Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Mon Jul 08, 2024 13:06
Mobil "kecil"nya F1 itu masih gedeeeeee lho om. Dulu saya pernah liat mobil yang tahun 2000-2004an, itu sudah gede banget. Apalagi yang sekarang.
Monaco sih, meskipun balik ke size mobil tahun 2000an, tetep saja susah nyalip. Tahun ini yang paling parah. Crash dan safety car di awal lomba, para pembalap pada pit stop dan jalankan full race distance dengan 1 set ban tsb.
Jadinya mereka bukan lomba ngebut, tapi lomba fc. Ngegas cuma setengah, banyak cruisingnya, spy bannya bisa survive sampe finish. Jadinya persis parade, bukan balap.
monaco kan ud ada dari jaman ni mobil om ini mobil paling cuma segede EK9
kendibocor wrote: Tue Jul 09, 2024 1:19
Kalo monaco sih gawsa diharepin. Nonton hari sabtu aja kualifikasinya. Minggu anggap aja parade mobil
Emang harusnya uda out dari kalender F1 sih, cuman balik lg masalah history yg bikin monaco tetap dipertahanin. Wong di street circuit yg gede macem SG aja susah nyelip apalagi lebih sempit lg kaya monaco.
yang salah mobilnya tapi sirkuitnya yang di tumbalin
Ya kalo balapan di 23 sirkuit laen bs overtake dan cuman ada 1 sirkuit yg hampir ga bs overtake jd yg salah siapa?
Emang mbl F1 modern kegedean betul banget tp emang regulasinya bikin dia tambah melar mau gmn
Reg 2026 ntar mbl tambah kecil tp tetep aja feeling gw ga cukup bwat menghadirkan bikin monaco bisa gelar balapan yg seru. Masa mau bernostalgia mulu ma mbl F1 taon 80-90an yg bentuknya compact mulu. Lama2 kalah kenceng ma mbl GT3 bisa diketawain 1 dunia ngaku2 pinnacle of motorsport tp kalah kenceng
Lagian bukan cuman masalah dimensi doang, aerodinamik yg advanced bikin dirty air jg pengaruh banget sama kemampuan bwat overtake dengan sirkuit yg panjang lurusannya sependek itu.
kendibocor wrote: Tue Jul 09, 2024 3:59
Ya kalo balapan di 23 sirkuit laen bs overtake dan cuman ada 1 sirkuit yg hampir ga bs overtake jd yg salah siapa?
Emang mbl F1 modern kegedean betul banget tp emang regulasinya bikin dia tambah melar mau gmn
Reg 2026 ntar mbl tambah kecil tp tetep aja feeling gw ga cukup bwat menghadirkan bikin monaco bisa gelar balapan yg seru. Masa mau bernostalgia mulu ma mbl F1 taon 80-90an yg bentuknya compact mulu. Lama2 kalah kenceng ma mbl GT3 bisa diketawain 1 dunia ngaku2 pinnacle of motorsport tp kalah kenceng
Lagian bukan cuman masalah dimensi doang, aerodinamik yg advanced bikin dirty air jg pengaruh banget sama kemampuan bwat overtake dengan sirkuit yg panjang lurusannya sependek itu.
gimana kagak melar kan kudu taro batre mobil balap tuh kudu kecil dan gesit ini di bikin kayak truk lorri
iya iya giliran formula e aja sirkuitnya di kecilin
Now though, due to strengthened safety cells, increased aerodynamics and large hybrid power units grand prix machines are relative giants compared to their forebears – and have gotten over 200kg heavier over the last 20 years.
Gak cuman semata2 karena batere om
Sama batere2an mulu om sewotnya
Now though, due to strengthened safety cells, increased aerodynamics and large hybrid power units grand prix machines are relative giants compared to their forebears – and have gotten over 200kg heavier over the last 20 years.
Gak cuman semata2 karena batere om
Sama batere2an mulu om sewotnya
Now though, due to strengthened safety cells, increased aerodynamics and large hybrid power units grand prix machines are relative giants compared to their forebears – and have gotten over 200kg heavier over the last 20 years.
Gak cuman semata2 karena batere om
Sama batere2an mulu om sewotnya
balapan ono mobilnya mirip2x tapi gak pake batre om lebih kecil kok ya beda 10-20cm an lah lebar panjangnya
kalo taon 60an lebarnya cuma 1.4m sekarang 2m gila melarnya 60cm
kalo dijadiin mobil beneran itu balapan pake roll royce om
paling ideal itu 2010 1.8m setara porcshe sekarang
b0ku wrote: Wed Jul 10, 2024 1:32
balapan ono mobilnya mirip2x tapi gak pake batre om lebih kecil kok ya beda 10-20cm an lah lebar panjangnya
kalo taon 60an lebarnya cuma 1.4m sekarang 2m gila melarnya 60cm
kalo dijadiin mobil beneran itu balapan pake roll royce om
paling ideal itu 2010 1.8m setara porcshe sekarang
tapi lebih ideal lagi 1990 panjang sama lebarnya
Balapan mana om yg mirip2 F1? Bisa belok sampe 5g gitu?
