tunggu aja, sambil nabung

Lega pula.. trus honda semua dah mobil di rumah

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yg poin pertama saya setuju. tapi balik lg om sebelumnya make apa. kalo buat saya pribadi , sebagai ex user cx5 elite 2018 memang ganti yg FL 2022 menurut saya kurang worthed, karena ubahannya gak banyak dibanding punya saya dulu, alias gak signifikan, kecuali ubahannya seperti dasbornya diubah kaya model mazda 3 hatch atau cx30 baru menarik buat saya hehehe. tapi kalo buat om, yg biasa make ge8, gk5, brio atau innova 2gd ya worth2 aja, bakal upgrade dari segala sisi terutama fitur, tarikan, driving feel dan handlingnya heheheNestlePureLife wrote: Sat Aug 06, 2022 14:35 Selamat malam juragan
Setelah cek info dari juragan" di SM
dan didiskusikan , diputuskan bbrp poin pertimbangan
1. Upgrade ke cx-5 memang bagus tapi setelah dipertimbangkan tidak terlalu signifikan perubahan kecuali dari TD dan fitur facelift yg memang menggoda
2. Untuk keperluan tidak mendesak ganti unit
3. Info life cycle untuk new CRV 2023 dan CX-50 dimana saya belum tau bahwa bakal ada major change sebelum bikin topic di SM
Akhirnya diputuskan tahun depan untuk jual 2 mobil (brio RS 2019 (5rbkm) + Innova 2GD) dan akan diganti salah satu mobil saja setelah model baru turun
Dan rencana akan dipakai jangka lama
Sementara masi keep GK5 karena bener" mobil perang yg cukup nyaman dan bandel
Terima kasih ya juragan atas masukan" nya![]()
kelebihannya ya cuma 1zonepublic wrote: Fri Aug 05, 2022 15:52 Jujur sih saya bingung apa kelebihan mazda cx5?(ini murni nanya lo tidak bermaksud meremehkan) karena dulu tahun 2017 pernah tes drive cx5 tp sangat singkat di trek lurus pendek sekitar 500m saja,rasanya kok biasa aja ya,cuma akselerasinya lebih kencang saja daripada crv k24 menurut saya kalo dibandingkan crv 2.4 cuma kalo untuk bayar akselerasinya dengan bbm yg min ron 92 kok kayanya masih belum worthed buat saya apalagi konsnya dibawah 1:10,kabinnya rasanya sempit untuk yg berpostur agak besar spt saya dan bantingan suspensinya terlalu keras seperti jazz ge,soal kelincahan rasanya sama aja dengan crv karena bodinya sama2 bongsor,tapi tidak separah fortuner/pajero
Soal audio meskipun brandnya bose tp HUnya ga kalah flat sama mobil jepang yg lain jadi kualitas suaranya juga termasuk so so saja ga terlalu jauh dengan audio speaker karton mobil jepang lain,kalo saya mau audio enak tetep mending bikin 3way crossover+sub+peredam+HU bagus spt alpine/clarion atau minim2 pioneer/kenwood lah daripada nambah duit cm beli merk bose
Tapi innova reborn menurut saya memang sebenernya ga bisa lincah sih berasa kaya bawa beban buntut akibat bodinya yang panjang bahkan dibanding innova 2kd rasanya kok masih proporsional innova 2kd untuk dibawanya,tp putaran atas 2gb rasanya ngisi terus diatas 140kph masih ada nafas di mode power beda dengan 2kd yang sudah mulai ngos2an ketika menyentuh 140kph (asumsi keduanya kond mesin NA ya) dan dengan biaya bbm 5150 dan konsumsinya yg 1:10 minimal kayanya masih pegang reborn secara keseluruhan,soal suspensi innova empuk sbg driver/penumpang jujur saya lbh nyaman
Overall buat TS untuk kesimpulan akhir dari saya,ga mau coba tes drive hyundai santa fe?biar tambah galau gitu? Karena klo saya dikasi 2 pilihan itu kok kayanya malah larinya ke hyundai santafe ya apalagi kalo TS sudah berani masukin opsi cx5 berarti sudah siap untuk ngasi minum dex buat santafe
Ekspektasi calon buyer adalah row kedua tambahin legroomnya 10cm aja om, ga muluk2.darrelund wrote: Sun Aug 07, 2022 9:43kelebihannya ya cuma 1zonepublic wrote: Fri Aug 05, 2022 15:52 Jujur sih saya bingung apa kelebihan mazda cx5?(ini murni nanya lo tidak bermaksud meremehkan) karena dulu tahun 2017 pernah tes drive cx5 tp sangat singkat di trek lurus pendek sekitar 500m saja,rasanya kok biasa aja ya,cuma akselerasinya lebih kencang saja daripada crv k24 menurut saya kalo dibandingkan crv 2.4 cuma kalo untuk bayar akselerasinya dengan bbm yg min ron 92 kok kayanya masih belum worthed buat saya apalagi konsnya dibawah 1:10,kabinnya rasanya sempit untuk yg berpostur agak besar spt saya dan bantingan suspensinya terlalu keras seperti jazz ge,soal kelincahan rasanya sama aja dengan crv karena bodinya sama2 bongsor,tapi tidak separah fortuner/pajero
Soal audio meskipun brandnya bose tp HUnya ga kalah flat sama mobil jepang yg lain jadi kualitas suaranya juga termasuk so so saja ga terlalu jauh dengan audio speaker karton mobil jepang lain,kalo saya mau audio enak tetep mending bikin 3way crossover+sub+peredam+HU bagus spt alpine/clarion atau minim2 pioneer/kenwood lah daripada nambah duit cm beli merk bose
Tapi innova reborn menurut saya memang sebenernya ga bisa lincah sih berasa kaya bawa beban buntut akibat bodinya yang panjang bahkan dibanding innova 2kd rasanya kok masih proporsional innova 2kd untuk dibawanya,tp putaran atas 2gb rasanya ngisi terus diatas 140kph masih ada nafas di mode power beda dengan 2kd yang sudah mulai ngos2an ketika menyentuh 140kph (asumsi keduanya kond mesin NA ya) dan dengan biaya bbm 5150 dan konsumsinya yg 1:10 minimal kayanya masih pegang reborn secara keseluruhan,soal suspensi innova empuk sbg driver/penumpang jujur saya lbh nyaman
Overall buat TS untuk kesimpulan akhir dari saya,ga mau coba tes drive hyundai santa fe?biar tambah galau gitu? Karena klo saya dikasi 2 pilihan itu kok kayanya malah larinya ke hyundai santafe ya apalagi kalo TS sudah berani masukin opsi cx5 berarti sudah siap untuk ngasi minum dex buat santafe
spec wokeh tapi lebih murah dari crv & santafe yg spec nya setara
600jt brand new dengan spec yg nyaris tanpa sunat, mau nyari dimana lagi![]()
ya makanya saya bilang keunggulannya cuma harga & spec nya doang, driving dynamics oke lahAbdulHakim wrote: Sun Aug 07, 2022 10:14 Ekspektasi calon buyer adalah row kedua tambahin legroomnya 10cm aja om, ga muluk2.
Bukan moncongnya yg nambah panjang.
memang yg duduk di belakang adalah penumpang, tapi penumpang itu bisa jadi istri, ibu atau mertua. Mereka jg butuh dan layak diberikan kenyamanan.