Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Mon Aug 29, 2022 3:03
Dulu babe pernah punya ini fiat 125 tapi di emblemnya ada tambahan kata "special" taon produksi 1971 warna ijo (hero colornya kl gak salah)... sudah 5 speed manual di jamannya & yg ane inget 5 speed manual ini sgt dibanggakan di jaman itu. Spec mesin 1,6 L 100 hp @6000 rpm torsi 130 Nm @4000 rpm. 0-100 = 11,8 detik.
Ternyata ini memang masuk kategori sport car jg yah di jamannya hahaha... pantes babe suka banget ngebut bawa ini mobil, lari 100-120 gampang banget. Suara mesinnya jg merdu msh terngiang2 di kuping ane. RWD yg sgt fun to drive, terbukti sopir babe jg sering ngebut kl bawa ini mobil, kenceng & nyaman, itulah yg ane ingat di jaman itu.
Yg msh terkesan di mobil ini adalah suspensi & joknya yg super empug, setir palang dua, dial speedo & tacho super besar di dashboard, dongkrak built-in di tengah chasis, tinggal puter nanti turun sendiri & langsung angkat 2 roda depan & belakang sekaligus, dulu sempet bingung nyari dongkraknya dimana sebabnya hahaha...
Liat2 di OL* ada yg jual taon 1971 tangan 1 dr baru tapi yg 125 aja keknya bukan yg "special"...persis kaya punya babe dulu, warna ijo, headlamp depan sdh bentuk kotak 4 biji, sayang jok & door trim keknya sdh di ganti pakai kulit, aslinya seingat ane pakai bahan bludru yg halus banget, kl buat di negara asalnya sih kl musim dingin malah jd hangat kayanya.
Masih ada kesan macho & enak diliat ini mobil, banyak chrome-an di sekujur bodynya...list kaca, handel pintu, tutup dop, grill depan, list body samping, air vent body belakang, air vent di dekat kap mesin, bahkan di bumpernya chrome... itu bumper kuat banget, sering di sundul dr belakang tp gak napa2, yg nyundul malah ringsek... jd kangen [emoji3526]
ya, betul.... 5 speed maju 1 speed mundur.
nyetir mobil ini kalo ngga ngebut ada yang kurang rasanya.
benzz89 wrote: Mon Aug 29, 2022 3:03
Dulu babe pernah punya ini fiat 125 tapi di emblemnya ada tambahan kata "special" taon produksi 1971 warna ijo (hero colornya kl gak salah)... sudah 5 speed manual di jamannya & yg ane inget 5 speed manual ini sgt dibanggakan di jaman itu. Spec mesin 1,6 L 100 hp @6000 rpm torsi 130 Nm @4000 rpm. 0-100 = 11,8 detik.
Ternyata ini memang masuk kategori sport car jg yah di jamannya hahaha... pantes babe suka banget ngebut bawa ini mobil, lari 100-120 gampang banget. Suara mesinnya jg merdu msh terngiang2 di kuping ane. RWD yg sgt fun to drive, terbukti sopir babe jg sering ngebut kl bawa ini mobil, kenceng & nyaman, itulah yg ane ingat di jaman itu.
Yg msh terkesan di mobil ini adalah suspensi & joknya yg super empug, setir palang dua, dial speedo & tacho super besar di dashboard, dongkrak built-in di tengah chasis, tinggal puter nanti turun sendiri & langsung angkat 2 roda depan & belakang sekaligus, dulu sempet bingung nyari dongkraknya dimana sebabnya hahaha...
Liat2 di OL* ada yg jual taon 1971 tangan 1 dr baru tapi yg 125 aja keknya bukan yg "special"...persis kaya punya babe dulu, warna ijo, headlamp depan sdh bentuk kotak 4 biji, sayang jok & door trim keknya sdh di ganti pakai kulit, aslinya seingat ane pakai bahan bludru yg halus banget, kl buat di negara asalnya sih kl musim dingin malah jd hangat kayanya.
Masih ada kesan macho & enak diliat ini mobil, banyak chrome-an di sekujur bodynya...list kaca, handel pintu, tutup dop, grill depan, list body samping, air vent body belakang, air vent di dekat kap mesin, bahkan di bumpernya chrome... itu bumper kuat banget, sering di sundul dr belakang tp gak napa2, yg nyundul malah ringsek... jd kangen [emoji3526]
ya, betul.... 5 speed maju 1 speed mundur.
nyetir mobil ini kalo ngga ngebut ada yang kurang rasanya.
