Nifty917 wrote: Mon May 01, 2023 1:18
Jadi ceritanya bokap ane sebentar lagi pensiun dan rencananya CRV Turbo Prestige tahun 2018 ini mau diremajakan lalu setelah ini katanya gak akan ganti mobil lagi alias mobil yang ada dirawat serusaknya aja.
Crv ini review singkat ane:
+handling oke lumayan fun to drive
+mesin powerful + CVT yang agak lemot malah pas untuk smooth driving berasa effortless tiba2 kenceng aja
+secara kenyamanan no complain (kursi penumpang, suspensi)
- road noise
- build quality ancur, panel gap berantakan dan yang paling ganggu interior banyak bunyi2. Armrest depan, panel pintu dan kursi belakang terutama. Intinya yang bikin gak betah mobil ini adalah setiap lewat polisi tidur serba bunyi kriet2 dan sepertinya kaki2 juga udah mulai agak2. Oh iya rack steer juga baru ganti.
Sementara ini ane baru nemu 2 pilihan:
Santafe Gasoline Prime:
concernnya apakah worth nambah sekitar 200jt cuma sekedar sidegrade aja? Secara kelas hampir sama. Lalu bagaimana dengan reliabilitynya? Diatas kertas sih mesin NA + AT konven sepertinya cocok untuk jangka panjang. Lalu build quality dan NVH beda jauh sama crv ini gk ya? Aftersales sepertinya cukup menjanjikan sih. Oh iya tenaga kalah jauh gak sih dari CRV turbo?
BMW X1 2020:
Agak khawatir keawetan DCTnya dan kalo macet tersendat2 gak ya? Kira2 apa cocok untuk jangka panjang? Secara ini mobil entry level pasti kualitasnya beda dengan seri 3 atau c class keatas.
Kebutuhan:
-Keperluannya adalah SUV minimal 5 seater yang agak luas, untuk dipake tiap hari dan kemana aja.
-Sering dipake macet2an di Jakarta dan juga jalan2 ke jawa timur lewat transjawa dua bulan sekali.
-Wajib reliable dan aftersales terjamin karena akan jadi mobil terakhir jadi setelah 10 tahunpun tetep enak dipake.
-mobil diesel apalagi ladder frame coret karena udah ada fortuner vnt dan keluarga gak ada yang suka

karena berat, limbung dan mahalnya dex, walau patut diakui sih badaknya udah 8 tahun no trouble sama sekali.
Kira2 gimana para suhu antara dua mobil ini mana yang lebih worth, atau ada opsi lain yang lebih worth lagi? Memang agak berat sih kalo nyari yang lebih baik dari crv secara dia barunya 660jt

, apa mending tetap dirawat aja CRV ini mungkin dibenerin satu2 penyebab bunyi2annya
melihat kebutuhan dan kekhawatiran dan pemikirannya,,
kalau cari yang agak luas, siap perang, siap amprak amprakan, siap dipakai kemana saja dan kapan saja, reliable dan terjamin,
bukan ladder frame, bukan diesel, bukan mobil yang berat limbung dan bisa dipaksa oktan seadanya,
Innova Zenix Non HV
ambil seri G
kalkulator saya bilang ini mobil sangat amat worthed wakkwakkwkawkak
alesan:
1. ga banyak fitur = ga banyak rusak
2. ga banyak fitur = ga banyak rattle
3. saya pake yang HV, 0 ke 140 sih effortless sekali,
perna coba yang non-HV, 0 ke 100 nya juga masih di bawah 12 detik.
ga semenyebalkan 2KD maupun 2GD dalam kondisi standar.
4. handling, braking, dan feedback setir uda enak, uda ga terlalu berasa bawa mobil gede.
5. road noise jauh lebih baik dari Reborn apalagi dari KD.
selama ga bermasalah dengan emblem Kijang setelah pakai mobil yang grade nya diatas Kijang, Zenix seri G ini oke banget kok wkwkwkwkwk.