Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kendibocor wrote: Mon May 27, 2024 7:00
Kalo pilihan pure 2 itu doang ya mending CX3 sih, apalagi anak masi kecil. CX3 biarpun udah tua tp masi blm keliatan model penggantinya. Fitur, BQ masih adekuat bwat jaman sekarang. Bosen liat dashboard sama mzd connectnya aja blm yg baru. Minusnya dibanding city Hb palingan maintenancenya aja yg mahal. Tp emang CX3 sempit sih, ane pake kakanya aja CX30 cuman proper bwat 4 orng dewasa, itu jg row 2 berasa sempit.
Kalo budget 400 jt masih ada pilihan laen sih hrv atau brv
Skrg sudah free 150rb km atau 3 tahun jasa dan parts, jadi harusnya aman lah ya, kalo Honda malah harus beli paket lagi tergantung unit yg dijual (saya beli HRV nambah 4.5jt buat paket free free 3 tahun).
After 150rb atau 3 thn coba aja om servis di beres
Ane servis mazda 2 odo 40rb, cuman minta tambahan ganti oli transmisi (tap drain doang ga kuras semua) 4 jt lebih.
Oli mesin genuine mazdut lebih mahal drpd oli bmw, terakhir 230 apa 240rb ya, oli bmw cuman 185rb. Sama2 harga di beres ya
Blm ngomongin part2nya, engine mounting CX5 3 tahun lalu nanya aja mepet 8 jt
Sebenernya mazdut ga ada problem berarti sih di mesin, cuman kaki2 aja sama rewelnya ma ngondah. Gatau di online marketplace ketersediaan part2nya gmn, kalo mau apa2 di beres sih lumayan tuh simulasi miara mbl eropa
Kecuali emang mo pake mbl 3 tahun trus jual ya laen cerita.
kendibocor wrote: Mon May 27, 2024 7:00
Kalo pilihan pure 2 itu doang ya mending CX3 sih, apalagi anak masi kecil. CX3 biarpun udah tua tp masi blm keliatan model penggantinya. Fitur, BQ masih adekuat bwat jaman sekarang. Bosen liat dashboard sama mzd connectnya aja blm yg baru. Minusnya dibanding city Hb palingan maintenancenya aja yg mahal. Tp emang CX3 sempit sih, ane pake kakanya aja CX30 cuman proper bwat 4 orng dewasa, itu jg row 2 berasa sempit.
Kalo budget 400 jt masih ada pilihan laen sih hrv atau brv
Skrg sudah free 150rb km atau 3 tahun jasa dan parts, jadi harusnya aman lah ya, kalo Honda malah harus beli paket lagi tergantung unit yg dijual (saya beli HRV nambah 4.5jt buat paket free free 3 tahun).
After 150rb atau 3 thn coba aja om servis di beres
Ane servis mazda 2 odo 40rb, cuman minta tambahan ganti oli transmisi (tap drain doang ga kuras semua) 4 jt lebih.
Oli mesin genuine mazdut lebih mahal drpd oli bmw, terakhir 230 apa 240rb ya, oli bmw cuman 185rb. Sama2 harga di beres ya
Blm ngomongin part2nya, engine mounting CX5 3 tahun lalu nanya aja mepet 8 jt
Sebenernya mazdut ga ada problem berarti sih di mesin, cuman kaki2 aja sama rewelnya ma ngondah. Gatau di online marketplace ketersediaan part2nya gmn, kalo mau apa2 di beres sih lumayan tuh simulasi miara mbl eropa
Kecuali emang mo pake mbl 3 tahun trus jual ya laen cerita.
om kendi kok langsung memberikan lautan faktanya, khan TS sudah ngebet banget ini mau sikat CX-3
harusnya kita kuatkan beliau, kasih motivasi untuk langsung SPK
mana ini sales Mazda kok ga muncul-muncul, ga malu apa sama om bakmicumi sama andihalal
Cx3 mobil enak buat disetirin
Tapi baris 2 sempit,bagasi kecil
Kepanjangan kap mesin
Emang desain Mazda gitu semua
Kalo beli baru kan tinggal isi bensin aja
Taun ke empat servis di bengkel umum aja
saya juga lagi kepincut CX-3 (second) buat gantiin HRV E 2017. sebetulnya si HRV ga ada masalah, dipake istri buat bawa anak yang masih balita. cukup lega, termasuk bagasinya. pemakaian juga dalem kota aja deket2.
cuma kadang saya pas nyetirin HRV berasa hambar aja dari sisi interior sampe driving feel semua rasanya hambar.