Ya di jaman itu umumnya cuman 4 speed maju & 1 speed mundur, jd yg punya 5 speed maju secara psikologis bawaannya tidak mau kalah punya hahahah...
Seingat ane ini mesinnya revv happy yah, dibejek sampe deket2 redline baru oper gigi nikmat bener rasanya, msh keinget babe & sopir happy banget bawa ini mobil. Kl lg tarik2an ama mobil lain, susah menang lawan ini mobil [emoji3526]
eridek wrote: Mon Aug 29, 2022 3:02
adik saya beli 406 dibawah 30jt, entah dapat darimana, belum nanya..
hampir tiap hari sukabumi-cianjur, katanya lancar sih...
tapi kurang 'klasik', sepertinya ya....
406 yang lampu crystal atau kaca Om?
Nanggung memang, kalau mau klasik modern ke 405 sr. 505 ke bawah banyak kropos karat. Mungkin 70-80an saat itu teknologi body mobil bebas karat masih belum umum.
Btw tetangga perumahan kemarin ada 125 dongkrok wkwk. Bisa jadi bahan kalau total mau restore
benzz89 wrote: Mon Aug 29, 2022 3:03
Dulu babe pernah punya ini fiat 125 tapi di emblemnya ada tambahan kata "special" taon produksi 1971 warna ijo (hero colornya kl gak salah)... sudah 5 speed manual di jamannya & yg ane inget 5 speed manual ini sgt dibanggakan di jaman itu. Spec mesin 1,6 L 100 hp @6000 rpm torsi 130 Nm @4000 rpm. 0-100 = 11,8 detik.
Ternyata ini memang masuk kategori sport car jg yah di jamannya hahaha... pantes babe suka banget ngebut bawa ini mobil, lari 100-120 gampang banget. Suara mesinnya jg merdu msh terngiang2 di kuping ane. RWD yg sgt fun to drive, terbukti sopir babe jg sering ngebut kl bawa ini mobil, kenceng & nyaman, itulah yg ane ingat di jaman itu.
Yg msh terkesan di mobil ini adalah suspensi & joknya yg super empug, setir palang dua, dial speedo & tacho super besar di dashboard, dongkrak built-in di tengah chasis, tinggal puter nanti turun sendiri & langsung angkat 2 roda depan & belakang sekaligus, dulu sempet bingung nyari dongkraknya dimana sebabnya hahaha...
Liat2 di OL* ada yg jual taon 1971 tangan 1 dr baru tapi yg 125 aja keknya bukan yg "special"...persis kaya punya babe dulu, warna ijo, headlamp depan sdh bentuk kotak 4 biji, sayang jok & door trim keknya sdh di ganti pakai kulit, aslinya seingat ane pakai bahan bludru yg halus banget, kl buat di negara asalnya sih kl musim dingin malah jd hangat kayanya.
Masih ada kesan macho & enak diliat ini mobil, banyak chrome-an di sekujur bodynya...list kaca, handel pintu, tutup dop, grill depan, list body samping, air vent body belakang, air vent di dekat kap mesin, bahkan di bumpernya chrome... itu bumper kuat banget, sering di sundul dr belakang tp gak napa2, yg nyundul malah ringsek... jd kangen [emoji3526]
ya, betul.... 5 speed maju 1 speed mundur.
nyetir mobil ini kalo ngga ngebut ada yang kurang rasanya.
Berarti kalo restorasi+konversi EV mobil2 Yurop jangan pernah pake Fiat 125/131 sbg bahan ya ?, menghina mesinnya, mending cari bahan yg mesinnya meh. Kandidat berarti GR (sukur2 paus), XN1A kan digas sekarang nyampenya taun depan, GS (kalo sanggup piara hydropneumatic) mesin boxer air cooled cuma 1.3 l, digas sekarang nyampe dua taun lagi, atau Crown S110/120 (ndak pernah pake, jd ndak tau digas sekarang sampe kapan ).