Emang bener mobilnya makin bulky tp maksud ane ga semata2 karena sistem hybrid (batere) kaya yg om blg. Membengkak jg pengaruh bwat safety dan aerodinamika. Mbl balap jenis mana yg bisa ngedekin downforce mbl F1. Itu semua yg bikin mbl jd membengkak, ga semata2 cuman batere. Reg 2026 mbl dibikin kecilan dikit itu downforce turun jg.
kendibocor wrote: Wed Jul 10, 2024 5:52
Balapan mana om yg mirip2 F1? Bisa belok sampe 5g gitu?
Emang bener mobilnya makin bulky tp maksud ane ga semata2 karena sistem hybrid (batere) kaya yg om blg. Membengkak jg pengaruh bwat safety dan aerodinamika. Mbl balap jenis mana yg bisa ngedekin downforce mbl F1. Itu semua yg bikin mbl jd membengkak, ga semata2 cuman batere. Reg 2026 mbl dibikin kecilan dikit itu downforce turun jg.
percuma 5g kalo di monako nangis2x gak bisa nyelip
jd inget mobil honda yang tenaganya naek 2x lipet dan conering speednya juga lebih hebat eh kalah sama gen sebelomnya di trek sempit yang tenaganya jauh lebih kecil
YA MAU GIMANA GEMUK KAYAK BABI SIH..........
yang nonton yang penting seru mana peduli nikung berapa G kalo bisa liat mayhem di monako kek balapan GT di macau lsg jd junkyard
Now though, due to strengthened safety cells, increased aerodynamics and large hybrid power units grand prix machines are relative giants compared to their forebears – and have gotten over 200kg heavier over the last 20 years.
Gak cuman semata2 karena batere om
Sama batere2an mulu om sewotnya
balapan ono mobilnya mirip2x tapi gak pake batre om lebih kecil kok ya beda 10-20cm an lah lebar panjangnya
kalo taon 60an lebarnya cuma 1.4m sekarang 2m gila melarnya 60cm
kalo dijadiin mobil beneran itu balapan pake roll royce om
paling ideal itu 2010 1.8m setara porcshe sekarang
tapi lebih ideal lagi 1990 panjang sama lebarnya
Kalo mo ngomong proporsional, menurut ane best era adalah 2005 -2007, fase mobil F1 terganteng
Now though, due to strengthened safety cells, increased aerodynamics and large hybrid power units grand prix machines are relative giants compared to their forebears – and have gotten over 200kg heavier over the last 20 years.
Gak cuman semata2 karena batere om
Sama batere2an mulu om sewotnya
justru yg bikin paling melar itu krn fuel tank
krn udah gada refuel,, jadi mau ga mau pasang tangki gede
Suryaputra wrote: Mon Nov 04, 2024 5:41
Kombinasi mumpuni driver, supply mesin, tuner dan Hybrid systemnya yg super complex
Tp itu aliansi mitsu renault jg ngeri
Posisi 2 3 di dia juga
Apakah mesin2 eropa turun performa di trek basah? Kalah sama mesin jepang?
Apakah sengaja dikasih menang di brazil buat tribute kepada aryton senna yg menggunakan mesin honda?
zonepublic wrote: Mon Nov 04, 2024 5:55
Apakah mesin2 eropa turun performa di trek basah? Kalah sama mesin jepang?
Apakah sengaja dikasih menang di brazil buat tribute kepada aryton senna yg menggunakan mesin honda?
SENSORnya basah kena aer jadi nyala semua...........
1 kata,GILA!!!!
from 17 to winner kaya main NFS level amateur
Keren sih, tp dia kebantu juga sama timing momentum pit stop yg pas dan tentunya, lagi ujan. Buat ane masih tetep yg paling impresif GP Jepang 2005, sadis tuh Raikkonen during prime era
1 kata,GILA!!!!
from 17 to winner kaya main NFS level amateur
Kombinasi mumpuni driver, supply mesin, tuner dan Hybrid systemnya yg super complex
Tp itu aliansi mitsu renault jg ngeri
Posisi 2 3 di dia juga
Si alpine kalo bisa pertahanin nih posisi sampe akhir musim, jd UsD 50-mill race ini. Loncat ke posisi 6 dpt 50jt dollar dibanding posisi sebelumnya. Bisa dapet seblak brp porsi itu
Seneng sih max ada lawannya musim ini, tp LN kurang greget ga kaya ham 2021 or lec awal 2022. Istilahnya si LN biar mbl kenceng tp the whole package ga siap bwat bersaing perebutan WDC, dari konsistensi pembalap, mental, sampe strategi kadang masih lawak. Prime max sekarang uda paling bener lawan seimbangnya prime Ham lah taon 2021.