DoeRs wrote: Mon May 27, 2024 14:58
makanya emang HRV udah dicoret sih. selain karena airbag belakang nya HRV tipe rendah itu cuma buat depan. kalo Cx-3 ini udah dapat 6 airbag (airbag samping juga dapat).
Kadang urusan perbalonan ini yg bikin gampang deal breaker jg sehhh .. walaupun emang amit2 meleduks
forzanetti wrote: Tue May 28, 2024 2:03
kebetulan ada yang bahas CX-3
saya juga lagi kepincut CX-3 (second) buat gantiin HRV E 2017. sebetulnya si HRV ga ada masalah, dipake istri buat bawa anak yang masih balita. cukup lega, termasuk bagasinya. pemakaian juga dalem kota aja deket2.
cuma kadang saya pas nyetirin HRV berasa hambar aja dari sisi interior sampe driving feel semua rasanya hambar.
PADAHAL mazda mesinnya lebih hambar wong maennya low end torque makannya gak laku di tuning
tinggal pilih low rev tapi gared 6 speed atau high rev tapi kayak mobil listrik
cuma kalo overaal package saya milihnya gak pusing HRV lama ud gak ad yang ngalahin mobil simple bagasi gede kabin gede GC juga paling tinggi di kelasnya even saya ud compare sama GLA sama X1 liat HRV lama lsg mndingan hrv aja lah
ya jangan bandingin sama HRV baru menang ganteng doank
silentIm2 wrote: Mon May 27, 2024 9:57
Menurut bengkel transmisi matic di youtube, CVT honda L series ini ringkih. banyak yg CVTnya putus, khususnya HRV, mobilio, brio, BRV, dan jazz GK5.
cuma itu bengkel juga ngomong loe sering tap atf sampe 200rb juga gelinding
kalo gak buat geber2x balapan modif2x saya mah merem CX3 gak ada pointnya beli city buat keluarga
terahir itu bengkel bilang 20 ribu tap atf aman jaya ampe 200 rb sekalipun gegara ada yg komen GK5 aman jaya ampe 200 rebu.
Skrg sudah free 150rb km atau 3 tahun jasa dan parts, jadi harusnya aman lah ya, kalo Honda malah harus beli paket lagi tergantung unit yg dijual (saya beli HRV nambah 4.5jt buat paket free free 3 tahun).
After 150rb atau 3 thn coba aja om servis di beres
Ane servis mazda 2 odo 40rb, cuman minta tambahan ganti oli transmisi (tap drain doang ga kuras semua) 4 jt lebih.
Oli mesin genuine mazdut lebih mahal drpd oli bmw, terakhir 230 apa 240rb ya, oli bmw cuman 185rb. Sama2 harga di beres ya
Blm ngomongin part2nya, engine mounting CX5 3 tahun lalu nanya aja mepet 8 jt
Sebenernya mazdut ga ada problem berarti sih di mesin, cuman kaki2 aja sama rewelnya ma ngondah. Gatau di online marketplace ketersediaan part2nya gmn, kalo mau apa2 di beres sih lumayan tuh simulasi miara mbl eropa
Kecuali emang mo pake mbl 3 tahun trus jual ya laen cerita.
om kendi kok langsung memberikan lautan faktanya, khan TS sudah ngebet banget ini mau sikat CX-3
harusnya kita kuatkan beliau, kasih motivasi untuk langsung SPK
mana ini sales Mazda kok ga muncul-muncul, ga malu apa sama om bakmicumi sama andihalal
Kebetulan aja uda miara 3 biji mazdut om jd uda lumayan ngerti lah plus minusnya.