Ngeliat influencer yg pilot itu, Honda Civic restorasi+konversi ev koq kayaknya seru gitu.... batre ndak dah gede2, 20-30 kw cukup laah, kan cuma buat dalkot doang....
farizfsa wrote: Thu Aug 25, 2022 15:26
Ga ke 505 aja om? Suspensi nya mantep jg loh, empug
Tp kok saya rasa mbl2 yg disebut ga (akan) kegoreng ya.
Bingung gorengnya oom.
Kurang kekinian kan.
Dulu 2010 saya plesir ke Lampung dan sekitarnya bawa 504, pergi manual pulang matic.
Awalnya naik D9, di bakaheuni tukeran, memang enak itu mobil. 504, 604 (cuma ini lebih susah yang ori/capai restorasinya)
tadinya pgn saranin bangun 605 aja, yg oke normal, ga bagus2 amat kayanya masih 30jtan aja. kl ada waktu, saya mau sih ambil ini lalu ganti mesin XU nya 406 dan matic2 nya. kl bisa warna maroon atau abu2
cuma kalo ts kayanya mau yg klasik, 605 kurang klasik tp langka juga.
farizfsa wrote: Thu Aug 25, 2022 15:26
Ga ke 505 aja om? Suspensi nya mantep jg loh, empug
Tp kok saya rasa mbl2 yg disebut ga (akan) kegoreng ya.
Bingung gorengnya oom.
Kurang kekinian kan.
Dulu 2010 saya plesir ke Lampung dan sekitarnya bawa 504, pergi manual pulang matic.
Awalnya naik D9, di bakaheuni tukeran, memang enak itu mobil. 504, 604 (cuma ini lebih susah yang ori/capai restorasinya)
tadinya pgn saranin bangun 605 aja, yg oke normal, ga bagus2 amat kayanya masih 30jtan aja. kl ada waktu, saya mau sih ambil ini lalu ganti mesin XU nya 406 dan matic2 nya. kl bisa warna maroon atau abu2
cuma kalo ts kayanya mau yg klasik, 605 kurang klasik tp langka juga.
605 langka banget om...tar cari body2 parts / lampu malah tambah susah...
405 / 505 ntah mgkn masih lebih gampang...
kalo 405 saran sih better yg body STi engine XU-10 LeMans aja..
farizfsa wrote: Thu Aug 25, 2022 15:26
Ga ke 505 aja om? Suspensi nya mantep jg loh, empug
Tp kok saya rasa mbl2 yg disebut ga (akan) kegoreng ya.
Bingung gorengnya oom.
Kurang kekinian kan.
Dulu 2010 saya plesir ke Lampung dan sekitarnya bawa 504, pergi manual pulang matic.
Awalnya naik D9, di bakaheuni tukeran, memang enak itu mobil. 504, 604 (cuma ini lebih susah yang ori/capai restorasinya)
tadinya pgn saranin bangun 605 aja, yg oke normal, ga bagus2 amat kayanya masih 30jtan aja. kl ada waktu, saya mau sih ambil ini lalu ganti mesin XU nya 406 dan matic2 nya. kl bisa warna maroon atau abu2
cuma kalo ts kayanya mau yg klasik, 605 kurang klasik tp langka juga.
bukan nyari yang langka banget sih om, nanti malah nyusahin. intinya sih mobil otw klasik, tapi populasi masih cukup banyak. seneng aja naik mobil tua dalam kondisi fresh dan semua printilannya ori. ada yang nawarin bahan fiat 124 sport, tapi masih dipikir panjang, soalnya kondisinya mendekati bangke mobil, interiornya nggak ada.
waktu saya kecil sih di garasi ada Ford Falcon, cuma sekarang entah kemana, tahun 97 dijual Rp.7 juta. nyesek juga kalo liat harganya sekarang
benzz89 wrote: Mon Aug 29, 2022 3:03
Dulu babe pernah punya ini fiat 125 tapi di emblemnya ada tambahan kata "special" taon produksi 1971 warna ijo (hero colornya kl gak salah)... sudah 5 speed manual di jamannya & yg ane inget 5 speed manual ini sgt dibanggakan di jaman itu. Spec mesin 1,6 L 100 hp @6000 rpm torsi 130 Nm @4000 rpm. 0-100 = 11,8 detik.
