungkin jd masalah ketika parkir :big_think:
selain urusan dokumen untuk kepemilikan mobil ribet, tingkat kelahirannya juga rendah. jadi punya mobil buat berdua aja keknya mubazir. kecuali pickup buat anter2 barang.

orang tua dititipkan di panti jompo bukan sesuatu yg haram di sana krn kualitas panti jomponya juga mapan dengan penunjang kesejahteraan yg layak bagi kaum sepuh.

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 04, 2024 15:03
by darrelund
riisesky wrote: Tue Dec 03, 2024 2:39
maruti suzuki EECO itu Every kah? udah 20 taun discontinyu disini disana masih berjaya...edan :big_biglaugh:
disana gap ekonominya jauh kayakna :big_biglaugh:

hrv RV aja batal masuk karena kemahalan, makanya ada elevate :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 2:30
by ariswp
https://www.bbc.com/news/articles/cr56r74214eo

Mulai ada pembicaraan untuk merger antara nissan dan honda

Dan setelah ada kabar ini malah :

"Nissan shares traded more than 20% higher in Tokyo following the reports. Honda shares fell about 2%, while Mitsubishi's jumped 13%." :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Sepertinya investor honda dan honda fans justru ga suka klo nissan gabung, bakal hilang dah tuh rasa asik dan bandel honda digantikan rasa hambar dan safe mode nissan :upss:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 2:59
by b0ku
ariswp wrote: Wed Dec 18, 2024 2:30 https://www.bbc.com/news/articles/cr56r74214eo

Mulai ada pembicaraan untuk merger antara nissan dan honda

Dan setelah ada kabar ini malah :

"Nissan shares traded more than 20% higher in Tokyo following the reports. Honda shares fell about 2%, while Mitsubishi's jumped 13%." :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Sepertinya investor honda dan honda fans justru ga suka klo nissan gabung, bakal hilang dah tuh rasa asik dan bandel honda digantikan rasa hambar dan safe mode nissan :upss:
KAN ud saya bilang ud kayak orang buta nuntun orang buta selama combonya 1.5 turbo sama CVT plus hybrid CVT sama cita2xnya maen listrik2x an cuma bom waktu doank honda mah paling cuma bisa suksess di amrik karena mereka masih jualan V6 combo 10AT :mky_07:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 3:13
by darrelund
b0ku wrote: Wed Dec 18, 2024 2:59 KAN ud saya bilang ud kayak orang buta nuntun orang buta selama combonya 1.5 turbo sama CVT plus hybrid CVT sama cita2xnya maen listrik2x an cuma bom waktu doank honda mah paling cuma bisa suksess di amrik karena mereka masih jualan V6 combo 10AT :mky_07:
honda padahal bisa bikin turbo-hybrid tuh, 190hp turbo + 180hp electric motor

masa kalah ama toyota

batere ama motor listrik pake china aja lah gpp :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 3:19
by AbdulHakim
Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO

meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi :big_biglaugh:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 3:20
by b0ku
AbdulHakim wrote: Wed Dec 18, 2024 3:19 Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO
malah nisaan yang dipretelin MESIN gtr chasis terra :mky_07:

sama mesin diesel :wkkk:

Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?

Posted: Wed Dec 18, 2024 5:39
by Jenson
AbdulHakim wrote: Wed Dec 18, 2024 3:19 Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO

meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi :big_biglaugh:
Paling2 kencengin motor listriknya sambil intip2 leaf, Ariya. Buat ahond sih lebih taktis diakuisisi aja drpd merger, lebih repot. Kalo d akusisi under separate entity, kalo uda sehat dikit masi bsa d lepas ato kalo masih bleeding tggl dibubarin. Kalo ampe merger, kelar urusannya kalo bleeding, bsa tutup ama Ahond2nya