Plusnya ya uda disebutin om2 sekalian diatas. Kalo mobilnya sehat sih enak2 aja, tp kalo ada apa2 lumayan peer ngeberesinnya. Antara gamau pusing bayar part harga overpriced di beres atau ya repot sendiri beli part di online trus cari bengkel biasa yg mau ngerjain, blm lg musti trial error karena mobilnya ga banyak jd ga semua bengkel khatam kayak megang oondah atau toyoti. Bengkel spesialis jg minim.
Blm lg kalo melebar ngomongin keluh kesah ngurus stnk jaman dlu, kalo diulang lg kayak kaset rombeng lah ane nanti
kendibocor wrote: Tue May 28, 2024 3:23
Kebetulan aja uda miara 3 biji mazdut om jd uda lumayan ngerti lah plus minusnya.
Plusnya ya uda disebutin om2 sekalian diatas. Kalo mobilnya sehat sih enak2 aja, tp kalo ada apa2 lumayan peer ngeberesinnya. Antara gamau pusing bayar part harga overpriced di beres atau ya repot sendiri beli part di online trus cari bengkel biasa yg mau ngerjain, blm lg musti trial error karena mobilnya ga banyak jd ga semua bengkel khatam kayak megang oondah atau toyoti. Bengkel spesialis jg minim.
Blm lg kalo melebar ngomongin keluh kesah ngurus stnk jaman dlu, kalo diulang lg kayak kaset rombeng lah ane nanti
ujungnya lebih enak pegang baling2 beneran daripada japanese baling baling wong B48 enjin udah badak jg
B58 udah toyota approved nikmat mana yang kau dustakan
B48 keknya jg dipake di BMW supra 2.0 kan jd technically toyota approved jg
Bertahun2 cvt selalu dijadikan kambing hitam sekaligus peras cuan sama bengkel matic yg buka iklan di youtube
Padahal cvt skrg tidak seringkih era cvt 2000-2010an
Cuma satu aja sih kunci cvt, ganti cvt fluid dipercepat per 15rb km pake cvt fluid oem atau 20-30rb pake cvt fluid bagusan
Pemakaian wajar mah panjang umur itu cvt,
saya sih baru nonton beberapa menit kodomo, auto skip itu channel
Mending nonton channel im*m wahyud* sant*so / bsa (honda specific) atau ah*pedia (nissan in general)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Tue May 28, 2024 4:24
Bertahun2 cvt selalu dijadikan kambing hitam sekaligus peras cuan sama bengkel matic yg buka iklan di youtube
Padahal cvt skrg tidak seringkih era cvt 2000-2010an
Cuma satu aja sih kunci cvt, ganti cvt fluid dipercepat per 15rb km pake cvt fluid oem atau 20-30rb pake cvt fluid bagusan
Pemakaian wajar mah panjang umur itu cvt,
saya sih baru nonton beberapa menit kodomo, auto skip itu channel
Mending nonton channel im*m wahyud* sant*so / bsa (honda specific) atau ah*pedia (nissan in general)
yg melanggengkan stigma CVT kalo rusak = mahal ya mereka mereka sendiri gak nakut nakutin gak makan. biarin aja orang ganti CVTF tiap 40ribu - 60ribu trs bilang tuh kan CVT gampang rusak walau dirawat. muter aja terus gitu.
mayan kan, buka CVT ga seribet AT biasa wong komponennya dikit, rusak paling ganti belt atau pulley, charge bisa sama kek buka matic biasa yg jauh lebih ribet krn girnya banyak bener even yg kelas 4AT
pdhl ganti CVTF per 20ribu sama flushing ATF masih lebih mahal flushing ATF yang tetep harus dilakuin per 40ribu itu jasanya aja ud berapa blm pake olinya bisa total 9-10 liter atau lebih.
saya makanya ketawa kalo di sini dapet informasinya dari kodomo. yaelah
kendibocor wrote: Tue May 28, 2024 1:24
Sebenernya mazdut ga ada problem berarti sih di mesin, cuman kaki2 aja sama rewelnya ma ngondah. Gatau di online marketplace ketersediaan part2nya gmn, kalo mau apa2 di beres sih lumayan tuh simulasi miara mbl eropa
Kecuali emang mo pake mbl 3 tahun trus jual ya laen cerita.
klo sebangsa CX5, cx3, masda 2 masih bisa nemu krn banyak populasinya
yg repot model selain itu, mau ga mau ori / susah nyarinya
Kalo ud kesengsem sama mazda cx3 gass aj om , pake mazda ga seserem yang dibayangin kok. Kalo ud 3 tahun dan mau lanjut di bengkel biasa bisa Beli parts ke toko2 spesialis mazda ada di pmk , atau bengkel rekanan yang ditunjuk oleh mazda.