Ternyata ini memang masuk kategori sport car jg yah di jamannya hahaha... pantes babe suka banget ngebut bawa ini mobil, lari 100-120 gampang banget. Suara mesinnya jg merdu msh terngiang2 di kuping ane. RWD yg sgt fun to drive, terbukti sopir babe jg sering ngebut kl bawa ini mobil, kenceng & nyaman, itulah yg ane ingat di jaman itu.
Yg msh terkesan di mobil ini adalah suspensi & joknya yg super empug, setir palang dua, dial speedo & tacho super besar di dashboard, dongkrak built-in di tengah chasis, tinggal puter nanti turun sendiri & langsung angkat 2 roda depan & belakang sekaligus, dulu sempet bingung nyari dongkraknya dimana sebabnya hahaha...
Liat2 di OL* ada yg jual taon 1971 tangan 1 dr baru tapi yg 125 aja keknya bukan yg "special"...persis kaya punya babe dulu, warna ijo, headlamp depan sdh bentuk kotak 4 biji, sayang jok & door trim keknya sdh di ganti pakai kulit, aslinya seingat ane pakai bahan bludru yg halus banget, kl buat di negara asalnya sih kl musim dingin malah jd hangat kayanya.
Masih ada kesan macho & enak diliat ini mobil, banyak chrome-an di sekujur bodynya...list kaca, handel pintu, tutup dop, grill depan, list body samping, air vent body belakang, air vent di dekat kap mesin, bahkan di bumpernya chrome... itu bumper kuat banget, sering di sundul dr belakang tp gak napa2, yg nyundul malah ringsek... jd kangen [emoji3526]
ya, betul.... 5 speed maju 1 speed mundur.
nyetir mobil ini kalo ngga ngebut ada yang kurang rasanya.
Memang 125 ajaib untuk usianya, saya bandingkan dengan handling Accord tahun 82 beda jauh rasanya. Padahal Accord yang saya coba dalam kondisi sangat terawat juga.
puskas wrote: Thu Aug 25, 2022 10:27
Sore semuanya,
Lagi galau karena kebanyakan nganggur di rumah, malah kepikiran mobil yang nggak-nggak.
To the point, saat ini saya butuh mobil buat dibangun dan sesekali dipake. Kriteria mobilnya :
1. Kondisi bahan (50%)
2. Tahun 70-80an
3. Harga bahan paling mahal Rp.30juta
4. Mesin kecil aja maksimal 2000cc
5. Bentuk relatif enak dilihat
6. Printilan masih bisa diakses belanja online
7. Biaya restorasi jangka panjang sekitar 70juta
sementara ini yang terpikir :
1. Citroen GS
2. Citroen BX (pernah punya, tapi dijual sebelum restorasi selesai)
3. Pug 504
5. Renault 5tl
6. FIAT 125
7. Honda Life 360
8. Mazda B600
sementara baru kepikir mobil2 di atas, saya tinggal di kota Cirebon dan untuk mobil2 di atas ada bengkel kenalan yang bisa merestorasinya. kalau ada usulan mobil lain dengan senang hati saya menerimanya, dengan pertimbangan kenapa harus mobil itu dan bagaimana kira2 masa depannya.
sekarang saya memelihara Serena c26 & Harrier 2.4 & Wuling Confero, sedangkan untuk kerja seringnya ke kantor naik sepeda (sekitar 7km) nyari keringat karena diagnosa pre diabetes.
Sebelumnya saya sampaikan terima kasih.
saya no komen ya, karena nyari mobil2 diatas dengan kondisi bahan yg layak pakai at least masih utuh dan lempeng cukup sulit. kalo saya pribadi entah knp lebih prefer greco, starlet or twincam saja. kalo diantara 8 opsi yg disediakan, saya pilih pug 504
tadinya pgn saranin bangun 605 aja, yg oke normal, ga bagus2 amat kayanya masih 30jtan aja. kl ada waktu, saya mau sih ambil ini lalu ganti mesin XU nya 406 dan matic2 nya. kl bisa warna maroon atau abu2
cuma kalo ts kayanya mau yg klasik, 605 kurang klasik tp langka juga.
605 langka banget om...tar cari body2 parts / lampu malah tambah susah...
405 / 505 ntah mgkn masih lebih gampang...
kalo 405 saran sih better yg body STi engine XU-10 LeMans aja..
