ChZ wrote: Wed Mar 15, 2023 3:06
tapi ya balik lg, test drive dulu ajah. yang sulit butt o meternya captiva dan mazda2 udahan. wkwkkwkwkw.
Ternyata bener kata mod @chz, agak susah juga ya kalo dari butt-o-meter mazda2 & captiva...
Update:
Weekend lalu sempat test drive XL7 & Ertiga, sama coba lihat2 & duduk di Scross, Stargazer, Creta, BRV.
Sepintas kalo untuk kenyamanan saat duduk baik di depan maupun di belakang, belum ada yg senyaman Captiva (sy baru sadar Captiva ini joknya tebel banget dan ukurannya besar2). Suspensi duo sijuki yg saya TD juga gak seempuk Captiva... Bahkan kayaknya overall masih enakan bantingan M2 daripada XL7. Mesin & maticnya kedua mobil ini juga kok rasanya gak sehalus M2sky sy yg udh 5 thn ya. Atau unit TD-nya yg kurang oke (sy tanya katanya diisi pertalite sih, M2 sy pake RON92). Setir cuma tilt, belum teleskopik. Interior gak terlihat terlalu cheapo dan permainan desainnya memang kurang oke, tapi ya okelah bisa diterima. XL7 Alpha menarik karena sudah dapat semacam dashcam di spion tengahnya (kamera depan & blkg). Ertiga menarik karena punya fitur semacam i-stop kalo di Mazda dan sudah ada cruise control (di XL7 malah gak ada).
Weekend ini mau coba dulu tes drive mobil2 sisanya, terutama Stargazer, BRV, dan Xpander.
Stargazer fiturnya sih paling oke harga segitu, dan menariknya bisa captain seat. Tapi saya kurang suka interiornya, desainnya terlalu simple tapi kualitasnya terkesan cheapo ya. Exteriornya juga setelah lihat langsung kurang terasa barang mahal (entah kualitas cat atau apa ya). Menurut saya mungkin kurang refined aja desainnya, overly simple.
Sepintas BRV yg overall paling lumayan. Desain eksterior paling menarik, interior juga simple tapi permainan desain dan bahannya lumayan jadi gak terkesan cheapo. Tinggal TD aja nih.
Xpander baru mau lihat2 sambil TD juga sekalian.
Sepertinya memang harus kompromi ya kalau tetap mau lanjut mobil baru budget segini ya.