Saya sendiri pake cx5 2020 , memang tiap bengkel kasih estimasi beda2 , so far saya di mazda sultan agung bekasi paling ok , awal masuk service dikasi paket2 lengkap 5jtan (ada mazda lain yang kasih est sampai 6jt lebih karena paket service tiap bengkel bisa beda ) , akhirnya setelah saya pekerjaan service yg saya mau , service berkala + ganti oli + filter di 3jt lebih , sisanya itu kaya anti tikus , engine flush , aditif di tuang ke tangki bensin saya ga ambil.
ariswp wrote: Tue May 28, 2024 4:24
Bertahun2 cvt selalu dijadikan kambing hitam sekaligus peras cuan sama bengkel matic yg buka iklan di youtube
Padahal cvt skrg tidak seringkih era cvt 2000-2010an
Cuma satu aja sih kunci cvt, ganti cvt fluid dipercepat per 15rb km pake cvt fluid oem atau 20-30rb pake cvt fluid bagusan
Pemakaian wajar mah panjang umur itu cvt,
saya sih baru nonton beberapa menit kodomo, auto skip itu channel
Mending nonton channel im*m wahyud* sant*so / bsa (honda specific) atau ah*pedia (nissan in general)
Referensinya dom* dan mas im*m wahyud*.. sih. Ada reviewnya kok mereka soal CVT honda. Emang CVT itu harus disiplin ganti oli cvt, saya juga pelihara civic turbo juga , dan generasi earth dreams harus pake HCF-2, bukan CVTF. Tapi kebanyakan memang yg sering jebol mobilio, mungkin sering muatan penuh plus dibawa piknik ke gunung2. Tapi Ga turut kemungkinan BRV hingga HRV soalnya CVTnya sama. Padahal di buku manualnya saja civic ga boleh narik anhang / trailer kargo. Artinya ga boleh beban berat2. Ato minimal tambah oil cooler aftermarket dan selalu monitor temp. CVT via OBD.
Permisi ya.. mau tanya dong dari sisi user, apakah lebih oke mazda cx3 atau City HB ya?
jujur saya udah Test drive cx 3 dan suka sih dengan feel berkendaranya. city HB baru cobain kabinnya aja, tp belum coba nyetir.. budget saya di under 400 jt.. prefer mobil baru. sebelumnya pake ipah benzin.. ini buat mobil di perkotaan untuk GaGe.. sama buat weeekend mau jalan2 juga sama anak 1 dan istri.. menurut om2 dan sepuh2 disini lebih baik yg mana ya?
thank you..
