Saya pake voxy sanrup tapi kalo saran lebih baik ambil innova/venturer
Selepas beli voxy sanrup beberapa tahun lalu, sekeluarga travel pake jasa tour ke Malang & Bromo disupirin pakai innova diesel. Udah irit, tenaga gede, kaki2 lebih senyap dan lebih kuat hajar jalanan jelek. Ada sedikit penyesalan waktu itu, cuma ya namanya beli family car wajib rembukan sekeluarga, anak maunya alphard/vellfire tapi babenya kere jadinya ambil versi pahenya
Kalo olniu voxy belon pernah test drive, harusnya makin nyaman dengan sasis tnga mesin baru dan tss.
Nyetir voxy sanrup harus pake perasaan apalagi jalanan jelek. Kondisi sama-sama standar handling kalo belak belok surprisingly lebih stabil di freed, kalo lari kenceng di toll di atas 120 bawa voxy sanrup mau meliuk2 berasa oleng kurang pede, setir juga terasa lebih ringan dari freed tapi plusnya remnya pakem. Ada sih obatnya pasang chassis reinforcement biar sasis lebih stiff, berguna untuk improve handling dan ngurangin bunyi klutuk2 di pintu tengah, bahkan ngerem juga makin pede karena sasis makin rigid. Solusi untuk setir yang terasa terlalu enteng, dalam rumah setir pasang steer stabilizer oem dan ganti velg. Bagasi voxy lumayan lega, tiap bepergian full load selalu muat. Ground clearance juga lumayan, selama pakai jarang sekali mentok. Tapi tetap saja untuk segala kondisi jalanan di indonesia menurut ane lebih cocok seekor kijang
Sedikit curcol freedku setelah keep 13tahun udah laku dijual kemarin, dulu dapet si voxy sanrup mau dijual bini ga boleh. Freed cukup sulit cari gantinya, body kompak tapi dimensi irit. Anakku nangis, masih ga ikhlas dijual but life must go on. Buat ketenangan ane kalo dibawa bini kemana mana karena sudah cukup uzur. Penggantinya si creta malah lebih bongsor padahal 5 seater. Tadinya ngincer olniu haerpi cuma menurutku untuk saat ini lebih praktis akomodasi creta dalam kisaran bujet ane. Kalo purna jual sih masih yakin jepangan dan akan gampang jualnya