WDC sih uda kelar lah, mckaren harusnya uda lempar handuk jg.
Berharap 2025, RB ma ferrari mblnya seimbang Ver vs Ham vs Lec. Bakalan lebih epic dr 2021 sih, mckaren boleh sih masuk tp 1st drivernya piastri. Gw rasa 2025 dia bakalan lebih mateng lg secara pace, soal mental dan emosi kok gw liat dia lebih bagus drpd LN ya
1 kata,GILA!!!!
from 17 to winner kaya main NFS level amateur
Sebagai fans berat Kimi, selama ini menurut saya Max belum bisa ngalahin prime Kimi pas bisa ngacak2 Alonso & Schumi, sayang Mclarennya mobilnya kenceng doang tapi bemasalah trus..
Tapi semalem asli Max gila, bisa start p17 dan menang di balapan hujan. Nyamain Kimi di Suzuka 2005.
Ngomong2 soal si Lando, ni orang kalo diperhatiin ada issues d lap2 awal. Sering banget d start melorot ke belakang. Klao mau jadi WDC rasanya gabsa ad margin of error, apalagi duel ama kaliber Max. Sejujurnya 2021 mnrt saya sih harusnya WDC HAM, rampok itu last lap saga. Tp apa boleh buat, it is what it is..
zonepublic wrote: Mon Nov 04, 2024 5:55
Apakah mesin2 eropa turun performa di trek basah? Kalah sama mesin jepang?
Apakah sengaja dikasih menang di brazil buat tribute kepada aryton senna yg menggunakan mesin honda?
SENSORnya basah kena aer jadi nyala semua...........
Ya keles warning engine light nyala
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
1 kata,GILA!!!!
from 17 to winner kaya main NFS level amateur
Kombinasi mumpuni driver, supply mesin, tuner dan Hybrid systemnya yg super complex
Tp itu aliansi mitsu renault jg ngeri
Posisi 2 3 di dia juga
Si alpine kalo bisa pertahanin nih posisi sampe akhir musim, jd UsD 50-mill race ini. Loncat ke posisi 6 dpt 50jt dollar dibanding posisi sebelumnya. Bisa dapet seblak brp porsi itu
Seneng sih max ada lawannya musim ini, tp LN kurang greget ga kaya ham 2021 or lec awal 2022. Istilahnya si LN biar mbl kenceng tp the whole package ga siap bwat bersaing perebutan WDC, dari konsistensi pembalap, mental, sampe strategi kadang masih lawak. Prime max sekarang uda paling bener lawan seimbangnya prime Ham lah taon 2021.
WDC sih uda kelar lah, mckaren harusnya uda lempar handuk jg.
Berharap 2025, RB ma ferrari mblnya seimbang Ver vs Ham vs Lec. Bakalan lebih epic dr 2021 sih, mckaren boleh sih masuk tp 1st drivernya piastri. Gw rasa 2025 dia bakalan lebih mateng lg secara pace, soal mental dan emosi kok gw liat dia lebih bagus drpd LN ya
50 jeti usd
Mayan bisa nebeng gulepstrim g650
Bawa ortu om tante sepupu2
Bbrp kali + makan roti sordoh 400rb made in usa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Nov 04, 2024 10:47
50 jeti usd
Mayan bisa nebeng gulepstrim g650
Bawa ortu om tante sepupu2
Bbrp kali + makan roti sordoh 400rb made in usa
Waduuu roti sordoh
Jenson wrote: Mon Nov 04, 2024 10:14
Ngomong2 soal si Lando, ni orang kalo diperhatiin ada issues d lap2 awal. Sering banget d start melorot ke belakang. Klao mau jadi WDC rasanya gabsa ad margin of error, apalagi duel ama kaliber Max. Sejujurnya 2021 mnrt saya sih harusnya WDC HAM, rampok itu last lap saga. Tp apa boleh buat, it is what it is..
Si zak bilang kalo lando dapet mbl sekeceng max bisa jurdun, musim ini terbukti bwat jurdun ga cuman modal mobil kenceng doang. Mental main banget sih apalagi lawannya mental baja macem Ham, Max. 2021 si max bener2 mateng sih mentalnya bwat lawan 7 time world champ. Dari awal seri mobilnya keliatan bisa fight lawan merc jd sejak awal uda tau bakalan bersaing ma ham. Bedanya si lando tengah2 musim mobilnya baru kenceng mendadak jd macem orang kere dpt jackpot, gatau musti diapain tuh mbl.
Walopun usia mepet2 tp keliatan jelas mental max ma lando tuh jauh, lando masih kayak gen Z, max uda dr awal masuk F1 digemblengnya ma jurdun2 macem ham, vettel, kimi. Ga heran pembawaannya jg beda ma lando.