ya kedua mobil ini karakternya agak berlainan ya. city hb unggul di aftersales akomodasi, kenyamanan, bantingan suspensi tp agak kurang di driving feel, kekedapan, interior quality + gc yg agak rendah dibanding mazda cx3. tp disisi lain cx3 unggul di gc tinggi, driving feel, tarikan, handling ,kekedapan, interior quality tp kalah di brand, aftersales, bantingan suspensi yg agak keras + bantingan suspensi yg agak kurang. tp kalo opsinya cuma 2 itu, saya pilih cx3. buat orang dibawah 173 cm masih cukup oke baris 2 nya menurut saya walaupun ga selega city hatch. kalo alternatif, HRV SE baru bisa jadi alternatif, punya kombinasi keduanya. kebetulan saya dulu pernah ada di posisi yg sama kaya tsnya & milih HRV SE karena match dari akomodasi & kenyamanan city hatch, tp disisi lain gc tinggi seperti cx3 & masih cukup enak disetir hehe
Pboyz97 wrote: Tue May 28, 2024 16:24
ya kedua mobil ini karakternya agak berlainan ya. city hb unggul di aftersales akomodasi, kenyamanan, bantingan suspensi tp agak kurang di driving feel, kekedapan, interior quality + gc yg agak rendah dibanding mazda cx3. tp disisi lain cx3 unggul di gc tinggi, driving feel, tarikan, handling ,kekedapan, interior quality tp kalah di brand, aftersales, bantingan suspensi yg agak keras + bantingan suspensi yg agak kurang. tp kalo opsinya cuma 2 itu, saya pilih cx3. buat orang dibawah 173 cm masih cukup oke baris 2 nya menurut saya walaupun ga selega city hatch. kalo alternatif, HRV SE baru bisa jadi alternatif, punya kombinasi keduanya. kebetulan saya dulu pernah ada di posisi yg sama kaya tsnya & milih HRV SE karena match dari akomodasi & kenyamanan city hatch, tp disisi lain gc tinggi seperti cx3 & masih cukup enak disetir hehe
SEBENERNYA kalo gak banyak cingcong tetep HRV paling sensible buat di beli mau yang paling baru juga
silentIm2 wrote: Tue May 28, 2024 14:25
Referensinya dom* dan mas im*m wahyud*.. sih. Ada reviewnya kok mereka soal CVT honda. Emang CVT itu harus disiplin ganti oli cvt, saya juga pelihara civic turbo juga , dan generasi earth dreams harus pake HCF-2, bukan CVTF. Tapi kebanyakan memang yg sering jebol mobilio, mungkin sering muatan penuh plus dibawa piknik ke gunung2. Tapi Ga turut kemungkinan BRV hingga HRV soalnya CVTnya sama. Padahal di buku manualnya saja civic ga boleh narik anhang / trailer kargo. Artinya ga boleh beban berat2. Ato minimal tambah oil cooler aftermarket dan selalu monitor temp. CVT via OBD.
kalau pake HCF-2 apalagi gantinya per 40 ribu km dijamin tewas nggak lama itu om... HCF-2 udah per 20ribu buang paling bener. tuh di sebelah om @Suryaputra udah pernah test nanjak pake oem HCF-2 temperaturnya nggak aman.
peernya di ATPM masalahnya kalo udah gondrong gak mau masuk ke bengkel resmi lagi krn ongkosnya meroket blom kalo dibilang gak masuk paket servis gretongan mana mau om belinya aja msh nyicil, bayar pajak mpot-mpotan, mobil dipake narik taksol pulak apa ngga per 6 bulan itu ganti CVTF.
civic atau CRV yang odonya gondrong2 itu ketolong memang konstruksi CVTnya lebih strong aja keknya honda punya yg utk torque 200 Nm ke atas beda. HRV/BRV/Mobilio/Brio kan torquenya gak sampe 150Nm.
Hello om-om.. saya jadinya ambil CX-3. udah spk mudah2an dikirim segera ya.. agak ngeri2 juga curhatan penggunan CX-3 , tp in overall kayaknya setara sama honda juga ya.. sebelumnya saya pake ipah.. mgkn agak syok kalo udah 3 taun habis garansi habis.. hahaha.. sementara dinikmati dulu aja.
DoeRs wrote: Mon Jun 03, 2024 16:04
Hello om-om.. saya jadinya ambil CX-3. udah spk mudah2an dikirim segera ya.. agak ngeri2 juga curhatan penggunan CX-3 , tp in overall kayaknya setara sama honda juga ya.. sebelumnya saya pake ipah.. mgkn agak syok kalo udah 3 taun habis garansi habis.. hahaha.. sementara dinikmati dulu aja.
3 tahun pertama merem aja ama BeRes, masih free service kan? KF bawaan yg jelas bapuk tuh yg bagian depan.
Lepas 3 tahun, kalau posisi bisa samperin ke serpong, ada mbah Marmut yg bisa bantu perawatan
Nah mending ambil yang memang udah ditaksir, dibanding kepikiran terus selama bertahun2. Hati ga sreg pakai mobil nya, lama lama kepikiran terus jadi penyakit loh