Kalau ketemu 605 yang rela dilepas dan mulus, saya mau ikutan oom...
Swap xu atau ew bebas deh, matic d8 atau d9. Cuma nanti budget tembus 100 juga, era begini main hobby agak gimana.
Coba om faris bayarin yang platnya B 605 aja, dulu yg punya dokter unpad, entah di mana sekarang.
Tapi Peugeot memang punya "rasa"nya sendiri, satu-satunya mobil yang narasi romantismenya kental buat saya, ya 406 D9.
Nyesel juga dulu dijual buat atep panjang swedia he he
tadinya pgn saranin bangun 605 aja, yg oke normal, ga bagus2 amat kayanya masih 30jtan aja. kl ada waktu, saya mau sih ambil ini lalu ganti mesin XU nya 406 dan matic2 nya. kl bisa warna maroon atau abu2
cuma kalo ts kayanya mau yg klasik, 605 kurang klasik tp langka juga.
605 langka banget om...tar cari body2 parts / lampu malah tambah susah...
405 / 505 ntah mgkn masih lebih gampang...
kalo 405 saran sih better yg body STi engine XU-10 LeMans aja..
Kalau ketemu 605 yang rela dilepas dan mulus, saya mau ikutan oom...
Swap xu atau ew bebas deh, matic d8 atau d9. Cuma nanti budget tembus 100 juga, era begini main hobby agak gimana.
Coba om faris bayarin yang platnya B 605 aja, dulu yg punya dokter unpad, entah di mana sekarang.
Tapi Peugeot memang punya "rasa"nya sendiri, satu-satunya mobil yang narasi romantismenya kental buat saya, ya 406 D9.
Nyesel juga dulu dijual buat atep panjang swedia he he
Mayan setuju main hobby skrg mahal, apalg main merkedes bmw, mahal parts asesoris aja ke goreng, velg macem bbs dl bs dpt belasan skrg harus puluhan jt
Sy lg di bangkok sewa peugeot 5008, enak juga, udh agak mepet mbl eropa jerman sih tp.
Wah kalo beli pug 605 rapi itu kayanya krg seru, ga ada bangun mbl nya
Kmrn2 ada abu2, 28 jt aja lempeng mblnya. Ini a200 mau ane jd in cash dl, lg eyeing volvo xc60, a200 keras bgt apa lg dr kecil udh pake pug wkwk
605 langka banget om...tar cari body2 parts / lampu malah tambah susah...
405 / 505 ntah mgkn masih lebih gampang...
kalo 405 saran sih better yg body STi engine XU-10 LeMans aja..
Kalau ketemu 605 yang rela dilepas dan mulus, saya mau ikutan oom...
Swap xu atau ew bebas deh, matic d8 atau d9. Cuma nanti budget tembus 100 juga, era begini main hobby agak gimana.
Coba om faris bayarin yang platnya B 605 aja, dulu yg punya dokter unpad, entah di mana sekarang.
Tapi Peugeot memang punya "rasa"nya sendiri, satu-satunya mobil yang narasi romantismenya kental buat saya, ya 406 D9.
Nyesel juga dulu dijual buat atep panjang swedia he he
Mayan setuju main hobby skrg mahal, apalg main merkedes bmw, mahal parts asesoris aja ke goreng, velg macem bbs dl bs dpt belasan skrg harus puluhan jt
Sy lg di bangkok sewa peugeot 5008, enak juga, udh agak mepet mbl eropa jerman sih tp.
Wah kalo beli pug 605 rapi itu kayanya krg seru, ga ada bangun mbl nya
Kmrn2 ada abu2, 28 jt aja lempeng mblnya. Ini a200 mau ane jd in cash dl, lg eyeing volvo xc60, a200 keras bgt apa lg dr kecil udh pake pug wkwk
sempet ada temen ngajak usaha bikin replika printilan bodypart mobil2 langka, kayak mika stoplamp, sein, list body, karet kaca, pelipit, headlamp. kayaknya prospek ke depan cukup bagus
tahun 89 apa 90 (?) mobil pertama di beliin ortu Fiat 125 tahun 69, DOHC, 2 Barell dan 4 discbrake .... sempet jabanin Civic Strikaan di Tol Jagorawi... sayang itu mobil tabrakan di bawa supir....